Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Saat ini, bisnis sampingan yang cocok untuk guru semakin berlimpah. Dunia teknologi memberikan kesempatan untuk mencari tambahan uang dengan mudah. Bahkan, ada beberapa yang tidak perlu membutuhkan modal.

Hadirnya teknologi internet memberikan ruang tak terbatas bagi siapa saja menambah isi dompetnya. Apalagi, cara bisnis yang lebih fleksibel bisa dilakukan di mana saja. Bahkan, kamu bisa menjalankannya kapan saja.

Jika dipikirkan kembali, banyak bisnis yang bisa dilakukan bahkan tanpa modal. Siapapun orangnya bisa menjalankan sebuah bisnis. Namun, sukses tidaknya bisnis tersebut tergantung dari pelaku bisnisnya, bukan?

Ada banyak sekali daftar bisnis yang bisa kamu jalankan, bahkan tanpa membutuhkan modal. Setiap jenis usaha tentu memiliki kelebihan sendiri. Namun, setidaknya bisa memberikan kesempatan menambah isi dompet.

Les Privat, Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Menjadi seorang guru memang tugas mulia. Tujuannya adalah memberikan pendidikan dan pengajaran kepada generasi baru. Namun, sayangnya pekerjaan ini sering disepelekan banyak orang karena memiliki gaji di bawah standar.

Faktanya, ketika memutar otak dan menambahkan dengan inovasi lain bisa menjadi ide bisnis menjanjikan. Sebut saja dengan membangun sebuah tempat bimbel atau les privat. Potensinya jauh lebih besar, bukan?

Banyak orang tua yang sudah mulai berharap anak-anaknya masuk peringkat atas di sekolah. Bahkan, beberapa orang tua rela menghabiskan banyak uangnya demi anaknya di terima di perguruan tinggi negeri.

Potensi ini membuat banyak lembaga bimbel dan les privat berdiri subur. Kamu bisa mengajak beberapa teman guru untuk ikut mengajar les privat. Masalah gaji, kamu bisa berdiskusi mendiskusikannya.

Membangun sebuah tempat les privat dari status seorang guru jelas lebih menjanjikan. Para orang tua juga akan memandang lebih baik. Membuka les privat bisa menjadi salah satu peluang bisnis, bukan?

Menjadi Dropshipper yang Tidak Perlu Stok Barang

Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Jika kamu pandai berjualan, maka dropshipper bisa menjadi salah satu alternatif terbaik. Menjadi dropshipper merupakan bisnis sampingan yang cocok untuk guru. Hal itu karena tidak mengganggu waktu mengajar di sekolah.

Keuntungan menjadi seorang dropshipper adalah tidak perlu stok barang. Kamu hanya perlu menjual stok barang yang disediakan. Jika ada pembeli, barulah kamu membeli barang tersebut kepada pemilik brand.

Cara ini banyak dilakukan banyak orang saat ini. Dropshipper sangat minim risiko karena tidak akan memberikan kerugian. Justru, keuntungan bisa didapatkan ketika kamu berhasil menjual banyak barang.

Manfaatkan koneksi ketika menjadi seorang guru. Tawarkan barang-barang yang sekiranya banyak dibutuhkan, misalnya tas, sepatu, hingga pakaian. Dengan koneksi luas, tidak butuh waktu lama bisnis ini tumbuh besar.

Selain itu, sebagai bisnis sampingan juga tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pagi hingga siang fokus saja di sekolah. Selanjutnya kamu bisa fokus ke bisnis sampingan ini untuk mendapatkan keuntungan.

Bisnis Affiliate Marketing yang Sudah Menjamur di Berbagai Negara

Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Bisnis sampingan yang cocok untuk guru selanjutnya adalah affiliate marketing. Dulu, bisnis ini mungkin kurang populer. Namun, sekarang affiliate marketing telah menjamur di banyak negara dengan sangat cepat.

Affiliate marketing sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menjadi dropshipper. Affiliate marketing hanya menjual produk lewat link. Jika ada pembeli membeli produk lewat link tersebut, kamu akan mendapatkan komisi.

Besaran komisi tentu akan berbeda-beda tergantung perusahaan pemilik produk. Ada perusahaan yang bahkan memberikan komisi sebesar 10% setiap penjualan. Jika di total, tentu penghasilan bulanan jauh lebih besar.

Misalnya, jika kamu berhasil mengundang pembeli 5 orang saja dalam 1 bulan, berapa keuntungannya? Apalagi jika link produk yang kamu jual memiliki harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Menjadi seorang affiliate marketer memang sangat menguntungkan. Cocok bagi kamu yang saat ini sedang bekerja sebagai seorang guru. Dijamin tidak akan mengganggu waktu mengajar setiap hari di sekolah.

Property Advisor yang Merupakan Pekerjaan Lepas

Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Di jaman yang serba modern, kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Sayangnya, kebanyakan orang kesulitan mendapatkan hunian murah dan strategis. Ini bisa menjadi salah satu peluang yang menjanjikan, bukan?

Menjadi property advisor sebenarnya adalah pekerjaan lepas. Tidak ada target yang harus diselesaikan selama 1 bulan. Hanya perlu komitmen yang tinggi sehingga setiap bulan setidaknya bisa closing 1 kali.

Property advisor merupakan bisnis sampingan yang cocok untuk guru. Komisi dari setiap penjualan antara 3-5%. Meskipun kecil, tapi bayangkan berapa harga properti yang bisa kamu jual?

Harga tanah dan properti sudah berada di angka Rp 500 jutaan lebih. Jika komisinya 5% saja, maka kamu bisa mendapatkan Rp 25 juta. Itu hanya sekali closing saja.

Namun, bagaimana jika dalam 1 bulan kamu mendapatkan lebih dari 1 kali closing? Tentu saja komisi yang didapatkan juga semakin meningkat. Dengan begitu, bisnis sampingan ini bisa menjadi solusi terbaik.

Menjual Pulsa Telfon Maupun Paket Data

Beberapa Daftar Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Guru

Hampir setiap orang membutuhkan pulsa, baik untuk telfon maupun membeli paket data. Pulsa menjadi sesuatu yang sangat penting karena menjadi langkah awal bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Selain pulsa telepon, kamu juga bisa membuka bisnis token listrik. Rasanya hampir setiap orang menggunakan token listrik. Itulah mengapa bisnis ini selalu menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan.

Bisnis sampingan yang cocok untuk guru seperti ini selain menjanjikan, tapi juga mudah dijalankan. Tidak perlu keahlian khusus untuk menjalankannya. Kamu hanya perlu menyebarkan informasi bahwa kamu menjual pulsa.

Dengan cara penyampaian mulut ke mulut, bisni pula bisa berjalan lebih cepat. Sebarkan informasi ini ke sesama teman guru. Dengan begitu, prospek dan perjalanan bisnis yang kamu jalankan akan sukses.

Memiliki satu pekerjaan utama tidak bisa menghalangi memiliki pekerjaan sampingan lain. Untuk sukses, maka perlu banyak pintu rejeki. Itulah mengapa bisnis sampingan yang cocok untuk guru bisa dari mana saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel