30 Kata Kata Bijak Tentang Menabung Sebagai Motivasi Sukses

30 Kata Kata Bijak Tentang Menabung Sebagai Motivasi Sukses

Salah satu cara yang tepat untuk menghadapi ketidak mungkinan di masa yang akan datang adalah memiliki sebuah tabungan. Kita harus bisa menyisihkan gaji / pendapatan / penghasilan dari bekerja atau usaha untuk ditabung. Jika kita terbiasa menabung dari sekarang, kemudian dilakukan secara kontinyu maka lama-kelamaan kita akan merasakan hasilnya. Sebagaimana yang dicontohkan oleh tokoh-tokoh orang yang sukses secara keuangan/finansial.

Kita juga dapat mengambil pelajaran dari kesalahan sebagian orang yang tidak memiliki simpanan uang dan mempunyai gaya hidup yang boros. Ketika sedang membutuhkan uang yang sangat mendesak mereka bingung mengambil uang dari mana. Pada akhirnya hal yang dilakukan adalah berhutang. Maka dari itu marilah kita mulai hidup hemat dan menabung dari sekarang.

Berikut 30+ quotes, kumpulan kutipan kata kata mutiara bijak, pribahasa, kata kata nasehat, kalimat pepatah, slogan dan kata kata motivasi tentang menabung yang cocok dibagikan pada status Facebook, WhatsApp Stories, dan Caption pada gambar/foto postingan Instagram sehingga orang lain yang membacanya juga dapat terinspirasi.

30+ Kata Kata Bijak Tentang Menabung Sebagai Motivasi Sukses

1. "Jangan menabung apa yang tersisa. Tapi habiskan apa yang tersisa setelah menabungnya." - Warren Buffett

2. "Salah satu kunci kebahagiaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman bukan gunakan untuk keinginan." - BJ Habibie

3. "Tabunglah penghasilanmu agar kelak dapat kau gunakan untuk masa depanmu". - Eka Tjipta Widjaja 

Baja Juga : Cara Mudah Menabung dengan Gaji di Bawah 5 Juta

4. "Menabung itu hanya untuk mempertahankan kekayaan, untuk meningkatkannya, berinvestasilah!" - Bong Chandra 

5. "Menabung adalah bentuk sederhana tetapi sulit dilakukan di dunia ini. Dimulai dari membiasakan menabung maka peluang menuju prospek masa depan yang beruntung akan siap dihitung" - Sugatangguh

6. "Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini."

7. "Menjadikan menabung sebagai kebutuhan itu penting. Karena suatu saat nanti kebutuhan akan mencari tabungan itu."

8. "Janganlah yakin dengan menabung kamu akan kaya, namun yakinlah dengan berbagi kamu akan kaya" - Pena Emas

9. "Cara hidup agar tidak konsumtif yaitu menabung, jangan belanja hal-hal yang tidak perlu dan sedekah." - July Batrisyia

10. "Kebiasan menabung membuat hidup mudah tersambung."

11. "Sukses bukan yang menabung pujian tetapi menabung hinaan "

12. "Rajinlah menabung supaya tidak minta uang orang tua dan kita bakal puas membeli sesuatu menggunakan uang tabungan."

13. "Kesabaran adalah menabung keyakinan, harapan, semangat, dan keinginan untuk mendapatkan yang terbaik. Kesabaran adalah investasi jangka panjang melalui ketekunan untuk memahami, mengerti dan akhirnya mampu menerima dengan dada yang sangat lapang."

14. "Waktu lebih berarti daripada Uang, anda mendapatkan lebih banyak Uang. Tetapi, anda tidak akan mendapatkan lebih banyak Waktu " - Jim Rhon

15. "Semua Berawal dari kerja keras dan menabung untuk membeli yang di inginkan, Usaha tiada menghianati hasil"

16. "Tak ada puasnya jika Anda menghitungkan jumlah penghasilan Anda. Lebih baik bersyukur dan selalu menabung demi investasi masa depan Anda"

17. "Penghasilan kita seperti sepatu, jika terlalu kecil, mereka menjepit kita, tetapi jika terlalu besar, mereka menyebabkan kita tersandung dalam perjalan." - Charles Caleb Colton

18. "Nikmatilah masa muda dengan belajar banyak hal, berkarya, berpetualang, dan jangan lupa menabung untuk hari tua. Agar kita tidak menyesal di hari tua nanti."

19. "Tak ada kenyamanan di hari tua bagi mereka yang malas di masa muda." - Bob Sadino

20. "Saya ingin sebanyak-banyaknya anak muda Indonesia bisa mulai menabung saham, sehingga ekonomi Indonesia dapat bergerak maju berkat Investor dalam negeri yang memerahputihkan pasar modal Indonesia”. - Susy Meilina, Direktur Utama MNCSekuritas

21. "Jika Anda ingin menjadi orang kaya, pikirkan menabung seperti Anda berupaya mendapatkan uang."

22. "MENABUNG = Menyimpan daya beli saat ini untuk masa depan. BERUTANG = Mengambil daya beli masa depan untuk digunakan saat ini." - Teguh Wibawanto

23. "Berbohong, sama saja menabung sebuah masalah yang suatu saat akan menumpuk dan menjadi Bencana."

24. "Mengajak menabung artinya anda menyelamatkan masa depannya."

25. "Rumah tangga yang menabung kebaikan. Tuhan pasti memberi kebahagiaan."

26. "Mungkin tong-ku masih berbunyi nyaring tapi sekarang aku sedang menabung mengisinya dengan air kejujuran"

27. "Meski kadang susah rasanya menyisihkan uang untuk ditabung dan investasi, Sobat harus tetap semangat dan konsisten melakukannya. Memang manfaatnya belum terasa sekarang, tapi percaya deh dalam jangka panjang kamu akan tau manfaatnya." - sikapiuangmu

28. "Hemat dan menabung tidak membuat jadi kaya. Investasi dan pendapatan yang tinggi membuatmu tetap kaya dan semakin kaya."

29. "Menabung masa tua dengan kebaikan, bukan untuk duduk nyaman di akhir hidup, melainkan penolong diawal kehidupan abadi akhirat."

30. "Jangan memiliki pikiran bahwa berbuat baik akan membuat dirimu sendiri rugi. Justru Andalah yang diuntungkan karena sedang menabung kebaikan untuk dirimu sendiri di masa depan. Tidak ada kebaikan yang mubazir."

31. "Bukan gaji yang membuatmu kaya, tapi kebiasaan mu untuk menabung yang membuatmu selalu berkecukupan."

32. "Bila Anda ingin menjadi kaya, cobalah menabung daripada hanya berusaha mencari uang." - Benjamin Franklin,

33. "Menabung itu harus dipaksa, kalau tidak begitu tidak akan mungkin bisa terkumpul banyak. Apalagi menabung dari sisa uang yang ada, itu akan lama sekali tekumpulnya."

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel