Terbaru! Cara Membuat Story Music di Instagram Biar Estetik

Sekarang ini fitur Instagram sudah bisa membuat penggunanya melakukan cara membuat story music di Instagram supaya postingan tidak terkesan monoton. Seiring dengan perkembangan zaman, makin banyak aplikasi atau media sosial dengan berbagai fitur.

Demi mengikuti perkembangan zaman, IG tidak lantas kaku terhadap perubahan, justru banyak berkembang seiring dengan update terbarunya setiap saat. Untuk tampilan musiknya sendiri bisa diganti dengan foto maupun video dari pilihan galeri smartphone kamu.

Kamu juga bisa memilih hendak menampilkan lirik lagunya atau hanya memuat judul lagu berikut nama penyanyinya saja. Penyematan lagu tidak akan dibanned karena ada waktu yang ditentukan sehingga algoritma IG tidak menganggapnya sebagai bentuk pelanggaran hak cipta.

Musik adalah alunan lagu berirama yang terdiri atas beberapa genre, dari musik senang hingga sedih, semuanya cocok dijadikan warna segala suasana. Musisi tanah air maupun mancanegara dapat dikutip lirik lagunya demi mendapatkan perhatian publik lebih banyak.

Cara Membuat Story Music di Instagram Terbaru

Fitur menambahkan musik di IG Story belum lama ini masuk ke Indonesia dan sudah banyak digunakan warganet. Caranya mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga, kamu hanya tinggal mengikuti berbagai langkah berikut ini:
 
  1. Buka IG kemudian klik tanda plus di bagian kanan atas, tempat biasa memposting story.
  2. Tambahkan foto maupun video dari galeri handphone dengan memilih opsi pada bagian kiri bawah. Bisa juga merekam langsung dari fitur kamera yang tersedia.
  3. Pilih tanda stiker pada bagian kanan atas, sebelah ikon berbintang.
  4. Ketik kata kunci “Music” maka akan dimunculkan tampilan paling atas stiker bertanda musik dengan beat pada kanan-kirinya.
  5. Klik stiker tersebut sebagai cara membuat story music di Instagram kemudian akan muncul daftar lagu sekaligus nama penyanyinya.
  6. Pilih salah satu sesuai konten yang akan diposting, mainkan dulu jika dirasa perlu dengan menekan tanda play.
  7. Setelah memilih satu lagu, selanjutnya kamu bisa mengatur tampilan lirik pada layar atau menampilkan nama penyanyi dan judul lagunya saja.
  8. Durasi paling sebentar 5 detik, sementara paling lama 15 detik.
  9. Di sini, kamu juga bisa mengubah jenis font untuk menampilkan cuplikan lirik lagu pada layar.

Terbaru! Cara Membuat Story Music di Instagram Biar Estetik

Selesai sudah, untuk kenyamanan memandang, gunakan jarimu supaya tampilan lirik lagu dapat ditempatkan pada posisi paling pas. Sudah banyak orang menggunakan berbagai tema lagu dengan latar belakang video maupun foto pribadi atau koleksi fotografi di handphone.

Unggah Story Musik dengan VPN

Kemunculan IG Musik di Indonesia memang terbilang baru, namun sebenarnya untuk pertama kali IG Musik sendiri telah hadir sejak 2018. Hanya saja, Indonesia baru memiliki aksesnya baru-baru ini. Sebelumnya harus menggunakan apk pihak ketiga untuk unggah konten story musik.

Sebelum ikon musik yang merangkum berbagai daftar lagu mancanegara dapat diakses di Indonesia, terlebih dulu sudah dapat diakses oleh beberapa negara. Sebut saja Australia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Swedia, Perancis, dan Selandia Baru.

Lantas, cara membuat story music di Instagram pada saat itu bagaimana? Khusus orang Indonesia, harus mengunduh aplikasi ketiga dulu, yakni VPN. Kenapa VPN? karena apk ini mampu merekayasa server pada handphone, seperti aslinya di Indonesia tapi login dari AS.

Supaya lebih jelas, coba simak tata cara di bawah ini:
  1. Unduh aplikasi VPN apa saja sesuai keinginan kamu.
  2. Buat akun, ingat baik-baik passwordnya, kemudian sambungkan VPN ke server mana saja sesuai keinginan, umumnya AS.
  3. Jangan ditutup permanen apk VPN-nya, tapi minimize saja kemudian masuk ke akun IG.
  4. Selanjutnya lakukan cara membuat story music di Instagram seperti di atas sampai kamu selesai mengunggah IG story musik pada akunmu.

Kini, setelah secara resmi fitur IG Musik masuk ke tanah air, pengunduhan aplikasi pihak ketiga tidak perlu lagi dilakukan. Dengan mudahnya bisa seolah membuat video klip singkat dari cuplikan lirik lagu, bahkan menariknya bisa kamu atur sendiri penempatannya.

Unggah Story Musik dengan Storybeat

Apabila penggunaan VPN dianggap sebagai salah satu cara membuat story music di Instagram yang cukup ribet, kamu bisa beralih ke Storybeat pada masanya. Penasaran? berikut langkah-langkah yang harus dilalui:
  1. Unduh aplikasi Storybeat terlebih dahulu pada Play Store maupun App Store.
  2. Selesai diunduh, berikan izin akses bagi Storybeat untuk gambar, video, maupun suara pada handphone.
  3. Selesai pemberian akses, klik perintah untuk menambahkan musik maupun video.
  4. Pada pojok kanan bawah terdapat ikon bertanda plus, klik itu kemudian akan muncul berbagai daftar musik atau kamu juga bisa menambahkan list lagu dari handphonemu.
  5. Klik lagu yang diinginkan kemudian potong bagian sesuai kebutuhan dan unggah.
  6. Hasil cuplikan video tersebut dapat tersimpan secara otomatis pada galeri handphonemu.

Sebuah cara membuat story music di Instagram jadul yang saat ini tidak perlu repot kamu praktikan. Namun, untuk menambah wawasan, tentu hal seperti ini tidak ada salahnya dipahami.

Alasan Orang Membuat IG Story Musik

Ada banyak alasan kenapa orang menginginkan pelampiran lagu berirama pada story IG. Bahkan ada yang rela mengunduh aplikasi ketiga dan login dari negara lain untuk sebuah konten. Jika bukan faktor estetik, lantas apa lagi alasan paling tepat?

Terlebih, jika kebutuhan tersebut adalah tuntutan sebagai konten kreator yang senantiasa selalu dituntut untuk menghadirkan ide-ide baru. Menjadi orang pertama dengan tren kekinian akan menjadi acuan bagi banyak orang, terutama apabila fansnya banyak.

Sebegitu berpengaruhnya seorang influencer di IG. Kreativitas dalam diwujudkan dengan berbagai hal, salah satunya pengaplikasian cara membuat story music di Instagram dengan atau tanpa apk tambahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel