Kenapa Copy Link URL Tidak Muncul di Instagram? Ini Jawabannya

Kenapa Copy Link URL Tidak Muncul di Instagram? Ini Jawabannya

Kenapa Copy Link Tidak Muncul di Instagram? Sebelumnya saya pernah membuat sebuah artikel tutorial Cara Copy Paste Caption di Instagram. Dalam artikel tersebut kita diharuskan untuk mengcopy link pada postingan instagram yang ingin kita copas captionnya.

Namun, ternyata ada yang bertanya di kolom komentar kepada saya, kenapa salin copy link url/salin tautan tidak muncul? Kok Copy url instagram tidak ada? Awalnya saya juga tidak tahu kenapa bisa begitu. Setelah coba cari-cari penyebabnya, akhirnya saya pun menemukan jawabannya.

Penyebab URL Postingan Instagram Tidak Bisa Disalin

Postingan foto dan video pada instagram yang tidak muncul opsi 'Copy Link' atau 'Salin Tautan' nya itu disebabkan karena pemilik akun tersebut mengkunci atau menggembok akun instagramnya.

Kenapa Copy Link URL Tidak Muncul di Instagram? Ini Jawabannya

Jadi, kalau ada akun instagram yang tidak bisa dicopy linknya itu karena akun tersebut mengunci akunnya (akun private). Hal ini dilakukan oleh pemilik akun instagram agar akunnya pribadi miliknya tidak bisa dilihat oleh semua orang termasuk link yang mengarah pada postingannya pun tidak bisa disebar luaskan.

Lalu bagaimana agar kita bisa copy paste link di akun instagram yang diprivate?

Apakah ada cara lain agar kita bisa copy paste link di instagram yang di private? Jawabanya adalah tidak bisa.

Jika tujuan copy paste link atau tautan adalah untuk mendownload caption foto dan video pada instagram. Maka ada cara lain yang bisa kita lakukan dan menurut saya trik ini merupakan yang paling mudah dan simple.

Cara Copy Paste Caption Instagram Tanpa Copy Link (Di Akun Private)

Caranya adalah dengan membuka instagram di browser yang ada di smartphone kita. Contohnya dengan browser google chrome.

Dengan membuka instagram di browser, kita bisa bebas mencopy paste text caption di instagram tanpa harus menyalin url terlebih dahulu dan tanpa menggunakan aplikasi lain.

Cara Download Foto dan Video Tanpa Copy Link (Di Akun Private)

Jika kita ingin mendownload foto atau gambar tanpa copy link atau di akun private, itu cukup dengan sreenshoot kemudian crop dengan menggunakan aplikasi edit foto atau edit foto bawaan smartphone kita. Sayangnya hal ini tidak berlaku untuk postingan instagram yang berformat video.

Lalau bagaimana cara mendownload video tanpa copy link di akun private?

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat caranya di artikel berikut. Baca: Cara Download Foto dan Video Instagram Tanpa Copy Link 'Salin Tautan' Trik yang sudah saya bagikan tersebut juga bisa kita gunakan untuk mendownload foto dan video pada akun instagram yang di private. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel