Cara Agar Tidak Insecure Karena Fisik

Cara Agar Tidak Insecure Karena Fisik

Rupanya kini banyak orang membutuhkan cara agar tidak insecure karena fisik, terutama bagi kaum hawa. Perempuan yang selalu identik dengan mempedulikan penampilan dan kecantikan bahkan terkadang hanya fokus pada kekurangan yang hanya 5% dibandingkan 95% kelebihan diri.

Misal, terlalu takut dianggap gemuk, padahal orang melihatnya memiliki bobot tubuh normal bahkan ideal. Celakanya, jika terlalu parah justru menyebabkan anoreksia dan kecemasan berlebih. Kepercayaan diri atau mental kuat sebenarnya menjadi kunci utama.

Perasaan tidak aman terhadap kondisi saat ini sebenarnya wajar jika dalam batasan normal. Misal, kita merasa tidak puas dengan diri sendiri lalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Tentu keputusan tersebut justru menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

Orang dengan perasaan tidak aman berlebihan bukan hanya mengganggu kesehatan, khususnya mental diri sendiri, Orang-orang di sekitarnya juga akan merasakan aura negatif tersebut hingga mengasumsikan betapa menyebalkannya pemilik sifat berlebihan tersebut.

3 Cara Agar Tidak Insecure Karena Fisik

Perasaan kurang percaya diri dan merasa tidak aman akan kondisi sendiri bisa dipicu oleh banyak hal, salah satunya fisik. Kondisi yang menyerang mental juga ada.

Seperti merasa kurang pintar, kurang menyenangkan, dan lain sebagainya. Namun, kali ini kami ulas bagaimana cara agar tidak insecure karena fisik dalam kondisi tubuh seperti berikut ini:

1. Insecure Karena Gemuk

Hal yang menjadi ketakutan nomor satu para wanita, khususnya di Indonesia adalah memiliki bobot badan berlebih. Rasanya meskipun hanya bertambah setengah kilo saja sudah terasa dijatuhi ujian bertubi-tubi dan langsung mengumumkan pada dunia betapa gemuknya Anda.

Padahal, di luaran sana ada yang bobot tubuhnya lebih, namun merasa baik-baik saja dengan tubuhnya. Tentu saja terlalu merasa aman juga kurang baik, namun cemas berlebih juga kurang bagus.

Sehingga butuh cara agar tidak insecure karena fisik yang gemuk. Yang harus dilakukan perempuan bertubuh gemuk ketika berada dalam situasi penuh komentar usil adalah:
  • Cintai diri sendiri dengan cara selalu mengingatkan diri untuk berterima kasih karena telah bertahan hari ini.
  • Gunakan pakaian yang tidak menjiplak tubuh, seperti pakaian longgar dan hindari pakaian yang membuat tampilan semakin terlihat gemuk.
  • Memaksimalkan kelebihan Anda dalam hal lain, contoh berkarya. Sekarang ini orang tidak hanya melihat seseorang dari tampilan fisik, namun seperti apa yang bisa dihasilkannya.

Terima masukan secara lapang dada adalah cara agar tidak insecure karena fisik kegemukan karena sejatinya komentar terbaik selalu memberikan motivasi untuk menyehatkan tubuh.

Kesehatan menegaskan bahwa bobot badan berlebih tentu tidak baik bagi kesehatan, terutama jantung. Di sini, semua pemilik tubuh tambun wajib mencari referensi dari sumber terpercaya supaya tiada terlena dengan kondisi tubuh belum ideal.

2. Insecure Karena Terlalu Kurus

Banyak orang telah berusaha menaikkan berat badan, namun tidak kunjung berhasil karena memang perawakannya dari lahir kurus. Sebenarnya hal ini bisa dipercaya atau tidak, sebab normalnya orang makan akan menambah berat badan.

Maka perlu diperhatikan kembali ketika tubuh tidak bertambah bobotnya, asupan apa yang masuk ke dalam perut? Sementara itu, tidak perlu kurang percaya diri saat dikatai kurus kerempeng karena ada cara agar tidak insecure karena fisik terlalu kurus, berikut:
  • Tidak perlu banyak mendengar komentar kurang membangun, cukup buktikan perjuanganmu untuk mendapatkan tubuh lebih ideal dengan berolahraga. Bentuk badan berisi karena otot, bukan karena lemak akan membungkam mulut iseng.
  • Membuka diri adalah hal paling bijaksana, contohnya dengan memperhatikan asupan berbagai kandungan nutrisi dari makanan dan minuman sehari-hari. Namun, ingat, usaha ini bukan untuk orang lain, melainkan untuk menyehatkan tubuh sendiri.
  • Tidak sedikit orang terlihat sangat kurus serta tidak segar karena terlalu sering begadang atau kurang tidur. Sekarang hindari begadang atau jika mengharuskan begadang maka tambah waktu tidur siang supaya tubuh lebih segar.
  • Upaya tidak kalah penting dari berbagai cara agar tidak insecure karena fisik adalah menggunakan pakaian yang terlalu mengesankan tubuh tidak berisi. Sebenarnya untuk orang kurus ada lebih banyak pilihan berpakaian.

Semenjak diciptakan, Tuhan tidak mengajarkan umat manusia untuk kurang bersyukur terhadap kondisi diri sendiri. Tuhan menitipkan tubuh sebagai amanah yang wajib dijaga sebaik mungkin sebagai bentuk kecintaan terhadap diri sendiri dan keimanan kepadanya.

3. Insecure Karena Berjerawat

Ada beberapa orang yang bermasalah dengan jerawat dan membutuhkan perawatan khusus demi menghilangkan si kecil membandel pada wajah. Beruntung bagi sebagian orang dengan anugerah kulit mulus karena tinggal merawat diri dengan sebaik mungkin.

Pemilik wajah berjerawat, jangan sedih dan insecure terhadap lingkungan. Daripada memiliki perasaan tersebut, lebih baik ikuti saran berikut ini:
  • Jangan termakan iklan dengan krim abal-abal, sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter kulit karena kondisi setiap orang berbeda.
  • Mulai amati kandungan makanan penyebab tumbuhnya jerawat dan hentikan konsumsi asupan tersebut demi keindahan wajah Anda.
  • Rajin membersihkan wajah ketika bangun dan sebelum tidur untuk memastikan semua noda debu tidak bersarang dalam pori-pori kulit.
  • Hindari stress dengan mengalihkan perhatian ke hal menyenangkan, seperti bermain game, menonton film, berjalan-jalan, dsb untuk menghindari munculnya jerawat karena stress.
  • Tanamkan dalam diri bahwa tidak ada makhluk sempurna, jika Anda bermasalah dengan jerawat maka bisa menyempurnakan kepercayaan diri melalui attitude yang jempolan.

Banyak cara meningkatkan kepercayaan diri tanpa harus terganggu dengan omongan orang lain. Mulai sekarang, jangan lagi dengar apa komentar orang tentang jika hal tersebut tidak membawa dampak positif bagi Anda.

Anda harus menerima apa yang sudah Tuhan berikan. Sayangi diri sendiri dan jangan lupa bersyukur melalui berbagai cara agar tidak insecure karena fisik di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel