Berapa Hari Akun Instagram Diblokir Sementara Karena Laporan

Berapa Hari Akun Instagram Diblokir Sementara Karena LaporanMengetahui berapa hari akun Instagram diblokir sementara akan membantu Anda menguasai pedoman komunitas. Pada dasarnya pemblokiran akun dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Contohnya perilaku spam karena itu sangat mengganggu pengguna Instagram lainnya.

Perilaku spam ialah pengiriman pesan terus menerus tanpa henti dan tidak diberi jarak. Dalam 5 menit, Anda bisa mengirim lebih dari 50 pesan dan itu sudah sangat mengganggu. Dengan adanya pedoman komunitas, Anda dikenakan sanksi sehingga akun diblokir sementara oleh Instagram.

Banyaknya pengguna Instagram membuat Meta harus bekerja keras menjaga komunitas agar tetap sehat. Berapa hari akun Instagram diblokir sementara sudah jadi informasi penting. Hal ini bisa membantu Anda mengetahui berapa lama sanksi diberikan pada saat akun diblokir.

Akun terblokir juga memiliki beberapa ciri-ciri yang harus diketahui. Pemblokiran akun dibagi ke dalam dua jenis yaitu diblokir oleh Instagram dan diblokir oleh orang lain. Jika akun Anda diblokir sementara, maka sanksi itu diberikan oleh Instagram karena telah melanggar regulasi.

Ciri-ciri Akun Instagram Terblokir Sementara

Akun yang terblokir sementara bisa digunakan kembali setelah 3 hari sanksi diberikan. Pada saat akun tidak bisa digunakan karena terblokir, Anda akan mendapat pesan singkat dari Instagram. Pesan itu berisikan kesalahan yang melanggar pedoman komunitas terhadap unggahan.

Jika dilihat dari akun orang lain, profil Instagram Anda akan tertutup alias tidak ada. Akun hilang menjadi ciri-ciri dasar yang bisa kita lihat dari perspektif orang lain. Menyesuaikan berapa hari akun Instagram diblokir sementara, profil tidak bisa diakses pada periode tersebut.

Selain pesan dan profil yang hilang, ciri-ciri lain akun terblokir ialah tidak bisa mengirim pesan. Di saat Anda melakukan kesalahan akibat Spam, Instagram tidak akan bisa mengirim pesan sesuai periode sanksinya. Kondisi ini akan sangat meresahkan karena aktivitas Instagram jadi terbatas.

Tentunya Instagram juga tidak bisa mengunggah konten ketika pedoman komunitas dilanggar. Penyebab utamanya dari pelanggaran hak intelektual atau konten SARA dan berbau Vulgar. Jika dilihat dari waktunya, berapa hari akun Instagram diblokir sementara masih tetap sama.

Perlu untuk diketahui, Instagram memberikan Anda opsi untuk mencegah pemblokiran. Caranya ialah dengan melakukan keluhan atas pemblokiran yang telah terjadi. Saat Anda terbukti tidak bersalah, Instagram akan menghapus sanksi pemblokiran secara langsung.

Mengurangi Berapa Hari Akun Instagram Diblokir Sementara

Untuk mengurangi periode pemblokiran, Anda harus masuk dalam akun Instagram terlebih dulu. Setelah itu coba periksa pelanggaran yang telah dilakukan terhadap kebijakan Instagram. Contoh seperti pelanggaran akibat spam atau mengunggah konten negatif, untuk diselidiki.

Ketika menemukan pusat pelanggarannya, Anda bisa coba melaporkan permasalahan pada pihak Instagram. Berapa hari akun Instagram diblokir sementara bisa dikurangi durasinya. Berikut ini cara melaporkan balik pelanggaran agar durasi pemblokirannya dipercepat.

1. Masuk ke Inti Permasalahan

Untuk mengetahui titik permasalahan, cobalah unggah konten atau kirim pesan. Jika pesan dari Instagram muncul yang memiliki opsi “Laporkan Masalah” di dalamnya. Setelah itu coba berikan data informasi yang diperlukan untuk mengembalikan akun tersebut.

2. Konfirmasi Permasalahan

Instagram pada dasarnya akan memberi beberapa pertanyaan pada Anda. Pertanyaan seperti akun bisnis atau tidak, akan ditanyakan di bagian awal. Setelah itu masih ada pertanyaan lain yang bisa digunakan untuk mengonfirmasi berapa hari akun Instagram diblokir sementara.

Jawablah pertanyaan dengan benar agar Instagram dapat menindaklanjutinya. Beberapa opsi bisa membuat Anda mencantumkan foto pribadi sebagai bentuk konfirmasi. Setelah itu Anda kirim pesan yang menyertakan alasan pemblokiran harus dicabut.

3. Selesaikan Laporan

Setelah laporan dikirim, Instagram akan membalasnya melalui email. Konfirmasi email dan lakukan langkah pencegahan agar durasi pemblokirannya dikurangi. Konfirmasi lagi berapa hari akun Instagram diblokir sementara agar Anda bisa tahu kepastiannya.

Itu adalah cara untuk mengatasi akun terblokir sementara karena salahnya kebijakan. Jika Anda tidak bersalah, durasi pemblokiran akan dikurangi. Namun jika terbukti bersalah, laporan Anda tidak akan ditanggapi sehingga durasi sanksinya masih tetap normal yaitu 3 hari atau lebih.

Cara Menghindari Akun agar Tidak Terblokir Sementara

Tentu saja ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari pemblokiran. Sebagai pengguna platform sosial media, cara ini akan sangat membantu untuk ke depannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba secara langsung untuk menghindari Instagram diblokir.

1. Jangan Spam

Mulai dari sekarang, jangan mengirim pesan secara terus menerus dalam waktu singkat. Hal ini akan menyebabkan Instagram memblokir akun sementara. Spam adalah tindakan yang mengganggu dan bersanksi sesuai berapa hari akun Instagram diblokir sementara.

2. Hindari SARA

Pada dasarnya SARA merupakan tindakan terlarang karena berkaitan dengan suku, ras, dan agama. Usahakan jangan membawa SARA ke dalam postingan atau Anda akan terblokir. Hal yang sangat riskan seperti bercanda atau ejekan dapat melanggar pedoman komunitas.

3. Unggahan Vulgar

Selanjutnya ialah mengunggah foto atau video vulgar di dalam Instagram. Minimnya busana jadi salah satu konten paling banyak dilaporkan. Oleh sebab itu hindari unggahan yang tidak sesuai dengan pedoman komunitas agar akun tidak terblokir sementara.

4. Pelanggaran Hak Cipta

Konten pelanggaran hak cipta juga masuk dalam pedoman komunitas. Anda akan dikenakan sanksi sampai berminggu-minggu jika akun terbukti melanggar hak cipta. Hak cipta bisa dalam bentuk video dan foto yang mirip dengan hasil ciptaan orang lain.

5. Hindari Video Kekerasan

Di dalam Instagram, video kekerasan sangat dilarang karena menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini membuat Instagram geram dan memblokir akun dalam waktu lama. Durasi akun Instagram diblokir sementara dapat dipengaruhi oleh unggahan.

Jadi sudah bisa Anda ketahui mengenai berapa hari akun Instagram diblokir sementara dengan memahami rangkuman kami di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel