40 Kata Kata Quotes Overthinking, Nasihat Tentang Berpikir Berlebihan

Di sini kami telah mengumpulkan kata kata overthinking dan mungkin bisa menjadi nasihat bijak bagi Anda yang suka berpikir berlebihan. Overthinking sendiri merupakan suatu kecenderungan seseorang untuk memikirkan atau memandang sesuatu secara berlebihan.

Overthinking bisa menjadi hal yang positif karena secara tidak langsung Anda akan menyiapkan segala kemungkinan. Namun bisa juga memberikan dampak negatif dan bahkan merugikan, karena seringkali orang-orang yang terlalu overthinking memiliki kecemasan tinggi.

Orang tersebut akan lebih mudah gelisah, tidak percaya diri dan susah percaya dengan orang lain. Beberapa bahkan merasakan stress hingga depresi karena tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri dimana hal ini sangat tidak bagus bagi kesehatan mental.

Overthinking bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Meskipun memiliki sisi positif, tapi tetap tidak boleh dibiarkan karena dapat menyebabkan Anda terjebak di dalamnya. Jadi, berikut beberapa kata mutiara overthinking yang mungkin bisa menjadi ungkapan bijak agar Anda tidak berpikir berlebihan.

40+ Kata Kata Quotes Overthinking yang Bisa Membuka Pikiran

40 Kata Kata Quotes Overthinking, Nasihat Tentang Berpikir Berlebihan

Berpikir berlebihan seperti sudah menjadi suatu ‘penyakit’ yang banyak dialami oleh orang-orang. Jangan terlalu khawatir untuk melakukan sesuatu karena banyaknya hal yang dipikirkan, padahal belum tentu terjadi.

Berikut ini beberapa kata kata overthinking paling pas untuk menggambarkan Anda yang suka berpikir berlebihan agar dapat membuat pikiran lebih tenang.

1. "Jika terlalu banyak berpikir membakar kalori, saya akan menjadi supermodel." — Anonim

2. "Luangkan waktu untuk berunding tetapi ketika waktu untuk bertindak telah tiba, berhentilah berpikir dan pergi." — Napoleon Bonaparte

3. "Terlalu khawatir tentang hal-hal yang salah tidak membantu hal-hal itu menjadi benar." — Karen Salmansohn

4. "Jika Anda memperlakukan setiap situasi seperti masalah hidup dan mati, Anda akan mati berkali-kali." — Dean Smith

5. “Kekhawatiran itu seperti kursi goyang. Kelihatannya membuat Anda melakukan sesuatu tetapi tidak membawa ke mana pun.” — Erma Bombeck

6. “Aturan nomor satu adalah, jangan memusingkan hal-hal kecil. Aturan nomor dua adalah, itu semua hal kecil.” — Robert Eliot

7. "Kamu tidak harus melihat seluruh tangga, cukup ambil langkah pertama." — Martin Luther King

8. “Overthinking: seni menciptakan masalah baru dari masalah yang tidak pernah ada sejak awal.” — Anonim

9. "Ketika Anda memiliki kehidupan yang terlalu banyak berpikir, Anda memiliki reaksi yang sama berulang kali." — Joel Annesley

10. "Hal terbaik terjadi ketika Anda tidak terlalu memikirkannya." — Ben Zobrist

11. “Saya telah menemukan bahwa kadang-kadang saya bekerja lebih baik dengan jadwal yang gila. Ini memberi saya lebih sedikit waktu untuk memikirkan banyak hal dan memaksa saya untuk hadir.” — Torrey DeVitto

12. "Semakin kamu berpikir berlebihan, semakin sedikit kamu mengerti." — Habeeb Akande

Kata Kata Overthinking yang Menampar Diri Sendiri

Overthinking memang bukan masalah bagi pikiran yang sangat sensitif, tapi bisa jadi memberikan lebih banyak dampak negatifnya ketimbang sisi positif. Banyak diantara kita terkadang terlalu banyak berpikir.

Di malam-malam tanpa tidur itu, si overthinking biasanya berpikir berlebihan memikirkan masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan. Jika Anda seorang overthinker, kami telah mengumpulkan daftar kutipan kata kata overthinking yang bisa membuka diri Anda agar lebih rileks dalam menjalani kehidupan:

13. "Terkadang tempat terburuk yang Anda dapat adalah di kepala Anda sendiri".

14. "Kita meminum racun yang dicurahkan pikiran kita untuk kita dan bertanya-tanya mengapa kita merasa sakit".– Atticus

15. "Terlalu banyak berpikir hanyalah pengingat yang menyakitkan bahwa Anda terlalu peduli, bahkan ketika Anda seharusnya tidak peduli."

16. "Khawatir itu seperti membayar hutang yang tidak Anda miliki". – Mark Twain

17. "Anda menghancurkan hati Anda sendiri dengan terlalu memikirkannya."

18. "Terlalu banyak berpikir merusak hal-hal indah bahkan sebelum mereka mulai."

19. "Pikiran memutar ulang apa yang tidak bisa dihapus oleh hati."

20. "Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan berperang dengan diri sendiri."

21. "Jika pikiran Anda bisa kacau sepanjang hari, pikirkan apa yang bisa terjadi jika Anda menyalurkan energi itu ke tujuan Anda." – Emma Xu

22. "Seekor unicorn tidak berdiri dan khawatir tentang apa yang dipikirkan unicorn lain tentangnya. Itu hanya berkilau"

23. "Mungkin jika Anda berhenti mencari, jawabannya akan datang sendiri kepada Anda."

Kata Kata Overthinking yang Dapat Memberikan Motivasi

Tidak sedikit yang merasa cemas karena terlalu banyak berpikir, namun perlu diperhatikan bahwa tidak selalu buruk untuk memikirkan sesuatu berulang-ulang. Terkadang ketika dihadapkan dengan ketidakpastian, menggali lebih dalam dapat membantu Anda mengembangkan solusi baru.

Tetapi ketika berpikir berlebihan membuat Anda menjadi tidak produktif maka overthinking bisa menjadi gejala depresi dan kecemasan. Kata kata overthinking berikut ini mungkin bisa menjadi penyemangat dan memotivasi Anda:

24. "Jangan merenung. Lanjutkan hidup dan cinta. Anda tidak memilikinya selamanya." - Leo Buscaglia.

25. "Berhentilah mengkhawatirkan apa yang akan terjadi besok. Fokus pada apa yang dapat Anda kendalikan. Tetap positif. Nikmati hari ini. Harapkan hal-hal baik yang akan datang." -Karen Salmansohn.

26. "Ayah saya mengajari saya untuk tidak terlalu memikirkan sesuatu, bahwa tidak ada yang sempurna, jadi teruslah bergerak dan lakukan yang terbaik.” - Scott Eastwood.

27. "Ubah bagaimana jika menjadi mengapa tidak."

28. "Terkadang Anda perlu menekan jeda lalu tekan berikutnya."

29. "Masa lalu ada di belakang, belajarlah darinya. Masa depan ada di depan, bersiaplah untuk itu. Hadiahnya ada di sini, jadi jalani."– Thomas S. Monson

30. "Jika Anda tidak bisa mengalahkan rasa takut, lakukan saja dengan takut. Lakukan saja" – Glennon Doyle Melton

31. "Semakin memikirkannya, semakin saya menyadari bahwa terlalu banyak berpikir bukanlah masalah sebenarnya. Masalah sebenarnya adalah kita tidak percaya."- LJ Vanier

32. "Jangan terlalu dalam, itu mengarah pada overthinking, dan overthinking mengarah pada masalah yang bahkan tidak ada di tempat pertama." - Jayson Engay.

33. "Jangan berpikir. Itu memperumit masalah. Rasakan saja, dan jika terasa seperti rumah maka ikuti jalannya." - RM Drake.

Kata Kata Overthinking untuk Menjadi Penyemangat

Bukan hal mudah untuk tidak memikirkan sesuatu secara berlebihan, apalagi jika Anda memang memiliki karakter yang sensitif. Jangan biarkan pikiran mengendalikan diri Anda, kata mutiara overthinking berikut ini bisa jadi penyemangat:

34. "Tidurkan pikiranmu. Jangan biarkan mereka membayangi bulan di hatimu. Lepaskan pikiran." - Rumi.

35. "Mengkhawatirkan bagaimana keadaan menjadi salah tidak membantu semuanya berjalan dengan benar." -Karen Salmansohn.

36. "Overthinking sering kali merupakan hasil dari underdoing."- Yehuda Berg.

37. "Saya harus mengingatkan diri sendiri, berhenti memikirkan masa depan. Berhenti memikirkan apa yang terjadi di tempat kerja hari ini, atau pilihan lain yang bisa Anda buat."- Anna Gun.

38. "Luangkan waktu untuk berunding, tetapi ketika waktu untuk bertindak telah tiba, berhentilah berpikir dan masuklah." -Napoleon Bonaparte.

39. "Ketika kamu mulai khawatir, carilah sesuatu untuk dilakukan... khawatir sama sekali tidak berguna. Khawatir tidak akan menyelesaikan masalahmu."- Joyce Meyer.

40. "Berhentilah berpikir berlebihan, berikan lebih banyak energi pada apa yang benar-benar ingin Anda lakukan."- Amit Ray.

41. "Tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat menyusahkanmu selain pikiranmu sendiri."

42. "Kamu tidak harus mengendalikan pikiranmu. Kamu hanya harus berhenti membiarkan mereka mengendalikanmu."- Dan Millman.

Dalam hidup memang kita tidak bisa terhindar dari rasa cemas, khawatir dan sering berpikir berlebihan. Namun jika itu justru memberikan lebih banyak dampak negatif, maka Anda harus segera menyadari dan bangkit. Kata kata overthinking di atas semoga dapat menjadi nasihat bijak bagi yang suka memikirkan sesuatu secara berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel