50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Tabayyun

50 Quotes Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Tabayyun - Apa sih itu Tabayyun? Menurut bahasa Tabayyun adalah telitilah terlebih dahulu. Kata tersebut dapat kita lihat pada Quran surat Al-Hujurat ayat 6. Dalam ayat tersebut dijelaskan: “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.”

50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Tabayyun

Sebelum kita menyebarkan sebuah berita lakukanlah langkah-langkah berikut:  Pertama, cari berita lengkap sebanyak mungkin dari sumber yang layak dipercaya.  Selanjutnya,  tabayyun dan verifikasi kebenarannya. Terkahir komentari secara proporsional bukan malah memprovokasi.

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kata kata mutiara islami, kata kata nasehat dan kata kata bijak tentang tabayyun yang bisa kita bagikan di status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinpirasi untuk tidak menyebar berita dan informasi sembarangan, melainkan dengan tabayyun terlebih dahulu.

1. Tabbayun ketika mendapati atau mendengar suatu kabar atau berita adalah bukti bijak dan dewasanya seseorang.

2. Orang yang suka menyebar hoax. Walaupun amalnya baik, nanti dia akan masuk ke dalam syurga, tapi surganya juga hoax. - Ust Abdul Somad

3. Tabayyunlah sebelum menyebar berita dan informasi karena bisa jadi itu adalah berita hoax.

4. Endapkanlah dulu sampai kalian mengetahui kebenarannya. Jangan terburu-buru menerimanya. - Ath-Thabari, Tafsir ath-thabari, 22/268

5. Apa yang lagi teruk dari membunuh? Fitnah, sebab keburukan yang tersebar tu susah nak dihentikan. Jika tidak tahu betul atau tak tahu perkara itu, tabayyun dulu sebelum sebar. - hadijurimii

6. Bila mendapatkan info yang sekiranya belum jelas, Coba deh klarifikasi langsung ke sumber yang bersangkutan. Bukan dapet info berdasarkan "katanya" atau dapat sharean dari grup yang belum jelas siapa yang ngirim. Tabayyun ga mahal ko. - Rangga Prasetyo

7. Islam memerintahkan untuk menjauhi kebohongan atau hoax dan tidak menyebarkannya. Untuk itu, Islam mensyariatkan tabayyun.

8. Sekalipun terjadi gesekan akibat perbedaan pendapat & pandangan hendaknya tidak diperuncing & dibesar-besarkan. Sebaliknya, kata dia, prinsip tabayyun harus senantiasa dikedepankan agar terhindar dari upaya pecah belah & adu domba dari pihak yang tidak ingin Indonesia maju. - Khofifah

9. Jangan gampang percaya terhadap penyebaran info/berita HOAX yang tidak jelas sumbernya, banyak negara hancur krn korban info/berita HOAX. TABAYYUN!

10. Jangan menyebar isu yang BENAR-BENAR TIDAK JELAS, jangan mau dibodohi dan di adu domba.

11. Tabayyun dengan diri sendiri, jangan selalu menyalahkan orang lain dan jangan selalu menganggap diri paling benar.

12. Bijaklah dalam bersosmed saring dulu sebelum sharing, tabayyun, check end recheck. - Muhammad Sudirman Akilie

13. Bijaklah dalam menggerakkan jempol. Kebencian yang tertanam dalam hati akan membutakan akal dan pikiran. Tabayyun adalah langkah cerdas yabg selalu diajarkan dalam Islam. - Eko Haris

14. Tabayyun. Sebuah perilaku yang mulai menghilang. Dimana setiap orang langsung men-judge seseorang yang lainnya tanpa tahu dan faham akan kebenarannya. Lantas bagaimana kebenaran mau ditegakkan? - Zackizzulhaq

15. Indonesia krisis tabayyun, media adalah lahan provokasi paling efektif.

16. Di dunia Maya ini benar-benar harus hati-hati. Jangan asal percaya, harus Tabayyun, sakit hati tapi tidak boleh suudzon, pastikan semua sesuai fakta.

17. Seburuk apa orang mengira buruk tanpa didasari tabayyun dan clarifikasi maka lebih buruknya prasangka tersebut bab dangkalnya akal yang sekedar menyangka-nyangka. - aufaasurya

18. Bagaimana sikap yang seharusnya kita ambil saat mendengar isu tentang buruknya seseorang? Kaidah dasarnya, terhadap mukminin kita husnuzhan. Sementara terhadap orang fasik, kita curiga dulu sampai mampu melakukan tabayyun dengan benar. - Arif Rohmadi

19. Kebohongan yang terus berulang-ulang, maka akan diterima menjadi sebuah kebenaran. - Geobbels

20. Pentingnya tabayyun dulu sebelum judge atau berasumsi ini itu, daripada menyesal dan merasa bersalah karena sudah suudzon di awal.

21. Jangan langsung berspekulasi. Tabayyun terlebih dahulu agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

22. Kalo tingkat curigamu udah tinggi, gampang banget kamu dicekokin dengan macem-macem hal, termasuk yang sebenernya gak ada hubungannya, tapi dibikin seakan-akan ada. Mau tabayyun? Mau cari data pembanding? Mau verifikasi dengan netral? Ya gak bakal. Wong udah curiga. - Anita Wahid

23. Tabayyun & kaji dahulu sebelum judge. Media hari ini sanggup melagakan netizen dengan membuat headline panas demi clickbait. - Shadiq Osman

24. Salah tetap salah, yang dicari ialah kebenaran & seandai seseorang agamawan buat kesilapan, mereka ada hak ditegur juga hak untuk perbaiki kesilapan. - Shadiq Osman

25. Jangan menelan mentah-mentah semua informasi. Baca dulu, pikirkan dulu, tanya dulu dan jika mungkin tabayyun dulu. Seperti dikatakan al-Qur’an, jika ada orang fasik membawa berita, jangan kita percaya begitu saja. Cek dulu kebenarannya agar tidak tercipta permusuhan di antara kita. - Yusril Ihza Mahendra

26. Saling rangkul. Musuhi provokator secara bersama. Lihat sumber daya alam di setiap konflik terjadi. Silaturahmi sesama anak bangsa dan jangan lupa tabayyun serta jangan jauh dari agama. - JackVardan

27. Sebagian Politisi tuh aneh. Mereka punya akses untuk tabayyun langsung, ada tempat untuk berdiskusi langsung dgn sesama pejabat, tapi milih lempar bola panas (isu-siu yang blm jelas) ke masyarakat. Sehingga hal yang harusnya simple malah jd gaduh. Atau mungkin emg maunya bikin gaduh. - Alitt Susanto

28.  Islam memerintahkan ummatnya untuk tabayyun, yaitu senantiasa check and recheck atau melakukan konfirmasi sebelum menerima kebenaran informasi.

29. Mereka yang cerdas akan menghidupkan dialog, mengajak diskusi, membiasakan tabayyun cek dan ricek. Tak lantas mencap yang beda irama kritik dan sarannya sebagai hoax dan mengujarkan kebencian. Mereka yang dungu, bodoh, dan nir-sumbulah yang melakukannya -Efek Samping Defisit IQ. - Andi Khomeini Takdir

30. Tabayyun (selidiklah) jika berita itu diterima daripada seorang yang fasik. - Santapan Minda

31. Islam ajarkan sikap kritis: tak boleh membebek kata org. Kelak semua perkataan/perbuatan kita sendiri yang harus mempertanggungjawabkan, pun harus cross check (tabayyun). Banyak tangan kotor (fasiq) bermain. Tapi kenapa sekarang mau menelan sampah demi menangkan kelompok sendiri & kalahkan yang lain. - Haidar_Bagir

32. Tabayyun adalah penangkal utama hoaks. Hoaks sumber perpecahan bangsa, mari kita lawan hoaks. KH Ma'ruf Amin

33. Waspadalah terhadap berita-berita bohong dan fitnah yang bisa memecah belah bangsa. Mengingatkan untuk selalu tabayyun dan jangan cepat percaya berita apa pun.

34. Jangan apa-apa dibilang Hoax Hoex, tabayyun dulu itu Hoax atau Fakta dan analisa berdasar, lama-alama publik juga eneg cuma dijawab Hoax Hoex lho, seperti gak ada sanggahan yang masuk akal. - Mahendradatta

35. Kebanyakan orang awam dan biasa yang terprovokasi kebencian. Waspada. Selalu cek Informasi terkait politik. Utamakan Tabayyun. Jaga Silaturahmi jangan mudah terprovokasi.

36. Beda sikap bukan berarti menjilat, ini salah satu bentuk ke khawatiran agar masa kelam itu gak kembali terulang. Khawatir itu peduli, dan peduli itu cinta. Beda gak kayak situ, dikomporin dikit kebakar, tanpa mau tabayyun. - GKwarrior_17

37. Kita bukan Maha Mengetahui, bukan semua benda kita pernah merasa. Sebab tu tabayyun dulu. Siasat dulu. Tak semua benda kita kena bagi pendapat. - tumbukrusuk

38.Salah satu pesan moral 'Literasi Digital' adalah: netizen harus sadar betul bhw tdk semua yang terbaca benar itu benar, dan tdk semua yang terdengar salah itu salah; perlu selalu tabayyun, mencari tahu hingga benar-benar mengetahui secara benar. Istilah kata harus 'haqqul yaqin'. - Oman Fathurahman

39. Tujuan kita tabayyun untuk kenal pasti sahih atau tidak satu-satu berita. Jika dalam proses tabayyun tersebut kita mendengar berita-berita lain, maka jangan dicampur-adukkan proses tabayyun yang awal tadi. Jika ada 10 berita yang berlainan, maka 10 kalilah kita tabayyun. - justalhafiz

40. Kita disuruh tabayyun, berhati-hati & selidik dahulu sesuatu berita, terutama berita negatif. Namun, setelah tabayyun, lagi banyak berita buruk yang terbongkar. Jadi, Adakah kita patut meninggalkannya, Atau menjadi bodoh dengan ‘husnuzon’ walaupun sudah banyak yang Allah tunjuk pada kita? - Teme Abdullah

41. Sebelum kita hendak serang dan kecam orang. Kita tabayyun dahulu. Bersangka baik dulu. Semoga kita semua sentiasa dirahmati Allah. - Adam Corrie

42. Tidak patut kita mengambil berita dan menjadikannya sebagai pegangan  dalam menyebarkan berita kepada orang lain, kecuali apabila kita sudah  betul-betul memeriksa dan memastikan kebenaran informasinya. Inilah  proses yang disebut sebagai tabayyun. - Moh. Fauzil Adhim

43. Tak semua yang kita DENGAR dan TAHU harus BURU BURU di Sebarkan di MEDSOS, sebab Islam mengutamakan TABAYYUN. Sesuatu yang terlanjur kau viralkan bagaikan nasi telah menjadi bubur padahal sebagai kawan bukankah ada jalur komunikasi yang lain selain med sos? - zarazettirazr

44. KESAMAAN RADIKALISME:  Islam Radikal gemar menuduh orang lain kafir atau anti Islam.  Pancasila Radikal gemar menuduh orang lain intoleran atau anti Pancasila.  Mereka juga gemar membubarkan pengajian dengan alasan ustadznya anti-NKRI, tanpa tabayyun! - @Pengelana1924

45. Kalau tak yakin dengan sesuatu berita, tabayyun (selidiki). Kalau tak yakin, tak usah sebarkan.

46. Pentingnya “Tabayyun” .keputusan tanpa proses tabayyun (Klarifikasi) akan melahirkan penyesalan yang bisa saja tak berujung, karena kita menimpakan keburukan atas diri org lain, padahal mungkin saja mereka berlepas diri darinya, karenanya Allah tegas memerintah mengedepankan tabayyun. - bubakar Assegaf

47.Orang yang buat fitnah, Percaya kepada fitnah, Share fitnah sesuka hati, Ialah orang yang menentang ayat Quran surah Al-Hujurat, ayat 6. Ittaqullah, bertaqwalah kepada Allah. Apa-apa hal, tabayyun dulu. Itu adab & akhlak. - Aiman Banna

48. Wasiat dalam surat Hujurat
1. Jauhi prasangka jelek/suudzan
2. Jangan cari cari kesalahan orang
3. Jangan mengolok olok
4. Jangan menggunjing
5. Jangan mencela
6. Jangan memberi sebutan/gelar buruk
7. Jangan pecah belah, damaikan
8. Tabayyun Cari kejelasan
9. Adil. walau ke musuh.

49. Simple kok. Kalo emang muslim, pasti paham: Suudzon itu dosa. Menyebarkan kabar negatif tanpa tabayyun itu dosa. Kalo gak beragama, ya bakal ngelakuin itu semua tanpa rasa berdosa. Titik. - Alitt Susanto

50. Tabayyun akhlak yang mulia. Akan lebih mulia bila yang bertanya tidak menyerang dan yang menjawab tidak sekedar membeladiri. - Triawan Munaf

50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain

50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain - Lemahnya sebagian besar dari kita adalah mudah sekali menilai orang hanya melihat dari penampilannya atau hanya dengan mendengar dari kata orang lain. Kemudian langsung menyimpulkan kalau orang tersebut adalah buruk padahal belum tentu kebenaranya.  Pikiran yang dipenuhi prasangka buruk akan sulit sekali melihat kebaikan orang lain walaupun itu hanya sekecil kerikil.

50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata nasehat, kata kata indah, kata kata sindiran untuk orang, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang jangan berprasangka buruk. Kata kata ini sangat cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi

1. Jangan berprasangka buruk, terhadap diri sendiri, orang lain, kehidupan, dan terutama jangan
berprasangka buruk terhadap Tuhan.

2. Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari.

3. Ketika kita berprasangka buruk pada semesta, justru yang hadir adalah hal terbaik yang tak pernah kita sangka.

4. Hak semua orang membenci kita, hak semua orang untuk berprasangka buruk pada kita. Tapi kewajiban kita adalah berbuat baik kepada semua orang. - uhb

5. Bijaklah dalam menggunakan sosmed. Belajar untuk berprasangka baik dalam menyikapi sesuatu dari pada selalu berprasangka buruk yang bikin hati dan pikiran dipenuhi rasa benci.

6. Jangan berprasangka buruk kepada-Nya, ketika keinginanmu belum terwujud. Layaknya anak umur 3 tahun yang meminta dibelikan sepeda motor ke ayahnya. Semua akan mendapatkanya, ketika siap dan tepat pada waktunya. - faizyudhaa

7. Perbedaan antara orang berhati baik dan berhati busuk sangat sederhana Orang berhati baik, selalu berprasangka baik Orang berhati busuk, mudah berprasangka buruk. Keji sekali.

8. Melihat dari satu sisi akan membuatmu berprasangka buruk.

9. Jangan pernah memBonsai jiwa dengan prasangka buruk dan pikiran negatif. Sesungguhnya jiwa bukanlah tanaman. - aligongshadlle

10. Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari. - Beehavior

11. Kedamaian akan datang apabila hati dijauhkan dari prasangka buruk. - mustikaaprilia

12. Keindahan yang maksimal itu ketika dirimu sudah tidak lagi ada niat dan prasangka buruk kepada manusia lainnya.

13. Rezeki selalu hadir saat hati dalam keadaan selalu sejuk dan ketika tidak ada lagi prasangka buruk barang setitik pun kepada Tuhan.

14. Kunci dari hubungan itu saling percaya. Kalau kamu selalu egois dan suka prasangka buruk terus, buat apa di pertahanin?

15. Jangan berprasangaka buruk pada orang lain agar Anda terhindar dari prasangka buruk orang lain. - Abraham Lincoln

16. Hari ini aku akan membersihkan hatiku dari rasa khawatir yang membuatku menjauhi kebaikan dan menyukai prasangka buruk.

17. Mengira orang lain berprasangka buruk tentangmu itu juga termasuk prasangka buruk.

18. Bila rezeki kita kini terpuruk, jangan berprasangka buruk, siapa tahu masa lalu kita berlumur amal buruk.

19. Hidup itu hitam putih, Ketika banyak orang berprasangka buruk tentang kamu, pasti masih ada orang yang berprasangka baik juga.

20. Jangan pernah berprasangka buruk terhadap orang lain. Tapi jangan terlalu mudah percaya, karena ada beberapa orang yang tidak bisa dipercaya.

21. Teman yang baik tidak akan berprasangka buruk ke temennya sendiri.

22. Yang aku takutkan adalah Aku lupa cermin diri sendiri, namun sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.

23. Selamat pagi Sahabat, di hari libur ini yuk kita menahan diri dari berbuat sekehendak hati,  hindari berprasangka buruk & perbanyak berbuat kebaikan, semoga akhir minggu kita semua menyenangkan.

24. Berprasangka baiklah kepada mereka. Terlepas mereka terus berprasangka buruk terhadapmu, ikhlaskan saja. Jangan sedih, kita punya Allah yang Maha segalanya.

25. Tidak bersikap penyantun sama artinya berprasangka buruk terhadap Allah.

26. Janganlah kamu berprasangka buruk dengan apa yang kamu lihat.

27. Mudah untuk merasa tidak dihargai saat seseorang tidak menghargai dirinya sendiri. Mudah untuk berprasangka buruk saat keburukan.

28. Berprasangka baik-lah, bereaksi baik-lah! Parahnya, kita sering berprasangka buruk kepada Tuhan. Yakin lah bahwa Tuhan tidak bermaksud kecuali untuk memuliakan kita.

29. Janganlah kita mudah berprasangka buruk pada seseorang karna kita tidak dapat menilai seseorang dari penampilannya saja.

30. Janganlah kita mudah berprasangka buruk pada seseorang karna kita tidak dapat menilai seseorang dari penampilannya saja.

31. Berprasangka baiklah kepada mereka. Terlepas mereka terus berprasangka buruk terhadapmu, ikhlaskan saja. Jangan sedih, kita punya Allah yang Maha segalanya.

32. Nasihat lama ini bukan menyuruh kita jadi berprasangka buruk, melainkan pandai menjaga diri. Orang2 ini banyak. - Tere Liye

33. Janganlah berprasangka buruk terhadap suatu hal. Seperti kata pepatah. Tak kenal maka tak sayang.

34. Yang suka suudzon, berprasangka buruk, suka berkomentar yang maunya bijak tapi stupid - tidak cocok untuk karir yang baik. - Mario Teguh

35. Lebih banyak doa, mendekatkan diri dengan yang Di Atas, karena sebagai manusia sedikit pun kita tidak boleh berprasangka buruk terhadap orang lain. Setidak nya kita tau terlebih dahulu kejadian nya seperti apa. Itu lebih bijak.

36. Jangan mengejar sesuatu yang tak kamu ketahui kebenarannya.
Cari tahulah kebenarannya, jangan terburu-buru berprasangka buruk.

37. Berprasangka buruk terhadap niat Tuhan itu memang terkadang terasa wajar, tapi itulah yang memperpanjang kesulitan. - Mario Teguh

38. Janganlah kamu sesekali berprasangka buruk atau memvonis seseorang, sebelum ada fakta yang realnya.

39. Jika Ada Berprasangka Baik Anda Akan Di Kelilingi Pikiran Baik, Jika Ada Berprasangka Buruk Maka Anda Akan Di Kelilingi Pikiran Busuk. - Kata Iwan Fals

40. Janganlah berprasangka buruk, lebih baik cari tahu kebenarannya dan pastikan itu sendiri olehmu.

41. Janganlah berprasangka buruk kepada orang lain sebelum mengenalnya lebih dalam.

42. Jangan mengejar sesuatu yang tak kamu ketahui kebenarannya.
Cari tahulah kebenarannya, jangan terburu-buru berprasangka buruk.

44. Menghargai pendapat dari yang lebih tua itu lebih baik, dan jangan berprasangka buruk, hiduplah dengan rukun damai menuju rakyat yang sejahtera aman dan makmur.

Kata Kata Islami Tentang Jangan Berprasangka Buruk dalam Al-Quran dan Hadits

45. “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-car kesalahan orang lain” (Al-Hujurat : 12)

46. “Janganlah salah seorang diantara kalian meninggal kecuali ia berprasangka baik kepada Allah.” (HR. Abu Daud: 2706)

47. Berprasangka buruk dan berpikir negatif adalah jalan tercepat menuju depresi.

48. Jika berprasangka buruk kepada manusia saja dilarang,apalagi kepada Allah, Tuhan yang menciptakan kita. Dia yang mengatur segala yang ada di langit dan bumi. Pemilik Surga yang tahu dan selalu memberi yang terbaik untuk kita. Jadi apapun yang terjadi sekarang, percayalah kebaikan kedepannya. - indadari

49. Awan mendung yang kau kira gelap dan menakutkan itu mengandung hujan yang jernih dan suci. Orang-orang yang kau kira jahat dari penampilannya bisa saja hatinya bersih dan baik. Hati-hati boleh, berprasangka buruk jangan. - shadiiiq

50. Berprasangka buruk hanya akan membuat pikiran dan waktu terbuang sia-sia. Teruslah mencoba belajar melihat sudut pandang manapun dengan prasangka baik. - Pradista Dian

50 Kata Kata Mutiara Tentang Adab dan Ilmu 'Dahulukan Adab Sebelum iImu'

50 Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Adab dan Ilmu - Dalam mempelajari suatu ilmu kita juga harus belajar tentang adab. Karena tanpa adab, ilmu yang dimiliki seseorang cenderung membuat dirinya menjadi sombong. Merasa paling tinggi ilmunya, merasa paling benar, paling pintar, cerdas, selalu memandang bodoh dan rendah orang lain. Tidak memiliki adab ketika bicara, etika dan sopan santun.

50 Kata Kata Mutiara Tentang Adab dan Ilmu 'Dahulukan Adab Sebelum iImu'


Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kata kata islami, kutipan kata kata bijak, kata kata nasehat penuh hikmah, kata kata indah, kata kata sindiran, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang adab dan ilmu yang cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi

1. Bergurulah ilmu pada adab. Maka lahirlah Kemanusiaan yang adil dan beradab. - kangmaman1965

2. Adab itu perlu lebih tinggi drpd ilmu. Jika seseorg itu memiliki ilmu yang banyak, tetapi tidak memiliki adab dan akhlak yang baik ;  boleh jadi setiap apa yang dipelajari itu adalah sia-sia. Sepatutnya semakin tinggi ilmu seseorang, semakin tinggilah adab dan budi pkertinya. - thelttlestrong

3. Belajarlah adab sebelum ilmu, sebab ilmu tanpa adab hanya akan membuatmu sombong, ingatlah iblis, ilmunya tinggi tapi dilaknat sebab kesombongannya. - Habib Nabiel Al Musawa

4. Tingginya ilmu tapi kurang nya moral dan adab saat berdiskusi. Berbicara atau berdiskusi semua mempunyai seni, bukan ngegas ngegas seakan akan meremehkan lawan diskusi. - GutusZohan


5.Ketika kamu belajar, sebenarnya kamu mendapatkan 2 hal, yaitu adab dan ilmu. - Imanuel Ronaldo

6. Kita boleh beda pendapat. Tapi jangan abaikan adab kesantunan dalam berkomunikasi. Apalagi dgn yang lebih tinggi usia, pengalaman maupun pencapaiannya. Berendah-hatilah. -  Addie MS

7. Adab dan Akhlak Sebelum Ilmu. Kenapa kita harus beradab dan berakhlak sebelum berilmu? Yusuf bin Al Husain berkata, “Dengan mempelajari adab, maka engkau jadi mudah memahami ilmu.”

8. Seorang penuntut ilmu jika tidak dihiasai diri dengan akhlak mulia, maka tidak ada faidah menuntut ilmunya. - Muhammad bin Shalih Al Utsaimin

9.  Adab dan sopan santun lebih utama daripada ilmu. Tingginya jabatan tidak menjamin dirimu menjadi terhormat.

10. Lebih Tinggi Derajat Manusia Beradab Daripada Manusia Berilmu,  Buat Apa Punya Ilmu Tinggi-tinggi Kalau Adab Sama Sekali Tidak Punya?

11. Ajarkan dulu anak kita adab baru setelah itu ilmu, karena apa? Karena mengajarkan anak untuk pandai berhitung dan membaca jauh lebih mudah ketimbang memintanya untuk menjadi anakyang rendah hati dan pandi menjaga lisannya dari menyakiti hati orang lain. - Fahira Idris

12. Perbedaan kita dan iblis adalah adab, bukan ilmu.

13. Setinggi Apapun Ilmu Duniamu. Sedalam Apapun Ilmu Agamamu. Jika Akhlaq, Adab & Etikamu Nyungsep. Kelak Suatu Saat Akan Malu & Dipermalukan. - Kunto Hartono

14. Bukan orang tua & guru mu yang minta dihormati bak dewa. Tapi agamamu ISLAM mengajarkan untuk merendahkan suara pada orangtua. ISLAM mengajarkan ADAB DULU, baru kau dapat ILMU. Karena kau MUSLIM, kau terikat aturan itu nak, sepintar & sehebat apapun kau kelak - Fahira Id

15. Guru itu pemberi ilmu, Bukan pemberi FAHAM. FAHAM itu mahal, Hanya boleh dibeli dengan adab, Kalau biadap. Satu pun takkan hinggap. - Nadyrhh

16. lmu dan adab berjalan beriringan,selaraskan keduanya agar manusia tak salah menilaimu. - Restu Satriyo

17. Jangan langsung loncat ke ilmu, pelajari dulu adab. Itu jika kita mau jadi pintar dan beradab.

18. Menjadi berilmu penting. Tapi menjadi beradab jauh lebih penting. Tak ada ilmu yang didapat tanpa adab yang mendahului.

19. Ilmu kita mungkin lebih tinggi dari orang-orang, akan tetapi belum tentu adab kita lebih tinggi dari mereka. 

20. Adab dulu baru ilmu, orang beradab pasti berilm, orang berilmu belum tentu beradab.

21. Aku lebih menghargaiorang yang beradab daripada berilmu. Kalau hanya berilmu, iblis pun lebih tinggi ilmunya daripada manusia. - Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

22. Setinggi apapun ilmu dan jabatan anda jika adab dan sopan santun tidak anda miliki, anda akan tetap terlihat bodoh.

23. Pentingnya belajar adab, dan mengingat pesan kyiai bahwa adab posisinya di atas ilmu.

24. Kata Kakek: ilmu tanpa adab akan menjadi pinter keblinger.

25. Ilmu tanpa adab, seperti sederet angka tanpa nilai. Semisal angka 1 Milyar, tetapi bilangan pengkaliannya adalah nol. Maka hasilnya tetap nol. - Wan Usup

26. Adab itu nilainya diatas ilmu. Jika ilmu mu setinggi langitpun. Jika adab tidak tertanam, tidak berharga kau dimata orang lain.

27. Pelajarilah adab sebelum mempelajari suatu ilmu. -  Imam Malik Rahimahullah

28. Dengan mempelajari adab, maka engkau jadi mudah memahami ilmu. - Yusuf bin Al Husain

29. Pancarkan lah ilmu ilmu yang tersisa yang Engkau turun kan ke bumi ini , agar cahaya nya menerangi hati dan pandangan, mencernakan adab dan prilaku yang mulia, melahirkan Kasih sayang. Tanamkan rasa syukur kami Ya Allah , jadikan Indonesia ini baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur. - @ponpes_alfadlu

30. Pentingnya adab sebelum ilmu, Supaya menjadi berkat dan rahmat, Bukan alat keserakahan dan kesewenang-wenangan. - Mujahid Abrar

31. Matlamat bagi penuntut ilmu di setiap generasi
1. Takzimkan agama allah dalam diri.
2. Mempelajari ilmu mengikut syariat (tafaqquh fiddin)
3. Mencantikkan akhlak supaya adab terpelihara
4. Ilmu yang dipelajari bukan hanya untuk dirinya tapi untuk orang lain .

32. Itulah mengapa Adab mendahului Ilmu. Berilmu tanpa memiliki adab akan nampak tidak memiliki ilmu.

33. Adab adalah perhiasan diri. Belajar beradab dulu baru memimpin. Kalau hanya berilmu,  iblis pun lebih tinggi ilmu nya daripada manusia.

34. Saya lebih baik menghargai orang yang beradab dibanding berilmu,karna adab dan sopan santun lebih utama dibanding ilmu. Merasa paling terhormat sampai lupa yang namanya menghormati dan menghargai.

35. Tidak ada simpanan yang lebih berguna daripada ilmu. Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab. Tidak ada kawan yang lebih bagus daripada akal. Tidak ada benda ghaib yang lebih dekat daripada maut. - amran1817

36. Pentingnya adab diatas ilmu, cara berbicara cara bersikap menggambarkan kualitas seseorang.

37. Anak muda yang merasa tinggi ilmu akhirnya hilang adab santunnya.

38. Ada anggota dewan wakil rakyat DPR tapi tidak punya sopan santun, kurang ajar sama profesor aja bentak-bentak dan tunjuk-tunjuk, benar adab itu lebih tinggi dari ilmu, contoh seperti itu mempunyai ilmu tapi tidak beradab!

39. Orang yang tak beretika adalah yang tidak mengetahui bahwa diatas ilmu itu ada adab.

40. Seseorang perempuan itu tidaklah megah dengan perhiasan dan kecantikannya, tetapi seseorang perempuan itu megah dengan ilmu dan adab/akhlaknya.

41. Setinggi apapun ilmu mu jika kau tak punya adab kau lebih rendah dari sampah.

42. Tiada gunanya ilmu seseorang itu tanpa adab dalam diri mereka. 

43. Biar ilmu secubit, yang penting adab sebukit.

44. Seorang guru pernah bilang, bahwa orang pintar dan cerdas kalo jahat itu sungguh bahaya. Makannya belajar adab dulu baru ilmu, agar jadi orang berilmu yang baik.

45. Kami mempelajari masalah adab selama 30 tahun, sedangkan ilmu kami mempelajarinya 20 tahun. - Abdullah ibn Mubarak

46. Paru ulama di zaman dulu, mendalami ilmu dulu sebelum berdakwah, dan belajar adab dulu sebelum mendalami ilmu. Walhasil, makin tinggi ilmunya, makin mulia adabnya, dan makin mencerahkan dakwahnya.  Hampir dua pertiga agama adalah adab, demikian Abdullah bin Al-Mubarak.

47. Baru tadi ceramah ustadz itu berpesan. 
1. Iman
2. Adab
3. Ilmu
4. Amal
Nak beramal kena ada ilmu. Nak dpt ilmu kena ada adab. Nak ada adab kena ada iman.

48. Adab didahulukan sebelum ilmu. Kata Nabi: Mukmin yang sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya.  (Al-Tirmizi). 

49. Kecantikan yang abadi terletak pada keelokkan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan pakaiannya.

50.  Berbangga-bangga dengan ilmu. Kerap membuat kita lupa akan adab. - kangmaman1965

50 Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan

50  Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan - Jaga lisan jaga hati. Ketika lisan tak dijaga maka siap-siaplah hidup dalam kesendirian karena kebencian. Dibenci orang lain karena lisan berbicara seenaknya, asal jeplak, ceplas- ceplos, sering berkata kasar dan menjelekan orang lain.

50 Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan


Berikut adalah 50+ kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata indah, kata kata sindiran, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang menjaga lisan yang cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Sebaik-baik manusianya adalah mereka yang menjaga lisannya,, karena lisan dapat membuat orang bisa tersinggung.

2. Jagalah lisanmu dari ucapan-ucapan kotor karena Allah Ta’ala tidak menyukai perkataan yang kotor dan buruk.

3. Menjaga hati sama pentingnya dengan menjaga lisan. Sebab jika seseorang hatinya baik, maka akan keluar dari lisannya perkataan yang baik. Lisan mencerminkan kebersihan hati seseorang. - Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abdurrahman Al-Jufri

4. Aku memang nggak tau apa yang kamu hadapi, begitu juga sebaliknya. Jadi, tetaplah menjaga lisan agar tidak menyakiti orang lain.

5. Keselamatan manusia ada pada menjaga lisan.

6. Susah menjaga lisan,  agar tak menyinggung orang! Sulit menjaga ucapan walau maksud bukan sindiran. Plesetan tak semua di terima orang, candaan kadang jadi colekkan yang menyakitkan, bagi sebagian hati yang sedang tak beraturan. - Rida Ghulwani

7. Keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. (HR.Bukhori)

8. Yang perlu kita jaga saat ini hanya lisan, jangan sampai menyakiti perasaan orang lain, kita boleh saja berkomentar tentang orang lain tapi kita juga harus menjaga lisan kita jangan sampai komentar yang tadinya ingin kita jadikan motivasi untuknya malah menyakiti perasaannya.

9. Tidak pandai menjaga lisan adalah bukti tidak pandai menjaga hati. Jaga hatimu, maka lisan juga ragamu akan terjaga.

10. ketika seseorang bicara kurang sopan, minimal kita dapat belajar bahwa kehati-hatian pun sangat diperlukan. termasuk dalam hal menjaga lisan.
Kata bijak tentang menjaga lisan dalam bahasa inggris
11. Open your mind before open your mouth.

12. Hanya kemarahan yang bisa membuat mulut seseorang bertindak lebih cepat dari pikirannya.

13. ika kamu salah bicara, akui kesalahan dan ucapkan kata maaf. Jika kamu benar dengarkan, tutup mulut rapat-rapat dan maafkan.

14. Hati-hatilah mulut adalah harta karun yang luar biasa namun juga penyakit menular yang sulit disembuhkan bila tak dijaga.

15. Kata yang diucapkan dari hati akan masuk ke hati, kata yang hanya di mulut saja akan berhenti di telinga.

16. Tuhan memberikan 1 mulut dan 2 telinga agar manusia bisa lebih mendengarkan nasihat dibandingkan berbicara tanpa guna.

17. Saat sedang kalut, jangan buka mulut agar tidak menambah kemelut. - PonijanLiaw

18.Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.

19. Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. - Ernest Hemingway

20. Masalah terbesar orang dengan pikiran sempit adalah mulut mereka selalu terbuka lebar.

21.Kita dinilai dari yang kita ucapkan. Karena apa yang keluar dari mulut kita, mencerminkan apa yang ada didalam isi hati kita.

22. Tuhan meletakkan mulut di antara mata dan telinga agar kita dapat melihat dan mendengar dari dua pihak, berbicara tanpa memihak. - AmandaAdriani

23. Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di mulut tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.

24. Sumbat telingamu bila tak tahan dikritik. Bukan membekap mulut orang. - Rocky Gerung

25.Setiap kata dan kalimat yang keluar dari mulut kita itu adalah doa, meski itu bercanda sekalipun. Jadi, usahakan untuk berkata-kata yang positif dan optimis. Siapa tau salah satu ucapan kita akan jadi kenyataan. Tuhan itu Maha Mendengarkan dan Maha Mengabulkan. - Deanno

26. Terkadang dengan mulut, kita dapat taklukkan orang, namun karna mulut pula kita bisa gagal menjaga orang.

27. Dear perempuan. Kalaulah kamu tahu dari mana lelaki menilai wanita, pastinya kamu akan menjaga sholat, menjaga pakaian. Dan terutamanya menjaga mulut kamu. - Ustazah Fatimah Syarha

28. Seburuk buruknya manusia adalah mereka yang tidak tahu kesalahan nya. sejelek jeleknya manusia adalah mereka yang tidak bisa berkaca tentang diri nya dan asalnya. Sebodoh bodohnya manusia adalah yang tidak bisa menjaga mulutnya.

29. Apa yang keluar dari mulut kalian itu sudah bukan milik kalian lagi, jadi bicaralah seperlunya. Menjaga itu jauh lebih baik dari pada harus merusak dan memperbaikinya kembali.

30. Lebih baik menjaga mulut untuk beberapa menit, daripada menyakiti hati orang lain.

31. Bijak dalam berkata, santun dalam bertindak, hati-hati menjaga mulut.

32. Kebijaksana adalah keutaman hidup yang dijalankan demi kebaikan bersama. Setiap orang bijak menjaga mulut berkata benar bukan menebarkan bencana. - bennysusetyo

33. Orang bijak pernah berkata, Mulut itu alat pembunuh manusia secara perlahan, jika kita tak menjaga mulut kita.

34. Jangan salahkan wanita yang slalu banyak bicara, karena kalian tidak tau betapa sulitnya menjaga dua mulut. - moderatthor

35. Menjadi Orang Dewasa itu Lebih sulit daripada Menjaga Mulut.

36. Semakin bijaksana seseorang, semakin bijak orang itu menjaga mulutnya.

37. Tidak bisa menguasai emosi dan tidak bisa menjaga mulut adalah hal yang biasa, namun orang bijak mampu melakukannya.

38. jaga mulut itu bagaikan menjaga mutiara.

39. Belajarlah membahagiakan orang lain selain dirimu, belajarlah walau hanya dengan menjaga mulut untuk tak menyakiti orang-orang disekitarmu. - Opick

40. Berusaha menjaga mulut ini agar tidak sampai menyakiti hati orang lain, karena rasa sakit yang berasal dari mulut belum tentu bisa sembuh meskipun dengan kata maaf. - febbyansa

41. Kerana mulut, badan binasa. kerana lidah,tanpa kita sedar boleh menyakiti hati seseorang dalam diam.

42. Hati hati pejabat pemerintah negara bermulut yang sering menyakiti hati rakyat. Suatu saat kalian akan berhadapan dengan rakyat. Hati-hati.

45. Dunia makin keras, Orang-orang makin kasar saja, Mulut-mulut manis tak terkendalikan. - sukamikiraja

46. Jaman dulu Mulutmu adalah Harimau mu, tapi jaman now sudah berubah. Ketikan jarimu adalah Cakar Harimaumu.

47. Mulut wanita itu lebih menyakitkan kata-katanya dibandingkan pria!

48. Kata-kata bijak akan keluar dari mulut seseorang yang sedang jatuh cinta atau sedang patah hati.

49. Kalau dalam era digital sekarang, tidak hanya pengendalian mulut atau ucapan, tetapi juga pengendalian jari.

50.  Aku percaya bahwa satu kata saja yang kau keluarkan dari mulut mu itu dapat mengubah hidup mu. - Onew SHINee

51. Aku mungkin seorang yang besar mulut, tetapi bakatku jauh lebih besar. -  Fantasia Barrino

52. Berpikir dahulu sebelum anda mengucapkan apa yang ada di pikiran. Kata-kata yang akan keluar dari mulut anda bisa saja menyakiti orang lain.

53. Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluar dari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut.

50 Kata Kata Mutiara Tentang Menjaga Mulut

50 Kata Kata Mutiara Tentang Menjaga Mulut - Mulutmu adalah harimaumu, pribahasa tersebut pasti sering kita dengar. Kalimat itu menyampaikan nasehat bahwa kita harus hati-hati dalam menggunakan mulut, yaitu dalam berucap atau berkata. Jangan sampai yang keluar dari mulut kita adalah kata kata yang kasar dan menyakiti hati dan perasaan orang lain. Maka dari itu kita harus menjaga apa yang keluar dari mulut kita. Berkata baik atau diam.

50 Kata Kata Mutiara Tentang Menjaga Mulut


Berikut adalah 50+ kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata indah, kata kata sindiran, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang menjaga mulut yang cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Kekayaan yang tak diimbangi kebijaksanaan, hanya akan membesarkn mulut dan kepala seseorang.

2.Mulut dicipta didepan supaya kita tidak membicarakan orang dibelakang.

3. Lebih baik menjaga mulut Anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap Anda bodoh,daripada membuka mulut Anda dan menegaskan semua anggapan mereka.

4. Perbanyaklah menggunakan telingga melebihi mulutmu. karena kamu diberi dua tangan dan satu mulut supaya kamu lebih banyak mendengar daripada berbicara.

5. Mata bisa salah memandang, mulut bisa salah berucap, akan tetapi hati tak pernah salah merasa

6. Penyakit itu selalu datang dari mulut , ya kalo ga salah makan ya salah ngomong. - Mario Teguh

7. Jangan diambil hati dengan ucapan seseorang kadang manusia itu punya mulut namun tak punya otak. - Albert Einstein

8.Kata kata yang keluar dari mulut adalah cerminan dari apa yg didalam hati dan pikiran.

9. Perkataan buruk yang keluar dari mulut dan tulisan kita, sesngguhnya kita sedng memamerkan keburukan diri kita sendiri.


10. Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah.

11. Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluar dari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut.


12. Hanya kemarahan yg bisa membuat mulut seseorang bertindak lebih cepat dari pikirannya.

13. ika kamu salah bicara, akui kesalahan dan ucapkan kata maaf. Jika kamu benar dengarkan, tutup mulut rapat-rapat dan maafkan.

14. Hati-hatilah mulut adalah harta karun yang luar biasa namun juga penyakit menular yang sulit disembuhkan bila tak dijaga.

15. Kata yang diucapkan dari hati akan masuk ke hati, kata yang hanya di mulut saja akan berhenti di telinga.

16. Tuhan memberikan 1 mulut dan 2 telinga agar manusia bisa lebih mendengarkan nasihat dibandingkan berbicara tanpa guna.

17. Saat sedang kalut, jangan buka mulut agar tidak menambah kemelut. - PonijanLiaw

18.Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.

19. Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. - Ernest Hemingway

20. Masalah terbesar orang dengan pikiran sempit adalah mulut mereka selalu terbuka lebar.

21.Kita dinilai dari yang kita ucapkan. Karena apa yang keluar dari mulut kita, mencerminkan apa yang ada didalam isi hati kita.

22. Tuhan meletakkan mulut di antara mata dan telinga agar kita dapat melihat dan mendengar dari dua pihak, berbicara tanpa memihak. - AmandaAdriani

23. Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di mulut tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.

24. Sumbat telingamu bila tak tahan dikritik. Bukan membekap mulut orang. - Rocky Gerung

25.Setiap kata dan kalimat yang keluar dari mulut kita itu adalah doa, meski itu bercanda sekalipun. Jadi, usahakan untuk berkata-kata yang positif dan optimis. Siapa tau salah satu ucapan kita akan jadi kenyataan. Tuhan itu Maha Mendengarkan dan Maha Mengabulkan. - Deanno

26. Terkadang dengan mulut, kita dapat taklukkan orang, namun karna mulut pula kita bisa gagal menjaga orang.

27. Dear perempuan. Kalaulah kamu tahu dari mana lelaki menilai wanita, pastinya kamu akan menjaga sholat, menjaga pakaian. Dan terutamanya menjaga mulut kamu. - Ustazah Fatimah Syarha

28. Seburuk buruknya manusia adalah mereka yang tidak tahu kesalahan nya. sejelek jeleknya manusia adalah mereka yang tidak bisa berkaca tentang diri nya dan asalnya. Sebodoh bodohnya manusia adalah yang tidak bisa menjaga mulutnya.

29. Apa yang keluar dari mulut kalian itu sudah bukan milik kalian lagi, jadi bicaralah seperlunya. Menjaga itu jauh lebih baik dari pada harus merusak dan memperbaikinya kembali.

30. Lebih baik menjaga mulut untuk beberapa menit, daripada menyakiti hati orang lain.

31. Bijak dalam berkata, santun dalam bertindak, hati-hati menjaga mulut.

32. Kebijaksana adalah keutaman hidup yang dijalankan demi kebaikan bersama. Setiap orang bijak menjaga mulut berkata benar bukan menebarkan bencana. - bennysusetyo

33. Orang bijak pernah berkata, Mulut itu alat pembunuh manusia secara perlahan, jika kita tak menjaga mulut kita.

34. Jangan salahkan wanita yang slalu banyak bicara, karena kalian tidak tau betapa sulitnya menjaga dua mulut. - moderatthor

35. Menjadi Orang Dewasa itu Lebih sulit daripada Menjaga Mulut.

36. Semakin bijaksana seseorang, semakin bijak orang itu menjaga mulutnya.

37. Tidak bisa menguasai emosi dan tidak bisa menjaga mulut adalah hal yang biasa, namun orang bijak mampu melakukannya.

38. jaga mulut itu bagaikan menjaga mutiara.

39. Belajarlah membahagiakan orang lain selain dirimu, belajarlah walau hanya dengan menjaga mulut untuk tak menyakiti orang-orang disekitarmu. - Opick

40. Berusaha menjaga mulut ini agar tidak sampai menyakiti hati orang lain, karena rasa sakit yang berasal dari mulut belum tentu bisa sembuh meskipun dengan kata maaf. - febbyansa

41. Kerana mulut, badan binasa. kerana lidah,tanpa kita sedar boleh menyakiti hati seseorang dalam diam.

42. Hati hati pejabat pemerintah negara bermulut yang sering menyakiti hati rakyat. Suatu saat kalian akan berhadapan dengan rakyat. Hati-hati.

45. Dunia makin keras, Orang-orang makin kasar saja, Mulut-mulut manis tak terkendalikan. - sukamikiraja

46. Jaman dulu Mulutmu adalah Harimau mu, tapi jaman now sudah berubah. Ketikan jarimu adalah Cakar Harimaumu.

47. Mulut wanita itu lebih menyakitkan kata-katanya dibandingkan pria!

48. Kata-kata bijak akan keluar dari mulut seseorang yang sedang jatuh cinta atau sedang patah hati.

49. Kalau dalam era digital sekarang, tidak hanya pengendalian mulut atau ucapan, tetapi juga pengendalian jari.

50.  Aku percaya bahwa satu kata saja yang kau keluarkan dari mulut mu itu dapat mengubah hidup mu. - Onew SHINee

51. Aku mungkin seorang yang besar mulut, tetapi bakatku jauh lebih besar. -  Fantasia Barrino

52. Berpikir dahulu sebelum anda mengucapkan apa yang ada di pikiran. Kata-kata yang akan keluar dari mulut anda bisa saja menyakiti orang lain.

60 Kata Kata Bijak Tentang Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

60 Kata Kata Caption Bijak Tentang Waktu dan Kesempatan Tidak Datang Dua Kali -Kesempatan tidak datang dua kali, sepenggal kalimat itu pasti sering kita dengar dari orang-orang. Kita harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik, menggunakan kesempatan yang diberikan dengan sungguh-sungguh. Jangan pernah di sia-siakan karena sebuah kesempatan bisa jadi tidak pernah datang lagi pada kita.

60 Kata Kata Bijak Tentang Kesempatan Tidak Datang Dua Kali
Berikut adalah 60 kumpulan quotes, peribahasa, kutipan kata kata motivasi, kata kata inspirasi, kata kata keren, kata kata bagus, pepatah, kata kata mutiara dan kata kata bijak tentang Kesempatan Tidak Datang Dua Kali dan jangan menyia-nyiakan kesempatan. Kata kata ini cocok sekali kita bagikan di status facebook, twitter caption instagram, story whatsapp, atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Orang yang malas telah menyianyiakan kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

2. Hidup adalah kesempatan yang harus di ambil, jalan yang harus dilalui, dan teka-teki yang harus dipecahkan.

3. Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk sukses.

4.  Kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi gunakanlah kesempatanmu.

5. Semoga segala harapan terwujud, kesempatan datang menyapa, dan keberhasilan akan datang kepada kita.

6. Hidup adalah sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggungjawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

7. Jika kesempatan tak kunjung “mengetuk”, maka cara terbaik adalah dengan membuatkan sebuah pintu untuknya.

8. Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tidak perlu diberi kesempatan kedua.

9. Tuhan berilah aku kesempatan untuk memiliki cinta yang tulus yang tidak melihat dari harta juga paras rupa tapi dari kebaikan dan kemuliaan.

10. Selalu ada manfaat dan kesempatan dalam setiap permasalahan.

11.  Hidup selalu menawarkan mu kesempatan kedua, yaitu “hari esok”.

12. Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Akan selalu ada kesempatan dan harapan selama kamu mau mencoba dan berusaha. - @kata2bijak

13. Sebagian org mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tdk benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya.

14. Kesempatan Anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri. - Robert Collier

15. Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik.  - Henry Ford

16. Seorang yang optimis, melihat kesempatan untuk tumbuh dan maju di dalam kesulitan.

17. Orang-orang optimis melihat dan menangkap kesempatan pada setiap kesulitan-kesulitan yang dihadapinya.

18. Jangan terus tangisi dia yang telah pergi. Tersenyumlah karena dia telah beri kesempatan untuk bertemu seseorang yang lebih baik.

19. Dlam keadaan lapang, maka ketahuilah bahwa kehidupan merupakan kesempatan yang harus dipakai, jangan pernah lalai untuk menggunakannya.

20. Setiap kesempatan tidak datang begitu saja, karena anda lah yang menciptakannya.

21. Diam bukan berarti tidak peduli, tapi memberikan kesempatan lebih untuk berfikir.

22. Diam bisa berarti emas, namun jika kita diam trus maka terkadang kesempatan emas pun hilang.

23. Jika kita takut mengambil peluang, kesempatan akan terbuang. Jika kita berani mengambil kesempatan, peluang akan terwujudkan.

24. Kita seharusnya menghilangkan sifat khawatir yang berlebihan yang menyebabkan kita kehilangan banyak kesempatan untuk berbuat sesuatu.

25. Akan selalu ada kesempatan kedua untuk orang yang berani mengakui kesalahannya.

26. Disetiap detik kita punya sejuta kesempatan untuk berbuat baik. Walaupun hanya degan berpikir positif lewat status atau postingan sosmed.

27. Kesempatan selalu menunggu untuk dirubah menjadi keberhasilan dan hanya orang yang mau berusaha yang bisa melakukannya.

28. waktu dipenuhi dengan kesempatan. Dan seperti waktu, setiap kesempatan hanya datang satu kali.

29. Jika kamu habiskan waktumu tuk dia yang terus buatmu kecewa, kamu akan kehilangan kesempatan bertemu dia yang mampu buatmu tertawa.

Kata Kata Kesempatan Bahasa Inggris

30. yesterday is but today's memory, and tomorrow is today's dream. 

you may delay but time will not.

31. Hiduplah seolah setiap hari akan menjadi kesempatan terakhirmu

32. Saya selalu memcoba untuk merubah kemalangan menjadi kesempatan.

33. Kesempatan Anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri sendiri.

34. Kesempatan tidak akan dapat diulang lagi dan lagi, karena hidup bukanlah permainan VIDEO GAME. Good morning.

35. Jangan pernah putus asa. Jika Tuhan masih memberimu waktu dan kesempatan. Berusahalah semampu apa yang kamu bisa.

36. Hari ini mungkin kesempatan terakhirmu untuk memeluk erat orang tersayangmu.

37. Kalau MASALAH adalah sebuah kesempatan untuk berkembang, kenapa banyak dari kita yang masih mengeluh?

38. Berpikir ke segala arah, atas-bawah, kanan-kiri, depan-belakang .Gunakan peluang dan kesempatan sebaik mungkin yang menguntungkan

39. Keajaiban pasti akan datang padamu jika kamu memberinya kesempatan.

40. Motivasi adalah api dari adalm. Jika seseorang mencoba menyalakan api (semangat dlm dirimu) itu, kesempatan untuk terbakarnya sangat cepat.

41. Tiga hal dalam hidup yang tidak akan kembali, WAKTU, KENANGAN DAN KESEMPATAN.

42. Bagi mereka yang punya semangat & menghargai waktu, setiap saat adalah kesempatan baik untuk berlatih & memperbaiki kualitas diri.

43. Saya belum gagal. Masih ada kesempatan selanjutnya. Dan bila tiba waktunya saya pasti berhasil.

44. Cara Tertinggi untuk menghargai diri sendiri adalah dengan Berikan Kesempatan Untuk Diri Sendiri.

45. Kita seharusnya menghilangkan sifat khawatir yang berlebihan yang menyebabkan kita kehilangan banyak kesempatan untuk berbuat sesuatu.

46. Jangan pernah menyerah hanya karena kamu gagal hari ini. Hidup selalu menawarkanmu kesempatan kedua yang disebut BESOK.

47. Tak seorangpun punya kemampuan tuk membuat segalanya sempurna, tapi semua orang diberi kesempatan tuk membuat segalanya lebih baik!

48. Janganlah mengucapkan “aku menyerah”, karena akan selalu ada kesempatan untuk mencoba selama kamu masih punya keinginan.

49. Tak ada yang salah dalam memberi kesempatan kedua, tapi kadang kamu harus mendengarkan logika agar hatimu tak terluka.

50. Ketika seseorang meninggalkan kamu, janganlah terus menunggu dan berharap dia kembali. Berbahagialah pada dirimu untuk bisa mengucapkan: “Terima kasih telah memberiku kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik dari dirimu."

51. Hidup ini pilihan, dan kamu harus berani mengambil keputusan dari berbagai kesempatan, atau hidupmu tak akan pernah ada perubahan.

52.Seorang pemenang tidak memfokuskan perhatiannya pada masalah, tetapi pada kesempatan untuk menemukan solusi.

53.Kita hanya memiliki satu kali kesempatan hidup, untuk itu nikmatilah selagi bisa. Jangan biarkan kesedihan menemani setiap harimu.

54. Dalam hidup, jika kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu orang-orang yang HEBAT.

55. Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan, karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan.

56. Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik. Karena mungkin, kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat.

57. Ambil kesempatan satu demi satu. Karena kamu tak akan mengetahui apa yang akan terjadi jika kesempatan dilewatkan begitu saja.

58. Janganlah mengucapkan "aku menyerah", karena akan selalu ada kesempatan untuk mencoba selama kamu masih punya keinginan.

59. Tak seorangpun punya kemampuan tuk membuat segalanya sempurna, tapi semua orang diberi kesempatan tuk membuat segalanya lebih baik!

60. Orang-orang sukses mencari kesempatan untuk menolong sesama, orang-orang gagal mencari kesuksesan untuk diri sendiri.

50 Kata Kata Bijak Menghadapi Masalah Berat

Di dunia ini masalah hidup pasti akan dirasakan oleh setiap orang, baik itu masalah keluarga, pekerjaan, hubungan pertemanan, persahabatan, sosial, masalah keuangan, ekonomi dan lainnya. Dari mulai masalah yang kecil sampai masalah berat.

50 Kata Kata Bijak Menghadapi Masalah Berat

Setiap orang punya cara sendiri dalam menghadapi sebuah permasalahan. Sebagian orang ada yang mengeluhkan masalahnya, pasrah menyikapinya dan ada pula yang tetap sabar dan tegar, selalu semangat menjalani hidup meski berbagai permasalahan hidup datang silih berganti.

Agar kita tetap semangat dalam menghadapi masalah, berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata motivasi, kata kata inspirasi, kata kata keren, kata kata bagus, pepatah, kata kata mutiara dan kata kata bijak tentang menghadapi masalah berat.

Kata kata bijak tentang menghadapi masalah ini sangat cocok jika bagikan menjadi status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

50 Kata Kata Bijak Menghadapi Masalah Berat

1. Mereka yang berbahagia adalah mereka yang mampu mengubah masalah menjadi hikmah.

2. Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

3. Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

4. Ketika terjadi sebuah masalah lebih baik segera memperbaikinya dengan mencari solusi bersama daripada saling menyalahkan.

5. Aku mempunyai banyak masalah dalam hidupku namun bibirku tak mengetahui nya , ia selalu tersenyum.

6. Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik.

7. Salah satu hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu.

8. Kedewasaan seseorang, salah satunya diukur bagaimana sikapnya menghadapi dan menyelesaikan masalah. Tdk lah cukup dewasa, jika menyelesaikan masalah dg emosi dan apalagi dg caci. - @kafa_abi

9. Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran.

10. Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi!  walau banyak desakan yang datang.

11.Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

12. Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan dan masalah yang mungkin akan terjadi.

13. Bersahabatlah dengan masalah, karna masalah yang membuatmu tumbuh dalam kebijaksanaan.

14. jalanin hidupmu sendiri,tanpa harus berkomentar tentang hidup orang lain, semua ada jalannya masing-masing dan memilik masalah yang berbeda-beda.

15. Sumber dari dosa berasal dari sifat sombong, benci, iri dan dengki. Hal ini sudah merasuk pada hati tanpa kita sadari. Sumber segala masalah.

16. Oleh karena masalah kita baru, maka kita harus berfikir dengan cara baru dan bertindak secara baru pula.

17. Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.

18. Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan.

19. Senyum menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

20. kalau kamu depresi kamu bisa obrolin masalah ke sahabat kamu kok. minta pendapat mereka untuk mendapatkan inspirasi juga oke.

21. Jangan kehilangan harapan. Anda tidak akan tahu apap yang terjadi di hari esok.

22. Tak perlu lari dari masalah apalagi menyisakan pertengkaran dengan mengunci mulut. Pasanganmu bukanlah pembaca pikiran.

23. Sahabat selalu ada untukmu ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yang bodoh hanya tuk melihatmu tertawa.

24. Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat bahagia. - Euriprides

25. Masalah adalah ujian menuju kedewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.

26. Cinta boleh jadi sumber masalah, tapi jika kebijaksanaan menjadi landasannya, maka cintalah yang akan mendewasakan kita.

27. Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik.

28. Masalah terbesar wanita adalah mengingat terlalu banyak, sedangkan masalah terbesar pria adalah melupakan terlalu cepat.

29. Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

30. jika kau baru bahagia saat kau tak punya masalah, mungkin kau tak akan pernah bahagia, karena dalam hidup pasti ada masalah.

31. seribu masalah yang menimpa seseorang,seribu kekuatan akan datang padanya.

32. Disaat "Masalah" menghampirimu ketahuilah bahwa "Solusinya" juga ikut menghampirimu.

33. Orang yang lari dari masalah, akan bertemu dengan maslah yang sama. Karena Tuhan menginginkan kita lebih kuat dari masalah.

34. Pandanglah masalah didepan kita dengan cara optimis maka semuanya akan dapat dengan mudah diselesaikan.

35. Terlebih dahulu kita harus bertanggung jawab sebelum kita mendapatkan jawaban atas masalah yang kita tanggung.

36. Masalah akan menjadi lebih besar jika kita melepas tanggung jawab.

37. Menangis tidak penyelesaian suatu masalah, namun jadikan itu suatu kekuatan untuk kamu tersenyum.

38. Seringkali masalah yang kecil menjadi masalah besar hanya karena satu hal: Kesombongan.

39. Hidup adalah perjuangan. Waktu yang paling tepat untuk kita belajar dan mencari jatidiri, adalah di saat kita berada dalam kesulitan dan situasi yang berat. Segala masalah dalam hidup adalah guru.

40. Jangan berpikir kamu JATUH karena masalah yang diberikan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya menginginkanmu belajar bagaimana caranya BERDIRI.

41. Tuhan takkan pernah membiarkan dirimu terluka, Dia hanya ingin kamu belajar dari segala masalah. Percayalah padaNya.

42. Doa mungkin tidak mengubah keadaan kita. Tp doa memampukan kita untuk menghadapi masalah kita. - AmandaAdriani

43. Tiap orang punya masalah. Hanya saja ada orang-orang yang tahu bagaimana menghadapi dgn sikap yang berbeda. - WilzKanadi

44. Jangan biarkan kritik mematahkan semangat. Justru dengan kritik, kita bisa selalu belajar dan siap menghadapi masalah.

45. Jangan mengeluh masalahmu. Berusahalah tuk menyelesaikannya. Ingat: ada seseorang di luar sana menghadapi masalah yang lebih berat.

46. Pada awalnya masalah akan mendatangkan kesulitan, tapi pada akhirnya masalah akan mendatangkan pembelajaran.

47. Akan lebih mudah menemukan jalan keluar untuk setiap masalah yang dihadapi jika kamu berpikir positif.

48. Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi keyataan yang harus dihadapi. - Soren Kierkegaard

49. Terkadang kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika kamu berlaku jujur.

50. Percayalah Tuhan tidak akan memberikan Masalah diatas kekuatan kita untuk melewatinya , semua masalah pasti bisa untuk dilewati.

51. Cara terbaik untuk bersabar menghadapi masalah adalah rajin bekerja menyelesaikan masalah itu. Mario Teguh

50 Kata Kata Bijak Tentang Toleransi Antar Umat Beragama

Berikut adalah Kumpulan Quotes, kutipan kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata nasehat, kata kata inspiratif, kata kata motivasi, kata kata bagus, kata kata keren dan kata kata bijak tentang toleransi antar umat beragama.

50 Kata Kata Bijak Tentang Toleransi Antar Umat Beragama

 Kata Kata ini sangat cocok kita bagikan di status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi dan memahami indahnya hidup saling toleransi.

50 Kata Kata Bijak Tentang Toleransi Antar Umat Beragama

1. Meningkatkan ketaatan pada agama masing-masing adalah prinsip penguatan NKRI. Semakin kuat ketaatan pada agama yang diyakininya, maka semakin dalam merasakan arti toleransi. - Gus Tama

2. Kasih sayang dan toleransi adalah kartu identitas orang Islam. - KH. Ahmad Dahlan

3. Orang yang paling berisik soal toleransi, boleh jadi justeru paling tidak toleran. Mereka berlindung dengan topeng-topeng kepalsuan. - Tere Liye

4. Toleransi juga memberi kita banyak manfaat. Tidak perduli kalan dari ras, agama, clan atau keluarga manapun, kalian harus menjadi creature yang menjaga toleransi.

5. Karena kita terdiri dari berbagai macam suku, gesekan sangat riskan terjadi, itu lah pentingnya toleransi.

6. Toleransi itu menghargai perbedaan, bukan memaksa untuk menyamakan perbedaan.

7. Parameter utama untuk dapat memelihara keragaman adalah mengelola kemampuan toleransi. - Gusdur

8. Toleransi itu menghargai, membiarkan, mengizinkan. Toleransi itu bukan mengikuti. - Jonru

9. Indonesia ada karena perbedaan. Keputusan bersama pendiri bangsa yang satukan kita. - Gusdur

10. Kunci toleransi adalah pengetahuan. Semakin tidak mengetahui perspektif lainnya semakin intoleran.

11. Tugas generasi kita adalah mewariskan toleransi bukan kekerasan. - Ridwan Kamil

12. Faktor yang menyebabkan terjadinya konflik adalah mau menang sendiri tanpa batas, jadi tidak ada toleransi. - Gusdur

13. Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa adanya perbedaan. - Gusdur

14. Jika toleransi dimaknai: tidak memaksakan suatu agama dan tidak mengganggu pemeluk agama lain dalam menjalankan ibadah keagamaannya, ini merupakan bentuk toleransi yang saya pahami. Tapi ikut terlibat dalam suatu kegiatan keagamaan yang bukan agamanya, ini bentuk partisipasi, bukan?. - WhySoSensi

15. Mau tau arti TOLERANSI? Dalam berbangsa kita sama, tapi dalam ber agama kita tetap beda, tak bisa menyamakan, dan tak bisa di sama-samakan begitulah toleransi. - Mat Ali

16. Jika Tuhan memberiku cinta dengan dibungkus agama, maka akan aku jaga agamaku tanpa menyakiti agama orang lain, dan jika Tuhan memberiku rasa yang di balut dengan toleransi maka akan ku hargai pendapat orang lain, jika masih ada yang mempermasalahkan dua hal itu dia manusia amatir. - Sukrad

17. konsep tololransi yang tidak toleransi, agama mu untuk mu, agamaku untuk ku, silahkan ibadah sesuai keyakinan masing masing, bukan malah masuk keranah ibadah orang lain.

18. Toleransi dan kerukunan harus dikedepankan, jaka saudara kita yang berbeda suku dan agama, diterpa masalah kita harus menolongnya ketika mereka terjatuh kita harus siap membangunkannya. - Sumurung Sinambela

19. Toleransi BERKEHIDUPAN. Hidup berdampingan antar sesama, rukun, gotong royong, saling membantu urusan dunia dalam kebaikan. Toleransi BERAGAMA. Menghargai tanpa mencampur adukkan ajaran agama A dengan B perkara ibadah. Lakum diiynukum waliyadiin.

20. Pemuka agama harus menebar kedamaian, kenyamanan, toleransi dsb yang berketuhanan bukan menebar kebencian, dan permusuhan.

21. Toleransi bukan berarti kita harus ikut budaya agama lain. Kita punya batasan dan akidah yang jelas. Salah kaprah jika kita mengatakan toleransi dengan ikut serta dalam agenda keagamaan mereka.

22.Karena, Indonesia terdiri dari beragam suku, agama, ras yang berbeda dan membawa potensi perselisihan. Dengan bertoleransi, kita bisa saling menghargai perbedaan, dan terhindar dari konflik sosial dan perpecahan.

23. Toleransi itu cukup saling menghormati dan tidak mengganggu ibadah agama lain.

24. Indonesia yang damai adalah saat semua orang mampu menjaga toleransi dengan batas kasih sayang. Sementara watak permusuhan dipendam jauh kedasar tanah, toleransi tanpa kasih sayang juga akan memunculkan permusuhan baru, ras, suku, agama, hanya sekat. Kita adalah manusia. - hendiyuan113

25. Toleransi adalah saling menjaga agar jangan ada yang bicara agama satu dan agama lainnya di kalangan orang yang memiliki keyakinan berbeda. - MITHRANDIR

26. Batas toleransi tiap agama berbeda-beda. Di islam batas tolerans sekedar menghargai tiap agama, menghargai tiap umat beribadah sesuai agama masing-masing. Untukmu agamamu dan untukku agamaku.

27. Sebagai seorang Muslim kita harus bersikap baik terhadap non Muslim, dalam arti tidak boleh mendendam dan mencaci maki agama mereka, sehingga perdamaian akan tercipta.

28. Toleransi itu sikap kita kepada sesama. Tapi hati tetap berpegang teguh pada agamanya masing-masing. - Andry Satriandie

29. Toleransi di negeri ini baik-baik saja, sejatinya. Muslim menolong Non-Muslim, Non-Muslim menolong Muslim, dari dulu sudah begitu. - Akmal Sjafril

30. Toleransi itu membiarkan yang beda agama denganmu beribadah dgn tenang tanpa gangguan.

31. Sudah saatnya kita nggak berbicara lagi mayoritas dan minoritas karena Indonesia terdiri dari kurang lebih dari 714 suku bangsa dan ada banyak berbagai macam agama dan aliran kepercayaan. - @asikinhidup

32. Toleransi menjadi sulit ketika orang lupa bahwa beragama itu untuk mengatur diri sendiri, bukan mengatur orang lain. Banyak orang beragama yang bahkan belum menggenapi pelaksanaan nilai agama untuk dirinya sendiri tapi sibuk mengurusi perilaku orang lain. - @telukjambe

33. Umat Islam Indonesia adalah penganut agama paling toleran di dunia yang sangat menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama. Faktanya memang demikian. Sebaliknya opini seolah-olah umat Islam anti toleransi, justru terbukti jauh dari kebenaran. - @teazmee

34. Toleransi antar agama adalah Lakum dinukum waliyadin. Bukan dengan menjadi sama atau menyama2 kan diri dengan agama lain. - zarazettirazr

35. Toleransi itu kita membuat pagar untuk diri sendiri agar tidak masuk ke pekarangan orang lain. Bukan. Membiarkan orang lain merusak pagar kita untuk masuk dan merusak pekarangan kita. - KangSemproel

36. Toleransi itu dalam tataran INTERNAL adalah menjalankan syari'at agama dengan sempurna (Udkhulu fissilmi kaafah). Dan dalam tataran EKSTERNAL adalah menghormati syari'at agama orang lain (Lakum dinukum waliyadin). Toleransi itu bukan mencampuradukkan syariat agama. - Azzam M Izzulhaq

37. Toleransi adalah kita meyakini bahwa agama yang kita anut adalah BENAR. Sambil kemudian menghormati pemeluk agama yang lain yang meyakini bahwa agamanya adalah benar. Toleransi BUKAN menganggap semua agama adalah benar. - Azzam M Izzulhaq

38.  Agama itu : 
Membina bukan menghina
Mengajar bukan menghajar
Mengasuh bukan menghasut

Memproklamasi bukan memprovokasi
Menjinjing bukan menggunjing
Mengharumkan bukan mengharamkan

Salam Toleransi
@yusuf_dumdum

39. 39. Jika beragama, ketahuilah: semua agama ajarkan kasih sayag, kejujuran, toleransi dan keadilan. Pelajari nilai-nilai agama itu dan praktikkan dengan bangga. - hanifdhakiri

40. Toleransi bukan hanya milik satu golongan umat beragama, tetapi milik semua golongan dan berlaku untuk semua pemeluk agama. - Lukman H. Saifuddin

41. Jangan berkedok toleransi bila kurangi kepercayaan pada agama sendiri. Jangan bertopeng agama bila kurangi semangat hidup indah dg keberagaman. - Ustad Alhabsyi

42. Toleransi agama itu saling memghormati keyakinan agama lain, bukan saling memaksa ikut ritual dan memakai atribut agama lain. - biamirfath

43.Katanya bhinneka, tapi kok harus sama?
Katanya bhinneka, tapi kok maksa?
Toleransi itu menghormati, bukan mencampuradukan agama. Setuju? - @AhmadGozali

44. Toleransi itu dasarnya bukan semua agama sama. Tapi pemeluk setiap agama menghormati pemeluk agama lain yang meyakini kebenaran agamanya masing-masing. - Mahfud MD

45. Toleransi itu menghormati,  menghargai dan tidak mengganggu. Bukan ikut-ikutan agama lain. Agama sendiri malah tdk di praktik kan.

46.  Jangan anggap orang lain, tak paham agama. Jangan anggap orang lain tak paham soal toleransi dan kebhinekaan. - @eae18

47. keyakinan memang tidak bisa dsatukan
Tapi masih bisa hidup berdampingan
Toleransi antar agama diperlukan
Demi terciptanya kesatuan dan persatuan. 
- @EAemeng

48. Toleransi berarti membuka probabilitas lain dalam berpendapat. Toleransi tak hanya wajib dalam agama tapi dalam semua interaksi sosial, politik dsb. -  Muhsin Labib

49. Memahami agama dan budaya memang sulit. Kuncinya adalah toleransi, kebijaksanaan dan persatuan. - @Irenvien

50. Toleransi dalam Islam itu "bagimu agamamu da bagiku agamaku" . Bukan dengan mengikuti bahkan meramaikan hari ibadah agama lain .