Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Kita di Instagram

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Kita di Instagram

Penasaran dengan cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram? Anda dan yang menggunakan Instagram lain tentu saja tidak ingin diblokir orang lain. Sehingga jika saat ini Anda penasaran tentang siapa yang memblokir Anda, ini bisa menjadi panduan Anda.

Aplikasi Instagram seiring berjalannya waktu juga tetap populer. Di tengah ada banyak media sosial lain, seperti TikTok dan sejenisnya, Instagram tetap bisa menjadi pilihan. Maka dari itu, Anda juga bisa memanfaatkan seluruh tools di dalamnya dengan maksimal dan bagus.

Salah satu ancaman utama di aplikasi media sosial ini adalah diblokir oleh pengguna lain. Ini bisa dikarenakan banyak hal, mungkin karena Anda sendiri. Fitur blokir juga sering pengguna Instagram gunakan untuk membuat profile akun tertentu tidak lagi muncul di mereka.

Misalnya untuk akun yang sering memberikan komentar buruk atau sering menganggu di Direct Message. Jadi, Anda tentu saja tidak ingin menjadi salah satu orang yang diblokir orang lain, bukan? Tetapi tetap saja ada yang penasaran dengan apa mereka diblokir akun lain.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Kita di Instagram

Rasa penasaran itu membuat pengguna Instagram akan mencari dan menggunakan semua cara untuk mengetahui jawaban yang pasti. Kalau mereka tahu apakah ada akun yang blokir mereka, itu dapat menjadi refleksi juga untuk orang tersebut sadari kesalahan mereka.

Anda yang penasaran dengan cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram akan mendapatkan jawabannya setelah mengikuti cara dari kami. Bukan seperti yang ada di situs online lain. Cara dari kami dapat kami jamin dapat memberikan jawaban pasti, antara lain:

1. Cari Akun Mereka

Masuk ke Search Bar dan input username mereka. Jika akun itu tidak muncul di hasil pencarian, maka itu bisa dipastikan kalau mereka blokir akun Anda. Tetapi kalau masih muncul di hasil pencarian, berarti Anda masih belum diblokir akun Instagram itu.

2. Follow Orang yang Anda Curigai Memblokir Anda

Pernahkah Anda melihat tulisan “Sorry, this page isn’t available” saat coba follow akun orang lain? Jika tanda itu yang muncul, maka itu bukan masalah yang simpel. Tetapi yang terjadi adalah Anda sudah diblokir oleh akun Instagram yang dituju tersebut.

3. Menggunakan Komentar Lama untuk Melihat Profile Orang Tertentu

Selanjutnya, Anda juga bisa mencari nama akun Instagram tertentu di kolon DM atau komentar. Dengan pengguna Instagram lain pasti Anda pernah berkomunikasi. Dan dari sini juga yang membuat Anda bisa tahu apakah diblokir akun itu atau belum.

4. Lihat Profile Instagram dari Website

Cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram selanjutnya adalah dengan cari nama akun tiu lewat browser. Jika nama mereka muncul di hasil pencarian Google atau semacamnya, tetapi saat diklik tidak muncul, berarti akun Anda telah diblok.

5. Lihat Likes dan Comments dari Akun Lain

Untuk mencari tahu cara yang lebih pasti apakah Anda telah diblokir akun tertentu atau tidak, maka gunakan akun orang lain. Coba follow dan cari di postingan orang lain. Jika tidak ada masalah, tetapi di akun utama bermasalah, berarti telah diblok.

Alasan Kenapa Pengguna Instagram Memblokir Akun

Sebelum menggunakan seluruh detail dan cara yang telah kami sebutkan sebelumnya, maka yang perlu diketahui sedari awal adalah cari tahu alasan atau latar belakangnya. Ini agar Anda tahu mengapa mereka menggunakan berbagai cara blok, dan menujunya ke akun Anda.

Untuk penjelasan pasti mengenai kenapa pengguna Instagram blokir akun, sehingga Anda harus cari cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram, ada banyak faktor. Dan yang paling sering dan mudah ditemukan di semua jenis media sosial Instagram adalah:

1. Melanggar Aturan Media Sosial

Alasan pertama dan paling umum adalah karena Anda melanggar aturan media sosial, baik yang tertulis ataupun yang tidak. Aturan yang dimaksud di sini berkaitan dengan jangan sembarangan spam, jangan comment di tempat asal, apalagi berkata kasar.

Melanggar aturan sosial seperti ini pasti akan langsung mendapat sanksi sosial. Dan bentuk sanksi sosial di media sosial adalah dengan memblokir. Setelah itu, yang perlu Anda lakukan adalah cari cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram.

2. Menggunakan Bots untuk Engagement

Ada juga sejumlah akun yang menggunakan cara curang untuk membuat orang lain sadar dan follow akun mereka. Misalnya menambah jumlah comment, followers, dan bisa juga dengan repost. Cara curang mereka itu adalah dengan andalkan Bot.

Bot atau robot itu jelas adalah pelanggaran di dalam media sosial. Cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram dapat menjadi panduan wajib jika pernah menggunakan bot. Dan selanjutnya, lebih baik Anda tinggalkan seluruh bot itu.

3. Publikasi yang Terlalu Berlebihan

Dengan frekuensi posting yang berlebihan, itu juga bisa menjadi alasan kenapa Anda diblokir pengguna Instagram lain. Tidak semua orang tertarik dengan apa saja yang Anda lakukan selama 1 hari itu, sehingga akan mereka blokir agar tidak diganggu.

4. Copyright

Masalah copyright atau hak cipta adalah hal yang sangat penting di Instagram. Jika ada konten atau postingan Anda yang melanggar hak cipta, maka akan langsung diblokir. Bukan hanya oleh orang lain, tetapi Anda juga akan langsung disuspend Instagram.

Instagram telah menjadi aplikasi yang sangat populer sekarang, sehingga Anda harus tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama menggunakan aplikasi ini. Lebih jauh lagi, cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram akan memberikan impact bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel