Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui 2022

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui 2022

Menggunakan cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 terkadang menjadi pilihan terbaik. Meskipun aplikasi WA memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak namun ada kalanya juga sangat menganggu.

Tergabung dengan banyak grub membuat Anda merasa kurang nyaman namun untuk bisa keluar juga tidak mudah. Jika asal keluar tentu akan menimbulkan kecurigaan sesama anggota grup tersebut dan dianggap tidak sopan.

Ada cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 yang membuat Anda bisa keluar dengan tenang. Salah satunya dengan mengganti nomor telepon agar admin tidak sadar jika Anda sudah keluar.

Masih ada cara lainnya jika mengganti nomor dianggap cara yang ribet dan merepotkan. Simak bagaimana cara-caranya yang akan dijelaskan dibawah ini dan bisa Anda coba gunakan.

Berbagai Alasan Memilih Keluar Grup WA

Saat ini pengguna aplikasi WA sudah milyaran orang dan sudah dianggap menjadi bagian dari kehidupan mereka. Tidak hanya sebagai aplikasi chatting biasa namun juga digunakan untuk menunjang pekerjaan serta bisnis.

Karena hampir semua orang memiliki aplikasi satu ini maka jangan heran jika kemudian dikelompokkan menjadi grup-grup tertentu. Misalnya jika Anda pegawai kantoran maka akan ada khusus untuk perusahaan, khusus untuk bagian tertentu dan lainnya.

Banyaknya grup-grup WA yang dimiliki terkadang membuat tidak nyaman dan berbagai permasalahan lain. Sehingga dibutuhkan cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 agar tidak semakin merepotkan. Berbagai alasan kenapa seseorang lebih memilih meninggalkan grup antara lain:

1. Grup yang dibentuk tidak jelas fungsi dan tujuannya sehingga tidak mendapatkan informasi penting jika bergabung.

2. Terlalu banyak notifikasi masuk tanpa mengenal batas waktu setiap harinya dan anggota ramai sendiri. Bahkan tetap ramai membahas sesuatu tidak penting sampai tengah malam.

3. Memakan banyak memori serta paket data karena terlalu banyak kiriman video maupun foto-foto tidak penting.

4. Membuat handphone menjadi lebih lemot karena aplikasi semakin berat.

5. Tidak nyambung dengan obrolan anggotan jadi merasa aneh jika terus bergabung dalam satu ruang online.

6. Merasa tidak dianggap atau dikucilkan oleh orang-orang yang berada dalam grup tersebut.

7. Sudah tidak lagi menjadi karyawan, anggota komunitas dan sejenisnya sehingga harus keluar.

Memang keluar dari grup-grup WA adalah hak dari masing-masing pengguna namun tidak bisa seenaknya keluar. Jadi harus mencari cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 agar bisa tenang saat meninggalkan grup tersebut.

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui 2022


Salah satu cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui tahun 2022 terbaik adalah dengan mengganti nomor telepon. Pastikan Anda mengganti dengan nomor yang masih aktif dan bisa digunakan untuk sementara waktu.

Tidak sulit untuk melakukan perubahan nomor ini dan hasilnya cukup efektif membuat Anda bisa keluar dari grup dengan aman. Bahkan admin juga tidak akan menyadari jika Anda sudah keluar dari grup-grup tersebut.

1. Lakukan backup data

Langkah pertama Anda harus melakukan backup seluruh chat dengan buka aplikasi WA terlebih dahulu. Selanjutnya pilih tanda titik 3 di pojok kanan atas kemudian klik Settings > Chat > Chat Backup.

2. Ganti nomor yang baru

Langkah kedua yaitu dengan buka aplikasi WA kemudian klik simbol titik 3 pada bagian kanan atas. Pilih menu Settings > Account > Change Number > Next.

Anda harus memasukkan nomor lama kemudian masukkan nomor baru, ingat jangan dibalik. Jika sudah memastikan kalau nomor tersebut benar maka selanjutnya klik saja Done pada bagian bawah.

Mengganti nomor merupakan cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 paling aman. Karena informasi yang didapatkan admin hanya perubahan nomor bukan keluar dari grup tersebut.

3. Hapus data di aplikasi

Langkah ketiga yaitu harus menghapus data WA yang tersimpan pada perangkat melalui setting di HP. Buka menu pengaturan HP kemudian pilih aplikasi selanjutnya pilih WhatsApp dan clear data.

Semua data akan hilang termasuk sudah otomatis keluar dari grup-grup tersebut kemudian masuk ke WA memakai nomor lama. Sebaiknya jangan masuk dulu ke aplikasi WA setidaknya tunggu minimal 1 jam.

Cara Keluar Grup WA Tanpa Perlu Mengganti Nomor

Jika dirasa cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 dengan mengganti nomor sangat ribet. Karena harus menyediakan nomor baru sedangkan Anda tidak memilikinya jadi harus memakai cara lain.

Cara kedua ini sebenarnya sangat mudah namun membutuhkan waktu lebih lama agar bisa keluar. Jika Anda tertarik untuk mencobanya maka silahkan perhatikan beberapa langkah sederhana berikut ini.

1. Pertama buka aplikasi WA di handphone Anda kemudian buka grup yang akan ditinggalkan.

2. Tekan sedikit lama sampai muncul beberapa pilihan icon.

3. Pilih icon dengan gambar speaker yang dicoret, artinya tanda mute.

4. Kemudian muncul pilihan 8 jam, 1 minggu atau 1 tahun dan pilih paling lama.

5. Klik OK

Langkah tersebut berarti Anda mendiamkan grup dari berbagai notifikasi sehingga tidak akan muncul sama sekali. Jadi tidak akan terganggu termasuk foto dan video yang dikirimkan tidak akan otomatis terunduh.

Anda hanya perlu untuk tidak membuka atau melakukan aktivitas apapun dalam grup tersebut. Tujuannya agar anggota atau admin merasa kalau Anda bukan menjadi anggota yang aktif.

Kemudian secara otomatis akan dikeluarkan oleh admin sehingga Anda tidak perlu basa basi. Ingat cukup biarkan saja grup digunakan oleh anggota lain dan jangan ikut mengirim chat, foto, stiker atau apapun.

Ada berbagai alasan yang mendasari seseorang ingin meninggalkan grup tanpa diketahui anggota lain. Dengan dua cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui 2022 bisa Anda coba agar tidak terganggu lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel