19 Juni 2015

Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif

Dalam postingan ini saya akan berbagi bagaimana caranya mengetahui akun orang-orang yang kita ikuti di twitter (following) tetapi akun tersebut sudah tidak aktif. Akun yang sudah tidak aktif adalah akun yang sudah ditinggalkan atau sudah tidak digunakan oleh pemiliknya, kemungkinan sibuk dengan pekerjaan, tugas kuliah atau mungkin sudah beralih ke sosial media lain.

Mengikuti akun yang sudah tidak aktif adalah hal yang percuma karena kita tidak akan pernah melihat kicauannya lagi di twitter. Untuk itulah daripada cuma memperbanyak following lebih baik kita unfollow saja akun yang tidak aktif itu. Namun kita tidak bisa sembarang mengunfollownya, tanpa tahu terlebih dahulu akun tersebut masih aktif atau tidak. 

Kalau begitu langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah yang harus sobat lakukan Untuk mengetahui akun mana saja yang sudah tidak aktif di twitter. Entah itu sudah satu mingggu, dua minggu, sebulan, enam bulan bahkan satu tahun.

1. Buka situs unfollowspy.com di smartphone anda. Setelah halaman situsnya terbuka, silahkan klik "Sign in with Twitter". 

2. Masukkan user name dan fasword akun twitter anda lalu klik "Login".

3. Klik ikon yang terletak di pojok kanan atas. Setelah diklik maka akan muncul menu, silahkan klik "Inactive Friends"

5. Klik tanda di samping tulisan "6 Monts" seperti pada gambar.

Cara Mengetahui Akun Twitter yang Sudah Tidak Aktif


6. Pilih salah satu dari opsi yang ada untuk melihat following yang sudah tidak aktif beberapa waktu terakhir, contohnya 6 Bulan, setelah itu klik "Ok". 

7. Langkah selanjutnya klik Show Inactive untuk melihat following twitter yang sudah tidak aktif selama 6 Bulan.

8. Dan kemudian akan muncul daftar akun twitter yang sudah tidak aktif. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak. 

9. Terakhir, silahkan unfollow saja akun-akun twitter yang sudah aktif tersebut.

Nah, itulah cara mengetahui akun yang sudah tidak aktif di twitter, semoga bermanfaat.

17 Juni 2015

Cara Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback

Terkadang kita merasa risih melihat akun instagram yang terlalu banyak followingnya sementara followernya hanya sedikit. Parahnya lagi kita juga tidak dapat mengetahui siapa saja yang tidak follow back di sosial media ini. Nah, untuk itulah saya di sini akan membagikan bagaimana caranya mengetahui akun yang tidak mengikuti kita di instagram sekaligus mengunfollownya dengan cepat.

Awalnya saya menggunakan situs unfollowspy untuk mengetahui akun yang tidak follback, namun di situsnya sudah tidak lagi tercantum sign in with instagram. Sebagai alternatif, saya sarankan agar sobat beralih menggunakan aplikasi berikut ini yang bisa di pasang di smartphone kesayangan sobat. 

Cara Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback

  1. InstaFollow for Instagram 
  2. Crowdfire for Twitter & Instagram. 
  3. Unfollowers for Instagram 
  4. Non Followers for Instagram 

Setelah salah satu aplikasi di atas terinstal. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka dan mejalankannya. Dengan begitu sobat bisa melihat siapa saja akun yang tidak follback di instagram yang sobat miliki. 

Jika ingin tahu lebih detail cara penggunaanya, saya contohkan dengan menggunakan Aplikasi InstaFollow for Instagram. Berikut langkah-langkahnya:



Cara Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback
  • Pertama, instal Aplikasi "InstaFollow for Instagram" di Play store. 
  • Setelah itu, buka dan jalankan aplikasinya. 
  • Klik "Sign in with Instagram". 
  • Isi Nama Pengguna dan kata sandi, lalu klik "Masuk". 
  • Berikan otoritas aplikasi dengan mengklik "Authorize". 
  • Klik akun Instagram sobat dan tunggu loading sampai selesai. Setelah itu pilih "Non Followers". Maka akan muncul daftar akun yang tidak follow back. 
  • Terakhir adalah silahkan klik "UNFOLLOW", untuk berhenti mengikuti akun yang tidak follback tersebut. 

Jika terjadi error saat unfollow, itu disebabkan karena saat ini aplikasi tersebut hanya bisa digunakan unfollow dalam sehari 2 - 5 akun saja. Saran dari saya, silakan gunakan aplikasi "Unfollowers for Instagram" yang menawarkan unfollow tanpa batas (no limits). Semoga dapat bermanfaat.

16 Juni 2015

Kultwit Ust. Felix Siauw Jangan Mengeluh

Kultwit Ust. Felix Siauw Jangan Mengeluh

Dalam hidup ini terkadang kita juga merasakan yang namanya mengeluh. Penyebab dari mengeluh itu sendiri di antaranya adalah  tidak bisa menerima keadaan yang ada pada diri atau sekitar. Diberi ujian ngeluh, di kasih hujan ngeluh dan dikasih panas juga mengeluh. Tidak mau bersyukur dan bersabar dengan apa yang telah Allah berikan.

Sebenarnya mengeluh adalah sesuatu yang wajar, namun jika keseringan mengeluh justru akan berdampak buruk bagi diri kita sendiri. Untuk lebih jelasnya mari kita simak dengan seksama Kultwit Ust. Felix Siauw berikut ini.

1. Banyak yang mengira dengan mengeluh masalah terselesaikan | sebaliknya, mengeluh sendiri itu mental yang sangat buruk

2. Alih-alih masalah selesai, mengeluh justru menghambat kreativitas | jauh dari berdaya juang, kalah sebelum berperang, menjatuhkan jiwa

3. Banyak orang mengira, dengan mengeluh dia mendapat simpati | padahal orang lain justru menilainya lemah, tidak bisa diandalkan

4. Yang banyak orang tidak tahu, mengeluh itu sikap mental buruk | akan jadi karakter bila dilakukan terus-menerus, jadi kebiasaan

5. Berprestasi tidak mengeluh, sebaliknya orang mengeluh jauh dari prestasi | bila serius selesaikan masalah, berbuatlah, tahan mengeluh

6. Mengeluh tidak mengubah keadaan, tapi mengubahmu jadi malas, panik | berbuatlah sesuatu, sekecil apapun, akan mengubah sesuatu, walau kecil

7. Sebagai Muslim, tidak selayaknya kita mengeluh | karena mengeluhkan keadaan, sama seperti mengeluhkan Allah

8. Berdoalah kepada Allah, jangan mengeluh, meminta pada-Nya | jangan mengeluh pada manusia, manusia serba terbatas, Allah tidak terbatas

9. Jangan membuang waktu mengeluh | lakukan sesuatu, ubah sesuatu

Demikianlah kultwit dari Ust. Felix Siauw tentang Jangan Mengeluh, semoga dapat menambah motivasi kita senantiasa berpikir positif dan tetap semangat menjalani hidup ini.

Kata-Kata Lebih Baik Nakal Tapi Jujur Daripada Baik Tapi Munafik

Tags
Lebih baik nakal tapi jujur daripada baik tapi munafik, kata-kata tersebut tentunya sudah tidak asing di telinga kita. Kata-kata itu juga sudah menjadi prinsip kebanyakan orang-orang, terutama anak-anak remaja atau para pemuda.  Dalam kutipan tersebut ada dua kalimat yang saling bersimpangan. Dan saya akan mencoba membahas kedua kalimat itu.

Kalimat pertama:
"Lebih baik nakal tapi jujur." Artinya orang tersebut mengakui kalau dirinya itu nakal dan tidak menyembunyikan kenakalannya atau tidak malu-malu lagi untuk menunjukan kenakalannya di depan orang. 

Kalimat kedua:
"Daripada Jujur Tapi Munafik." Sebelum membahas kalimat ini coba kita baca dulu apa itu ciri-ciri orang munafik.

Ciri-ciri orang munafik:
1. Apabila berkata ia bohong
2. Apabila berjanji tidak ditepati
3. Apabila diberi amanah ia khianat

Dari ciri di atas bisa diambil kesimpulan bahwa kalimat itu menjurus kepada orang yang kalau di depan ngomongnya A tapi di belakang justru ngomongnya B atau apa yang ia katakan dan tunjukan di depang orang hanyalah topeng semata.

Dari kalimat "Lebih Nakal Tapi Jujur Daripada Baik Tapi Munafik", menurut saya (maaf kalau salah) itu bukan persepsi yang tepat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kutipan pernyataan dibawah ini. 

Lebih baik nakal tapi jujur daripada baik tapi munafik, ini persepsi yang salah

Orang baik itu tidak ada yang munafik

Kalau ada orang baik tapi munafik berarti dia bukan orang baik

Kalau orang nakal tapi jujur, tetap saja dia nakal, alias tidak lebih baik

Orang munafik itu bukan orang baik, tapi dia cuma ngaku-ngaku saja jadi orang baik

Orang baik dan orang munafik itu beda

Kenapa hal yang baik harus terpisahkan?

Yang Lebih Baik itu adalah Tidak nakal, jujur, baik dan tidak munafik

Kenapa tidak lebih baik jadi orang yang BAIK DAN JUJUR

Kata-Kata Lebih Baik Nakal Tapi Jujur Daripada Baik Tapi Munafik

Kalau Munafik berarti tidak baik.

Nakal yang seperti apa dulu? Kalau nakalnya sampai merugikan orang lain dan menyusahkan orang tua? Apa itu pantas dikasih peredikat orang paling jujur sekelurahan? Hehehe

Percayalah, tidak ada yang lebih baik dari keduanya

Orang tuamu pasti mengharapkan kamu jadi orang yang baik dan jujur

Hidup adalah pilihan. Jadilah orang baik, dan kamu akan mendapatkan dua kebaikan yaitu dunia dan akhirat. Semoga bermanfaat.

Daftar Akun Twitter Islami

Daftar Akun Twitter Islami

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Di twitter ada sebagian akun-akun yang memanfaatkan twitter ini sebagai ajang menebar kebaikan, seperti beberapa akun twitter islami yang akan saya sharing di postingan ini.

1. Teladan Rasul

User name : @TeladanRasul
Follower : 1,54m
Bio : Mari berusaha mencintai dan meneladani Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam

Teladan rasul adalah akun islami paling populer di twiter. Dengan mengikuti akun ini, kita akan mendapatkan tips bagaimana meneladani sang Rasul. Akun teladan rasul sering mengirim status hadits-hadits yang insya Allah shahih dan taujih yang dapat menambah keimanan, pengetahuan,  dan tentunya menambah kecintaan kita kepada nabi Muhammmad shalallahu alaihi wasallam.

2. One Day One Juz

User name : @OneDayOneJuz
Follower : 72,2K
Bio : Official Account One Day One Juz (ODOJ) 

One Day One Juz adalah akun komunitas yang mengagas gerakan membaca Al-Quran satu hari satu juz. Silakan difollow akun twitter ini untuk mendapatkan pengetahuan seputar Al-Quran. Atau kamu bisa juga bergabung dengan komunitas ini dan dapatkan manfaat yang akan didapatkan.

3. Tausiyahku

User name : @Tausiyahku
Follower : 276K
Bio : Buku Tausiyah Cinta, Muhasabah Cinta, Tentang Rindu, Yang Penting Yakin

Tausiyahku adalah akun twitter yang akan memberikan tausiyah-tausiyah inspiratif. Memberikan nasehat dan pencerahan seputar kehidupan dunia dan akhirat.

4. Islam Diaries

User name : @IslamDiaries
Follower : 180K
Bio : Kami hanya ingin sebagai teman yang mencoba mengingatkan teman lainnya. Islam itu sudah Keren! Jadi tidak perlu jadi liberal.

Coba sobat lihat lagi bio pada akun twitter ini. Di sana menjelaskan bahwa akun ini dibuat semoga bisa menjadi teman kamu. Teman yang senantiasa mengingatkan temannya agar tidak terjerumus pada kemaksiatan. Pada bionya juga tertulis "Islam itu keren! Jadi tidak perlu jadi liberal." Di sana menjelaskan bahwa liberalisme dalam islam adalah menyesatkan.  Islam itu sudah sempurna tidak perlu ditambahkan apalagi dikurangi.

5. Pendidikan Islam

User name : @PendidikanIslam
Bio : “Allah ta'ala tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh Allah ta'ala Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia”(QS.Al-Baqarah: 143)
Follower : 198K

Pendidikan Islam adalah akun twitter yang yang  menebarkan ilmu-ilmu seputar islam. Mari belajar Islam dengan mengikuti akun twitter ini.

6. Kajian Islam

User name : @KajianIslam
Follower : 125K
Bio :  _

Silakan follow akun twitter @kajianislam untuk mendapatkan kajian-kajian islaam yang insya Allah dapat menambah ilmu serta keimanan kita.

7. Sahabat Al Aqsa

User name : @SahabatAlAqsa
Bio : Sejak 2007 | Jaringan Silaturrahim Keluarga Indonesia Palestina Suriah | Jl Jogokariyan 41
Follower : 130K

Sahabat Al-Aqsha adalah jaringan silaturrahim keluarga-keluarga Indonesia yang bekerja sukarela membantu keluarga-keluarga Palestina. Silakan follow akun @sahabatAlAqsa dan dapatkan informasi-informasi terbaru di Palestina dan informasi seputar islam yang bermanfaat lainnya.

Itulah daftar akun twitter islami yang insya Allah dapat menambah pengetahuan dan keimanan  dalam diri kita. Mari kita jadikan smartphone yang kita miliki sebagai tempat mencari ilmu dan pahala. Semoga Bermanfaat.