Cara Kick Orang di Grup WA Tanpa Jadi Admin Mudah

Apakah ada cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin dan tidak diketahui oleh peserta yang dikeluarkan? Jika Anda membutuhkan cara ini jangan khawatir karena ada 2 cara yang akan membantu mengatasi permasalahan ini.

Terkadang seseorang memang perlu dikeluarkan jika kehadirannya dirasa membuat tidak nyaman. Namun jika langsung dikeluarkan bisa membuat permasalahan menjadi rumit karena orang tersebut tidak terima. Bahkan juga bisa menyinggung perasaan, apalagi jika tahu Anda yang mengeluarkannya.

Mungkin Anda juga terkendala karena tidak menjadi admin sementara tidak memungkinkan untuk meminta dijadikan adminnya. Sehingga harus menggunakan cara khusus yang lebih halus agar bisa mengeluarkan orang tersebut dengan aman.

Luangkan waktu untuk menyimak beberapa cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin berikut ini.

Hanya Admin yang Bisa Mengeluarkan dan Memasukkan Peserta Grup

Cara Kick Orang di Grup WA Tanpa Jadi Admin Mudah

Sebelum membahas tentang cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin sebaiknya Anda mengetahui informasi penting. Sebagai pengguna WhatsApp harus mengetahui kalau hanya admin yang bisa memasukkan serta mengeluarkan.

Admin yang dimaksud yaitu seseorang pembuat grup-grup di WA maupun peserta lain diatur sebagai admin. Jadi bisa saja admin berjumlah lebih dari satu orang atau bahkan semua peserta dijadikan adminnya. Jika Anda seorang admin maka ketahui cara menambahkan peserta berikut ini:

1. Buka grup WhatsApp kemudian ketuk pada bagian subjek sampai muncul info chat.

2. Ketuk tambahkan peserta dengan simbol orang dan tanda +.

3. Cari kontak yang ada di handphone Anda kemudian tambahkan saja.

4. Ketuk pada tanda centang hijau dan artinya proses sudah selesai.

Bagi admin mengeluarkan peserta juga sangat mudah dan bisa diketahui oleh seluruh anggota grup tersebut. Caranya:

1. Buka saja chat pada grup WhatsApp yang akan dikeluarkan kemudian ketik subjek.

2. Ketuk pada tanda titik 3 pada bagian kanan atas sampai muncul pilihan info grup.

3. Selanjutnya cari peserta yang akan dikeluarkan kemudian ketuk saja peserta > keluarkan > OKE.

4. Proses sudah berhasil.

Dari informasi tersebut dapat diketahui proses memasukkan dan mengeluarkan peserta tidaklah sulit. Namun hak atau wewenang tersebut hanya diberikan kepada nomor yang menjadi admin saja.

Lantas bagaimana cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin dan apakah bisa dilakukan oleh peserta lain? Jika Anda membutuhkan informasi ini maka simak 2 cara mudah untuk bisa mengeluarkan peserta.

Cara Kick Orang di Grup WA Tanpa Jadi Admin

Bagi Anda jika bukan admin maka bisa menggunakan cara kick orang di grup WA tanpa jadi seorang admin. Cara ini cukup efektif untuk bisa mengeluarkan seseorang tanpa pemberitahuan dan tanpa ketahuan.

Sebaiknya lakukan cara ini ketika grup sedang ramai sehingga banyak notifikasi bermunculan dalam waktu singkat. Hal ini membantu menyamarkan notifikasi nomor yang dikeluarkan tanpa disadari peserta lain.

Hanya dibutuhkan beberapa langkah saja untuk cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin. Simak panduan langkahnya berikut ini:

1. Pertama Anda harus menyiapkan nomor baru dan jangan sampai diberikan nama atau memakai foto profil. Tujuannya agar nomor tersebut tidak dikenali nantinya untuk mengeluarkan seseorang.

2. Undang nomor baru tersebut dengan beberapa peserta lain agar tidak kelihatan siapa pemilik nomor tersebut. Pastikan percakapan sedang ramai sehingga tidak ada yang menanyakan siapa nomor baru tersebut.

3. Langkah selanjutnya, Anda harus menjadikan nomor baru itu menjadi admin secara diam-diam saja. Jangan sampai orang lain mengetahui dan merasa curiga kenapa sampai bisa dijadikan adminnya.

4. Dengan memakai nomor tersebut segera keluarkan siapa saja pengguna yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk berpura-pura tidak tahu dan jaga kerahasiaan nomor tersebut.

Notifikasi muncul ketika peserta dikeluarkan namun oleh nomor tidak dikenal sehingga Anda menjadi aman. Bahkan Anda tidak perlu repot juga meminta untuk dijadikan sebagai admin sehingga tidak ketahuan.

Jangan gunakan nomor baru untuk berbagai aktivitas jika sudah digunakan untuk mengeluarkan peserta. Hal ini bertujuan agar cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin yang sudah dicoba bisa aman selamanya.

Batasi Percakapan Tanpa Mengeluarkan Peserta Grup WhatsApp

Jika menggunakan cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin pertama membuat Anda merasa tidak nyaman. Karena harus membeli nomor baru, mendaftarkan menjadi akun WA dan proses lainnya.

Maka ada cara mudah lainnya yang bisa dicoba dan pasti tetap aman tanpa diketahui peserta tersebut. Cara ini lebih halus karena Anda membuat pengaturan agar admin yang hanya bisa mengirim dan menerima pesan. Caranya:

1. Pastikan semua peserta menjadi admin kecuali peserta yang akan dikeluarkan biarkan saja.

2. Buka terlebih dahulu aplikasi WA kemudian buka grup yang akan diatur lalu klik pada nama grupnya.

3. Selanjutnya scroll terus ke bawah sampai menemukan menu group settings.

4. Coba tekan pada bagian send messages untuk mengubah pilihan dari “All Participants” menjadi “only admins”

5. Klik OKE maka proses perubahan ini sudah selesai.

Dengan cara ini peserta yang dikeluarkan akan merasa jika grup tersebut memang eror atau bermasalah. Sehingga hanya dirinya yang tidak bisa mengirimkan pesan sedangkan orang lain masih bisa.

Begitupun dengan peserta lain juga tidak akan merasa aneh karena tidak ada notifikasi atau pemberitahuan apapun. Jadi tidak akan muncul kecurigaan apapun sehingga Anda bisa mengeluarkan orang tersebut dengan aman.

Mengeluarkan peserta dalam sebuah grup terkadang perlu dilakukan agar memberikan kenyamanan kepada sesama anggota. Gunakan cara kick orang di grup WA tanpa jadi admin jika memang diperlukan tanpa diketahui peserta tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel