25 November 2016

Kultwit Ust Felix Siauw Tentang Percaya

Kultwit Ust Felix Siauw Tentang Percaya

1. Tentang Percaya | Karena percaya kita meminjamkan uang pada orang lain, karena percaya kita menitipkan harta kepada orang lain,

2. Dalam Islam kepercayaan itu utama, karenanya Nabi Muhammad dikenal sebab dia dipercaya,

3. Rasulullah Muhammad digelari al-amin, yang lisan, amalannya sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan

4. Membangun kepercayaan itu perlu waktu lama, meruntuhkannya hanya perlu semalam,

5. sebab kepercayaan itu bukan diminta tapi diberikan setalah pembuktian, lewat waktu yang lama

6. Karena percaya, Saad bin Muadz menyerahkan kepemimpinan pada Rasulullah untuk diterapkan syariat Islam, walau berat ujian dan pengorbanan

7. Bagaimana bila kepercayaan itu hilang?

8. Sebab ketidakadilan yang begitu jelas, sebab ketidaksetaraan yang merata, kesombongan dan kemunafikan yang dipertontonkan?

9. Maka tak tegak pemerintahan, sebab ummat sudah tidak percaya.

10. Sebab terlalu banyak mereka melihat kesalahan dibela, dan yang benar justru disalahkan dan dituduh

11. Saat pihak berwenang yang diharap-harap justru memaksakan kehendak,

12. dan teriak hati-hati yang terluka sebab agamanya dihina dibungkam tak boleh bersuara

13.Disitu ramai manusia bertanya, salahkah meminta keadilan? Bukankah negara ini tegak sebab rakyatnya?

14. Bukankah percaya adalah nyawa tegaknya negara? Yang membuat rakyat mau untuk patuh dan menuruti kehendak penguasanya?

15. Maka yang kita lihat hari-hari ini ialah kepercayaan yang dilalaikan, yang dipercaya sudah tak mampu menunaikan kepercayaan

16. Sebab Allah yang harusnya dasar dari seluruh yang kita percaya, dipinggirkan hanya sekedar di masjid

17. Demokrasi yang katanya suara terbanyak tak terbukti, keadilan sosial pun dikalahkan kepentingan, kekufuran dibela? Percaya? Hilang

18. Indikasi meningkatnya ketidak percayaan ummat pada penguasa-penguasa angkuh ini makin meningkat,

19.  Isu rush money jadi bukti, kalang kabut negara melarang, padahal uang ya uang mereka, lalu masih ngotot ini agenda politik?

20. Mengapa tidak tegakkan keadilan, penjarakan penista agama, dan hukum seberat-beratnya, lalu kembali pada aturan syariat Allah,

21. Ketika semua kepercayaan dijaminkan pada Allah, pada ketaatan, disitu kepercayaan ummat pasti diberikan, pemerintahan pastinya berkah

08 November 2016

5 Gubernur Indonesia yang Hafal Al Quran (Hafiz)

5 Gubernur Indonesia yang Hafal Al Quran (Hafiz)

Memegang amanah sebagai kepala daerah adalah bukan hal yang mudah. Seorang kepala daerah atau gubernur harus memiliki ilmu dan kemampuan yang mumpuni dalam memimpin. Selain itu, akan lebih baik lagi jika seorang pemimpin tidak hanya mengandalkan kecerdasan intelektual saja tapi juga moral dan spiritual. Memiliki ketataan yang luar biasa kepada Tuhan-Nya dan bekerja keras lillahi ta'ala agar rakyatnya sejahtera, bukan bekerja demi meraih popularitas media semata.

Di negara Indonesia yang kita cintai ini, ada beberapa kepala daerah yang selain memiliki prestasi di provinsi yang ia pimpin, tapi hebatnya juga mereka ternyata adalah seorang penghafal quran ( hafiz ). Pemimpin yang seperti itulah yang patut kita teladani. Al-quran saja mereka cintai, apalagi rakyatnya. Betul apa betul? Adapun sosok-sosok Gubernur yang juga seorang hafiz quran adalah sebagai berikut.

1. Dr. H. Achmad Heryawan, Lc., M.Si (Gubernur Jawa Barat)

Bapak Gubernur yang sering di sapa Aher ini telah menjabat selama dua periode hingga tahun 2018 setelah memenangi pemilihan umum Gubernur Jawa Barat tahun 2013. Melalui persinggungannya dengan pergerakan tarbiah, ia menunjukan perhatiannya dalam politik. Ia bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terpilih sebagai anggota parlemen DKI Jakarta dua periode sejak 1999. Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2008 mengantarnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Selaku kepala daerah, ia mendapat sejumlah penghargaan dari negara. Enam tahun kepemimpinan Aher ditandai dengan sedikitnya 150 penghargaan dari pemerintah yang diraih pemerintah provinsi Jawa Barat. Pada tahun 2015, Jawa Barat di bawah pemerintahan Ahmad Heryawan berhasil meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara untuk yang kelima kalinya.

2. H. Gatot Pujo Nugroho, A.Md., S.T., M.Si (Gubernur Sumatera Utara)

Pak Gatot menjadi Gubernur sejak 14 Maret 2013. Sebelumnya, ia merupakan Plt. Gubernur Sumatera Utara sejak 2011 hingga 2013 menggantikan Syamsul Arifin yang terjerat kasus korupsi. Gatot yang adalah politikus PKS ini, berduet dengan Syamsul Arifin pada Pemilukada Sumatera Utara 2008 dengan tagline Syampurno.

Dalam Pilkada Sumut 2013, ia maju dan menggandeng Bupati Serdang Bedagai, H.T. Erry Nuradi sebagai wakilnya. Sesuai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 5 yang membawa tagline Ganteng ini memenangkan pilkada satu putaran di angka 32,05%.

3. Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Spsi, Msc (Gubernur Sumatera Barat)

Ia memulai jabatan sebagai Gubernur Sumatera Barat periode kedua pada 12 Februari 2016 setelah memenangkan pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Sebelumnya, ia duduk di Dewan Perwakilan Rakyat tiga periode sejak 1999 dari Partai Keadilan Sejahtera. Ia dikenal sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Adzkia, tetap mengajar dan menunaikan dakwah sepanjang kariernya.

Datang dari keluarga Minangkabau, Irwan menjalani pendidikan menengah di Padang. Ia mengenal tarbiah dan terjun sebagai aktivis dakwah saat berkampus di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada 1982. Setelah meninggalkan status mahasiswa pada 1988, ia kembali ke Padang mendirikan Yayasan Pendidikan Adzkia. Ia sempat mengambil pekerjaan paruh waktu di bagian HRD (Human Resource Development) berbagai perusahan pemerintah dan dosen psikologi industri. Seiring pengukuhan Partai Keadilan pada 20 Juli 1998, Irwan membentuk dan mengetuai perwakilan PK di Malaysia. PK mengantar Irwan duduk di parlemen hasil pemilihan umum 1999; Irwan terus terpilih untuk dua periode berikutnya. Setelah menyelesaikan pendidikan doktor, ia berbagi tugas sebagai guru besar bidang pengembangan SDM dan tetap berdakwah.

Selaku kepala daerah, ia mendapat sejumlah penghargaan dari negara. Empat tahun kepemimpinan Irwan ditandai dengan sedikitnya 137 penghargaan dari pemerintah yang diraih Sumatera Barat. Selama duduk di parlemen, ia mencurahkan pandangannya dalam penyusunan sejumlah RUU, termasuk penggunaan sumber energi alternatif panas bumi. Ia dicatat karena kemampuan melobi dan pernah menolak permintaan untuk menjadi menteri.

4. K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc ( Gubernur Maluku Utara)

Ia di lantik menjadi Gubernur sejak tahun 2014 didampingi Muhammad Natsir thaib. Sebelumnya, Abdul Gani Kasuba merupakan wakil gubernur dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari dapil Maluku Utara dari Fraksi PKS. Pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMA diselesaikan di Palu, Sulawesi Tengah, sedangkan tingkat sarjana diselesaikan di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi.

5. Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A (Gubernur Nusa Tenggara Barat)

Bapak Gubernur yang akrab di sapa Tuan Guru Bajang adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode, masa jabatan 2008-2013 dan 2013-2018. Di nobatkan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Gubernur Termuda di Indonesia. Ia juga menerima Lencana Ksatria Bhakti Husada Arutala yang merupakan penghargaan atas jasanya dalam bidang kesehatan dan dirinya menerima beberapa prestasi membanggakan lainnya.

