50 Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Dua kata yang menarik untuk dibahas, yaitu Hijrah dan Cinta. Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, atau berpindah. Dalam sejarah islam, Hijrah adalah kegiatan perpindahan/migrasi yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersama pengikutnya dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan untuk mempertahankan dan menegakkan agama satu-satunya yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yaitu Islam.

Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

Sedangkan Cinta itu sendiri adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa juga didefinisikan bahwa cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Dari penjelasan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa, Hijrah Cinta adalah perpindahan/ merubah/ meninggalkan segala perasaan, pola pikir dan perbuatan seseorang dari cinta yang salah/ buruk/ negatif menuju cinta yang benar/ baik/ positif, yang sesuai dengan syariat islam. Cinta di sini bisa kepada siapa saja, kepada Allah, Rasul, Ibu/Ayah, dan lainnya. Namun dalam postingan ini tentu saja yang sedang kita bahas di sini adalah tentang cinta seorang remaja/ pemuda kepada lawan jenisnya.

Untuk menambah ilmu, inspirasi dan motivasi seputar cinta dan jodoh dalam pandangan islam, mari kita resapi makna yang terkandung dalam quotes berikut.

50 Kata Kata Mutiara Hijrah Cinta

1. Jomblo dalam ketaatan itu lebih indah daripada bersama dalam kemaksiatan - Khaidir Alfatih

2. Jatuh cinta sebelum menikah itu adalah ujian...

3. Kesepian itu datang ketika kita lupa bahwa Allah bersama kita. La tahzan, innallah ma'anaa, Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Semangat Jomblo!

4. Dulu aku senang untuk berbicara berdua bersamamu. Namun kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu. - Aldilla dharma

Baca Juga :
5. Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia - Hijrah Cinta!

6. Rasa suka itu tidak usah dipublikasikan, tidak usah di update di status. Cukup doakan dalam hati saja, siapa tahu jodoh?!. Eh.

7. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo -

8. Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya - Jomblo Sampai Halal

9. Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya. - @barkahnurainf

10. Yakin saja, sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, Allah tidak akan berikannya menajadi milik orang lain.

11. Hijrah itu bukan sekedar niat tapi dibuktikan dengan taat.

12. Sabar dalam penantian, benahi diri, dekatkan diri pada Allah. Cintai Allah, persiapkan diri menjadi sebaik-baiknya wanita. Hijrah Cinta!

13. Jodoh itu bukan hanya karena cinta, lebih dari itu, kita akan menghabiskan sisa waktu bersamanya. Maka bersabar adalah kuncinya. Percayalah, Allah tidak pernah kecewakan hamba-Nya. - Ayum Daigo

14. Jangan membuat dia jatuh cinta jika kamu tidak berniat untuk menikahinya.

15. Cintailah seseorang itu secara diam-diam, seperti kisah cinta suci Fatimah dan Ali yang akhirnya Allah pertemukan jua. Sesungguhnya mereka mencintai secara diam itu sedang berjihad, berjihad menentang kehendak diri. Menundukan nafsu hati.

16. Karena yang sudah sah akan menjadi ibadah, sudah pasti lebih indah, makanya hijrah setelah istiqomah.

17. Jika wajah yang membuatmu jatuh cinta, bagaiman caramu mencintai Tuhan yang tak berupa?

18. Cari pacar yang sholeh/Sholehah sama saja dengan mencari babi yang halal - Hijrah Cinta!

19. Karena yang setiap hari ngasih coklat akan kalah sama yang ngasih seperangkat alat sholat. :)

20. Ya Allah, jika aku jatuh cinta. Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

21. Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

22. Menutup diri bukan karena sombong, tapi karena ingin menjaga hati.

23. Terima kasih telah memberi luka. Ku jadikan ini sebagai pintu hijrahku.

24. Bila ada orang yang menyangimu karena sesuatu, maka dia akan berpaling di saat sesuatu tersebut hilang dari dirimu - Ibnul Qayyim Al Jauziyah

25. Segala sesuatu menjadi indah karena awalnya telah terjaga. Peliharalah hati ini, hingga nanti pada masanya, kita persembahkan untuk sebuah jiwa yang juga menjaga, lagi diridhoi-Nya.

26. Jangan sibukan diri menghias demi mencari jodoh. Sibukkan diri memperbaiki iman demi mencari ridho Allah karena kita tak akan tahu siapa yang akan lebih dulu melamar kita, jodoh ataupun ajal.

27. Mengamankan diri dari fitnah lebih mulia daripada menunjukan hasrat, sekalipun itu fitrah.

28. Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai janji Allah setiap manusia itu diciptakan berpasang-pasangan.

29. Cinta sejati itu adalah ketika Allah lebih aku dan engkau cintai daripada kita saling mencinta.

30. Yang terbaik tidak datang cepat. Melainkan datang di waktu yang tepat.

31. Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya

32. Zaman sekarang sulit mencari yang sholeh/sholehah. Kenapa mencari? Lebih baik berusaha menjadi yang sholeh/sholehah.

33. Jangan menikah dengan lelaki yang suka bangun kesiangan, jika bangun pagi untuk sholat shubuh saja dia tidak mampu, bagaimana mau bisa bangun rumah tangga yang baik bersamamu?

34. Menjaga hati, menjaga jarak, karena sejauh apapun jika berjodoh akan disatukan Allah. Dan sedekat apapun jika tidak berjodoh tidak akan pernah bersatu.

35. Jangan menikah hanya karena jatuh cinta, menikahlah karena surga terasa lebih dekat apabila bersamanya.

36. Akhi, kau itu amanah Allah untuk menjaga wanita bukan untuk menghancurkannya.

37. Agar cinta tak menghadirkan derita, dekatlah dengan Sang Pemilik Cinta, Allah.

38. Aku tak punya kemampuan untuk sekedar menanyakan kabarmu atau menyapamu lewat jejaring sosial. Aku hanya mampu menitipkan salamku lewat doa-doa dipenghujung lima waktu.

39. Jika jatu cinta, jadikanlah itu sebagai bentuk ibadah kepada Allah karena cinta-Nya lah di atas segala-galanya.

40. Tujuanku bukan menjadi pacarmu, tetapi menjadi makmum yang baik dan shalihah untuk imamku kelak nanti.

41. Cinta karena nyaman akan kalah dengan cinta yang karena iman.

42. Santai saja, tenag saja, semua jomblo akan cie-cie pada waktunya.

43. Jodohmu adalah cerminan dirimu bukan cerminan wajahmu. Jodohmu adalah cerminan akhlakmu bukan cerminan rupamu.

44. Akhi, sekalipun datang bidadari syurgawi dalam hidupmu, ibumu tetap dan selamanya nomor satu.

45. Jangan tanyakan seberapa besar perasaanku padamu, cukup Tuhan yang tahu seberapa bosan Ia mendengar namamu dalam doaku.

46. Aku tidak mencari yang terbaik, tetapi aku hanya mencari yang bisa merubah aku menjadi lebih baik lagi.

47. Jodoh itu tidak akan menjauh sekalipun kamu jomblo, pun tidak menjadi dekat sekalipun kamu pacaran.

48. Cinta yang tak didasari dengan iman akan membutakan hati dan menjelma menjadi hawa nafsu.

49. Dalamnya cinta bukan dilihat seberapa lama kamu berhubungan, tapi seberapa tulus kamu untuk mencintainya. Buktikan dengan menikahinya.


50. Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkan kepada kebaikan, saling menerima dan saling menguatkan, bukan menjerumuskan.

“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah dan itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan (Qur'an surat At-Taubah ayat 20)

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (Hadits Riwayat Ahmad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel