Belajar Menjadi Sahabat yang Baik, Dari 10 Quotes Milik Boy Candra Tentang Persahabatan

Menjalin sebuah persahabatan memang tidak selalu berjalan mulus layaknya jalan yang bagus. Terkadang kita akan dihadapkan dengan permasalahan yang ada. Toh, tidak ada seorang sahabat yang sempurna begitu pula dengan jalinan persahabatan di dalamnya.

Belajar Menjadi Sahabat yang Baik, Dari 10 Quotes Milik Boy Candra Tentang Persahabatan

10 kutipan kata kata dari Boy Candra ini akan menuntun kita bagaimana seharusnya menjadi sahabat yang baik.

1. Sahabat itu nggak mesti kemana-kemana harus bersama

Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya. -Boy Candra

Yang terpenting itu bukan seberapa sering bersama tapi seberapa besar kualitas kebersamaan itu.

2. Teman yang suka ngasih nasehat emang kadang bikin risih, tapi...

Pahamilah, saat kamu salah. Teman yang sebenarnya akan memperbaiki kesalahanmu. Mungkin akan menasihatimu, sedikit memarahimu. Semua demi kebaikanmu. Beruntunglah orang-orang yang masih memiliki teman semacam ini. 

Dan rugilah orang-orang yang punya teman hanya membela kesalahanmu. Bukan mengingatkanmu. Karena teman semacam ini tidak akan membuatmu jadi lebih baik. Hanya akan tetap jadi buruk.
-Boy Candra

Jadi, sekarang coba renungkan, teman yang kamu punya tipe yang mana?

3. Kata Boy Candra sih persahabatan seperti ini berbahaya

Satu hal yang paling berbahaya bagi persahabatan, ketika salah satu dari kita meminta lebih dari sahabat. -Boy Candra

Kalau menurutku sih nggak bahaya-bahaya juga. Toh, banyak kok yang berjodoh dengan sahabatnya sendiri dan mereka hidup bahagia. Mungkin yang membahayakan di sini adalah ketika seorang sahabat meminta lebih malah muncul kecanggungan dan kerenggangan dalam persahabatan.

Baca juga: 25 Kata Kata Boy Candra Tentang Cinta Ini Dijamin Bikin Baper

4. Teman curhat

Jadilah teman bercerita dan bertukar pikiran yang seimbang. Itu sudah lebih dari cukup. -Boy Candra

5. Teman biasa tapi luar biasa

Teman yang baik itu bukan yang selalu menyanjungmu. Kadang, dia terlihat biasa saja. Namum diam-diam selalu memperhatikan perkembanganmu. -Boy Candra

Setiap teman yang kita memliki tentunya memiliki karakter dan sifatnya masing-masing, begitu pula dengan cara mereka memperlakukan kita sebagai teman. 

6. Jangan ikut-ikutan temanmu

Tidak semua hal harus diikuti, meski pun itu ajakan teman dekatmu. Beberapa hal yang patut ditolak, memang harus di tolak. -Boy Candra

Apalagi kalau ngajak yang nggak bener, lebih baik jangan mau deh. Ingat, kamu harus punya prinsip. yang menurutmu nggak baik ya memang sebaiknya nggak harus kamu ikuti.

7. Teman seperjuangan

Kamu adalah bagian terpenting dari perjalanan panjang ini. Tetaplah menjadi teman berjuang yang menyenangkan. -Boy Candra

Tentu akan sangat menyenangkan jika kita punya teman yang dimanapun kita berjuang dia tetap ngasih dukungan terbaiknya.

8. Sahabat yang Baik Nggak Akan Gengsi Buat Minta Maaf

Terima kasih sudah menjadi teman saling memperbaiki diri. Maaf atas kesalahan selama ini. Maaf atas sikap yang tak selalu menyenangkan. Kadang malah membuatmu merasa kecewa. Tak ada keinginan untuk menjadi yang tidak baik untukmu. Terlepas dari semua kesalahan itu, aku tetaplah seseorang yang ingin tumbuh bersama. Saling berbagi semangat. Semoga kita tetap menjaga hubungan yang hangat. -Boy Candra

9. Kesibukan bukan alasan

Kesibukan adalah jarak yang memisahkan, namun persahabatan sejatinya selalu mampu memiliki celah saling mengabarkan.

Nanti kalau sudah sibuk masing-masing, persahabatan terkadang tak lebih dari sekadar usaha saling mendoakan saja. - Boy Candra

Kesibukan dan Jarak memang membuat persahabatan semakin menjauh, tapi dengan saling memberi kabar dan mendoakan itu akan membuat persahabatan akan tetap terasa dekat dan terjaga.

10. Ketika susah aja datang tapi kalau lagi senang malah menghilang. Apa itu namanya Sahabat?

Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh. -Boy Candra

Kalau teman yang seperti ini sih mungkin kamu udah pernah nemu, sukanya ngedeketin kita mulu kalau lagi ada maunya, tapi giliran kita yang mau minta bantuan, eh dianya malah susah banget dideketin. Semoga kamu nggak gitu ya.

Jadilah sebaiknya-baiknya sahabat. Seperti yang telah disampaikan oleh Boy Candra dalam kutipan kata-katanya yang keren di atas.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel