6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba

Sebagai kota wisata, ternyata juga memiliki tempat wisata hits di jogja 2021 yang bisa kamu kunjungi saat memilih menyambangi daerah ini. Berbagai lokasi pilihan bisa didatangi karena menawarkan keseruan.

Setiap tempat yang ada di Jogja memiliki keseruan, kesan, dan makna tersendiri. Kesederhanaan Jogja akan membuat siapa saja merasa kangen untuk kembali, katanya begitu. Jika kamu merasa kepo bisa mencoba.

Ciri dari Jogja adalah harga pelajar alias murah. Destinasi wisata dapat kamu kunjungi tentu ramah dikantong. Berbeda dengan wisata di tempat lain yang cenderung mahal. Karena yang dijual bukanlah wahana.

Jogja menawarkan suasana yang membuat kamu merasa nyaman karena kesederhanaan, keramahan, dan kenyamanan berpergian. Selain sebagai kota pelajar dengan banyaknya kampus dan sekolahan. Ada jenis wisata lain yang patut dicoba.

Masih banyak wisata budaya, pengalaman home living bersama masyarakat di desa, mencoba mengunjungi pabrik umkm kecil, wisata alam, dan berkuliner. Pilihannya sangatlah banyak, tidak bisa dihabiskan dalam satu waktu.

Tetapi kebanyakan orang sekarang lebih cenderung memilih tempat wisata viral. Beberapa tempat wisata bisa menjadi viral tentu karena memiliki sisi lebih keunikkannya. Mulai dari tempat yang keren, fasilitas, atau lainnya.

Tempat Wisata Hits Baru Bermunculan di Jogja

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba

Tingginya minat dan kebiasaan membagikan pengalaman berwisata yang dilakukan para pelancong di media sosial menyebabkan banyak tempat wisata hits di jogja 2021 bermunculan. Karena banyak yang ikut penasaran akibat dibagikan.

Entah tempat baru maupun yang sebenarnya sudah lama menjadi destinasi wisata. Istilah yang umum adalah “kalau tidak kesitu, tidak lengkap rasanya mampir ke Jogja”. Maka, kamu juga harus mencoba mengunjunginya.

Tempat wisata hits jogja 2021 ini bisa Kamu pilih saat di Jogja. Agar merasakan suasana Jogja. Beberapa pilihan wisata ini menjadi pilihan yang paling umum dikunjungi saat memilih Jogja.

1. Malioboro

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto : blog.tiket.com

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata hits di jogja 2021 ini, yaitu Jalan Malioboro. Di deretan Jalan Malioboro ini sebagai salah satu jalan yang paling dikenal se-Indonesia, bahkan dunia internasional.

Seakan jalan ini menjadi nyawa bagi wisata Jogja karena berada di pusat Kota Jogja. Di Jalan Malioboro yang memiliki panjang beberapa kilometer ini terdapat beragam pedagang yang menjajakan oleh – oleh.

Bingkisan oleh – oleh khas Jogja dijajakan di tempat ini, mulai dari kaos, blangkon, surjan atau kebaya, kerajinan, dan makanan angkringan serta Gudeg. Semua benda yang mengingatkan Jogja berkumpul di sini.

Tepat di ujung jalan bagian utara terdapat titik Nol KM yang menjadi primadona bagi para wisatawan untuk mengamati pemandangan khas Jogja. Melihat dan menikmati pemandangan dari pinggir jalan view bangunan.

2. Keraton

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto :  in.pinterest.com/ngjeanne

Ada tempat wisata hits jogja 2021 lain yang bisa Kamu kunjungi, yakni keraton yang tepat berada di selatan Jalan Malioboro. Keraton merupakan tempat singgahsana raja Jogja.

Sekarang ditempati oleh keluarga Sri Sultan Hamengkubuwono X. Namun, bukan berarti kamu mengunjungi Sri Sultan, melainkan ada lokasi khusus wisata di areal Keraton. Kamu bisa menyaksikan rutinitas kerajaan.

Beragam rutinitas di tempat wisata hits di jogja 2021 Keraton yang ditampilkan adalah bangunan dengan desain kolonial kerajaan nusantara khas Jogja, pertunjukan tari, membatik, dan kuliner.

Kamu bisa juga melihat berbagai peralatan penting terkait urusan kerajaan dari masa penjajahan hingga sekarang. Kamu akan dipandu oleh guide jika menghendaki untuk menyewa jasa pemandu.

3. Tamansari

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto : gateofjava.wordpress.com

Wisata bersejarah selanjutnya yang menduduki tempat wisata hits jogja 2021 adalah Tamansari yang terletak berdekatan dengan Keraton. Konon katanya di sini tempat persembunyian dan bertapa raja pada masa itu.

Selain itu, tempat ini memiliki desain lorong lorong yang sangat banyak dan membingungkan. Mungkin kamu akan kecapean jika ingin memutari semuanya. Bentuk dan warna yang jadul ini akan sangat keren.

4. Merapi

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto : instagtam.com/isnansholeh

Ada banyak pilihan saat mengunjungi kawan Merapi, ada museum Merapi, Kaliurang, Kaliadem, dan Kastil. Bahkan ada tempat wisata hits di jogja 2021 di kawasan Merapi yaitu Merapi Park. 

JikakKamu ingin merasakan sensasi offroad di kawasan Kaliadem lereng Merapi. Kamu bisa menyewa jasa offroad menggunakan jeep tua atau memilih mengendarai motor trail. Jalanan yang terjal berisi bebatuan.

View pemandangan Merapi yang megah harus Kamu saksikan secara langsung di sana. Indahnya pemandangan dan nikmati kopi khas Merapi harus dicoba agar tidak menyesal. Suasana dingin berkabut bikin kangen.

5. Pantai Gunung Kidul

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto : traveloka.com

Gunung Kidul dikenal sebagai daerah yang terkenal dengan bukit batu berpantai. Pantai di kawasan ini memiliki view tebing tinggi berpasir putih. Tentu akan sangat menyegarkan mata. 

Ada puluhan, mungkin ratusan pantai yang bisa Kamu datangi. Karena pantai di sini sebagai tempat wisata hits di jogja 2021, bahkan didatangi pelancong luar negeri.

Pantai yang paling terkenal ialah Baron, Sepanjang, Kukup, Wediombo, Krakal, Drini, dan masih banyak lainnya. Ada juga wisata tubing menggunakan ban di dalam Goa Pindul.

6. Perbukitan Menoreh Kulon Progo

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Jogja 2021 Patut Dicoba
foto : raskita.com

Jika ingin menikmati suasana perbukitan, persawahan, dan jalanan desa Kamu bisa mengunjungi area Kulon Progo. Banyak objek wisata di kawasan Girimulyo, Samigaluh, hingga Kalibawang. Selain menyuguhkan pemandangan ada juga kulinernya.

Berbagai kedai disepanjang Girimulyo bawah, yaitu sepanjang Nanggulan terdapat areal persawahan yang membentang. Kamu bisa menikmati makanan khas yang otentik, minuman tradisional, kopi, dan pemandangan sawah serta pegunungan.

Jika ingin mencoba bermain air di areal Girimulyo juga terdapat berbagai sungai pegunungan bersumber dari mata air. Ada Taman Air Sungai Mudal, Kembangsoka, dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa mencoba beberapa pilihan rekomendasi tersebut. Gunakan momen berlibur untuk berwisata. Sebenarnya masih banyak pilihan tempat wisata hits di jogja 2021 yang sedang banyak dikunjungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel