15 Terpilih Startup Studio Indonesia 2022

15 Terpilih Startup Studio Indonesia 2022 



Pemerintah memberikan aksi nyata kepada para talenta digital muda berbakat dalam program Startup Studio Indonesia, yakni program yang menargetkan startup pada tahap Angel hingga Pre-Series A dengan pertumbuhan pengguna positif lebih dari 5% dan product-market fit.

Tercatat pada batch terakhir yang diadakan, ada lebih dari 1.000+ pendaftar yang antusias mendaftar program ini. Namun baru-baru ini SSI telah memperkenalkan 15 kandidat terpilih. Siapakah mereka?

Startup Studio Indonesia Terpilih di Batch 5

1. Alterstay

Alterstay merupakan hospitality startup yang membantu pemilik bisnis akomodasi dapat mengelola properti dengan lebih baik melalui teknologi. Dengan begitu potensi mendominasi pasar perhotelan akan tercapai lagi, yakni pemilik hotel maupun pemangku kepentingan lain.

2. Automa

Kalau yang satu ini bergerak di bidang logistik. Lebih tepatnya, Automa berfokus membantu UMKM yang bergerak di berbagai bidang dengan melakukan penelusuran distribusi barang dan manajemen gudang.

3. Bioma

Berikutnya adalah Bioma, yakni sebuah platform langganan aset fisik sebagai alternatif menghemat dana belanja sehingga tidak perlu repot mengelola aset tersebut. Dengan begitu, setiap orang bisa mendapatkan standar hidup yang berkualitas serta tercipta ekonomi sirkuler.

4. Broom.id

Selanjutnya yaitu Broom.id, platform digital untuk para pebisnis showroom dan dealer mobil mendapatkan keuntungan maksimal. Produk yang ditawarkan berupa marketplace yang memungkinkan para pemilik showroom melakukan transaksi jual beli mobil.

5. CitCall

Startup terpilih berikutnya dari CitCall yang melayani one time password (OTP) untuk verifikasi akun lewat panggilan tak terjawab atau missed call dengan durasi sekitar 3-5 detik dengan tingkat keberhasilan hingga 95,5%. Laporan diberikan secara real time dengan biaya lebih murah dari layanan SMS.

6. DotX

Di bidang finansial juga ada, yakni DotX yang membantu perusahaan, di mana karyawan dapat menggunakan layanan koperasi hanya dalam hitungan menit. Kemudian, laporan keuangan akan otomatis terbuat secara real time sehingga bisa melihat langsung bagaimana koperasi berjalan.

7. Eduku

Berikutnya ada Eduku yang bergerak dalam bidang pendidikan untuk membantu manajemen sekolah dengan digitalisasi proses belajar dan mengajar yang efisien dan efektif.

8. Eratani

Pada sektor pertanian diwakili oleh Eratani yang fokusnya membangun ekosistem agri-tech Indonesia. Melalui startup ini, produktivitas usaha tani di Indonesia dapat meningkat dan sejahtera.

9. Kanva

Perusahaan terpilih dari program Startup Studio Indonesia Batch 5 selanjutnya adalah Kanva. Startup ini bergerak dalam bidang home & living yang memungkinkan para perajin lokal menjual karya unik mereka.

10. Metion

Berikutnya adalah Metion, perusahaan startup yang bergerak pada sektor pertanian yang berfokus pada meat processing dan Agro Commodity supply chain.

11. MyRobin.id

Berbeda dengan kandidat terpilih lainnya, MyRobin.id bergerak sebagai penyalur tenaga kerja on-demand dalam waktu 24 jam. Tenaga kerja yang disediakan fleksibel, berpengalaman serta terpercaya.

12. MySkill

Selanjutnya ada MySkill sebagai penyedia layanan yang membantu anak muda Indonesia merintis karir melalui produk e-learning yang bisa diakses kapan pun.

13. Nona Woman

Bergerak dalam bidang kesehatan perempuan, startup Nona Woman meluncurkan produk yang telah banyak membantu para perempuan Indonesia melalui aplikasi menstruasi Nona.

14. SHAFIQ

Dari bidang keuangan, hadir SHAFIQ yang menawarkan layanan urun dana melalui penawaran efek berbasiskan teknologi informasi (securities crowdfunding) berdasarkan prinsip syariah.

15. Tripwe

Terakhir adalah Tripwe, platform layanan digital untuk adventure marketplace yang memberikan user berbagai pilihan tempat berpetualang lebih mudah.

Itulah tadi daftar 15 perusahaan rintisan terpilih untuk program SSI Batch 5. Selengkapnya mengenai program kunjungi di Startup Studio Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel