7 Inspirasi Kado Pernikahan yang Cocok Bagi Sahabat

Menerima kabar pernikahan dari sahabat, tentu membuat kita ikut berbahagia. Bahkan tidak jarang, kita ikut merasa antusias menantikannya dengan sibuk mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan ketika datang. Tetapi selain pakaian, perlu juga memikirkan mengenai kado yang akan diberikan kepada sahabat tersayang.

Berbicara menganai kado pernikahan sahabat, tentu tidak boleh asal-asalan memilihnya. Kado pernikahan bagi sahabat haruslah spesial, sespesial kehadirannya dihidup kita. Walaupun begitu, kado yang spesial tidaklah harus mahal.

Kado pernikahan sebaiknya berupa barang yang tidak hanya berkesan, tetapi juga bermanfaat. Ide kado pernikahan seperti memberikan handuk couple, atau barang lainnya bisa jadi pilihan.

Bahkan jika ingin terasa sangat spesial, Anda bisa memberikan karya buatan sendiri sebagai kado. Namun hal ini agaknya sedikit sulit dilakukan, bagi Anda yang punya kesibukan super padat.

7 Inspirasi Kado Pernikahan yang Cocok Bagi Sahabat

Inspirasi Kado Penikahan untuk Sahabat Tersayang

Ketika hari pernikahan sahabat tiba, kado spesial untuknya juga harus dipersiapkan. Kado yang spesial tidak harus berasal dari maha karya sendiri, apalagi mahal. Akan tetapi, bisa dengan memberikan barang yang bermanfaat bagi kehidupan penikahan.

Terdapat bebarapa inspirasi kado pernikahan sahabat yang bisa jadi referensi ketika merasa bingung memilih hadiah di hari spesialnya. Berikut ini 7 inspirasi kado pernikahan untuk sahabat:

1. Baju Tidur Couple


Baju tidur couple bisa jadi pilihan kado yang bagus untuk diberikan di hari pernikahan sahabat. Bagi sebagian orang, mungkin akan merasa sedikit anti mainstream. Akan tetapi, barang ini bisa jadi sangat berkesan bagi sahabat.

Bahkan, memberikan baju tidur couple bagi sahabat bisa menjadi ungkapan kepedulian kita terhadapnya. Terlebih lagi, kado tersebut juga bisa menjadi makna dukungan kita akan pernikahannya. Oleh karena itu, memberikan baju tidur couple di hari pernikahan sahabat bisa jadi pilihan terbaik.

2. Jam Tangan Couple

Memberikan jam tangan couple bisa jadi solusi kado pernikahan untuk sahabat. Dibandingan dengan baju tidur yang harus menerka-nerka ukuran yang pas, jam tangan jauh lebih simpel. Pasalnya, membeli jam tangan tidak harus bisa memperkirakan secara pasti ukurannya.

Selain itu, jam tangan juga merupakan barang yang cukup bermanfaat. Hal ini tentu tidak membuat Anda merasa khawatir jikalau barang tersebut tidak terpakai. Bahkan jika ingin terlihat lebih spesial, Anda bisa memesan jam tangan dengan desain tertentu.

Bagi Anda yang ingin memberikan kado berupa jam tangan couple, bisa membelinya di berbagai marketplace. Namun sebaiknya, perhatikan kualitas sebelum membelinya. Disamping itu, urusan budget juga penting untuk dipertimbangkan.

3. Peralatan Rumah Tangga

Memberikan kado di hari pernikahan sahabat tidak melulu harus barang couple. Anda bisa memberikan kado berupa barang lain yang tidak kalah manfaatnya, seperti dilansir ceklist.id. Barang berupa peralatan rumah tangga juga tidak kalah menarik dan berkesan.

Peralatan rumah tangga cukup bermanfaat bagi kehidupan sahabat Anda. Terdapat cukup banyak pilihan peralatan rumah tangga yang bisa dijadikan kado. Anda bisa memilih beberapa peralatan yang mungkin dibutuhkan di dapur, ruang keluarga, ataupun kamar.

4. Tas

Memberikan kado berupa tas mungkin bagi sebagian orang dipandang terlalu biasa. Akan tetapi, benda ini cukup berguna dan bisa menjadi sebuah ungkapan dukungan atas pernikahan sahabat.

Sebelum membeli tas untuk dijadikan kado, pilihlah tas dengan material yang berkualitas dan bisa awet digunakan. Apabila memiliki budget lebih, tidak ada salahnya juga membeli tas dengan merek tertentu sebagai kado spesial. Namun apabila budget tidak mencukupi, tidak perlu dipaksakan. Anda juga bisa memilih tas terbaik yang sesuai budget.

5. Jam Dinding Unik

Selain jam tangan, jam dinding bisa juga menjadi pilihan kado pernikahan. Akan tetapi, sebaiknya pilihlah jam dinding dengan desain atau material yang unik agar lebih berkesan. Jam tangan kayu juga dapat digunakan sebagai salah satu hadiah terbaik pernikahan. Hal ini tidak salah, karena jam dinding kayu memiliki keunikan tersendiri dan bisa jadi kado pernikahan untuk teman baik Anda, sehingga akan lebih berkesan.

Bagi Anda yang ingin memberikan kado jam dinding kayu, tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak tersedia di marketplace. Akan tetapi, perlu diingat untuk memperhatikan kualitas sebelum membelinya. Umumnya jam dinding dengan kualitas baik terbuat dari bahan MDF E1.

6. Pajangan Dinding

Pajangan dinding bisa jadi ide kado yang bagus jika Anda ingin selalu diingat oleh sahabat. Anda bisa memberikan pajangan dinding berupa lukisan ataupun kata-kata motivasi. Hal ini tentu menarik, jika mengingat sahabat Anda dapat mengingat momen kebersamaan kalian ketika melihat pajangan dinding tersebut.

7. Buku Bacaan

Apabila Anda memiliki sahabat yang hobi membaca, memberikan buku bacaan di hari pernikahannya tidaklah aneh. Hal tersebut bisa dimaknai sebagai sebuah dukungan terhadap sahabat Anda untuk terus melakukan hobinya, bahkan ketika sudah menikah.

Anda bisa memberikan buku yang sekiranya cocok dengan selera bacaan sahabat. Membelikan novel dengan genre yang disukai sahabat juga bisa menjadi ide bagus.

Itulah 7 inpirasi kado pernikahan sahabat yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Selain terlihat berkesan, barang-barang rekomendasi tersebut juga tidak kalah bermanfaat bagi sahabat Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel