30 Kata-kata Bijak untuk Sahabat yang Tiba-tiba Menjauh

Ketika seorang teman atau sahabat mulai menjauh munculah pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran kita. Kenapa dia sekarang menjauh? Apakah ada kesalahan yang menyebabkan dia menjauh? Apakah dia sudah tidak mau berteman lagi dengan saya? Dari pada hanya berspekulasi dan ujung-ujung berpikir negatif kepada teman sendiri lebih baik tanya langsung kepada teman yang menjauhi kita itu. Karena mungkin saja dia sebenarnya tidak berniat menjauh, hanya saja keadaan yang menyibukan dirinya seperti sedang fokus pada cita-citanya, impiannya, pekerjaan, keluarga atau lainnya.

Berikut adalah kumpulan quotes, kata kata sindiran cerdas, kata kata mutiara bijak tentang sahabat yang tiba-tiba menjauh. Kata kata ini sangat cocok dijadikan status Facebook, Caption Instagram dan story WhatsApp sehingga diri kita, teman, sahabat kita dan orang lain yang membacanya juga dapat termotivasi.

30 Kata-kata Bijak untuk Sahabat yang Tiba-tiba Menjauh

1. "Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh."

2. "Terkadang teman menjauh bukan berarti membenci, tapi agar kamu sadar akan pentingnya menjaga teman-temanmu dan tak menempatkan teman-temanmu yang lain ke dalam kesulitan demi mengejar rasamu sendiri."

3, "Suatu saat kamu akan sadar, siapa sosok teman yang sudah rela berjuang untuk kamu selama ini."

4. "Ketika tidak tahu salah kita, tiba-tiba teman, sahabat pergi menjauh tanpa memberi penjelasan dan alasan sehingga timbul pertanyaan apa salah kita? Maka untuk meredam kekacauan pikiran serta hati perlu dilakukan intropeksi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT." - Netie Mujizat

5. "Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka." - Ali bin Abi Thalib

6, "Jika kuku kita panjang, yang dipotong kukunya, bukan tangan. Jika kita punya masalah dengan kawan, yang dipotong masalahnya, bukan silaturrahminya. Ingat!" - Habib Ali Zaenal Abid

7. "Jika kukumu panjang potonglah kukunya bukan jarimu. Jika terjadi perdebatan potonglah egonya bukan hubungannya."

8. "Terima kasih karena yang kau lakukan sudah membuatku kecewa. Inilah hikmah berteman denganmu selama ini."

30 Kata-kata Bijak untuk Sahabat yang Tiba-tiba Menjauh

9. "Yang mau menjauh silahkan menjauh! yang mau bertahan silahkan bertahan! Aku tak akan memaksa ataupun melarang." - @Quoteday__

10. "Apa kamu sudah punya teman-teman baru sekarang?"

11. "Disaat temanmu telah melupakan jasa-jasamu, maka kamu harus tahu bahwa dia bukan teman baik untukmu pedulikan."

12, "Kita bukan teman, kita bukan musuh, kita hanyalah orang asing yang berbagi kenangan bersama."

13. "Teman sejati tidak akan meninggalkan temannya demi teman yang lain."

14. "Bertahun-tahun lalu, kita sering bergadang sampai pagi hanya sekedar bercerita. Tapi sekarang, kita bahkan tidak tahu bagaimana caranya berkata 'hai'."

15. "Lihatlah., hancurnya sebuah hubungan tidak harus dengan alasan. Mungkin itu hanya karena perubahan umur dan kedewasaan."

16. "Bukan benci yang membuat kita menjauh dari orang lain tapi kecewa."

17. "Menjauh adalah pilihan tepat saat kita tak lagi dibutuhkan."

18. "Terkadang kita perlu sadar diri bahwa dekat sekalipun bukan berarti kita spesial untuknya."

19. "Kita yang dulu sempat dekat, walaupun tak punya status apa-apa, meskipun berada dalam ketidakjelasan, tiba-tiba menjauh tanpa sebab."

20. "Sakit itu saat kita nggak tahu salah kita apa lalu tiba-tiba teman kita anggap bahwa kita dan nggak mau jelasin salah kita apa bahkan memilih pergi dan menjauh."

21. "Bukan sifat teman yang berubah, tetapi topeng merekanya yang jatuh."

22. "Ada yang tiba-tiba menjauh dan menjaga jarak begitu ia sadar bahwa hatinya telah terjatuh padamu. Dia hanya tak ingin perasaan itu menjadi sedemikian dalam. Takut jika itu bukan cinta tapi yang lainnya."

23. "Tak perlu risau ketika teman menjauh, karena ada keluarga yang selalu setia dalam suka dan duka."

24. "Ternyata benar teman itu datangnya di saat kita senang. Tapi menjauh di saat kita susah."

25. "Saat kita terlihat sukses akan banyak saudara dan teman yang tadinya ga deket jadi mengaku kenal dan sering kali mendekati, tapi waktu kita ada masalah dan butuh bantuan banyak yang tiba-tiba menjauh dan menghilang. Makanya saya selalu bilang, jagalah teman atau saudara yang hadir saat kita kesulitan karena persaudaraan mereka berarti tulus dan layak dipertahankan orang seperti itu." - Rico Huang

26. "Teman dekat bukan berarti harus selalu dekat setiap saat, tetapi tidak akan menjauh dikala sedang jauh ."

27. "Teman itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh."

28. "Teman itu ibarat gema, makin kamu keraskan suaramu akan makin menjauh, tapi sahabat itu ibarat microfon makin kamu dekatkan semakin keras."

29. "Banyak teman menjauh darimu karna obrolan mereka begitu ringan bagimu."

30. "Banyak persahabatan yang menjadi bertengkar, tidak saling tegur hanya karena hal sepele. Tapi sahabat sejati, tidak ada pertengkaran yang akan memisahkan mereka. Mereka bisa melewatinya, saling minta maaf, untuk kemudian semakin erat persahabatannya." - Tere Liye

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel