Cara Menabung untuk Menikah dengan Gaji 4 Juta

Cara Menabung untuk Menikah dengan Gaji 4 Juta

Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta memang dirasa tidak bisa, namun sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini. berapapun jumlah uang sebenarnya bisa maksimalkan jika pengelolaannya bagus.

Menikah sudah menjadi impian dari setiap orang, tentunya menginginkan pernikahan walaupun memiliki gaji standar. Karena itu merupakan kewajiban, namun perlu diketahui juga menikah perlu banyak persiapan matang.

Karena pengeluaran untuk pernikahan hari ini tidaklah sedikit dengan kata lain membutuhkan banyak biaya. Mulai dari sewa tempat, catering, wedding organizer, make up dan masih banyak lagi biaya tidak terduga lainnya.

Jika Anda memiliki gaji 4 juta sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi seluruh biaya tersebut. bahkan beberapa orang sudah membuktikan dengan 3 juta rupiah mampu menikah dengan layak. Itu karena uang dikelola dengan baik.

Cara Menabung Cepat dengan Gaji 4 Juta

Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta memang diperlukan kedisiplinan extra, artinya Anda harus banyak memperhatikan setiap pengeluaran. Tidak jarang juga banyak orang tergoda untuk membeli sesuatu atau hanya sekedar jajan makanan.

Musuh utama dari menabung yakni boros nya hidup, Anda perlu sadar mengetahui teori need and want. Sebisa mungkin jangan membeli apapun yang sekiranya itu tidak dibutuhkan dan tidak memiliki manfaat apapun.

Selain itu usahakan setiap pengeluaran dikeluarkan untuk kebutuhan daily seperti sabun, makan, transportasi dan lain sebagainya. Sehingga uang bisa benar-benar maksimal digunakan hanya untuk kebutuhan primer.

1. Tabungan Khusus

Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta agar lebih mudah biasanya tabungan terpisah dengan biasanya. Jika perlu membuka rekening tabungan tanpa kartu atm sehingga tidak bisa diambil secara langsung melalui mesin ATM.

Tabungan khusus ini sangat diperlukan oleh Anda dan pasangan, ini merupakan salah satu usaha untuk menguatkan tekad dan komitmen. Beberapa orang sudah membuktikan bahwa cara seperti ini berhasil membuat uang terkumpul sesuai perhitungan.

Karena membuat tabungan khusus seperti ini sangat efektif untuk menanggulangi sifat boros seseorang dengan demikian tabungan bisa lebih aman. Biasanya didaftarkan juga deposito untuk beberapa waktu tertentu.

2. Menyisihkan Gaji

Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta selanjutnya yakni sebisa mungkin bisa menyisihkan uang dari hasil kerja. Tentunya ini bisa sangat relatif, mengingat pendapatan setiap orang bisa berbeda setiap bulannya.

Biasanya ketika Anda menyisihkan sekitar 15% sampai 25% itu sudah sangat cukup untuk memenuhi biaya katering dan gedung. Dengan kisaran 15 sampai 25% itu tidak akan terasa berat mengingat tujuan nya lebih besar.

Contoh perhitungan ketika Anda berencana untuk menyisihkan 15% dari hasil kerja. 15% x 4 juta = 600.000 ribu. Selama satu bukan Anda dan pasangan akan bisa menabung sebesar 1,2 juta rupiah.

Sekarang kita niat untuk menabung selama 3 tahun berarti 36 x 1,2 juta Anda akan mendapat 43.200.000 juta itu merupakan jumlah yang cukup besar. Tentunya cukup untuk membayar katering dan sewa gedung.

Ini merupakan Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta. Bahkan jika Anda menggunakan jasa wedding organizer terkadang ada paket murah seperti ini. dengan 43 juta sudah cukup untuk seluruh biaya pernikahan.

3. Tidak Perlu Pacaran

Perlu diketahui pacaran menjadi salah satu kegiatan paling menghabiskan uang bagi anak muda. Mengingat ketika kencan pastinya ke sebuah tempat ramai yang perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli tiket ataupun makanan.

Perlu diketahui juga banyak orang menikah tanpa pacaran terlebih dahulu, disisi lain lebih menghemat uang dan sisi lainnya bisa menghemat waktu. Jadi waktu senggang bisa digunakan untuk mencari tambahan lainnya.

Jika ternyata sudah punya pacar maka bisa pacaran hanya dirumah aja untuk beberapa tahun kedepan. Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta akan berhasil jika bisa menghemat terus seperti ini.

Biasanya ketika kencan keluar membutuhkan banyak pengeluaran mulai dari makan di restoran, menonton bioskop dan kegiatan lainnya. namun jika dirumah bisa memasak bersama dan bisa lebih mengenal orang tua pasangan.

4. Bekal Makanan

Kali ini sudah tidak asing banyak pekerja kantoran bekal makanan sendiri dari rumah. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi pengeluaran, disisi lain makanan dari rumah tentunya lebih aman dan lebih sehat.

Akan menjadi nilai lebih jika ternyata Anda bisa memasak atau bahkan handal memasak. Dikarenakan saat ini sudah banyak referensi untuk membuat bento atau makanan siang sangat menarik dan tentunya sanga enak.

Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta bisa terealisasikan melalui kegiatan seperti ini. namun jika Anda ternyata tidak bisa memasak, bisa coba meminta bantuan ke pasangan Anda atau ke orang tua dirumah.

5. Tidak Perlu Pre Wedding

Kebiasaan banyak orang sekarang sebelum menikah biasanya mengadakan terlebih dahulu acara tunangan, foto pre wedding dan acara lainnya. maka jika budget Anda terbatas itu tidak perlu dilakukan.

Mengingat acara seperti itu membutuhkan banyak biaya, ini merupakan salah satu Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta. Namun ini disarankan jika Anda benar-benar tidak memilki budget untuk acara tersebut.

Jika ingin ada foto pre wedding itu bisa digantikan oleh foto lawas Anda dengan pasangan. Jika ingin terlihat lebih bagus bisa sedikit diedit demi menghasilkan suasana lebih romantis karena sekarang segala macam foto sudah bisa diedit.

Perlu diketahui keberhasilan cara diatas ditentukan seluruhnya oleh Anda dan pasangan, maka sangat di perlukan konsistensi dan komitmen yang kuat. Itu semua agar Cara menabung untuk menikah dengan gaji 4 juta bisa terealisasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel