Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Kategori
Demam film Dilan memang sudah merebak ke seantero negeri ini. Film yang menceritakan kisah cinta sepasang remaja SMA bernama Dilan dan Milea ini sukses mendapatkan perhatian masyarakat terutama para kaula muda.

Pada 25 Januari lalu, tepatnya di hari pertama penayangan Film Dilan, muncul cuitan dari akun twitter partai politik PKS yang menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, karena partai ini memperkenalkan maskot partainya dengan nama Dilan.

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

"Jangan makan banyak, Nanti kamu berat biar aku saja." -Dilan, Salah satu karakter maskot PKS.

Begitu isi tweetnya sambil menampilkan gambar karakter Dilan yang berjenggot versi PKS. Cuitan dari akun PKS ini pun sontak saja langsung mendapatkan berbagai macam reaksi dari warganet. Tak terkecuali Pidi Baiq selaku Penulis Novel Dilan yang langsung memberikan klarifikasinya. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Pidi mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah ada kesepakatan atau kontrak apapun antara dirinya dengan partai yang bersangkutan terkait  oleh adanya maskot yang bernama dilan.

Hal ini juga ditanggapi oleh PKS, yang kemudian memberi klarifikasinya perihal Dilan yang menjadi maskot partainya.  PKS sebenarnya memiliki 5 karakter Maskot yang diberi julukan Sahabat Muda PKS, salah satunya adalah Dilan yang sebenarnya sudah diluncurkan dari tahun 2015 lalu, tepatnya sebelum booming film Dilan. 

Heboh! PKS Jadikan Dilan Sebagai Maskot Partainya, Kok bisa?

Kelima karakter dari maskot Partai ini di ambil dari kepanjangan PKS. Mereka adalah Kea, Adi, Dilan, Eja dan Tera. Jadi, bukan masalah besar jika Partai Keadilan Sejahtera menggunakan Dilan sebagai maskot partainya yang mana di ambil dari kata KeaDilan. Nah, bagaimana kalau pendapatmu?  

Artikel Terkait

Hamba yang dhoif


EmoticonEmoticon