40 Kata Kata Bijak Rezeki Tidak Akan Tertukar, Penguat Saat Berjuang

Melalui kumpulan kata kata rezeki tidak akan tertukar yang akan kami rangkum di sini mungkin bisa menjadi pengingat bagi Anda saat berjuang mencari pundi-pundi rupiah. Tapi hasilnya belum maksimal untuk mencukupi kebutuhan.

Memang, uang merupakan sesuatu hal penting. Tanpa uang cukup, Anda tidak dapat membeli kebutuhan sehari-hari, apalagi jika sudah berkeluarga. Namun bukan berarti Anda patah semangat ketika hasil kerja belum maksimal, karena sejatinya rezeki tidak mungkin tertukar.

Perlu dimaknai juga bahwa rezeki tidak selalu dalam bentuk uang. Kesehatan, kebahagiaan, keluarga lengkap, memiliki teman baik, dan lainnya juga merupakan suatu rezeki untuk disyukuri.

Jadi, kumpulan kata mutiara rezeki tidak akan tertukar berikut ini bisa menjadi penyemangat bagi Anda yang tengah bekerja keras. Jangan patah semangat, semua sudah diatur oleh sang Maha Kuasa.

40 Kata Kata Bijak Rezeki Tidak Akan Tertukar, Penguat Saat Berjuang

Kata Kata Bijak Rezeki Tidak Akan Tertukar dalam Islam

Seringkali berpikir bahwa banyak rezeki tergantung dari banyaknya uang yang berhasil dikumpulkan. Justru hal ini membuat banyak orang terbuai dengan duniawi sehingga meninggalkan perintah agama.

Beberapa ayat dalam Al Quran sebagai kitab suci agama Islam juga telah menjelaskan tentang rezeki. Berikut telah kami rangkum beberapa kata kata rezeki tidak akan tertukar dan kutipan terjemahan dari ayat Al Quran yang bisa menjadi penyemangat Anda:

1. "Manusia sudah diciptakan lengkap dengan rejekinya masing-masing, tidak mungkin tertukar. Tinggal jemput dengan ikhtiar dan doa. Cari berkahnya dengan cara yang halal."

2. "Seandainya kalian betul-betul percaya (tawakal) kepada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana burung mendapatkan rezeki. Burung tersebut pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali pada sore harinya dalam keadaan kenyang."

3. "Sungguh, Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas." (QS. Ali Imran: 37)

4. "Jangan takut tidak punya rezeki. Takutlah kalau tidak berkah, takutlah kalau tidak punya syukur, takutlah tidak punya sabar."

5. "Rezeki yang disyukuri akan terasa lapang, rezeki yang dikufuri akan terasa kurang."

6. "Manusia tidak pernah tahu di mana dia harus menjemput rezekinya, tapi rezeki pasti tahu di mana pemiliknya."

7. "Dan tidak ada suatu binatang melata-pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya itu tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)." (QS. Huud: 6)

8. "Rejeki itu adalah ujian. Dimewahkan bukan berarti dimuliakan, disempitkan bukan berarti dihinakan. Dua kunci yang meluluskan kita adalah syukur dan sabar."

9. "Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut ditimpa kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya, membunuh mereka adalah suatu perbuatan dosa besar." (QS. AL-Isra': 31)

Kata Kata Rezeki Tidak Akan Tertukar untuk Motivasi Diri

Tidak jarang dari mengeluh karena sudah bekerja keras, tapi hasilnya tidak seberapa. Hal itu lantas menyebabkan kecemasan dan kekhawatiran dimana justru bisa membuat Anda stress serta kurang mensyukuri nikmat.

Kumpulan kata kata rezeki tidak akan tertukar ini cocok dijadikan sebagai motivasi diri sendiri agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih rileks:

10. "Bagaimana aku akan takut dengan kemiskinan sedangkan aku adalah hamba dari Yang Maha Kaya"

11. "Jangan pernah kamu mengingat-ingat apa yang telah kamu berikan. Tapi, ingatlah apa yang sudah kamu terima."

12. "Percayalah rezeki tak akan pernah tertukar. Strategi bisa dicopy, namun rezeki tidak bisa dipaste"

13. "Jangan menunggu sukses dulu baru bersyukur, bersyukurlah maka sukses itu pasti akan datang."

14. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

15. "Ingatlah, di saat kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaan. Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat, mereka berharap mempunyai pekerjaan seperti Anda."

16. "Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apa pun untuk dimakan."

17. "Hal hebat terjadi kepada yang tidak berhenti percaya, mencoba, belajar, dan bersyukur."

18. "Ketika kamu mampu tuk selalu bersyukur atas apa yang telah kamu miliki, Tuhan akan memberikanmu lebih."

19. "Jangan compare rezeki kita dengan rezeki orang. Ada kelebihan kau yang aku tak ada, dan ada kelebihan aku yang kau tak ada."

Kata Kata Rezeki Tidak Akan Tertukar melalui Rasa Syukur

Apa sukses menurut Anda? Sukses selalu didefinisikan melalui kehidupan yang berkecukupan dan mampu melakukan banyak hal dengan uang. Semua menginginkan lebih. Hasrat untuk lebih itu dapat membutakan kita terhadap apa yang sudah dimiliki.

Menyadari bahwa rejeki sudah diatur dan tidak tertukar salah satunya bisa dibentuk melalui rasa syukur. Jadi, kutipan kata kata rezeki tidak akan tertukar berikut ini mungkin akan membuat Anda merasa lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini:

20. "Nikmati hal-hal kecil, karena suatu hari Anda mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar." - Robert Brault

21. "Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, cobalah bersyukur. Itu akan mengubah hidup Anda secara besar-besaran." - Gerald Bagus

22. "Dunia memiliki cukup banyak gunung dan padang rumput nan indah, langit spektakuler, dan danau tenang. Dunia ini memiliki cukup banyak hutan rimbun, ladang bunga, dan pantai berpasir. Ia memiliki banyak bintang dan janji akan terbit dan terbenamnya matahari setiap hari. Apa yang dibutuhkan dunia lebih dari itu adalah orang-orang untuk menghargai dan menikmatinya." - Michael Josephson

23. "Dia adalah orang bijak yang tidak berduka atas apa yang tidak dimilikinya, tetapi bergembira karena apa yang dia miliki." - Epictetus

24. "Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki; Anda akan mendapatkan lebih banyak. Jika Anda berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, Anda tidak akan pernah merasa cukup." - Oprah Winfrey

25. "Dalam kehidupan biasa, kita hampir tidak menyadari bahwa kita menerima lebih banyak daripada yang kita berikan, dan hanya dengan rasa syukur hidup menjadi kaya." - Dietrich Bonhoeffer

Kata Kata Rezeki Tidak Akan Tertukar Sebagai Penyemangat

Rezeki datang dari mana saja. Jadi jika saat ini hasilnya menurut Anda belum maksimal, jangan patah semangat. Kata kata mutiara tentang rezeki berikut bisa jadi penyemangat dalam meraih hasil kerja yang lebih baik:

26. "Jika hari ini kamu merasa lelah, istirahatlah sebentar. Namun jangan sampai berlarut-larut. Karena rezeki yang kau cari adalah rezeki yang ditunggu-tunggu oleh keluargamu."

27. "Aku sudah melihat segala bentuk rezeki, tapi tidak aku temukan rezeki yang lebih baik daripada kesabaran." - Umar bin Khattab

28. "Jangan takut tidak punya rezeki. Takutlah kalau tidak berkah, takutlah kalau tidak punya syukur, takutlah tidak punya sabar."

29. "Kalau setiap harapan kita selalu berjalan sesuai rencana, kita tak akan pernah belajar bahwa kecewa itu menguatkan."

30. "Semua orang punya rezeki, tapi tak semua orang memiliki gaji."

31. "Rezeki itu dicari bukan hanya ditunggu hingga datang sendiri."

32. "Bersabarlah, kerja keras akan terbayar nantinya."

33. "Jemput rezeki dengan semangat dan niat yang ikhlas."

34. "Rezeki tak akan tertukar. Namun kamu perlu mencarinya dengan diiringi doa dan usaha."

35. "Seringkali kita menyalahkan apa yang bisa kita capai. Tanpa mensyukuri apa yang sudah kita punyai."

36. "Hewan yang paling lambat pun ada rezekinya. Maka jangan pernah khawatir, rezeki tak akan tertukar dan tepat sasaran."

37. "Rezeki kita sudah tertakar dan tidak mungkin tertukar"

38. "Jangan takut menikah karena belum mapan, Sebab rezeki tiap pasangan tak akan pernah tertukar." - @idris_shikamaru

39. "Percayalah, orang ikhlas dan pandai bersyukur akan selalu mendapat jalan keluar dari setiap masalah."

40. "Rezeki itu bukan cuman materi, hati yang tenang juga termasuk rezeki."

Jangan putus asa, tetap berusaha dan berdoa. Kami harap, kumpulan kata kata rezeki tidak akan tertukar bisa menjadi pencerah serta motivasi bagi Anda yang saat ini sedang berjuang mencukupi kebutuhan hidup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel