50 Kata Kata Caption Bijak Pendaki Gunung dan Pecinta Alam

50 Kata Kata Caption Bijak Pendaki Gunung dan Pecinta Alam

50 Kata Kata Caption Bijak Pendaki Gunung dan Pecinta Alam - Mendaki gunung adalah salah satu aktivitas liburan yang sangat menantang namun juga menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama teman, sahabat atau pasangan. Ada banyak gunung dengan pemandangan indah yang bisa dijadikan pilihan untuk kita daki, seperti Gunung Semeru, Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Rinjani, Gunung Bromo, Gunung Ciremai, Gunung Papandayan dan Gunung lainnya.

Nah berikut adalah 50 kumpulan kutipan kata kata, quotes, kata kata mutiara, kata kata romantis, dan kata kata bijak tentang gunung yang sangat cocok jika dijadikan sebagai status facebook dan caption instagram buat kamu seorang pendaki gunung dan pencinta alam.

1. Mendaki gunung mengajarkan banyak hal tentang sikap, ego, kebersamaan, kelemahan kita, semangat, keyakinan dan banyak hal lainnya.

2. Pendaki tidak akan pernah menemukan puncak yang baru, kecuali jika dia punya keberanian untuk memulainya.

3. Kita mendaki gunung, agar kita bisa melihat dunia ini terbentang luas. Bukan sebaliknya, agar dunia melihat kita. ~ Tere Liye

4. Orang yang mampu menggerakkan gunung adalah orang yang mulai mengangkut batu-batu kecil secara bertahap. -TungDW

5. Kau tahu, kenapa kebanyakan pegiat alam susah dapat jodoh? Karena, di gunung, kami banyak belajar tentang cara berbagi, cara mendengarkan, cara merawat, juga cara mencintai. Tapi, kami tidak pernah belajar tentang cara memiliki. ~ Fiersa Besari 

Baca Juga : 30 Kata Kata 'Caption' Tentang Keindahan Alam

6. Pendaki gunung sejati itu harusnya: romantis, keren, mandiri, bisa diandalkan, apa adanya, dan bertanggung jawab.

7. Jika anda tidak dapat memindahkan gunung itu, pindahkan batunya sedikit demi sedikit. -Thomas Edison

8. Hidup itu seperti naik gunung. Dakilah pelan-pelan, siapkan mental dan fisik, karena tidak hanya duri dan semak saja yang dihadapi.

9. Tidak perlu mendaki ribuan gunung untuk menemukan shambala, karena ia ada dhatimu.

10. Pendaki gunung itu romantis, mencintai hujan dan suka bermain dengan sajak serta syair untuk perempuan.

11. Sisi romantisme pendaki gunung tidak dibangun karen dia kebanyakan baca kahlil gibran, sentuhan-sentuhan manis dengan alam yang membuat dia otomatis romantis.

12. Quote kami sebagai pendaki selalu sama : Tunduk saat mendaki, Tegak kala menurun.

13. Bukan gunung yang kami taklukan, tapi diri sendiri. -Sir Edmund Hillary (Pendaki pertama puncak Everest)

14. Saya bukan seorang pendaki apalagi petualang, saya cuma orang yang senang jalan-jalan tanpa harus mengotori dan merusak jalan-jalan yang telah saya lalui.

15. Jangan bawakan bunga eldewis untuk orang yang kamu cintai, tapi bawalah ia ke tempat bunga itu tumbuh.

Baca Juga : 30 Kata Kata Mutiara 'Caption' Tentang Bunga

16. Sebab mendaki gunung adalah perjalanan menanggalkan kesombongan diri. -quote pendaki

17. Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

18. Menuruni gunung memang lebih mudah daripada mendaki, tetapi keindahan bukan terlihat di bawah, melainkan pada puncaknya. -Arnold Be

19. Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman berpetualang.

20. Aku ingin seperti gunung yang tegar, tenang penuh kebijaksanaan. Aku ingin seperti air yang bergemercik, sejuk membasuh wajah bumi.

21. Pantai itu menyenangkan, sedangkan gunung itu menenangkan.

22. Aliran air di gunung mampu menembus batu dan karang sekeras apapun. Itu menunjukan bahwa kelembutan mampu mengalahkan kekerasan.

23. Pun sama, jika tidak ditakdirkan bersama, mau setinggi gunung, sedalam lautan usahanya, tetap tidak akan bersama.

24. Manusia cuma bisa berhasil menjejaki puncak,tapi tak pernah bisa menaklukkan gunung.

25. Bukan gunung yang kita taklukan tapi diri kitalah yang mesti kita taklukan.

26. Cinta itu indah bagaikan gunung. Kalau dipandang dari sisi jauh betapa indahan gunung itu tapi bila dilihat dari sisi dekat penuh dengan lika-liku.

27. Datangi puncak gunung, lihatlah dunia, itu akan menjadi pengalaman spesial. - Tere Liye

28. Jatuh cinta itu persis kau naik gunung, tiba-tiba terjerambab ke dalam jurang dalam, meluncurnya mudah, tapi susah payah merangkak naik kembali. - Tere Liye

29. Orang sombong seperti seseorang yang berada di atas gunung, ia memandang orang di bawahnya kecil, padahal orang juga memandangnya kecil. -quote_ash

30. Aku mendaki gunung bukan untuk menaklukannya, tapi aku mendaki gunung untuk mengenal kebesaran Sang Penciptanya dan gunung itu telah menjawabnya.

31. Senja ku indah bersama sepi. Senja ku indah bersama hujan. Senja ku indah dibawah kaki Gunung.

32. Di gunung hanya punya satu aturan, hormati aku, kau akan selamat. Datangilah dengan ponggah, mati kau di cabik angin beku. Dan diterkam runcingnya tebing yang tak kenal belas kasihan. -Kompas Sinunukan

33. Mendaki gunung itu sebuah tujuan, tujuan kita sampai ke puncak tertinggi seperti halnya kita menentukan tujuan hidup kita.

34. Pandangan kosong pendaki tak sekosong hati dan pikirannya. Kosongnya pandangan pendaki menikmat alam memuji kebesaran Tuhan.

35. Gunung itu seperti Ibu, dia adalah tempat pelarian terbaik saat kita butuh semangat baru.

36. Pemandangan di gunung saja indahnya seperti ini. Kebayang kan indahnya merajut masa depan dengan seorang pendaki gunung.

37. Hidup ini adalah perjuangan, saat kamu sudah mencapai di puncak sebuah gunung. Maka akan ada gunung yang lebih tinggi untuk kamu kalahkan.


38. Kalau kamu punya kesempatan untuk naik gunung walau hanya sekali seumur hidup jangan siakan. Di situ kamu bisa praktekan teori JATUH TUJUH KALI BANGKIT DELAPAN KALI.

39. Hidup itu seperti naik gunung Kita tidak bisa naik sendiri. Karena kita butuh orang lain untuk menolong kita untuk sampai keatas. Maka dari itu kita diciptakan sebagai 'Simbiosis Mutualisme bukan 'Simbiosis Paratisme. -zheno21

40. Pasti malam akan tersibakkan dan simpul itu akan terurai yang takut mendaki gunung selamanya akan hidup di dalam kubangan. Marsuci4

41. Tiada gunung terlalu tinggi buat kami daki, tiada jurang terlalu dalam buat kami turuni.  Pergilah keluar, nikmatilah alam ini dan gunung bisa jadi guru yang baik.

42. Hati mati ialah apabila berbuat dosa besar dia hanya terasa seperti lalat yang hinggap di hidung. Tetapi mereka yang hati masih hidup, dosa kecil terasa seperti gunung yang menghempap bahu.

43. Perjalanan hidup itu seperti naik gunung, kita tidak boleh turun sebelum mencapai puncaknya. Sakata gintoki

44. Hidup itu seperti naik gunung. Sebelum melakukan sesuatu, kamu harus menetapkan apa tujuan hidupmu. Tidak perlu mencontoh orang lain, tetapkan sesuatu yang kamu yakin bisa capai. -dityatopi

45. Jangan pernah berpikir bisa melalui sebuah gunung, jika tak mau berlatih melalui sebuah bukit terlebih dahulu. -subroto_mulyono

46. Jangan pernah mengukur tinggi sebuah gunung, sampai Anda berada di puncaknya. Kemudian, Anda akan melihat betapa rendahnya gunung tersebut.

47. Tinggi gunung bisa diukur, dalamnya hati sulit diukur. Karenanya, hati-hatilah saat bicara agar tidak membuat sahabat kabur.

48. Bagi orang sekarang, pecinta alam adalah mendaki gunung. Tidak sesempit itu. Pecinta alam adalah komitmen seseorang untuk tidak menyakiti dan menganggu kodrat alam.

49. Proses itu tidak ada yang enak. Seperti halnya mendaki gunung. Kita lelah, tapi saat di puncak, lelahnya terbayar semua.

50. Mengenalmu sama seperti mendaki gunung yang tidak diketahui ketinggiannya.

51. Jangan meremehkan kemampuan anda untuk mendaki puncak gunung tertinggi sebelum anda berusaha mendakinya terlebih dulu.

52. Bonus: Jangan pernah berdoa supaya gunung yang tinggi di depanmu itu pergi, tapi mintalah pada Tuhan untuk menguatkan lututmu agar bisa mendaki gunung yang tinggi itu. -fajrihayu

53. Pada saat mendaki jangan pernah mengambil apapun dari gunung selain foto, jangan meninggalkan apapun selain jejak kaki.

54. Gunung tidak akan lari kemana. Laut pun akan tetap diam di posisinya. Tenang dan Nikmati setiap prosesnya. Semua akan indah tepat pada waktunya. -ModeongAlwie

55. Pengalaman itu bukan pada puncaknya akan tetapi pada perjalanannya.

56. Gunung adalah pelampiasan terbaik saat kita berada di titik jenuh dan memerlukan semangat baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel