30 Kata-kata Motivasi Berusaha Bangkit dari Keterpurukan Hidup

Kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup dapat dijadikan penyemangat saat sedang larut dalam kesedihan. Sebab hidup terus berjalan sehingga setiap orang butuh penyemangat agar kembali bangkit dan menjadi pribadi baru.

Setiap orang tentu pernah mengalami pasan surut kehidupan. Ketika sedang merasakan kebahagiaan maka harus tetap bersyukur dan rendah hati, sedangkan saat hati sedang gundah gulana, maka ada baiknya tidak terlalu berlarut-larut.

Semangat hidup bisa didapatkan dari mana saja, bisa dari orang-orang terdekat atau membaca berbagai kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup. Semangat menjadi kekuatan sehingga hati dan pikiran tetap bisa bertahan menghadapi rintangan.

Cara Bangkit dari Keterpurukan Hidup

Tidak dapat dipungkiri, motivasi membangun bisa jadi merupakan penyelamat seseorang dan memicu pikiran positif. Bukan hanya motivasi saja, namun setiap orang juga membutuhkan self healing melalui beberapa cara.

Bukan hanya kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup saja, Anda juga harus mulai pasrah pada Tuhan. Memanjatkan doa dan berserah diri, ikhlas dengan semua keadaan dan juga meminta agar semua kesedihan dan keputusasaan diri bisa hilang.

Anda juga harus mulai intropeksi diri, kesalahan yang dilakukan baik oleh diri sendiri maupun orang lain ada baiknya untuk dimaafkan sehingga hati lebih ikhlas menerima kenyataan. Jika sudah siap, maka saatnya menyelesaikan persalahan.

Kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup juga bisa Anda katakan pada diri sendiri sebagai langkah selftalk positif. Cara ini bisa digunakan sebagai benteng psikologis dan berteman dengan diri sendiri.

Anda juga tidak perlu membandingkan kehidupan dengan orang lain, sebab setiap orang memiliki permasalahan masing-masing. Justru akan lebih baik jika fokus dengan diri sendiri, misalnya mulai melakukan kembali kegiatan yang sebelumnya Anda gemari.

30 Kata-kata Motivasi Berusaha Bangkit dari Keterpurukan Hidup

30 Kata-kata Motivasi Berusaha Bangkit dari Keterpurukan Hidup

Ada banyak sekali kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup yang dapat digunakan untuk selftalk positif. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. "Gagal sekali, bangkit berkali-kali."

2. "Kekuatan adalah produk dari perjuangan. Anda harus melakukan apa yang orang lain tidak mencapai apa yang orang lain tidak lakukan." - Henry Rollins

3. "Kita bangkit dalam kemuliaan saat kita tenggelam dalam kesombongan." - Andrew Muda.

4. "Kadang di hidup ini keikhlasan harus di iringi dengan kedewasaan diri sendiri, dan rencana Tuhan lebih baik dari apa yang kita rencanakan, terimakasih sudah bertahan, terimakasih untuk hal hal kecil yang bisa bikin kamu bangkit kembali."

5. Yang penting adalah apa yang Anda lakukan selanjutnya. Anda tetap di bawah atau bangkit lagi. Itulah yang menentukan kekuatan Anda." - Nadine Sadaka Boulous

6. "Terima kasih atas cacian makim dan hinaanmu. Tanpa itu aku tidak bisa jalan sejauh ini, jadi tahu rasanya bangkit dari keterpurukan dan mana yang mau menemaniku disaat susah."

7. "Entahlah, setidaknya aku tidak tenggelam terlalu dalam, karena jika pada akhir nya semua tidak sesuai dengan arus yang di harapkan, caraku bangkit dan kembali untuk mencapai permukaan masih banyak kemungkinan jiwaku terselamatkan."

8. "Aku harap, tidak peduli seberapa keras hidup membawamu turun, kamu harus selalu ingat untuk bangkit kembali dari keterpurukan, jika tidak, hidup akan memanfaatkannya untuk mengambil jiwamu, melemahkanmu dan mencabik-cabikmu sampai tak bersisa." - Merangkul Lara

9. "Bangkitlah di atas ketakutan Anda dan Anda bangkit di atas dunia Anda." - Mashona Dhliwayo

10. "Ketika kesadarannya kembali, ia bangkit berdiri, mengucapkan terima kasih dan kembali ke tempat duduknya. Matanya sembab, pipinya basah, bahkan suaranya serak. Rasa sakit masih terasa di hatinya."

Kata-kata Bijak Bangkit dari Kegagalan Hidup untuk Caption Instagram/Facebook

11. “Jangan takut untuk berbicara sendiri. Teruslah berjuang untuk mimpimu!” - Gabby Douglas

12. "Jangan membuat diri sendiri kecewa, bangkit dan buat diri sendiri bahagia!"

13. "Tidak ada inovasi dan kreativitas tanpa kegagalan. Titik." - Bren Brown

14. "Cepatlah bangkit ketika kamu jatuh dan terpuruk. Bila terlalu lama, kegelapan akan datang menghampirimu."

15. "Kekuatan adalah produk dari perjuangan. Anda harus melakukan apa yang orang lain tidak capai, dan apa yang orang lain tidak lakukan." - Henry Rollins

16. “Keberanian itu seperti otot. Kami memperkuatnya dengan cara mempergunakannya.” - Ruth Gordon

17. "Jangan sesali apa yang telah terjadi. Gagal, bangkit! Salah, perbaiki! Hidup adalah proses menjadi lebih baik."

18. "Ketika sahabatmu terpuruk, katakan kepadanya bahwa; Kewajiban orang yang terjatuh adalah bangkit. Dan, hidup ini merupakan proses  mengubah keadaan!" - beningdamhuji_

19. "Tidak tunduk terdiam untuk ditindas, tapi bangkit menatap untuk melawan, karena mundur adalah sebuah penghianatan."

20. "Membuat kesalahan berarti Anda belajar lebih cepat." - Weston H. Agor

Kata-kata Mutiara Bangkit dari Terjatuh untuk Story WhatsApp

21. "Masa lalu bisa menyakitkan. Tapi menurut saya, Anda bisa lari darinya, atau belajar darinya." - Rafik

22. "Kegagalan terjadi setiap saat. Itu terjadi setiap hari dalam latihan." 

23. Katakanlah pada diri sendiri bahwa saya kuat, dan saya bisa membuktikan bahwa saya hebat.

24. "Jika Anda tidak membuat kesalahan, bagaimana cara Anda mendapatkan pembelajaran?"

25. "Ikhlaskan semuanya, biarkan hatimu lebih tenang. Bukankah dalam hidup datang pergi silih berganti. Mulailah bangkit, tidak perlu menyalahi diri terus menerus. Maafkan dia, karna dialah yang lebih hebat dalam hadapi semua masalah ini."

26. "Anda hanya perlu memikirkan yang baik-baik, dan lakukan dengan cara yang baik."

27. "Tunjukkan pada mereka siapa Anda. Siapa yang lebih menginginkan ini?"

28. "Setiap kegagalan akan membawa kita pada kesusesan jika kita terus bangkit dari terjatuh."

29. "Tuhan tidak membuat kesalahan. Berikan semuanya. Biarkan Tuhan melakukan pekerjaannya."

30. "Pernah jatuh, tapi bangkit lagi, pernah buat kesalahan, terus belajar lagi, pernah disakiti, tapi Alhamdulillah masih hidup. Memang tidak sempurna, tapi selalu bersyukur." - Gendis_id

Setiap orang pasti pernah berada pada kondisi terpuruk dan sedih sehingga perlu cara untuk kembali bangkit. Salah satunya adalah kata-kata motivasi berusaha bangkit dari keterpurukan hidup sehingga bisa belajar menjadi pribadi lebih tangguh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel