50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Bercanda Ada Batasnya

50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Bercanda Ada Batasnya

Quotes Bercanda Kelewatan  dan Jangan Bercanda Berlebihan - Kita pasti pernah atau sering berkumpul bareng teman, terus ngobrol sambil bercanda. Berbagai hal dijadikan sebuah candaan sampai menimbulkan tawa.  Memang berkumpul bersama teman itu paling seru jika dibumbui dengan candaan.

Apa saja sih biasanya yang sering dijadikan bahan percandan? Tentu banyak sekali. Apapun itu, jangan sampai kita bercanda terlalu berlebihan karena itu akan  mengundang permasasalahan. Jangan jadikan hal-hal yang sensitif menjadi sebuah candaan. Seperti menyangkut agama atau keyakinan, fisik dan hal hal yang bisa menyinggung atau menyakiti perasaaan orang lain.

Jangan keenakan memanggil teman kita dengan keadaan fisiknya seperti, si gendut, item/hitam, brekele, cungkring, cebol dan lainnya. Percayalah, mungkin dia terlihat biasa-biasa saja ketika dipanggil dengan panggilan tersebut tapi dalam hatinya kita tidak pernah tahu. Bisa jadi hatinya diam-diam tersayat dan terluka.

Karena ada juga seseorang yang dipanggil dengan panggilan seperti itu (si gendut, cungkring dll), dia tetap menerimanya, enjoy, yang penting teman-temannya senang dan bahagia. Akan tetapi alangkah lebih baik nya jika kita memanggil teman kita itu dengan panggilan yang disukainya.

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kata kata mutiara, kata kata bijak, kata kata nasehat, kata kata indah,  pepatah, kata sindiran, pribahasa dan kata kata motivasi tentang bercanda ada batasnya yang cocok dibagikan di caption foto / gambar instagram, status faceboook, dan story whatsapp sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

50  Quotes Kata kata Bijak Tentang Bercanda Ada Batasnya

1. Berapa banyak yang berpisah diantara saudara-saudara dan saling memboikot diantara dua orang yang saling mengasihi yang awal dari itu semua sebabnya adalah bercanda. - Ibnu Hibban

2. Hati-hati bergurau karena bila berlebihan pasti timbul masalah dan menurunkan kewibawaan dan juga sering berakhir dengan kebencian.

3. Belajarlah untuk menjaga perasaan orang lain. Bercanda boleh saja namun harus tetap ada batasan. Jika ada yang tersakiti atau tersinggung maka bercanda itu tak dibenarkan.

4. Belajarlah untuk menjaga lisan sendiri untuk tidak menyebar aib orang lain. Fokuslah dengan aib diri sendiri daripada orang lain.

5. Ingat, ada seseorang yang bisa diajak bercanda. Namun ketika bercandanya itu sudah kelewatan. Lalu dia gak suka, jangan panggil dia itu baperan. Bercanda itu ada batasnya. Harus tahu apa yang mau disampaikannya. Tepat gak situasi dan kondisinya. Kamu harus tahu itu. Jangan apa-apa kamu bilang "Ah, gak asik loe ah! Baperan banget". - @heybaca

6. Adab bercanda: 1. Jangan mengolok-ngolok Allah, Rasul-Nya dan SyariatNya. 2. Jangan menakut-nakuti, membuat cemas orang lain. 3. Jangan melecehkan dan mengejek. 4. Jangan berkata dusta 5. Jangan menggunakan aksi dan kata kata yang buruk. 6. Jangan terlalu banyak ketawa

7.  Bercanda boleh, tapi tidak menghina apalagi fisik. Bercanda boleh, tapi tidak untuk menjatuhkan. Bercanda boleh, tapi lihat sikon orang yang diajak bercanda, kira-kira kalo dibercandain begitu, dia sakit hati atau tidak. Jangan sampai bercanda tapi ujungnya jadi bullying.

8. Nggak masalah kok bercanda bareng teman-teman, tapi jangan sampai kelewatan, ya! Bisa-bisa kalian malah berantem dan pukul-pukulan. Sama teman baik pun, bercanda pasti ada batasnya. kalimat di ini bisa kamu pakai sebagai pengingat kalau ada gurauan kalian yang mulai melebihi batas.

9. Jangan bercanda berlebihan. Berbeda dengan sabar yang tidak ada batasnya, maka bercanda ada batasnya.

10.  Kita tidak boleh sembarangan bercanda apalagi sampai mempercandakan aib atau hal memalukan yang pernah dilakukan oleh teman. Dan yang paling sering terjadi yaitu bercanda mengenai fisik seseorang.

11. Jangan jadikan agama sebagai bahan olok olok. Berhati hati. Bercanda boleh tetapi ada batasnya yaitu agama nggak boleh menjadi bahan bercandaan.

12. Bercanda juga ada batasnya, tiap orang selalu berbeda beda mood. Tidak semuanya candaan bisa di terima ketika moodnya sedang hancur, bisa bisa candaanmu di terima dengan hinaan. Awas hati hati.

13. Gak semua bercandaan kamu, lucu. Siapa sangka, yang kamu candaiin hatinya terluka akibat humor sampah mu? Alah gitu aja baper, bukan. Bukan masalah baper nya. Emang dasar kamu aja, yang tidak bisa menjaga perasaan orang lain.

14. Hoax itu berbahaya sekalipun tujuannya untuk bercanda dan sebuah canda punya batasnya masing-masing.

15. Semenjak ada kata Baper, Bercanda menjadi tidak ada batasnya.

16. Bercanda yang sewajarnya aja. Jangan sampai menyakiti salah satu pihak.

17. Jangan bercanda tentang orang yang sudah berduka. - Andry Setiawan

18. Bercanda itu ketika kedua pihak saling menikmati candaan. Candaan juga ada batasnya.

19. Dih gitu doang marah, bercanda kali. Pertama, gak semua orang nerima bercandaanmu. Kedua, bercanda ada batasnya dan bercandamu kelewatan. Ketiga, tinggal minta maaf apa susahnya. - akusiapakamusi

20. Kalau bercandaannya udah kelewatan dan yang dikatain fisik berarti bercandanya udah ga asik lagi. Bukannya lucu malah bikin seseorang semakin down dan insecure.

21. Jangan sampai dengan dalih bercanda malah menyakiti perasaan orang lain dengan ucapan atau perbuatan kita. Tetap harus hati-hati kalau bercanda.

22. Bercanda ada batasnya. Jangan sentuh urusan personal, kamu tak tahu luka yang masih basah.

23. Jangan rendahkan seseorang karena takdir yang menimpanya, if they could change it, they would, but some things just don't work.

24. Kondisi hati orang beda-beda. Maka bercandalah dengan orang ketika hatinya sedang baik.

25. Jangan sampai bercanda tapi mengeluarkan kata kata yang offensive. Think before you type and send.

26. Jangan mengumbar aib ketika bercanda. Tidak semua hal orang harus tahu. Jadi tolong, bercanda ada batasnya.

27. Kalau bercanda jangan berlebihan apa lagi kalo sudah menjurus ke fisik. Ada orang yang udah cuek aja kalau diledekin tapi ada juga yang langsung down kalo diledekin. Lebih baik kalau ngomong pikir dua kali.

28. Bercanda itu tidak dilarang, boleh-boleh saja. Tetapi jangan sampai guyonan itu melakukan kebohongan, terlalu berlebihan, menyakiti orang lain, maupun menimbulkan orang lain menjadi merasa terhina. - Mbah Fuad

29. Jangan terlalu bercanda berlebihan, karena yang namanya berlebihan, ya gk abaik.

30. Sekedar mengingatkan buat yang suka bercanda terlalu berlebihan, boleh kok bercanda. Gak ada yang ngelarang. tapi bercanda juga ada batasannya ya, jangan terlalu kasar. Apa lagi sampai menyakiti yang lain.

31. Bercanda itu boleh asalkan tidak berlebihan dan jangan berbohong atau berdusta “Celakalah orang yang berbicara kemudian dia berdusta agar suatu kaum tertawa karenanya. Kecelakaan untuknya. Kecelakaan untuknya.” [HR Abu Dawud no. 4990. Hasan]

32. Dunia jangan terlalu di ambil hati. Hidup ini hanya bercanda. Yang serius itu mati dan kehidupan setelahnya. Tidak ada yang perlu kita perjuangkan berlebihan disini. Semua sudah tertakar dan tertulis dengan sempurna di lauhul mahfudz sana. - Djowokorslet

33. Bercanda itu boleh, asal tidak berlebihan, tidak menyakiti perasaan serta memahami situasi dan kondisi. Jangan sampai musyawarah atau obrolan kita memunculkan kebencian dan perselisihan hanya karena canda yang terlalu berlebihan dan tidak sesuai situasi kondisi. - tausiyahku_

34. Salah satu hal yang mudah memicu perselisihan adalah kurang bisa menempatkan kapan saatnya untuk bercanda dan kapan untuk serius. - kopiukhuwah

35. Selalu berhati-hati dalam berinteraksi dengan keluarga atau teman-teman. Bercanda boleh untuk mengeratkan ikatan ukhuwah dan menghangatkan suasana, namun jangan berlebihan atau bahkan hingga membully. - tausiyahku_

36. Jangan marah kalau kamu dibercandain, sementara kamu masih suka bercanda. Jangan marah kalau kamu dinyinyirin, sementara kamu masih suka nyinyir. Jangan marah kalau kamu direspon secara berlebihan, sementara kamu masih suka merespon segala sesuatunya dengan berlebihan. - rzkyayi

37. Bercanda itu ada batasnya, sama seperti memasukkan garam kedalam sayuran ada batasnya. Jangan berlebihan. - Alfiyan_Noor

38. Bercanda itu perlu namun jangan berlebihan apalagi menyakiti perasaan.

39. Bercanda juga boleh ko, bagus malah bikin suasana kelas gak bete. Cuman, jangan berlebihan. Takut yang dibecandain salah respon.

40. Kalo bercanda jangan berlebihan. Tadi ada yang bercandaan nyampe retak tulangnya.

41. Hati-hati dalam bercanda jangan berlebihan, daripada malah bikin orang tersinggung mending gak usah bercanda.

42. Bercanda jangan terlalu berlebihan. Karena bercanda dengan berlebihan maka dapat timbul perkelahian.

43. Tiap ucapan itu doa.Maka dari itu kalau berucap jangan berlebihan, apa yang di ucap secara reflek biasanya menjadi kenyataan.maupun bercanda.

44. Bercanda itu ada batasnya, bicara juga ada adabnya. Yuk jangan berlebihan. Perhatikan juga batas-batasnya.

45. Bercanda boleh, tapi jangan berlebihan, berbohong, apalagi sampai menghinakan diri untuk membuat org lain tertawa. Bisa keras hati.

46. Jangan berlebihan dalam bercanda, karena itu akan menghilangkan kewibawaanmu.

47. Bercanda boleh saja. Asal jangan berlebihan, itu bukan candaan lagi melainkan sebuah hinaan. - galaubijak

48. jadi bercanda itu boleh, asal jangan kotor, jangan bohong, dan jangan berlebihan. Banyak kok candaan yang intelek dan syar'i. - Felix Siauw

49. Bercanda boleh asal jangan sampe menghina fisik.

50. Ketika kamu telah membuat orang lain sakit hati maka semuanya tidak bisa seperti awal.
Loading...
Show comments
Hide comments

Belum ada Komentar untuk "50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Bercanda Ada Batasnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 2

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Bawah Artikel