31 Maret 2015

Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Pendidikan

Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Pendidikan

Di dalam kehidupan, tingkat pendidikan seseorang mempunyai pengaruh besar dalam tatanan bermasyarakat. Betapa pentingnya sebuah pendidikan itu, karena dalam Pembukaan UUD 1945 Republik Indonesia juga sudah jelas tertulis bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah bagian dari cita-cita negara kita. Kita harusnya bersyukur bahwa negara kita sekarang merdeka dan damai sehingga kita bisa leluasa mengisinya dengan menyibukan diri dalam mencari ilmu demi kehidupan yang lebih baik.

Untuk menambah motivasi dalam menggapai pendidikan setinggi mungkin. Saya telah mengumpulkan kata-kata bijak tentang pendidikan yang dikutip oleh seorang motivator ternama di Indonesia, yakni Pak Mario Teguh. Beliau sangat pandai merangkai kata-kata yang penuh inspirasi seperti kata-kata berikut ini.

Om Mario, saya malas belajar, kenapa? - Karena anda tidak sadar di masa depan akan susah jika tanpa pendidikan.

Belajar dengan rajin memang kuno kata orang yang tidak mampu berpikir. Pendidikan itu nikmat Tuhan. Syukuri

Jangan berhenti belajar. Jangan menua tanpa pendidikan. Pendidikan itu penting.

Pendidikan orang tua adalah pengaruh terbesar untuk anak, apakah akan mengambil kenikmatan dari yang baik atau yang buruk.

Pendidikan adalah modal kita untuk mengerti dan memahami kehidupan, kesuksesan karena kita memahami hidup itu sendiri.

Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.

Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup karena pendidikan yang sesungguhnya adalah kehidupan itu sendiri

Buatlah anak dihibur dengan pendidikan jangan buat anak selalu berfokus pada pendidikan. Maka dari itu anda disayangi. 

Jangan terlalu santai menyelesaikan pendidikan. Dunia kerja lebih mendahulukan pencari kerja yang lebih muda.

Tunda pacaran selama mungkin Fokuslah pada pendidikan dan kemandirian Cinta yang berkelas akan datang sendiri

Setinggi apapun pendidikan seseorang, jika sikapnya buruk, tetap saja dia tidak berpendidikan

Anak-anak dari keluarga kaya yang terdidik dengan baik, akan tetap menghargai pendidikan dan tidak sombong.

Pendidikan itu membangun untuk menggunakan kecerdasan, bukan untuk menjadi ahli hafalan. Maka rajinlah dan sabarlah. 

Jangan tergesa-gesa dalam urusan cinta. Fokuslah pada pendidikan anda, masa depan yang baik akan menentukan cinta yang berkelas.

Pendidikan terbaik dari seorang ibu adalah kasih sayang. Dan bukti adanya kasih sayang adalah bahasa dan perlakuan yang lembut.

Jangan jadi anak muda yang membuat orang tua stres membiayai pendidikan tapi setalah lulus malah malas mencari pekerjaan.

Pendidikan pertama dan yang paling penting adalah pendidikan dari Ibu dan Ayah.

Teman yang mengajakmu menelantarkan pendidikan dan membohongi orang tua adalah teman buruk. Tinggalkan!

Demikianlah Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Pendidikan, semoga dapat menambah motivasi kita semua untuk tetap semangat belajar sehingga dapat mencapai kesuksesan. 

25 Maret 2015

Kata Kata Bijak Jadilah Diri Sendiri

Kata Kata Bijak Jadilah Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri mungkin sudah menjadi prinsip hidup banyak orang. Tapi terkadang kita salah menggunakan prinsip itu. Padahal maksud dari menjadi diri sendiri di sini adalah kita harus mengoptimalkan potensi atau bakat yang kita miliki tanpa harus mengubah keunikannya dan tidak harus mengikuti orang lain. Contoh potensi kita di bidang tulis menulis dan keunikannya punya jiwa yang humoris, yah jadilah penulis yang punya gaya humor. Jangan memaksakan diri jadi penyanyi yang jelas-jelas suaranya bikin sakit telinga orang. Hehe.. Daripada memaksakan hal-hal yang kita tidak bisa, lebih baik kita bersaing dengan mengoptimalkan potensi yang kita miliki dan bisa sukses dengannya.

Dan berikut ini saya bagikan kata-kata bijak tentang jadilah diri sendiri sebagai motivasi untuk Menjadi Diri Sendiri yang lebih baik.

Percaya dan jadilah diri sendiri tanpa harus mengikuti, serta yakinkan hati agar apapun yang kamu kehendaki bisa kamu dapati.

Jadilah diri sendiri dan berusahalah menjadi pribadi yang baik dan tepat, sehingga cinta tahu kemana harus menemukanmu.

Manusia senantiasa menilai anda. Walau siapa pun anda hari ini jadilah diri anda sendiri. Lihatlah siapa yang boleh menerima anda.

Janganlah hanya menjadi diri sendiri. Jadilah diri sendiri yang lebih baik.

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadilah diri sendiri.

Kita harus belajar menerima kebahagiaaan lebih banyak lagi. Sisanya biarlah begitu saja, jadilah diri sendiri.

Jadilah diri sendiri jangan berusaha menjadi orang lain, karena orang lain belum tentu sebaik yang anda lihat dan pikirkan.

Janganlah menjadi diri anda sendiri. Jadilah lebih besar daripada diri anda yang kemarin.

Jadi diri sendiri bukan berarti anda memelihara keburukan yang sering anda lakukan.

Jadilah diri sendiri dan jadikan kekurangan yang ada pada diri kita menjadi sebuah kelebihan.

Jadilah diri sendiri, bahagiakan dirimu dengan cara sendiri, Jangan meniru orang lain untuk bisa bahagia.

Kita memang adalah bagian dari kehidupan ini, tapi kita adalah pemilik hidup kita sendiri. Maka jadilah diri sendiri, bukan orang lain

Jadilah diri sendiri insya Allah akan menambahkan lagi kecantikan yang ada

Jangan mengubah dirimu hanya untuk membuat seseorang mencintaimu, jadilah diri sendiri dan biarkan orang yang tepat mencintaimu.

Jadilah diri sendiri karena tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik dari diri kita sendiri.

Menjadi diri sendiri adalah suatu bentuk mencintai dirimu apa adanya. Jadi, jadilah diri sendiri

Jangan berubah agar seseorang menyukaimu. Jadilah diri sendiri, maka akan datang orang yang tepat dan menyayangimu tanpa syarat.

Setiap individu memiliki keunikan masing-masing dan tidak perlu mencoba menjadi orang lain.

Jadilah diri sendiri jika ingin bahagia agar tidak terus bersandiwara yang melelahkan lahir dan batin.

Jangan pernah menjadi orang lain hanya untuk dapat pujian, jadilah diri sendiri meskipun tak mendapat pujian.

Jadilah diri sendiri jangan pernah memakai topeng, karena sesungguhnya Tuhan memang menciptakan makhluk Nya berbeda-beda. Jangan takut jangan risau

Ketika kamu mencintai, jujurlah pada diri dan Jadilah diri sendiri, jangan biarkan seseorang jatuh cinta pada orang yang bukan dirimu.

Tak perlu mencontek siapapun jika ingin berhasil. Jadilah diri sendiri yang jujur dengan mengupayakan kebaikan bagi orang lain.

Jadilah diri sendiri karena jadi diri sendiri lebih menyenangkan

Banyak orang mengatakan jadilah diri sendiri. Namun nyatanya tak mungkin karena pada dasarnya kita harus bisa menjadi lebih baik.

Jangan jadi diri sendiri, tapi jadilah yang Allah inginkan

Itulah kumpulan kata-kata bijak tentang menjadi diri sendiri, semoga bermanfaat.

24 Maret 2015

4 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

4 Ustadz Paling Lucu di Indonesia

Memang benar faktanya bahwa sebagian masyarakat kita lebih menyukai seorang Ustadz/penceramah yang lucu atau humoris dibandingkan ustadz yang terlalu serius. Tapi sayangnya setelah mendengar ceramah seorang ustadz, justru yang didapatkan masyarakat kita bukan ilmu yang disampaikannya tapi hanya lucunya. 

Dan Inilah 4 Ustadz Paling Lucu di Indonesia versi saya sendiri

1. Ustadz Maulana 

Jamaah.... Oh Jamaah.... Alhamdulillah.... Itulah jargon Ustadz Maulana yang sudah tidak asing di telinga kita. Ustadz gaul  yang murah senyum ini banyak dikenal masyarakat karena ceramahnya yang lucu dan kocak semenjak muncul di acara TV yang tayang setiap pagi.

3. Ustadz Wijayanto

Ustadz yang juga seorang dosen ini mulai dikenal masyarakat karena ceramahnya yang penuh dengan humor cerdas. Gaya ceramah seperti itulah yang membuat Ustadz. Wijayanto disukai banyak orang.

4. Ustadz Cepot 


Drs. KH. Ahmad Ihsan atau sering disebut-sebut Ustadz Cepot ini memang penomenal semenjak beberapa tahun silam. Julukan Cepot muncul karena kekhasan wajah dan karakter kejenakaannya dalam berdakwah seperti Si Cepot tokoh wayang golek sunda.

5. Ustadz Akri 

Akri Patrio saat ini sering terlihat banyak mengisi ceramah di berbagai tempat. Ia mengaku tertarik dengan dunia dakwah sejak membintangi sinetron Para Pencari Tuhan selama hampir lima tahun berturut-turut. Dengan latar belakang seorang pelawak, Akri menyulap ceramahnya menjadi lebih menarik dengan lawakan khasnya.

Nah, itulah 4 ustadz yang paling lucu di Indonesia, semoga bermanfaat.

23 Maret 2015

7 Lagu Nasyid Edcoustic Paling Menyentuh Hati

7 Lagu Nasyid Edcoustic Paling Menyentuh Hati

Edcoustic adalah grup nasyid asal Bandung yang sangat fenomenal di dunia nasyid Indonesia. Lagu-lagu edcoustic juga sangat digemari hingga ke negeri tetangga, Malaysia. Grup nasyid ini dibentuk pada 25 Mei 2002, dengan dua anggotanya yakni Aden (Vokalis) dan Eggie (Gitaris). Grup nasyid ini mengambil jalur musik pop progressif dengan sentuhan akustik, sehingga sangat pas didengar di telinga anak-anak muda zaman sekarang. 

Saya sendiri mengenal grup nasyid ini semenjak duduk di bangku SMA tahun 2011 silam. Berawal dari kakak kelas saya yang memutar lagu edcoustic yang berjudul "Aku ingin mencintai-Mu". Lantas saya bertanya, "Lagu ini siapa yang menyanyikannya kak?". Lalu kakak kelas saya memberi tahu bahwa itu adalah lagunya edcoustic. Dari situlah saya mulai mencari-cari informasi mengenai edcoustic di google. Lagu-lagu yang dibawakan edcoustic itu selain nadanya yang enak didengar, lirik lagunya juga sangat menyentuh hati dan pastinya ada pesan-pesan kebaikan yang terkandung di dalamnya. Banyak pula lagu-lagu edcoustic yang sangat menginspirasi hidup saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik seperti ketujuh lagu edcoustic yang paling menyentuh hati berikut ini.

1. Muhasabah Cinta

Muhasabah Cinta adalah single pertama edcoustic pada album keduanya yang bertajuk Sepotong episode. Dalam lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang mengalami ujian yang berat berupa rasa sakit yang dideritanya dan akhirnya dia baru menyadari bahwa nikmat sehat itu memang indah dan harus disyukuri.

Tuhan... Baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini ku harapkan cintaMu

Dengan lirik yang mengandung penyesalan juga nada-nada yang sangat sendu membuat lagu ini teramat menyentuh hati. Ditambah lagi bila teringat sosok vokalisnya (alm. Kang Aden) yang telah pulang ke pangkuan-Nya karena menderita sakit. Masya Allah :'( Semoga beliau di ampuni dosa-dosanya dan di terima amal ibadahnya. Aamiin.

2. Aku Ingin MencintaiMu

Lagu yang sangat menyentuh hati selanjutnya adalah berjudul Aku ingin Mencintai-Mu. Ini adalah lagu edcoustic yang pertama kali saya dengar, dan saat itu juga saya langsung jatuh cinta dengan lagu-lagunya edcoustic.

Tuhan betapa aku malu atas semua yang kau beri
Padahal diriku terlalu sering membuatMu kecewa
Entah mungkin karena ku terlena
Sementara Engkau beri aku kesempatan
Berulang kali agar aku kembali

Jika kita meresapi lirik-lirik pada lagu ini, tentu ini adalah peristiwa yang sering kita alami. Allah selalu memberikan kesempatan pada hambanya agar bertaubat, memperbaiki diri dan menjadi sebaik-baik manusia. Namun, kita sendiri terkadang mengabaikan hal itu. Kita terlena dengan kehidupan dunia yang fana ini.

3. Sendiri Menyepi

Lagu edcoustic paling menyentuh hati yang ke tiga adalah berjudul "Sendiri Menyepi". Lagu ini terdengar sangat sendu. Apalagi dinyanyikan dengan penuh penjiwaan dijamin menguras air mata.

Oh Tuhan aku merasa sendiri menyepi
Ingin ku menangis menyesali diri, mengapa terjadi
Sampai kapan ku begini, resah tak bertepi
Kembalikan aku pada cahayaMu yang sempat menyala
Benderang di hidupku

Dalam liriknya menggambarkan seseorang yang mengalami kefuturan dalam hidupnya. Memang iman seorang manusia itu terkadang naik dan turun, tapi apabila banyak turunnya di situlah kefuturan melanda. 

4. Berubah

Ketika kita berhasil melewati perjuangan untuk hijrah menjadi orang yang lebih baik, setelah itu kita akan dihadapkan dengan perjuangan selanjutnya yaitu berjuang untuk istiqomah dengan perubahan kita. Seperti yang tergambarkan dalam lagu edcoustic yang berjudul Berubah.

Tuhan aku hanya manusia
Mudah berubah lagi dalam sekejap
Tuhan aku ingin berubah
dan ku bertahan dalam perubahanku

5. Tak Ada Beban Tanpa Pundak

Dalam surat Al-baqarah ayat 286 dijelaskan bahwa Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hambanya. Seperti halnya lagu edcoustic yang sangat menyentuh hati yang berjudul Tidak Ada Beban Tanpa Pundak.

Takkan aku bertanya mengapa harus terjadi
Karna aku yakini tak ada beban tanpa pundak
Kau uji aku karna ku bisa melewatinya
Ini yang terbaik untuk hidupku.. Semua hanya ujian

Dalam lagu nasyid ini mengandung pesan bahwa sesungguhnya Allah memberikan beban ujian yang berat kepada kita karena kita mempunyai pundak yang sangat kuat. Kita pasti bisa menghadapinya! 

6. Tujuh Surga

Dalam lagu ini mengandung pesan bahwa kita jangan sampai terlalu sibuk dengan dunia sehingga lupa dengan akhirat. Lupa dengan kewajiban beribadah kepada Allah karena sepanjang hari hanya dunia yang kita cari. Kita sangat sibuk mikirin hidup enak tapi lupa mikirin mati enak.

Rapuhnya aku Kau Maha Tahu
Pagi siang malam dunia yang ku Tuju
Saat ku jatuh baru ku sadar Kau lah segalanya

7. Sebiru Hari Ini 

Lagu yang ketujuh edcoustic paling menyentuh hati atau yang terakhir adalah Sebiru Hari Ini. Kalau memutar lagu ini, saya suka teringat masa-masa SMA, khususnya dengan teman-teman Rohis. Nada dalam lagu ini agak ngebeat tapi tetap menyentuh hati karena liriknya berisikan perpisahan dengan sahabat tercinta.

Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini...

Nah, itulah ketujuh lagu Edcoustic yang paling menyentu hati, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi sahabat semua. 

18 Maret 2015

Kata Kata Mutiara Thufail Al Ghifari

Tags
Kata Mutiara Thufail Al-Ghifari

Muhammad thufail Al-Ghifari adalah salah satu rapper yang cukup dikenal di komunitas hiphop dan nasyid Indonesia.  Di balik lirik-lirik lagu islaminya yang tajam, tegas dan sangat agresif membuat thufail sering di cap rapper islam garis keras. Namun di balik itu semua, Thufail Al-Ghifari membuktikan ketangguhan prinsip dan idealisnya. Tidak sedikit orang-orang yang terinspirasi dengan lagu-lagunya. Saya sendiri sangat menyukai dan terinspirasi lagu-lagunya karena setiap liriknya memuat rangkaian kata-kata yang indah dan menjadi kalimat yang penuh makna. 

Adapun dalam postingan ini saya akan membagikan kumpulan kata-kata mutiara yang terdapat dalam lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Thufail Al Ghifari, sebagai berikut.

Bersyukurlah seluas langit dan bumi. Tinggalkan kekosongan harimu dalam rencana esok. Pada kehidupan di hari yang lain. (Dari Atas Satu Tanah Tempat Kita Berpijak)

Inilah cinta sejati, cinta yang tak perlu kau tunggu, tapi dia tumbuh bersama doa malam yang teduh, tak tersentuh mata dunia yang palsu (Catatan Terakhir)

Tak ada harta kekayaanku selain memiliki Islam dalam hidupku. Tak ada kekayaaan terbaikku selain menjadikan Engkau di atas segala-galanya. Tak ada warisan terbaik dalam hidupku selain mengakui nabi Muhammad adalah utusan-Mu. (Perjalanan ke Syam)

Jika bukan karena Engkau ya Allah. Aku pasti kian jauh terjatuh (Cermin Masa Lalu)

Terjaga dari segala maksiat, dari segala zina dan nafsu dunia yang sesat. Disatukan dalam karunia yang suci, bersama jiwa-jiwa yang haus akan ibadah dan penuh harga diri (Catatan Terakhir)

Berjalanlah... Percayalah kau tidak sendiri (Petunjuk Jalan)

Maaf, Thufail hanya bisa menjawab melalui syair sederhana lagu ini. Sekedar meyakinkan, bahwa Allah tidak akan pernah memberi cobaan di luar kemampuan hambanya. Yo! Tetap Semangat... (Dari Atas Satu Tanah Tempat Kita Berpijkak)

Ku ungkapkan semua persaanku hanya pada-Mu. Ku ungkapakan semua kesetiaanku hanya untuk-Mu. Terima kasihku ya Allah, hanya untukMu.. (Cermin Masa Lalu)

Sahabat, Inilah kumpulan dentuman hatiku. Narasi dari patahan puisi jiwa yang berdarah Yang membalut tatap-tatap mata yang penuh luka dan gelisah. (The Diary of Thufail Al-Ghifari)

Pada-Mu ya Allah kami gantungku semua do'a. Dan ikhtiar niat kehidupan kami. Pada-Mu ya Allah harapan semua keberkehan. Tuntunlah kami selalu berjalan dalam syariat-Mu (Ada Apa Gerangan)

Angin kehidupan terus bertiup. Waktu selalu setia menemaninya berjalan. Menghiasi kekompakan siang dan malam. Dan matahari yang tak lelah iringi putaran bulan di planet ini. Dan aku masih belum bisa memberikan apa-apa. Hanya ingin tetap berusaha ikhlas Dan coba tuk selalu tegar melawan setiap badai... (Perjalanan ke Syam)

Bukan untukmu yang merasa paling suci dengan harokahmu. Bukan juga untukmu yang merasa paling hebat dengan eksitensi dirimu. Tapi ini untuk kalian, yang berjuang bukan untuk sesorang. Bukan juga untuk kedudukan dan materi. Tidak kawan, kita tidak mengharapkan kedudukan dan eksitensi. Yang kita harapkan hanyalah keridhoan Allah dan keberkahannya. (The Diary Thufail Al-Ghifari)

Hanya padaMulah aku sandarkan harapan
Hanya padaMu aku titipkan ikhtiar
Agar gentar berubah menjadi radar keoptimisan
Menerawang esok dalam kepastian rahmat dan keberkahan (Perjalanan Ke Syiam)

Bisakah kita belajar untuk bisa merasa
Bukan hanya sekedar merasa bisa
Dari waktu dan ilmu koleksi tulang imam syafei
Maka selamilah jejak hidupmu dlm kesabaran (Pencari Jejak)

Maka lihatlah lebih dalam dengan mendengar dan mengerti lebih jauh dengan menyimak di sudut batas ketekunan dan keteguhan karena hidup tak hanya selembar daun telinga (Pencari Jejak)

Sempurkan setengah agamaku biar ku cintai semua kekuranganmu
Ajarkan aku menerima mensyukuri dan dewasakan hidup ini
Bersamamu terukir kisah makna cinta sejati (Senja Kala Hidayah dan Penghancur Berhala)

Menjadi mutiaralah meski itu juga tak mudah
Sebab ia berada di dasar samudra yang dalam
Sebab ia begitu sulit dijangkau oleh tangan-tangan manusia
Sebab ia begitu berharga
Sebab ia begitu indah dipandang mata
Sebab ia tetap bersinar meski tenggelam di kubangan yang hitam  (Metamorfosis)

12 Maret 2015

Contoh Visi Misi Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Contoh Visi Misi Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Sebagai calon ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah atau disingkat OSIS, membuat visi-misi adalah sesuatu yang sangat penting. Sebab itu adalah tujuan organisasi itu sendiri akan dibawa kemana nantinya. Namun, terkadang para kandidat kesulitan dalam merancang visi-misi tersebut. Untuk itulah dalam artikel ini saya akan sedikit membantu bagaimana caranya membuat visi-misi yang baik. Dan semoga contoh yang akan saya berikan bisa menjadi bahan referensi dalam menyempurnakan visi-misinya, sehingga lebih mantap dan berkualitas. Dan yang paling penting adalah bagaimana caranya agar teman-teman bisa merealisasikannya.

VISI 
  • Menjadikan OSIS sebagai organisasi tepat guna dalam mengembangkan kecerdasan dan kreativitas siswa yang dilandasi dengan akhlak mulia, serta dapat merealisasikan Visi - Misi Sekolah. 

MISI 
  • Meningkatkan kemampuan pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler dalam bidang leadership dan keorganisasian dengan program training. 
  • Membangun solidaritas pengurus dengan rapat rutin dan pembinaan. 
  • Meningkatkan kreativitas seluruh siswa dengan mengadakan kegiatan festival dan perlombaan. 
  • Meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh siswa dengan mengadakan kegiatan seminar dan training. 
  • Menciptakann K8 (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kedamaian, Kerindangan dan kesehatan) dengan program aksi kemanusiaan dan Peduli lingkungan melalui kerja sama dengan pengurus tiap-tiap ekstrakurikuler, dan seluruh warga sekolah.

10 Maret 2015

Versi Teks - Ceramah Ustadz Arifin Ilham yang Menggetarkan Hati

Versi Teks - Ceramah Ustadz Arifin Ilham yang Menggetarkan Hati

K.H. Muhammad Arifin Ilham atau yang sering disapa ustadz Arifin adalah seorang pendakwah atau da'i yang mendirikan majelis taklim bernama Adz-Dzikra pada tahun 2000. Dalam dakwahnya beliau selalu mengingatkan jamaah agar senantiasa tidak lupa untuk berdzkir mengingat nama Allah SWT.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan artikel tentang Ceramah Ustadz Arifin Ilham yang Menggetarkan Hati, yang sebelumnya pernah saya dengarkan dalam versi MP3/audionya. Dan ternyata Masya Allah, memang sangat menggetarkan hati saya. Dalam postingan ini saya telah menulis ulang dalam versi teksnya.


Ceramah Ustadz Arifin Ilham yang Menggetarkan Hati 

Pribadi berdzikir, dzikir menjadi kepribadiannya.
Allah tujuannya, Rasullah sholallahu 'alahi wasallam teladan dalam hidupnya.
Dunia ini pun menjadi surga sebelum surga sebenarnya.
Bumi menjadi masjid baginya.
Rumah, kantor bahkan hotel sekalipun jadi mushola baginya.
Tempat ia berpijak, meja kerja, kamar tidur, hamparan sajadah baginya.

Kalau dia bicara, bicaranya dakwah.
Kalau dia berdiam, diamnya dzikir.
Nafasnya tasbih, matanya penuh rahmat Allah, penuh kasih sayang.
Telinganya terjaga.. 
Pikirannya baik sangka.
Tidak sinis, tidak pesimis dan tidak suka memvonis.

Hatinya, subhanallah... 
Diam-diam berdoa, doanya diam-diam.
Tanganya bersedekah.
Kakinya berjihad, ia tak mau melangkah sia-sia.

Kekuatannya silaturahim.
Kerinduanya tegaknya syariat Allah.
Kalau memang hak tujuannya, maka sabar dan kasih sayang strateginya.
Asma ama nina. Cita-cita tertinggi teragung syahid di jalan Allah.

Rasulullah sholallahu 'alahi wasallam bersabda:
Ina li kuli sain shokola wa ina shokola dhal khulub dzikrullah.
Sesungguhnya segala sesuatu ada pembersihnya, ada penggilatnya, ada sikatnya.
Pembersih hati yang kotor, sikat hati yang bernoda, penggilat hati yang berdosa, dzikrullah.

Aisyah Radiallahu 'anha berkata:
Kana Rasulullah sholallahu 'alahi wasallam yas khurullah kula ahyani
Rasulullah Sholallahu alaihi wasallam berdzikir kepada Allah setiap kejadian, setiap kesempatan.

Allah subhanahu wata 'ala berfirman dalam surat At-tahrim ayat 8:
Wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sunguh-sungguh, niscahya Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu, menutupi aibmu dan memasukan kamu ke dalam surga-Nya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai...

Semoga teks ceramah dari Ustadz Arifin di atas dapat bermanfaat.

04 Maret 2015

3 Ustadz Paling Update dan Populer di Media Sosial

Dalam postingan ini saya akan membahas mengenai 3 sosok ustadz yang paling update dan populer di media sosial, khususnya di jejaring Sosial Media terbesar Facebook, Twitter dan Instagram. Selain berdakwah di dunia nyata, para ustadz atau da'i ini juga ternyata aktif berdakwah di dunia maya/internet. Mereka memanfaatkan sosial media yang ada untuk menebarkan ilmu dan inspirasinya kepada orang-orang.

Siapakah 3 Ustadz itu?

1. Yusuf Mansur

Facebook : Yusuf Mansur (3.1 Juta Like)
Twitter : @Yusuf_Mansur (1.7 Juta Follower)
Instagram : @YusufMansurNew (950 Ribu Follower)

Yusuf Mansur (lahir di Jakarta, 19 Desember 1976; umur 38 tahun) adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi, sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Bulak santri, Cipondoh, Tangerang dan pengajian Wisata Hati.

2. Abdullah Gymanstiar


Facebook : KH. Abdullah Gymnastiar (2.5 Juta Like)
Twitter : @aagym (1.3 Juta Follower)
Instagram : @aagym (547 Ribu Follower)

Yan Gymnastiar (lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962; umur 53 tahun) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku dan penerbit, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

3. Felix Siauw

Facebook : Ustadz Felix Siauw (2.5 Juta Like)
Twitter : @FelixSiauw (1.2 Juta Follower)
Instagram : @FelixSiauw (675 Ribu Follower)
Felix Siauw adalah seorang ustadz etnis Tionghoa kelahiran Palembang, Sumatera Selatan. Ia menjadi seorang mualaf semenjak masa kuliah dan bertemu seorang ustadz muda aktivis gerakan da'wah Islam internasional. Felix Siauw lahir dan tumbuh di lingkungan non-muslim. Ia mulai mengenal Islam pada tahun 2002, saat masih berkuliah di Institut Pertanian Bogor semester 3.

3 Ustadz Paling Update dan Populer di Media Sosial

Nah itulah 3 Ustadz paling update dan terkenal di media sosial. Saya sarankan agar teman-teman Like dan Follow akun media sosial  milik para ustadz ini. Dan insya Allah banyak ilmu dan pencerahan yang akan kita dapat dari mereka.

03 Maret 2015

Kata Kata Mutiara Asma Nadia dalam Novel Assalamualaikum Beijing

Tags

Assalamualaikum Beijing adalah novel karya Asma Nadia yang ia tulis pada tahun 2012 dan diterbitkan pada tahun 2013. Novel ini juga sudah dibuat dalam versi filmnya pada tahun 2014. Seperti novel-novel karya Asma Nadia yang lainnya, novel ini juga bernuansa islami yang kaya akan inspirasi. 

Ketika membaca novel ini akan kita temukan kata-kata yang indah dan penuh makna, seperti yang telah saya kutip berikut ini. 

Cinta itu menjaga, tergesa-gesa itu nafsu belaka

Tidak Butuh Fisik yang sempurna untuk mempunyai kisah cinta yang sempurna 

Apa ku bilang, yang penting iman. Romantis bisa nyusul belakangan 

Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta yang menemukanmu 

Tak perlu kau cari surga sebab ia tersembunyi dalam hatimu 

Tak kupedulikan luka dan impian, sebab menemukanMu adalah tujuan. 

Kesalahan terbesarku adalah aku mencintaimu, tetapi tidak berfikir tentangmu. 

Tuhan, bidadari yang kau kirimkan sungguh mengingatkan pada satu hal. SurgaMu memang ada. 

Sejarah tak mencatat para pecundang, bahkan walaupun bumi melahirkannya. 

Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namun, setiap Ibu akan terus menemani. 

Diantara rembulan yang tersembunyi dalam gelap dan gemerisik angin yang datang dari kejauhan kemana akan kubisikkan cinta? 

Cinta adalah kegembiraan yang tersisa. Jika nanti suatu pagi, tak lagi senyummu menyapa seperti biasadan hanya bisa kutemukan dalam mimpi. 

Laki-laki, dimana kau sandera kegagahan yang biasa menyelimuti kata-katamu? 

Harta dan kebangsawanan, tak membuat laki-laki menjadi pangeran. Cinta sejati seorang putrilah yang mengubahnya. 

Ra adalah bunga dan aku bukan kupu-kupu. 

Tak sembarang kubuka pintu bagi Arjuna si penyendiri atau buat Romeo si lemah hati. 

Ingin kutikam nafsu yang mencuri akal sehat dan menelantarkanku pada rimba tak bernama. 

Ajarkan aku mantra pemikat cinta Ahei dan Ashima, maka akan kutaklukan penghalang segala rupa agar sampai cintaku padanya. 

Nafsu yang purba menyeretku ke lubang tanpa jiwa. 

Kesalahan terbesarku adalah: aku mencintaimu, tetapi tidak berfikir tentangmu. 

Ingin kuhapus kabut yang luruh diwajahmu. Sampai tak bersisa kembang bermekaran. Sampai berpulang si burung pengembara. 

Jika waktu ada di genggaman, cuma lagu rindu yang kunyanyikan buatmu. 

Anugerah adalah kebersamaan dengamu, walaupun sesaat. Kesia-siaan adalah jalan panjang dan kau entah di mana. 

Di persinggahan yang kita lewati tak tersisa apa-apa selain cinta yang terus mengelana. 

Api yang menari di matamu menguapkan rindu hingga pucuk keheningan. 

Semoga kerinduan tak terus berlabuh pada kesenyapan 

Tak kupedulikan luka dan impian sebab menemukanMu adalah tujuan. 

Sekumpulan angin yang berbisik di antara kepak sepasang merpati juga nyanyian mistis tetes hujan saat pertunangan bunga dan kupu-kupu. 

Jika pernah kau mendenganya, maka begitulah aku padamu. 

Gerimis menghapus jejakmu sampai tak tersisa. 

Tak ada pilihan selain membincangkan kehadiranmu di tiap detik yang ku punya. 

Tak kutawarkan duka untukmu, walaupun berabad aku berlari dan mimpi kian terkapar diperangkap waktu. 

Aku tak ragu mengatakan, bersama denganmu walaupun sebatas embusan angin kunamai ia anugerah. 

Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namun, setiap Ibu akan terus menemani 

Pagi ini, secangkir teh yang kutunggu tak juga KAU hidangkan: betapa indahnya. 

Sudah ditemukan jalan bagi si pengelana yang ingin pulang. Tak ada pilihan selain membincangkan kehadiranmu di tiap detik yang ku punya. 

Selamat tinggal laut yang menyimpan amarah, selamat tinggal bumi yang melahirkan duka. 

Meskipun sang kala tajam menatapmu, tak surut tanganku terentang menyambutmu. 
Demikianlah kata-kata mutiara Asma Nadia, semoga bermanfaat.