Nah, semoga kelima sosok gubernur di atas bisa menginspirasi kita semua untuk senantiasa mencintai Al-Qur'an. Lebih bagus lagi apabila dapat menghafalnya, atau minimal rutin membacanya, mempelajari dan  memengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

07 November 2016

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis

Memiliki sebuah usaha atau bisnis yang sukses adalah impian banyak orang. Namun, untuk meraih semua itu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Bagi orang-orang yang belum terjun ke dunia usaha, hal yang paling sulit justru adalah memulai usaha itu sendiri. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena minimnya modal, takut rugi, takut gagal dan lain-lain.

Untuk menambah motivasi sukses dalam usaha dan bisnis. Mari kita belajar ilmunya dari motivator hebat Ippho Santosa. Ia adalah seorang pengusaha sukses yang juga telah menulis buku-buku best seller berjudul 7 Keajaiban rezeki, Muhammad Juga Pedagang, 10 Jurus Terlarang dan lainnya. 

Kata Kata Motivasi Ippho Santosa Tentang Usaha dan Bisnis


Kalau tidak mau jadi pengusaha, jadilah investor. Invest di bisnis orang lain, properti, emas dan reksa dana syariah. Agar membaik nafkahmu

Boleh-boleh saja mengikuti seminar berbentuk preview atau seminar peluang usaha, asal anda tahu itu sejak awal dan itu memang kebutuhan anda

Masalah selalu ada. Yang penting ialah sikap dan cara kita terhadap masalah. Baik dalam kerja maupun dalam bisnis.

Saat orang lain berpikiran untuk membesarkan usaha tapi kita malah berpikir bagaimana cara membesarkan sedekah.
  
Belajarlah ilmu investasi. Boleh pada properti, emas, atau bisnis.

Sahabatku. Rahasia usaha yang menguntungkan itu selalu melibatkan Allah dalam setiap transaksi

Sebagian orang suka ngeles saat memulai bisnis. Keluarga, lingkungan dan modal dijadikan kambing hitam, Untuk menutupi malas dan tidak kreatif dirinya

Wanita, andai karier atau bisnis, sebisa-bisanya jangan dibebani target. Karena kurang baik dampaknya buat anak dan kesehatan. Pilih bidangnya

Nabi dan istrinya gemar bersedekah. Tapi bukan berarti mereka menolak bisnis dan investasi. Ini ikhtiar kita sebagai manusia.

Properti, emas, atau bisnis. Masing-masing ada resiko tersendiri. Kalau belum bisa besar, mulai dari yang kecil.

Begitu melihat Bill Gates berhasil dalam bisnis dan inovasi, sang ibu memaksa Bill Gates untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada orang-orang lemah.

Susah bangun pagi? Gimana mau bangun bisnis? Gimana mau bangun rumah tangga?

Gunakan uang untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti dan menuntut ilmu. Maka uang akan bertambah.

Sekedar saran, carilah bisnis atau karier yang sarat dengan amal jariyah. Semoga ada kebaikan dan pahala yang terus-menerus mengalir. 

Demikianlah kata kata motivasi Ipho Santosos Tentang Usaha dan Bisnis. Semoga setelah membaca artikel ini dapat menggugah semangat kita untuk berbisnis hingga sukses dan penuh keberkahan. 

04 November 2016

Kata Bijak dan Motivasi Achmad Zaky Ceo BukaLapak

Kata Bijak dan Motivasi Achmad Zaky Ceo BukaLapak

Siapa yang tidak kenal dengan Achmad Zaky? Ia adalah seorang pengusaha sukses asal Indonesia yang bergerak dalam bidang internet. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari situs jual beli online Bukalapak.com, sebuah perusahaan e-commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Keputusan Achmad Zaky untuk berkecimpung di dunia bisnis online, karena salah satunya juga melihat peluang bahwa generasi saat ini tidak bisa lepas dari internet, contoh saja gadget. Di manapun, kapanpun gadget sudah menjadi makanan sehari-hari. Dan munculah sebuah inovasi dari dirinya untuk membuat sebuah situs yang dapat mempertemukan para penjual dan pembeli, kemudian melakukan transaksi jual beli secara mudah dan saling menguntungkan.

Dari situs yang didirikannya tersebut, Achmad Zaky tidak hanya  menjadi seorang yang sukses tapi juga memberikan manfaat yang besar bagi orang lain. 

Untuk menambah inspirasi sukses seperti dirinya, yuk kita simak kata kata motivasi atau petuah bijak dari Achmad Zaky berikut ini :

Jangan buang waktu menunggu inspirasi. Mulailah, dan inspirasi akan menemukanmu.

Kualitas hidup sesungguhnya adalah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apapun bentuknya dan kualitas cangkirnya. Kopi yang baik tetaplah terasa nikmat bagi siapapun yang meminumnya.

Kegagalan adalah apa yang membuat kita memperbaiki diri dan mempertajam naluri kita. Telah gagal beberapa kali dan saya merasa itu baik bagi saya. Kegagalan tersebut akhirnya mengantarkan ke kondisi saya saat ini.

Keberanian adalah alat paling penting untuk bisa memahami alam semesta.

The trend will be micro multinational companies, run by small team and conquer the world.

Buat yang sudah punya usaha. PANTANG MENYERAH lah. Terus berjuang cari jalan. Jalan ke depan kian menantang.

Kalau punya anak, persiapkan dengan baik. sekolahkan di tempat yang bagus. Bimbing sehingga menjadi sumber daya manusia yang siap.

Belajar yang banyak. Dari manapun. Ajari orang di sekitar kita. Teman, kolega yang bisa diajari. And TAKE RISK!

PERCAYA saja. Mungkin klise. Tapi itu nyata. Kepercayaan lah yang menggerakkan kita.

For every leader, try one on one with your team member. You will be inspired by them.

Setiap bertemu orang hebat, saya selalu belajar sesuatu yang sangat berharga. Yaitu jadi merasa bodoh.

Setiap masalah adalah peluang dan membuat kita lebih baik. Jangan pernah lari darinya.

Jangan takut untuk mengambil saran dari orang-orang yang telah mencoba sesuatu dan gagal. Jangan mengambil saran dari orang-orang yang belum pernah mencoba sesuatu.

Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results.

Jiwa itu harus merdeka dan yang merdeka itu adalah jiwa yang bebas, bebas melakukan segala hal, tapi tetap dalam akidah.

If you do not study hard when young you'll end up bewailing your failures as you grow up.

Krisis bukan waktunya untuk pesimis. Ia justru sering menghadirkan peluang manis.

Browsing dan lihat profile orang-orang hebat itu selalu Inspiring dan Motivating. Imagine someday can work with them in one team.

Tidak ada yang istimewa dari Rocket Internet selain uang.

Always choose the path that is most challenging. Pilihlah jalan yang selalu menantangmu.

Jika anda tidak belajar keras ketika muda. Anda akan berakhir meratapi kegagalan ketika tua.

Semoga bermanfaat. Salam sukses!

29 Oktober 2016

Salah Kaprah Tentang Kebahagiaan oleh Ust Felix Siauw


Berbicara tentang kebahagiaan, banyak orang salah kaprah tentang kebahagiaan. Salah kaprah yang pertama, orang menganggap bahwa kebahagiaan itu ada urusannya dengan materi padahal tidak ada sama sekali. Kadang-kadang orang tua kita pun, atau kita kita sendiri sebagai orang tua suka salah kaprah. "Dik belajar yang benar ya dan besok jadi orang sukses" Itu kata orang tuanya.

Maksud dari sukses itu apa sih? Kaya? Gajinya dua digit, bisa ngajak orang tuanya berlibur ke luar negeri, puya rumah dan mobil bagus. Tapi pernah tidak orang tua bilang ke anaknya "Dik belajar yang baik biar nanti bisa sukses, nganterin ibu-bapakmu ke surganya Allah" Apakah ada orang tua yang berkata seperti itu? 

Salah Kaprah Tentang Kebahagiaan oleh Ust Felix Siauw

Bahkan kalau ada anaknya berkata "Mah aku pengen pergi ke pesantren". Lalu orang tuanya malah menjawab "Ngapain pergi ke pesantren. lah kamu kan pinter" Seolah-olah orang yang pergi ke pesantren itu orang-orang yang sudah nggak pinter, yang udah hancur. "Ngapain jadi ustadz, hidupmu giamana nanti?"

Seolah-olah sukses itu hanya urusan dunia. Ketika melihat orang yang keluar dari mobil BMW dengan orang yang keluar dari Beca, maka orang-orang akan menganggap bahwa yang lebih mulia adalah orang yang keluar dari mobil BMW. Selalu begitu.

Sukses selalu dihubungkan dengan dunia, tidak ada urusannya dengan kebahagiaan. Contohnya begini, kemarin sekitar tahun 2006 atau 2004 ada kabar bahwa ada seorang direktur perusahaan mobil hyundai mati bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 33. Padahal kita lihat dia memiliki uang, istri, anak, rumah serta kendaraan. Berarti orang yang memiliki banyak uang belum tentu bahagia, bisa jadi kita yang tidak punya uang justru lebih bahagia daripada orang yang punya banyak uang.

Ada orang yang waktu mudanya tidak punya uang, ketika ingin makan makanan apapun dia tidak jadi karena tidak punya uang. Setelah dia sudah punya uang, dia bisa membeli makanan apapun tetapi dia tidak boleh makan sembarangan karena kolestrol, asam urat, darah tinggi dan sebagainya. Pas nggak punya duit pengen makan tidak bisa membelinya, setelah punya duit pengen makan tapi tidak bisa makan. Nah, bisa jadi kita yang kere-kere ini lebih bahagia karena tidak dipusingkan dengan kolestrol ataupun diabetes.

Kebahagiaan tidak ada hubungannya dengan materi, orang yang beli kasur tapi belum tentu bisa tidur. Jadi, kebahagiaan tidak ada dalam permasalahan materi. Itu permasalahan yang pertama. Kesalahan kedua, orang salah kaprah bahwa kebahgiaan itu bisa dicapai dengan cara bermaksiat kepada Allah SWT.

Maka kita tegaskan di dalam islam itu sederhana. Rasul katakan orang yang beriman itu ajaib karena seluruh perkara baginya adalah baik. Kalau dia dapat kesulitan dia bersabar. Kalau dia mendapatkan kemudahan dia bersukur. Dan kata rasulullah itu hanya ada pada orang yang beriman. Kalau orang-orang indonesia kira-kira begitu tidak? Dikasih hujan mengeluh, dikasih kemarau juga mengeluh. Ini semua terjadi karena ada masalah dalam keimanan dan ketaatannya.

25 Oktober 2016

Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

Aa Gym: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

Cara Mengahadapi Orang yang Membenci Kita - Tips dari Ustadz Aa Gym berikut ini awalnya saya dapatkan ketika beliau menjadi bintang tamu di acara talk show yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Chika Jessica. Dalam acara tersebut, Aa Gym menjelaskan tentang bagaimana cara mengahadapi haters atau cara menyikapi orang-orang yang menaruh rasa benci terhadap diri kita.

Karena apa yang telah disampaikan oleh Ust Aa Gym ini sangat bermanfaat. Apa lagi dengan gaya ceramahnya yang jujur, halus dan rendah hati serta mudah dimengerti. Membuat saya ingin membagikannya di blog ini. 



Cara Mengahadapi Orang yang Membenci Kita (Haters)

Berawal dari Pertanyaan Chika: "Aa punya haters nggak di instagram, di sosmednya Aa Gym?"

Jawaban Ustadz Aa Gym :

Nggak tau, karena yang paling penting kita (berbuat) nulis yang terbaik. Apapun yang dikatakan orang itu adalah bagian dari dirinya sendiri. Tidak menjadi ancaman bagi kita. Ancaman bagi kita adalah keburukan kita sendiri. Dan tidak ada pengaruhnya, orang mau berkata apapun karena nasib kita tidak ditentukan oleh tulisan orang, oleh mulut orang. Hakekatnya Allah yang menentukan takdir. 

Justru Orang yang berkata jelek itu adalah:
  • (Satu) Ladang bagi kita untuk bersyukur, bukan kita yang berkata jelek. 
  • (Dua) Orang yang bersikap jelek ke kita adalah ladang agar kita tidak melakukan hal yang sama. Jadi kalau ada orang yang berkata buruk, berbuat buruk, ini pelajaran dari Allah agar kita tidak melakukan hal seperti itu. 
  • (Tiga) Ladang untuk kita bisa memafkan dan mendoakan kebaikan, karena kasihan kalau haters seumur-umur begitu, pasti dia menderita. Orang yang pikirannya buruk, yang kata-katanya buruk dia sengsara, sedangkan dia juga makhluk sama seperti kita, jadi doakan saja kebaikan. Nggak ada ruginya ada haters, yang rugi itu kalau kita yang jadi haters
Jadi, mustahil (kalau) semua orang suka kepada kita.  Tapi orang-orang yang tidak suka kepada kita bisa jadi merupakan aset bagi kita karena mereka siang malam memikirkan kekurangan kita, sedangkan kita hampir tidak punya waktu untuk memikirkan kekurangan kita karena terlalu banyak pengenya dipuji orang. Nah dia sampai tidak tidur memikirkan kita, kemana-mana ngomongin kejelekan kita. Bukankah ini rezeki karena yang mengancam kita adalah keburukan kita. 

Kayak gini nih duduk begini, disana ada ular bahaya, di sana ada makanan yang enak, mana yang paling kita fokus? Makanan yang enak atau ular yang berbahaya? Tentu Ular.

Berarti yang paling penting bagi kita adalah yang membahayakan kita. Nah siapa yang paling membahayakan kita? Keburukan orang lain atau keburukan kita sendiri? Tentu keburukan kita sendiri. Ya udah, kenapa kita (harus) cape-cape mikirin keburukan orang lain.

Jadi, kalau kita ini tidak mau dipenjara oleh keburukan orang. Kita jangan mau diatur oleh keburukan orang kepada kita. Kalau orang ngomong jelek, kita ngomong jelek, orang menghina, kita menghina, orang lain melotot, kita melotot, berarti kita udah nggak punya prinsip apapun dalam hidup ini. Selain ikut-ikutan kepada kejelekan orang. Mau apa sekolah tinggi-tinggi kalau bisanya cuma niru kejelekan orang. Kita sekolah, kita belajar agama agar jelas kita itu harus bersikap benar. Orang memilih sikap jelek, kita kan bisa memilih sikap yang baik. 

“Makannya dengar tuh kata Aa, buat apa sekolah tinggi-tinggi kalau aslinya buruk. Ya sudah nggak usah sekolah kamu” Ucap Deddy ke Chika.

“Bukan tidak usah sekolah” Ucap Aa Gym, menepis ucapan Deddy.

Sekolah itu harus tinggi-setinggi mungkin, tapi ingat bahwa kemuliaan bukan datang dari gelar tapi dari perilakunya. Di kita tuh sekolah banyak, yang sarjana banyak, juga lebih dari itu banyak. Tapi akan lebih bagus lagi kalau semua ini menjadi teladan-teladan kebaikan bagi masyarakat. Kita ini krisis keteladanan. 

Nah, itulah Tips dari Aa Gym tentang Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita. Semoga apa yang telah beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

23 Oktober 2016

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Berikut ini adalah Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting yang bisa kamu gunakan untuk pengajuan di sekolah tempat kamu belajar, entah itu SD, MI, SMP, MTS ataupun SMA, SMK, MA. 

Contoh Proposal Kegiatan Class Meeting di Sekolah


I. PENDAHULUAN

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi hidayah, karunia, serta kenikmatan kepada kita semua baik lahir maupun batin. Shalawat serta salam semoga terlimpah pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah menyampaikan ajaran Allah SWT dan membimbing umatnya kejalan yang lurus.

Pada kesempatan ini syukur Alhamdulillah kami pengurus OSIS SMAN 1 Jawilan telah menyusun program kerja dalam pelaksanaan kegiatan Class Meeting yaitu perlombaan olahraga antar kelas di SMAN 1 Jawilan.

Olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan, untuk kebugaran badan apabila dilakukan secara benar. Selain itu, Olahraga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan secara teratur. Apabila kegiatan tersebut dapat direalisasikan, ini akan berimplikasi pada bagaimana Siswa-siwi SMAN 1 Jawilan khususnya memiliki wadah mengeksplorasi bakat dan potensi dalam bidang olahraga yang dimiliki dan menanamkan serta mematangkan sikap siap bersaing dengan sportif untuk berprestasi di bidang olahraga melalui kegiatan ini.

Akhirnya semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita. Semoga Kegiatan Class Meeting ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman serta tepat guna dan berhasil. Amiin.

II. LANDASAN HUKUM
  • Undang-undang nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan Nasional.
  • Rapat Panitia pengurus OSIS dan MPK tanggal 01 Juni 2016.
  • Program kerja OSIS SMAN 1 Jawilan

III. TUJUAN
  • Mengembangkan Potensi siswa dan siswi SMAN 1 Jawilan di bidang Olahraga
  • Mempererat tali silaturahmi antar kelas.
  • Mewujudkan Nilai-nilai kesadaran diri bahwa betapa penting dan mahalnya kesehatan
  • Meningkatkan kemampuan dan keterampilan Siswa dalam bidang Olahraga sebagai bagian dari Pendidikan Jasmani dan Kesehatan melalui persaingan yang sehat dan Sportif. 
  • Meningkatkan motivasi, minat dan bakat siswa terhadap Olahraga yang cocok untuk dikembangkan.

IV. NAMA DAN TEMA KEGITAN

Nama kegiatan ini adalah CLASS MEETING yang bertemakan : 
“Mengembangkan Nilai-nilai Kebersamaan Antar Siswa Menuju Insan yang Sportif”

V. JENIS, WAKTU DAN TEMPAT PERLOMBAAN

1. Futsal 
  • Putra Senin, 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Futsal
2. Bulu Tangkis
  • Putra Senin 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Bulu Tangkis
  • Putri Senin, 17 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 di Lapangan Bulu Tangkis
3. Catur
  • Putra Rabu, 19 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 Ruang Aula
  • Putri Rabu, 19 Juni - Jumat, 21 Juni 2016 Ruang Aula

VI. SUSUNAN PANITA

Penanggung jawab umum : Drs. Endang Suhendar
Pengarah Program : Hanny Tutut Handayani, S.Pd.
Penanggung Jawab kegiatan : Nurhadi, S.P

Ketua Umum : Juproni
Ketua Pelaksana : Anas Son Haji
Sekretaris : Ermawati
Bendahara : Nadia 

Seksi-seksi

Seksi Dokumentasi :
  • Indah Putri Sari
  • Ika Nurhayati Putri
Seksi Perlengkapan :
  • Fitria Ayu Sahara
  • Wahyu 
Seksi Konsumsi : 
  • Neng Yulia F.
  • Aswini 

Koordinator Perlombaan

1. Futsal
  • Penanggung Jawab : Ramanda Sandi
  • Koordinator : Dudi dan Ilham Abdul Bais
2. Bulu Tangkis
  • Penanggung Jawab : Andre Reva Utama
  • Koordinator : Herdin Muhammad dan Fuad Rian
3. Catur
  • Penanggung Jawab : Azis Sopiwahyudin
  • Koordinator : Sintia Ali dan Epi Setiawati

VII. RENCANA ANGGARAN PELAKSANAAN KEGIATAN

1. Hadiah Rp. 400.000
  • Futsal (Juara 1 dan 2) Rp. 100.000 + Rp. 50.000 
  • Bulu Tangkis Putra (Juara 1 dan 2 ) Rp. 50.000 + Rp. 25.000 
  • Bulu Tangkis Putri(Juara 1 dan 2) Rp. 50.000 + Rp. 25.000 
  • Catur Putra (Juara 1 dan 2 ) Rp. 30.000 + Rp. 20.000 
  • Catur Putri (Juara 1 dan 2) Rp. 30.000 + Rp. 20.000 
2. Perlengkapan Lomba Rp. 50.000
  • Paket Shutel cock Bulu Tangkis 
  • dan lain-lain
3. Konsumsi Panitia  Rp. 50.000

JUMLAH Rp. 500.000 

VIII. PENUTUP

Demikianlah Proposal Kegiatan Class Meeting ini kami sampaikan, dengan segala hormat kami mohon kerjasama dan bantuannya guna untuk terlaksana dan suksesnya acara ini. Atas Partisipasi dan kerjasamanya kami ucapkan Terima Kasih.

Jawilan, 01 Juni 2016

Panitia Kegiatan Class Meeting


LEMBAR PENGESAHAN 

Jawilan, 01 Juni 2016

Ketua Umum                Ketua Pelaksana                          Sekretaris

TTD                              TTD                                             TTD                  
Juproni                         Anas Son Haji                              Ermawati

Mengetahui,
Pembina OSIS                             Wakasek Kesiswaan

TTD                                              TTD
Nurhadi, S.Pd.                             Hanny T Handayani, S.Pd.

Menyetujui
Kepala SMAN 1 Jawilan

TTD 
Drs. Endang Suhendar