Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

Saat ini, ada banyak sekali daftar HP 5G murah 3 jutaan Indonesia yang bisa dibeli. Smartphone 4G memang masih sangat populer, tapi smartphone 5G mulai menarik perhatian banyak orang.

Jaringan internet memang akan terus berkembang setiap saat. Dari generasi ke generasi, jaringan internet terus mengalami perkembangan pesat. Hanya dalam beberapa tahun saja muncul generasi baru dalam koneksi internet.

Produsen smartphone dunia juga terus berlomba menghadirkan ponsel gahar, tapi murah. Kebutuhan masyarakat akan smartphone menjadi salah satu perkembangan telepon pintar terus meroket setiap tahun.

Bagi kamu yang ingin merasakan smartphone 5 Generation, ada beberapa daftar HP dengan harga murah. Beberapa bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 3 jutaan saja. Penasaran?

Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

Hampir setiap bulan banyak vendor mengeluarkan seri HP terbarunya. Di beberapa seri, smartphone tersebut telah dibekali koneksi internet 5 Generation. Tidak perlu khawatir, beberapa HP tersebut memiliki harga murah.

1. Oppo A75

Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

Daftar HP 5G murah 3 jutaan Indonesia adalah Oppo A75 5G. Brand Oppo memang terkenal dengan harga murahnya. Umumnya, Oppo A75 bisa dibeli mulai dari harga Rp 3,4 jutaan saja.

Software

Oppo A75 dibekali dengan layar LTPS IPS LCD 90Hz berukuran 6,5 inches. Salah satu yang cukup menarik adalah resolusi layar yang dibawawanya. Oppo A75 membawa resolusi 1080 x 2400 pixels.

Hardware

Oppo A75 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G 8 nm. Dukungan lain adalah adanya GPU dari Adreno 619. Jadi bisa dipastikan dapur pacu Oppo A75 sangat memuaskan.

OS & Baterai

Jika melihat dari sistem operasi dan baterainya, maka Oppo A75 pada dasarnya ditujukan untuk penggunaan jangka panjang. Menggunakan OS Android generasi 11 dengan dukungan baterai sebesar 5000 mah.

Kamera

Kamera utama berada pada kamera belakang. Dukungan pada kamera belakang adalah 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan kamera depan dibekali dengan resolusi 16 MP.

Memori

Untuk memori internal yang disediakan pada dasarnya ada beberapa alternatif pilihan. Namun, untuk Oppo A75 5G dibekali dengan internal sebesar 128GB dengan RAM sebesar 6GB.

2. Samsung Galaxy A32

Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

Siapa yang tidak mengenal brand satu ini? Brand yang sudah terkenal sejak lama dan mematahkan dominasi Nokia tersebut juga menyediakan HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia.

Hardware

Samsung Galaxy A32 dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 7nm. Sedangkan GPU menggunakan dukungan dari Mali-C57 MC3. Jadi bisa dipastikan dapur pacu Samsung Galaxy A32 sangat memuaskan.

Memori

Sama seperti seri lain, sei A32 juga menyediakan beberapa varian memori internal. Untuk versi 5G kebanyakan disediakan dengan kapasitas memori 128 GB. Selain itu, A32 juga dibekali RAM 8 GB.

Kamera

Untuk kamera belakang dibekali kamera dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Sedangkan kamera depan dibekali dengan resolusi 13 MP.

OS & Baterai

Samsung Galaxy A32 membawa OS dari Android generasi 11. Namun, sistem operasi bisa diupgrade ke tingkat lebih tinggi. Sedangkan baterainya dibekali dengan kapasitas cukup besar, yaitu 5000 mah.

Harga

Untuk harga, Samsung Galaxy A32 rata-rata bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 4 juta. Kamu bisa membandingkan di setiap marketplace e-commerce untuk mencari harga paling murah.

3. Realme 8 5G

Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

HP 5G murah 3 jutaan Indonesia selanjutnya adalah realme 8. Smartphone asal China memang terkenal dengan harga yang murah. Namun, dari sisi spesifikasi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Prosesor

Realme 8 5g telah mendapatkan dukungan dari chipset Mediatek Dimensity 700 5G. Selain itu, untuk kartu grafis menggunakan GPU dari Mali-G57. GPU tersebut mampu memberikan refresh rate tinggi pada gambar.

Kamera

Untuk kameranya sendiri sudah menggunakan kamera resolusi tinggi. Pada kamera utama di bagian belakang sudah menggunakan resolusi 48 MP + 2,2 MP. Sedangkan kamera depan dibekali dengan resolusi 16 MP.

Memori

Memori internal Realme 8 5G sangat besar, yaitu 128 GB. Dengan dukungan RAM 8 GB, maka Realme 8 5G sangat mendukung beberapa aktivitas sekaligus. Sebut saja untuk bermain game.

OS & Baterai

Realme 8 5G sudah menggunakan sistem operasi dari Android generasi 11. Sedangkan dukungan baterai dibekali dengan kapasitas sebesar 5000 mah. Sangat mendukung aktivitas jangka panjang.

Harga

Untuk harganya sendiri sebenarnya cukup bervariasi. Kamu bisa membandingkannya di beberapa e-commerce. Rata-rata Realme 8 5G dijual seharga Rp 3 jutaan, bahkan ada yang dijual Rp 2 jutaan.

4. Vivo V21 5G

Daftar HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia 2021

HP 5G Murah 3 Jutaan Indonesia selanjutnya adalah Vivo V21 5G. Vivo memang terkenal dengan harga murah. Namun, dukungan dari berbagai fiturnya sangat memuaskan untuk berbagai kepentingan.

Prosesor

Vivo V21 menggunakan chipset dari Mediatek Density 800U untuk dukungan dapur pacu. Dapur pacunya juga didukung oleh kartu grafis gahar. Cocok untuk bermain game dengan grafis tinggi sekalipun.

Screen Resolution

Untuk layarnya sendiri menggunakan panel dari AMOLED dengan dukungan refresh rate sebesar 90Hz. Menggunakan screen resolution sebesar 2400 x 1080 pixels dengan lebar sebesar 6,44 inch.

OS & Baterai

Vivo V21 5G sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android generasi 11. Dukungan baterai juga sebesar 4000 mah. Jadi sangat mendukung untuk aktivitas berat seperti bermain game hingga aktivitas lain.

Sebenarnya masih banyak HP 5G murah yang bisa dipakai. Namun, mungkin dukungan belum jaringan 5G belum bisa dinikmati dengan bebas. Setidaknya HP 5G murah 3 jutaan Indonesia bisa jadi alternatif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel