9 Pekerjaan yang Cocok untuk yang Hobi Travelling, Bisa Jalan-jalan Gratis!

Jika kamu sedang mencari pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi. Semua orang pasti menyukai travelling, karena kamu bisa melepaskan rasa penat dan bosan, setelah cukup lama menjalani rutinitas setiap harinya.

Ide cukup menarik, untuk menggabungkan waktu liburan sambil bekerja. Tentunya tidak mudah untuk menemukan pekerjaan, yang memungkinkan kamu untuk sambil berlibur. Tapi tidak perlu khawatir, sebab kami bisa memberikan beberapa rekomendasi pekerjaan.

Menemukan tempat baru saat berlibur tentu akan menyenangkan, jika bisa menentukan jenis pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling. Tanpa menunggu waktu libur tiba, kamu masih bisa mengurus pekerjaan sambil menghasilkan uang.

Berpindah dari kota demi kota pasti akan menyenangkan sambil bekerja, kamu tidak akan merasa bosan karena suasananya akan terus berbeda. Berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tipe pekerjaan, yang mungkin bisa sesuai dengan keinginanmu.

9 Pekerjaan yang Cocok untuk yang Hobi Travelling,  Bisa Jalan-jalan Gratis!
Foto: Pixabay.com

9 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk yang Hobi Travelling

Jika memiliki hobi travelling, maka tidak ada salahnya untuk menemukan jenis pekerjaan mendukung hobimu tersebut. Tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman baru, tapi semuanya akan terasa menyenangkan karena melakukan hal disukai.

1. Travel Blogger

Jika memiliki kemampuan dalam menulis, maka manfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi Travel Blogger. Menulis dan travelling bisa menjadi perpaduan yang pas, bagi kamu untuk menjadi seorang travel blogger, dapat menikmati tempat-tempat menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi destinasi wisata menarik, sambil membagikannya di blog sehingga bisa menghasilkan uang. Kamu bisa membahas akomodasi menuju ke lokasi wisata tersebut, kuliner menarik dan lezat untuk dicoba serta tempat apa saja yang dapat dikunjungi disana.

2. Pramugari

Pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling berikutnya adalah Pramugari, tentunya kamu sudah tidak asing lagi mendengar pekerjaan ini. Berkeliling dari satu kota ke kota lainnya bahkan negara, pastinya akan menarik jika bisa travelling sambil bekerja.

Memiliki paras menarik, tubuh tinggi serta fasih dalam berbahasa Inggris, jika termasuk ke dalam kategori tersebut, maka Pramugari cocok untukmu. Namun tentunya tidak bisa sepenuhnya fokus pada travellingnya saja, namun tetap ada tanggungjawab harus diemban.

3. Fotografer

Menyukai bidang fotografi, dapat membawa kamu menjadi seorang fotografer sungguhan. Jika memiliki hobi travelling, maka sebuah perpaduan pas jika kamu juga berkeinginan menjadi seorang fotografer, kamu bisa terus mempelajari dan menekuni bidang ini.

Kamu bisa memfoto pemandangan alam, mengunjungi destinasi yang masih jarang dikunjungi. Atau menjadi fotografer kehidupan liar, pasti akan menjadi sebuah pekerjaan menantang, namun tidak akan membuatmu merasa bosan atau penat dengan rutinitas tersebut.

4. Aupair

Pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling berikutnya adalah Aupair, jenis pekerjaan ini mungkin masih jarang didengar. Aupair merupakan pengasuh anak-anak di luar negeri, bagi kamu masih berusia 23 tahun ke bawah, jenis pekerjaan ini terbilang cocok.

Kamu bisa menemukan lowongan sebagai Aupair melalui website, biasanya pekerjaan ini mudah ditemukan di negara Australia. Menghabiskan beberapa tahun di sana, bisa membuat kamu mendapatkan pengalaman baru, serta berkeliling negara belum pernah dikunjungi sebelumnya.

5. Travel Agency

Tentunya sebagai seorang Travel Agency, kamu akan berhadapan dengan para turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menambah wawasan mengenai destinasi di luar negeri, bekerja sambil berkeliling dunia pasti menjadi idaman bagi semua orang.

Menjadi Travel Agency merupakan peluang yang bagus, terlebih lagi semua orang pasti menyukai travelling ke luar negeri. Dan prospek bisnis ini sepertinya cukup menjanjikan, sehingga dapat mengunjungi destinasi wisata baru sambil menghasilkan uang.

6. Tour Leader

Pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling selanjutnya adalah Tour Leader, tugasnya adalah memandu sebuah grup dalam menuju destinasi tertentu. Pekerjaan ini memang tidak mudah, karena harus terbiasa berbicara di depan umum, serta memahami berbagai lokasi wisata.

Tour Leader juga harus bisa menjelaskan kepada sebuah grup, mengenai sejarah lokasi wisata tersebut. Namun tidak perlu khawatir, sebab lama kelamaan akan terbiasa bekerja sebagai Tour Leader. Lihat sisi baiknya, kamu bisa bekerja sambil mengunjungi destinasi baru setiap harinya. 

7. Arkeolog

Menjadi seorang Arkeolog merupakan pekerjaan menyenangkan, seorang Arkeolog dapat mengunjungi lokasi yang baru dan mungkin menyimpan peninggalan-peninggalan di masa lampau.

Bekerja sebagai Arkeolog, membuat kamu lebih sering berada di luar rumah, mengunjungi wilayah jauh dari pemukiman, bahkan belum pernah dikunjungi, kemudian membuat penelitian akan penemuan tersebut.

Seorang Arkeolog dapat pergi ke berbagai kota atau negara, karena pekerjaan ini memang tidak terbatas pada satu daerah saja. Sangat cocok bagi kamu yang tertarik untuk menemukan hal baru, serta bisa travelling sambil bekerja juga.

8. Reporter

Pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling selanjutnya adalah Reporter, meliput dari lokasi kejadian langsung serta melaporkannya ke studio tempat kamu bekerja. Seorang reporter membuat kamu harus bekerja di luar seharian, serta lokasi tidak menentu untuk dituju.

Membutuhkan fisik dan mental kuat, karena bekerja sebagai reporter akan membuatmu berpindah dari satu kota ke kota lainnya.

Meskipun begitu, dapat dikatakan bahwa Reporter merupakan pekerjaan cukup menantang dan seru, karena bisa bekerja dalam sebuah tim dan berkunjung ke tempat lain.

9. Volunteer

Volunteer merupakan pekerjaan mulia, kamu tidak mengharapkan imbalan karena murni niatnya adalah membantu sesama. Berinteraksi dengan orang lain, mendapatkan pengetahuan baru, nilai tambahnya adalah kamu bisa berkunjung ke tempat belum pernah didatangi sebelumnya.

Untuk menjadi seorang volunteer, bergabunglah ke dalam sebuah organisasi kemanusiaan, di mana nantinya seorang relawan akan ditugaskan ke tempat yang membutuhkan pertolongan atau bantuan.

Bekerja sebagai relawan membutuhkan jiwa sosial tinggi, namun kamu akan merasa puas jika berhasil membantu orang yang sedang kesulitan.

Mendapatkan pekerjaan sesuai dengan hobi, pastinya tidak mudah. Rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling tersebut, bisa kamu jadikan referensi dalam mendapatkan pekerjaan impian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel