50 Kata Kata untuk Teman yang Datang Saat Butuh Saja

50 Kata Kata untuk Teman yang Datang Saat Butuh Saja

50 Kata Kata untuk Teman yang Datang Saat Butuh Saja - Punya teman yang datang pas ada butuhnya saja? Anda tidak sendirian! Setiap orang pasti memiliki teman yang seperti itu. Mendekati kita hanya karena lagi butuh bantuan saja. Datang di saat susah, hilang di saat senang.

Walau begitu, kita harus tetap bersikap bijak, jika teman kita meminta pertolongan misal pinjam duit/uang, ya kita bantu jika bisa, karena berbuat baik itu harus ikhlas. Jangan pikirkan nanti dia membalasnya atau tidak. Eh, tapi hutang itu wajib dibayar ya! Hahaha

Berikut adalalah kumpulan 50 quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata sindiran, kata kata nasehat indah, kalimat pribahasa, ungkapan pepatah, dan kata kata mutiara untuk teman yang datang hanya butuh saja. Kata kata ini sangat cocok kita bagikan di caption foto/gambar instagram, status facebook, story whatsapp atau lainnya sehingga orang lain yang membacanya juga dapat terinspirasi.

1. Datang disaat butuh, pergi disaat senang, kehidupan tak sesantuy itu kawan.

2. Teman akan datang ketika kita lagi butuh, salah, yang benar adalah, teman akan datang ketika kita lagi banyak uang.

3. Teman, Datang di saat butuh aja. Datang di saat susah. Ngomongin dari belakang. Kalau senang kadang-kadang aja datangnya kalau lagi ingat. Kalau ketemu foto ala kadar doang. Ini teman munafik dong. Ada lagi? Beda ya sama sahabat.

4. Banyak dari mereka yang berteman hanya mencari keuntungan dan saling memanfaatkan.

5. Cari teman yang bermanfaat untuk kebaikan kita bukan teman yang memanfaatkan kebaikan kita. - osi

6.  Giliran butuh aja, baik-baikin. Tapi giliran udah dapet aja lupa sama orang yang bantuin!

7. Jika teman hanya mucul saat ia butuh, maka bersukurlah karena dalam gelap kau serupa cahaya.

8. Sebagian besar teman teman mu akan pergi ketika dia sudah tidak membutuhkan mu, tapi dia akan kembali ketika dia butuh dan akan pergi lagi setelah puas dan dia akan melupakan mu. Lucunya siklus pertemanan ini.

9. Aku adalah yang dulu menemanimu di telepon kalau malam-malam kau butuh teman. Setelah ada dia, kamu seperti lupa kalau kita pernah melukis kenangan, bersama.

10. Sesuatu yang baik mendapat teman baru, tapi tak berarti teman lama dilupakan. Karena teman lama yang selalu ada disaat kamu butuh.

11. Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Disitulah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman.

12. Bahkan jika kita melupakan wajah teman-teman kita, kita tidak akan pernah melupakan sesuatu yang diukir di jiwa kita.

13. Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh. - Boy Candra

14. Jika Anda membantu seorang teman yang sedang dalam kesulitan, ia tak akan pernah melupakan Anda jika ia ada dalam kesulitan lagi. Harusnya begitu, tapi kenyataanya gak selalu seperti itu! Membantu itu memang harus ikhlas, tanpa berharap dibalas.

15. Potong bebek angsa, masak dikuali. Temen udah lama, tapi lupa diri. Senang kesana, susah kesini. Lalala.

16. Teman itu apa? Seribu orang yang datang disaat kamu senang. Pacar itu apa? Satu orang yang membuat kamu lupa akan seribu orang. Sahabat itu apa? Satu orang yang selalu ada di saat seribu satu orang melupakan kamu.

17. Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya. - Boy Candra

18. Jangan pernah melupakan sahabat yang selalu menemani kita, apa lagi saat ada teman yang baru.

19. Orang sukses tak pernah melupakan orang orang tempatnya berbagi canda, berbagi derita juga cerita, merekalah teman dan sahabatmu.

20. Jangan pernah melupakan orang-orang yang membantu saat kita sedang dalam kesulitan besar. Teman-teman sejati.

21. Jika dilupakan, jika tidak pernah diingat. Berarti kamu tidak pernah ada.

22. Sahabat sejati adalah ia yang tetap membersamaimu, disaat yang lain menjauhimu.

23. Sahabat, jika kau mencari aku hanya di kala kau susah, di kala kau sedih, aku ada jangan risau dan bila kau gembira, tidak mengapa jika aku dilupakan asalkan kau bahagia.

24. Kesibukan adalah jarak yang memisahkan, namun persahabatan sejatinya selalu mampu memiliki celah saling mengabarkan.

25. Kamu benar-benar prioritas. Aku bukan kamu yang hanya datang saat sedang kesepian. Saat sedang bosan. Saat sedang butuh. Aku punya banyak teman di luar sana. Tapi sekali lagi, kamu prioritas. - nahariaasruddin

26. Senyum? Jangan harapkan itu dariku untukmu yang datang saat kau butuh dan menjauh mendekati sampah-sampah yang kau anggap teman.

27. Saya kenal banyak orang dan banyak orang kenal saya, saya tidak punya teman. Mereka datang karena butuh. Bukan karena dorongan hati.

28. Kita adalah teman, meski kita jauh, jika kau butuh pertolongan, aku akan datang. - Gon, film Hunter X Hunter

29. Ngga usah jauh-jauh bicara soal teman. Kadang saudara sendiri aja kalo lagi happy yaudah kaya masing-masing aja gitu. Tapi kalo mereka yang butuh, kita dituntut mereka buat yang paling pengertian. Hanya datang kalo lagi ada butuhnya aja. Dunia kadang memang sebercanda itu.

30. Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu.

31. Baru tau bahwa teman itu ada yang seperti buah dada, ada yang kecil, ada yang besar, dan ada yang palsu. Itu tuh yang suka datang pas butuh pergi pas bahagia. - samsulmr12

32. Lihatlah teman yang bisa menghargai keberadaanmu. Bukan teman yang datang saat butuh, namun saat kita yang membutuhkan, mereka suka mendadak lupa bahwa kita adalah temannya. - vivi_maulidah15

33. Heran ya sama teman yang datang pas butuh doang, maaf ya sekarang aku udah jahat jadi gak bakalan aku ladeni lagi.

34. Kau hanya butuh 1 sahabat yang menemanimu kapan aja. Bukan 1000 teman yang datang nya  pas butuh doang.

35. Teman sejati akan selalu menemani dalam segala kondisi. Sementara teman yang datang saat butuh saja, hanya akan selalu datang dan pergi seenaknya.

36. Ketika dibutuhkan hilang entah kemana, jika tidak butuh datang dengan sendiri.

37.  Gak cuma kenangan yang datang pergi dan hilang, kadang teman pun seperti itu. Datang, kalau pas butuh (minjem duit). pergi, kalau pas kita kere gak ada duit. Hilang, kalau pas di tagih utang.

38. Saya punya banyak kenalan dan banyak yang kenal saya, tapi saya merasa hampir tidak punya teman. Kebanyakan dari mereka datang karena butuh, bukan karena betah. - muhammadaziz

39. Teman-teman datang saat kesepian, datang ketika dia butuh dan melupakan ketika dia sudah bahagia.

40. Awalnya mengira punya banyak teman itu menyenangkan. Tapi ternyata punya sedikit teman yang selalu ada, lebih berharga dari banyak teman yang cuma datang kalau butuh.

41. Ketika aku butuh, dia yang ku anggap teman ternyata belum tentu datang, sampai akhirnya aku sadar kalau selama ini yang buat aku sakit hati adalah ekspektasi aku yang terlalu tinggi karna mengharapkan dia datang waktu aku butuh.

42. Ada yang nanya "Kalau ada temen yang datang pas butuhnya doang enaknya diapain?" Ya ditemenin, karena kita semua juga kaya gitu. Toh kalian juga kalo ngajak nongkrong teman kalian minimal kalian butuh rekan buat ngobrol kan? - abirowop

43. Jalinlah persahabatan teman sejati, bukan mereka yang datang hanya disaat butuh, buang mereka yang merekayasamu.

44. Jalinlah persahabatan dengan cara yang membuat mereka menangisimu saat kau telah tiada dan yang membuat mereka menyayangimu saat kau masih ada. - Ali bin Abi Thalib

45. Dia menganggap dirimu apa dan siapa. Sebagai kekasih, tetapi kenapa dia datang dan pergi sesukahati. Sebagai sahabat, namun mengapa hanya waktu butuh dia akrab dan dekat. Sebagai teman, dia tidak mau, sebab berharap lebih seperti pacar. Sebenarnya dia mau apa?

46. Teman yang datang disaat dia yang butuh itu sudah biasa, teman yang datang disaat kamu butuh, itu yang layak di perjuangkan

47. Aku butuh teman yang baik dan bersih (pastinya), dewasa, peka, nggak labil, bisa menghargai perasaan orang, imajinatif dan berwawasan luas. Jika nggak ada, lebih baik aku sendiri, aku sudah terbiasa. Aku punya banyak teman yang datang hanya saat lagi butuh. - modusk

48. Semakin tua, semakin tau yang mana teman baik, teman buruk, teman yang datang cuma pas butuh, dan teman yang kita anggap dekat tapi tidak sebaliknya.

49. Seleksi alam, teman yang benar-benar teman tidak akan pernah pergi, tapi teman yang datang pas dia butuh itu bukan teman yang bisa kamu andalkan.

50. Karena teman tidak selalu harus dicari. Terkadang dia datang sendiri. Bukan karena dia butuh tapi sama-sama nyaman.

Jangan lupa pada orang yang datang menolong kita di saat kita dalam kesusahan. Doakan dia semoga selalu dalam lindunganNya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 2

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Bawah Artikel