50 Kata Kata Bijak Jangan Terlalu Memanjakan Anak Penting Dibaca

Kata kata bijak jangan terlalu memanjakan anak perlu dilakukan agar orang tua paham bagaimana cara mendidik dengan benar. Perlu diingat bahwa, nantinya Ayah dan Ibu tidak akan menemaninya dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, cobalah mendidiknya dengan benar, agar saat kedua orang tua sudah pergi. Sehingga bisa menjalani hari dengan baik serta mampu mengambil keputusan dengan baik dan benar.
 
Kata Kata Mutiara Bijak Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Maka dari itu, cobalah membaca berbagai quotes / kata kata mutiara bijak di bawah ini, sebagai pengingat terbaik. Bahwa apa yang Anda lakukan tersebut dalam jangka panjang merupakan sebuah kesalahan, berikut kata-katanya

50 Kata Kata Bijak Jangan Terlalu Memanjakan Anak Penting Dibaca

1. "Anak-anak sebenarnya lebih membutuhkan contoh nyata dibandingkan kritik."

2. "Mencintai buah hati tidak cukup, yang terpenting anak sadar bahwa mereka dicintai oleh orang tuanya."

3. "Makin kita melindungi anak dari rasa kecewa, kekecewaan berikutnya di masa depan akan lebih berat baginya."

4. "Setiap anak adalah artis. Masalahnya bagaimana agar kita tetap menjadi artis pada saat dewasa."

5. "Selalu kecuplah buah hati setiap malam, walau sudah terlelap dalam tidur."

Harus diakui bahwa, melihat buah hati merasa kesulitan sampai menangis membuat hati kurang nyaman. Berikut kata kata jangan terlalu memanjakan anak sebagai pengingat bila Anda lupa.

6. "Tidak ada yang lebih indah ketika anak tertidur pulas kecuali sang ibu yang bahagia karena telah menidurkannya."

7. "Anak terlahir ke dunia dengan kebutuhan untuk disayangi tanpa kekerasan, bahwa hidup ini jangan sekalipun didustakan."

8. "Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar."

9. "Tidak ada yang sia-sia jika kita melakukan sesuatu untuk anak-anak. Mereka sepertinya tidak memperhatikan kita, mengalihkan pandangan dan jarang berterima kasih, tapi apa yang kita lakukan tidak akan pernah menjadi sia-sia."

Kata Kata Indah Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Ada beberapa kondisi harus dijalani sebagai salah satu upaya pembelajaran kehidupan terbaik. Karena pengalaman adalah guru paling bagus dibandingkan hanya sekedar terori saja, berikut beberapa quotenya

10. "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun, anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua."

11. "Satu-satunya pelajaran akhlak paling cocok untuk anak; pelajaran paling penting dalam jengkal waktu kehidupan; adalah, jangan pernah lukai siapapun."

12. "Kita harus mendidik anak-anak kita untuk bermimpi dengan mata terbuka."

13. "Anak-anakmu lebih butuh kehadiranmu daripada hadiahmu."

14. "Kehidupan, cinta, dan canda tawa - sebuah hadiah tak ternilai bagi anak-anak kita."

15. "Jika Anda ingin buah hati berkembang, biarkan selalu mendengar hal baik yang Anda katakan tentang mereka kepada orang lain."

Kata kata jangan terlalu memanjakan anak sangat penting untuk dibaca, dari sana orang tua dapat belajar banyak bahwa, apa yang dilakukannya itu pada dasarnya salah. Berikut beberapa quotenya.

16. "Mendidik anak Anda dalam hal pengendalian diri, kebiasaan menahan nafsu dan prasangka serta menjauhkan kecenderungan jahat, maka Anda telah berbuat banyak untuk menghapuskan pernderitaan kehidupan masa depan mereka dan kejahatan di masyarakat."

17. "Orang bilang buah hati adalah rezeki. Faktanya jauh lebih berharga dibandingkan itu."

18. "Anak-anak belajar caranya tersenyum dari orang tua mereka. Bagaimanapun keadaannya, mereka adalah mutiara hati yang diberikan langsung oleh Tuhan."

19. "Anak adalah cerminan orang tua. Apa yang kau harapkan padanya bergantung pada caramu memperlakukannya."

Kata Kata Nasehat Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Perlu diketahui, terkadang orang tua terlalu berlebihan dalam mendidik Anak hingga akhirnya mereka tanpa sengaja memanjakannya. Berikut ini, beberapa quote agar Anda bisa berhenti melakukannya sejak sekarang.

20. "Anak adalah seorang manusia. Jangan anggap ia sebagai makhluk yang tidak perlu diajak diskusi bersama."

21. "Sebagai orang tua tentu akan menginginkan yang terbaik untuk sang anak. Namun, jangan sampai kau melupakan kebahagiaan yang mereka inginkan."

22. "Bukan tentang apa yang ditinggalkan untuk anak-anak, melainkan apa yang harus ditinggalkan dalam diri buah hati."

23. "Anak-anak menginginkan waktumu lebih dari segalanya. Bermainlah bersama mereka, berikan pelajaran, dan sayangi karena amanah dari Tuhanmu."

24. "Hadiah terbaik dari seorang Ayah kepada anaknya adalah pendidikan dan pengasuhan."

25. "Ketika kau lelah dalam mendidik anak, maka beristirahatlah. Jangan paksakan semuanya untuk selesai hari ini."

26. "Bukan hanya materi, namun orang tua juga perlu hadir memberikan kasih sayang dan cinta pada anak."

Kata kata jangan terlalu memanjakan anak ini merupakan bukti bahwa, apa yang dilakukan itu adalah perbuatan tidak benar. Paling penting masa depannya, bukan hari ini, berikut berbagai quotenya

27. "Menjadi orang tua adalah proses yang tak mudah. Maka berbanggalah ketika Anda bisa mengendalikan diri dan terus berproses menjadi lebih baik."

28. "Tak mudah dalam menghadapi anak. Namun, semua bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik."

29. "Jangan terfokus pada targetmu saja. Dengarkan anak-anakmu dan bantulah untuk meraih kebahagiaannya."

30. "Anakmu akan mengikuti atau meniru tingkah lakumu, bukan nasihatmu."

31. "Anak-anak itu amanah, hanya boleh dididik sesuai keinginan yang menitipkan, bukan sesuai hawa nafsu kita."

Kata Kata Motivasi Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Sebagai orang tua memang tidak mudah, salah satunya adalah rasa kasihan ketika melihat buah hatinya berada dalam posisi kurang baik. Seharusnya, kondisinya tidak begitu, berikut lanjutan quote nya.

32. "Orang tua kerap kali mengatakan bahwa mereka ingin memberikan yang terbaik. Namun, terkadang lupa apakah kebaikan itu dinikmati sang anak atau tidak."

33. "Anak-anak perlu diberi kesempatan untuk mencoba agar tahu bahwa mereka bisa. Bila orang tua selalu menggerakkannya, ia hanya akan jadi boneka."

34. "Perhatian yang diberikan orang tua pada anak adalah penjagaan paling hebat untuk melindunginya dari bahaya dunia luar."

35. "Orang tua juga manusia. Jangan ragu untuk merasa lelah karena semua orang berhak untuk memperbaiki diri."

36. "Sampai kapan mau memanjakan anak, apakah Anda bisa hidup sampai seribu tahun lagi? Atau ketika meninggal bisa hidup kembali?"

37. "Mereka harus menjalani hidupnya tanpa campur tangan Ayah atau Ibu, agar tahu bagaimana kehidupan mereka mampu berjalan lebih baik dari hari ini. "

38. "Seorang anak berhak mendapatkan kesempatan belajar tanpa harus dimanjakan, pendidikan yang salah sama saja merenggut haknya. "

39. "Berbanggalah sebagai orang tua bila melihat anaknya mandiri, bukan selalu bergantung kepada orang lain atau bahkan Bapak serta Ibu. "

40. "Suatu saat nanti mereka akan menjadi orang tua juga, bagaimana mereka dapat menjalani peran tersebut andai saja Anda memanjakannya, ikut campur urusannya. "

Kata Kata Ajakan Jangan Terlalu Memanjakan Anak

Memanjakan anak adalah keputusan yang salah, hal tersebut menjadi boomerang sendiri bagi orang tua. Maka, cobalah membaca beberapa quote di bawah ini sebagai upaya pengingat bahwa hal itu salah.

41. "Mereka berhak mendapatkan pengalaman berharga, memang melihat buah hati susah, bersedih, dan gagal itu menyusahkan tetapi, itu yang harus dijalani sebagai proses pendewasaannya. "

42. "Bagaimana pada akhirnya kalau buah hati Anda nanti tumbuh menjadi orang yang tidak paham bagaimana menjalani hidup karena, sikap memanjakan Anda, mau minta tolong kepada siapa lagi?

43. " Jangan melihat semuanya di hari ini saja, cobalah berpikir jauh ke depan dan melihat bagaimana mereka nanti tumbuh, dengan begini Anda dapat berpikir apakah sikap memanjakan itu benar atau salah. "

44. "Pada dasarnya buah hati perlu menjadi dirinya sendiri berdasarkan pengalaman serta waktu, bukan hanya perlindungan serta omongan orang lain. "

45. "Hidup itu penuh kejahatan, jika orang tua terus memanjakannya bagaimana cara mereka menghadapinya? Mereka pasti akan kebingungan hingga akhirnya dunianya akan runtuh. "

46. "Syarat utama buah hati bisa memberikan kebanggaan kepada dirinya adalah tidak memanjakan, boleh membantu hanya saja sebatas saja, paling penting adalah cara menyemangatinya. "

47. "Semua sistem pendidikan pasti mempunyai plus dan minus, diantara itu paling buruk adalah memanjakannya tanpa henti, jadi harap berhati-hati. "

48. "Mencintai buah hati bukan dengan mendidik manja, melainkan melakukan pendidikan militer tinggi, karena nantinya mereka akan berjalan sendiri. "

49. "Kasih sayang tepat adalah kasih sayang yang tindakannya membantu anak belajar dan tumbuh mentalnya menuju dewasa. Kasih sayang yang memanjakan hanya akan membuat anak hidup bergantung pada orang tua dalam waktu yang lama." - anakjugamanusia

50. "Memanjakan anak membuat kesempatan anak untuk belajar berjuang menjadi hilang. Berjuang untuk mendapatkan apa yang ia inginkan." - talkparenting

Memanjakan anak memang perlu, dalam pendidikan mereka juga berhak mendapatkan kasih sayang lebih, hanya saja jangan keterlaluan, oleh karena itu lihatlah lagi kata-kata sebagai pengingatnya.

Memberikan perhatian berlebih kepada buah hati memang penting hanya saja, jangan terlalu over. Jika, hal itu sudah terjadi perlu diingat kembali mengenai kata kata bijak jangan terlalu memanjakan anak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel