Cara Mengetahui Orang yang Mute Kita di Story Instagram

Cara Mengetahui Orang yang Mute Kita di Story Instagram

Mungkin Anda belum tahu kalau ada fitur mute story akun orang lain, dan betapa butuhnya Anda informasi tentang cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram. Ini bukan hanya untuk akun Anda, tetapi juga mencari tahu faktornya agar tidak diblokir orang lain.

Instagram memiliki fitur yang beragam dengan cara penggunaan yang berbeda. Dari sini, kami dapat simpulkan kalau rate engagement itu akan berkaitan dengan bagaimana Anda kelola akun media sosial itu. Jangan karena berlebihan, orang lain merasa terganggu akan hal itu.

Memang kita tidak bisa mengatur mereka untuk tidak suka dengan Anda, dan sebaliknya, mereka tidak bisa mengatur Anda untuk post story dengan frekuensi yang lebih jarang. Dan salah satu solusi dan penengah dari Instagram adalah dengan fitur baru Mute Story IG.

Maka dari itu, untuk setiap postingan yang tidak mereka sukai dan ingin terbebas dari apa saja bentuk gangguan di internet, mereka bisa mute story. Di sisi lain, Anda juga tidak ingin menganggu orang lain hingga diblokir. Sebelum terlambat, cari apakah ada yang blokir?

Cara Mengetahui Orang yang Mute Kita di Story Instagram

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk tahu apakah ada orang yang blokir story atau mute akun Anda ketika posting story. Bukan hanya karena tidak ingin terganggu, tetapi pasti ada alasan lain. Ini juga yang menjadi alasan utama mengapa Instagram sediakan fitur ini.

Agar Anda dapat mendapatkan hasil penggunaan Instagram yang maksimal, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan visit satu per satu profile akun yang dirasa akan atau juga sudah blokir akun, dan segera gunakan cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram:

1. Dengan Aplikasi Pihak ke-3

Pertama, Anda bisa manfaatkan aplikasi pihak ke 3 untuk tahu apakah orang mute Anda di Instagram atau tidak, terkhusus untuk postingan Anda. Cara seperti ini adalah dengan download Instagram Analytics App yang ada di App Store dan Play Store.

Setelah aplikasi itu berhasil terinstall di ponsel Anda, maka gunakan mode yang ada di sana. Mode yang tersedia di sana ada banyak, dan memiliki nilai yang unggul. Cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram dari Ghost Followers.

Cara Mengetahui Orang yang Mute Kita di Story Instagram

Itu adalah bentuk mode dan fitur untuk melihat siapa akun Instagram yang jarang terhubung dengan Anda. Jika Anda scroll ke bagian lebih bawah lagi, akan muncul tab baru yang berisi akun yang blokir Anda. Jika kosong, berarti tidak ada yang muted.

2. Mereka Tidak ada di List Penonton Story Anda

Cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram adalah dengan lihat apakah mereka ada di story kita atau tidak. Jika sudah ada, berarti Anda belum dan tidak akan dimute. Tetapi jika tidak ada, besar kemungkinan Anda di blokir akun tersebut.

Karena pada dasarnya, melihat kebiasaan yang banyak di Intagram, salah satu mode yang paling banyak digunakan adalah Instagram Story. Jika mereka sama sekali tidak menonton story Anda, berarti itu bisa dikarenakan Anda sudah diblokir mereka.

3. Coba Letakkan Mereka di List Close Friends

Kalau ingin pakai cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram terlalu lama dan sulit menemukannya, maka Anda bisa kerucutkan lagi. Cara itu yaitu dengan list Close Friends atua teman dekat, dan masukkan mereka di list tersebut.

Pastikan hanya orang tertentu agar tidak terlalu banyak. Coba saja posting secara acak dan lihat apakah mereka ada di list itu atau tidak. Jika selama 24 jam kedepan tidak ada aktivitas nama mereka di list itu, berarti Anda bisa dipastikan telah di muted.

Apa yang Terjadi Jika Seseorang Mute Story Instagram Anda

Seperti yang Anda tahu, kalau Anda merupakan orang yang sedang mencari cara mengetahui orang yang mute kita di Story Instagram, maka sudah merasakan ada yang berbeda di akun. Dan tenang saja, efeknya sebenarnya tidak banyak dan Anda masih bisa minta unmute.

Dengan Anda di-mute story-nya, maka mereka tidak akan bisa melihat update di story akun yang diblokir itu. Selain itu, meskipun Anda mention mereka di Instagram, tidak akan ada notifikasi atau pesan masuk. Sehingga akan ada banyak yang mereka ketinggalan juga.

Jika Sebelumnya Anda Coba Mute Akun Instagram Orang Lain, Ini Cara Unmute

Namun, jika setelah Anda tanyakan ke mereka dan Anda sudah meminta maaf atas apa yang membuat mereka terganggu dan mereka juga sudah memaafkannya, maka yang bisa mereka lakukan adalah unmute akun. Jangan gunakan alasan tidak tahu caranya untuk unmute.

Sebenarnya semua itu simpel, dan Anda bisa manfaatkan banyak metode untuk membuat akun Anda tidak dimute orang lain lagi. Sehingga cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram dianggap berhasil. Dan kalau mereka lupa cara unmute, ini dia caranya:

1. Buka Instagram dan kunjungi profile akun yang telah di-mute sebelumnya

2. Lihat akun Instagram itu dan lihat “Muted Accounts”

3. Masuk ke Settings

4. Pilih bagian Privacy dan kunjungi menu Muted Accounts

5. Akan muncul daftar akun yang Anda blokir

6. Pilih sejumlah akun yang ingin di-unmute

7. Pilih “following” dan tekan pada menu panah ke bawah

8. Tekan Unmute dan Story mereka akan bisa Anda lihat kembali

Ketika akun Instagram Anda di-mute, maka segala cara untuk orang itu melihat akun itu di daftar penonton story sudah tidak bisa. Tetapi tenang saja, mereka masih bisa unmute. Cara mengetahui orang yang mute kita di story Instagram akan membantu jadi panduan awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel