Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia Bisa Dicoba

Ketika kamu bingung menentukan ke mana perginya untuk menyambut tahun baru, maka akan kami memberikan rekomendasi wisata akhir tahun di Indonesia. Tentunya bisa memberikan inspirasi dan tentunya tidak mengecewakan.

Karena terkadang bagi beberapa orang memiliki kesan yang tidak cukup menyenangkan saat mengunjungi tempat wisata hasil dari rekomendasi. Mungkin bisa jadi karena terkesan melebih lebihkan atau memiliki selera yang berbeda.

Namun, kali ini beberapa tempat wisata akhir tahun bisa kamu coba menjadi pilihan untuk berlibur. Bagaimana juga sepertinya akan kurang menguntungkan jika melewatkan liburan akhir tahun tanpa berlibur.

Tanggal merah atau hari libur menyambut tahun baru ditambah lagi dengan adanya libur natal menjadikan hari libur di akhir tahun menjadi panjang. Momen liburan panjang ini harus dimanfaatkan.

Kamu bisa memanfaatkan menyambut ini dengan mengadakan acara bersama orang terdekat. Selain menjadi salah satu sarana refreshing dari penatnya rutinitas juga berguna untuk mempererat hubungan dengan teman, rekan, atau keluarga.

Pembahasan kali ini akan mengulas berbagai rekomendasi wisata akhir tahun yang terbagi menjadi beberapa kota. Kamu bisa menikmati liburan akhir tahun dengan mengunjungi beberapa tempat dan mencoba kulinernya.

Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama siapa saja. Apalagi kita ketahui sendiri jika Indonesia terkenal sebagai negara yang terkenal akan wisatanya.

Indonesia terkenal sebagai negara yang cocok dikunjungi karena wisatanya. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Dibuktikan dengan tingginya minat wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung.

Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia Bisa Dicoba

Hal ini tidak menjadi persoalan lagi ketika menentukan destinasi wisata domestik bagi kamu. Tetapi tentu ada pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih lokasi wisata, terutama beda kota.

Beberapa rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia ini akan mempengaruhi kesiapa biaya, waktu, dan tenaga yang harus Kamu bayar. Tetapi yang juga harus dipertimbangkan adalah kesan setelah berlibur.

1. Jakarta

Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia Bisa Dicoba
instagram.com/infodufan

Jakarta menjadi kota pertama yang akan kami bahas, karena faktor padatnya penduduk dan tingginya mobilitas kerja. Tentu aktifitas berlibur mendapatkan porsi di daftar kebutuhan. Karena bagaimana juga banyak orang penat.

Ada banyak rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia, khususnya di Jakarta. Kamu bisa mengunjungi Dunia Fantasi atau Dufan, di sana banyak sekali berbagai wahana bermain yang bisa Kamu coba.

Ada banyak permainan menantang memacu adrenalin yang bisa dicoba. Ada bianglala, halilintar, hysteria, dan masih banyak lainnya. Pasti akan sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu di sini.

Ada yang menarik untuk bisa menghabiskan waktu suasana Jakarta di tepi pantai, yakni Ancol. Kamu bisa menikmati indahnya suasana pantai buatan di pinggiran kota Jakarta. Banyak restoran, bar, dan wahana.

Tidak kalah terkenal untuk dikunjungi masuk dalam rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia adalah Ocean Dream Samudra atau Sea World. Kamu bisa memanjakan mata dengan melihat biota laut dan atraksi.

Terdapat atraksi di dalam aquarium raksasa yang dibuat menyerupai dalam laut. Selain itu, ada beberapa hewan laut yang bisa Kamu sentuh secara langsung, pastinya akan menjadi pengalaman menarik.

Terakhir adalah museum nasional atau monas menjadi tempat wisata paling umum untuk dikunjungi di akhir tahun. Ada banyak jajanan tradisional jakarta yang dijajakan di sana.
 
2. Bandung

Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia Bisa Dicoba
instagram.com/thegreatasiaafrica.id

Dikenal sebagai kota kembang, Bandung ternyata sangat terkenal, maka ramai dikunjungi saat akhir tahun tiba. Ada pilihan menghabiskan waktu akhir tahun di Kota Bandung maupun bagian daratan tinggi.

Destinasi dikunjungi jika pergi ke Kota Bandung ialah Dago yang menyuguhkan wisata belanja bagi pelancong. Namun, katanya juga tidak lengkap jika mengunjungi Bandung tanpa mampir ke Jl. Asia-Afrika, yakni Braga.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata di Bandung yang Viral dan Hits 2021

Konon katanya suasana di Kota Bandung khas rasanya, Kamu bisa menikmatinya dengan berkuliner atau sekedar nongkrong di pinggiran jalan Bandung. Ada banyak sekali kedai kopi maupun bar yang bisa dikunjungi.

Jika ingin merasakan sensasi main di Bandung dengan udara sejuk, Kamu bisa ke Tebing Keraton. Sangat cocok untuk healing menyepi menikmati sejuknya alam. Tetapi masih ada wisata dingin ramai.

Kamu bisa menaruh De Ranch Lembang dan The Great Asia Africa di daftar rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia. Wisata dengan spot selfie bangunan yang menarik, makanan enak, dan interaksi satwa.

3. Jogja

Pilihan Rekomendasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia Bisa Dicoba
instagram.com/wisatamalioboro

Siapa yang tidak kenal dengan kota pelajar, yakni Jogja. Tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar karena banyaknya orang yang menuntut ilmu. Ternyata juga banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia Jogja bisa jadi inspirasi tujuan Kamu merayakan tahun baru. Kamu bisa mengunjungi km. 0 Jl. Malioboro atau Tugu Jogja jika suka akan keramaian.


Di sana selain ramai juga banyak orang menjajakan jajanan makanan khas Jogja, tentunya terkenal dengan Gudeg, nasi kucing angkringan, dan wedhang ronde. Banyak sekali yang menjajakan kuliner itu.

Ada pilihan destinasi bertemakan alam yang bisa Kamu coba. Mulai dari ujung utara, yakni area Kaliurang dengan view merapi. Sisi ujung timur deretan pantai Gunung Kidul yang terkenal pantai putih bertebing.

Wisata pegunungan Menoreh di sisi barat area Kulon Progo yang terkenal juga dengan teh dan kopi. Atau sebelah selatan yang paling dikenal yaitu Pantai Parangtritis berisikan Bukit Paralayang dan landasan.

Kamu bisa menentukan beberapa pilihan wisata di Kota yang paling umum dikunjungi untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Beberapa rekomendasi wisata akhir tahun di indonesia ini semoga bisa menjadi inspirasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel