6 Inspirasi Kado untuk Bayi Baru Lahir yang Bermanfaat

Kado untuk bayi baru lahir yang bermanfaat biasanya diberikan oleh kerabat. Umumnya kado ini diberikan sebagai tanda ikut berbahagia. Apalagi, seorang bayi kebanyakan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Beberapa kerabat biasanya memberikan sebuah kado untuk sang bayi itu sendiri. Namun, beberapa orang juga memberikan hadiah kepada sang ibu. Tanda bahagia tentu menyelimuti kerabat ketika memiliki keponakan baru.

Sayangnya, bagi sebagian orang justru kesulitan jika ditanya hadiah apa yang akan diberikan kepada keponakan kecil. Biasanya hanya memberikan hadiah berupa kaos kaki atau kaos tangan kepada bayi.

Jika kamu kesulitan untuk memilih hadiah, kami memiliki beberapa rekomendasi yang bisa kamu pakai. Tentunya, jenis hadiah ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Bahkan bisa ditemui di berbagai toko.

6 Daftar Inspirasi Kado untuk Bayi Lahir yang Bermanfaat

6 Inspirasi Kado untuk Bayi Baru Lahir yang Bermanfaat

Kado terbaik bukanlah barang yang mahal. Namun, kado terbaik adalah barang yang memiliki manfaat besar. Jangan pernah berpikir bahwa barang mahal bisa menyenangkan seorang bayi mungil.

1. Buku Cerita

Jika ingin sebuah hadiah yang unik dan menarik, maka buku cerita adalah alternatif kado terbaik. Kado untuk bayi lahir yang bermanfaat ini bisa digunakan oleh sang ibu juga.

Sang ibu menulis aktivitas apa saja yang dilakukan oleh buah hati setiap hari. Nantinya, ketika sang buah hati sudah besar, bisa membacanya. Nostalgia seperti ini sangat jarang ditemui, bukan?

Menariknya, banyak buku cerita dilengkapi dengan aneka karakter lucu berbagai warna. Buah hati tentu senang dengan sesuatu yang berwarna. Apalagi, karakter dari seorang bayi adalah untuk melihat dunia berwarna, bukan?

Oleh sebab itu, hadiah ini sangat cocok diberikan. Sebuah hadiah sederhana, namun manfaatnya sangat besar bagi sang ibu dan buah hatinya. Dijamin sang ibu juga pasti akan sangat senang menerimanya.

2. Paket Peralatan Makan

Kado yang sangat sering diberikan adalah paket peralatan makan. Berbeda dengan orang dewasa yang memiliki alat makan itu-itu saja. Paket peralatan makan bayi umumnya terbuat dari plastik berwarna.

Namun, justru peralatan seperti inilah yang memperkuat karakter dari buah hati. Sang buah hati tentu akan sangat lucu ketika memegang sendok berwarna warni. Terlihat lebih menggemaskan dan sangat lucu.

Meskipun sederhana, tapi sangat bermanfaat. Apalagi, paket peralatan makan ini bisa dipakai untuk bermain. Bentuknya lucu dan tentunya memberikan manfaat kepada sang ibu supaya tidak perlu menyediakan peralatan makan sendiri.

Biasanya, paket peralatan makan ini berisi banyak peralatan sekaligus. Umumnya ada dot, mangkok, piring, sendok, hingga bib. Paket ini akan sangat membantu sang ibu supaya tidak membeli sebelumnya.

3. Paket Peralatan Mandi

Selain paket peralatan makan, kado untuk bayi lahir yang bermanfaat juga bisa diberikan paket peralatan mandi. Memang buah hati yang masih berusia di bawah 1 tahun hanya di lap saja.

Namun, ketika sudah berusia 3 bulan biasanya sudah dimandikan secara normal. Paket peralatan mandi berisikan sabun, baby oil, cologne, dan sebagainya. Paket tersebut akan sangat membantu menjaga kebersihan buah hati.

Untuk memberikan kesan lebih baik, maka handuk bisa diberikan inovasi lain. Misalnya memberikan bordir nama sang bayi. Dengan begitu buah hati akan terasa lebih spesial, bukan?

Paket peralatan mandi ini tentu sangat sederhana, tapi sangat bermanfaat. Apalagi jika memberikan paket dalam bentuk bungkus unik. Jadi kesan kamu sebagai seorang kerabat akan jauh lebih baik.

4. Alat Pompa ASI

Umumnya, kebutuhan bayu juga merupakan kebutuhan sang ibu. Oleh sebab itu, jika memberikan sebuah hadiah, jangan lupa memperhatikan sang ibu juga. Misalnya dengan memberikan alat pompa asi.

Ada beberapa kasus di mana sang ibu memiliki kelebihan asi. Oleh sebab itu, untuk menjaga sang ibu maka perlu memompanya dan menyimpan di lemari pendingin.

Cara ini bisa mengurangi risiko membuang asi secara sia-sia. Alat pompa asi akan membantu menyedot asi sang ibu. Kesehatan dan kenyamanan sang ibu juga pasti akan lebih terjamin.

Jangan malu ketika memberikan kado untuk bayi lahir yang bermanfaat berupa pompa asi. Namun, kamu justru harusnya merasa senang. Terutama karena dapat membantu sang ibu menyeimbangkan produksi asinya.

5. Baby Cooler Box

Jika memberikan sebuah alat pompa asi, maka tidak lengkap jika tidak memberikan baby cooler box. Alat ini merupakan wadah pendingin yang bisa dibuat untuk menyimpan asi.

Baby cooler box tentu merupakan kado untuk bayi lahir yang bermanfaat. Menyimpan asi dalam sebuah dot kecil dalam baby cooler box. Alat ini sangat bermanfaat ketika sang ibu sedang bepergian.

Ketika sang bayi membutuhkan asi, maka bisa mengambilkan dari alat tersebut. Alat ini memang sangat membantu ibu muda. Apalagi bagi mereka yang terpaksa menyusui sang buah hati di tempat umum.

6. Tas Perlengkapan

Rekomendasi kado terakhir adalah tas perlengkapan bayi. Sama seperti baby cooler box, tas perlengkapan sangat berguna saat bepergian. Semua perlengkapan bayi bisa dimasukan dalam satu wadah.

Adanya alat tersebut memberikan sangat membantu banyak orang tua. Semua kebutuhan bayi seperti baby oil, bedak, dan sebagainya ada dalam satu wadah. Kado seperti ini terlihat sederhana, tapi manfaatnya besar.

Umumnya, bentuk dari tas perlengkapan ini adalah tas ransel. Namun, tidak jarang ada juga yang berbentuk tas lengan. Apapun bentuknya semua itu akan sangat berguna bagi sang ibu dan anak.

Sebenarnya, kado untuk bayi adalah sesuatu yang memang dibutuhkan. Tidak perlu memberikan kado mewah, tapi ternyata tidak berguna. Kado untuk bayi lahir yang bermanfaat ini bisa kamu jadikan rekomendasi alternatif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel