02 September 2016

Cara Copy Paste Caption di Instagram

Cara Copy Paste Caption di Instagram

Instagram adalah media sosial berbagi foto dan video yang paling populer saat ini. Ketika menggunakan instagram terkadang atau sering kita temukan postingan instagram yang caption-nya sangat bagus, inspiratif atau sangat bermanfaat, sehingga ada keinginan dari diri kita untuk menyalin tulisan caption instagram tersebut lalu membagikannya atau sekedar menyimpannya di data smartphone kita. 

Namun kenyataanya dalam aplikasi media sosial ini kita tidak dapat melakukan copy paste tulisan caption yang terdapat pada foto atau video yang diposting oleh orang lain. Agar kita dapat melakukan hal tersebut di instagram ada langkah-langkah yang harus dilakukan, sebagai berikut.

  • Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi "InstaSaver for Instagram" di Play Store.
  • Setelah aplikasi tersebut terinstal, langkah selanjutnya adalah buka foto atau video di instagram yang ingin anda copy paste teks captionnya.
  • Klik ikon "Titik Tiga" yang terletak di kanan atas gambar atau video. Kemudian pilih "Copy Share URL" atau "Salin URL".
  • Buka dan jalankan aplikasi InstaSaver for Instagram, lalu paste URL yang telah di copy pada tempat yang telah disediakan dalam aplikasi, kemudian klik "Paste" dan tunggulah loading hingga selesai.
  • Setelah di klik paste, beberapa saat kemudian akan muncul hasilnya. Selanjutnya scroll ke bawah, di situ akan muncul tiga opsi yaitu COPY ALL, COPY HASHTAGS dan COPY TEXT. Silakan pilih saja "COPY ALL" untuk menyalin teks caption beserta hashtag yang terdapat dalam postingan instagram tersebut.
Cara Copy Paste Caption di Instagram

Nah, dengan aplikasi ini anda dapat melakukan copy paste caption di instagram. Namun, sebenarnya anda juga dapat menyalin caption instagram dengan sangat mudah dan praktis tanpa menggunakan aplikasi. Caranya yaitu cukup membuka situs instagram.com pada browser yang terdapat pada ponsel ataupun komputer anda. Kemudian lakukan penyalinan pada postingan  instagram yang anda inginkan. Dengan melakukan cara ini anda tidak perlu repot-repot memasang aplikasi tambahan lagi di ponsel anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Seorang yang sedang belajar menulis dan berbagi artikel bermanfaat.

8 komentar

Tips yg bermanfaat..lagi bingung nih mau copy caption di IG trims ya

kl pilihan salin url nya ga ada gimana?
yg ada cma laporkan
kok gitu ya?

seharusnya ada mba Nur, coba lagi aja. Kalo nggak ada aja mungkin aplikasi instagramnya perlu di upgrade ke versi yg lebih baru.

kalau buka situs instagram di PC, cukup langsung dicopas aja seperti kita copas teks artikel di blog/web orang lain.

untuk upload di PC Bang..gimana ya? tools nya apa ya?

Buka aja situs instagram(dot)com di browser komputer, terus langsung dicopas aja captionnya seperti kita copas teks artikel di blog/web orang lain.


EmoticonEmoticon