30 Kata Kata Bijak BJ Habibie Terbaik Paling Menginspirasi

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

30 Kata Kata Bijak BJ Habibie Terbaik Paling Menginspirasi

Dari sekian banyak presiden Indonesia, B. J. Habibie merupakan satu-satunya Presiden yang berasal dari etnis Gorontalo, Sulawesi dari garis keturunan Ayahnya yang berasal dari Kabila, Gorontalo dan etnis Jawa dari ibunya yang berasal dari Yogyakarta

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Habibie meninggal pada usia 83 tahun. Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB, demikian dikutip dari cnnindonesia.com

BJ Habibi adalah sosok inspiratif yang dikenal juga sebagai bapak teknologi Indonesia karena kecerdasannya dalam merancang pesawat terbang. Beliau kini telah meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya. Selamat jalan Pak Habibie, semoga Allah SWT menerima amal ibadahmu, mengampuni segala dosa-dosamu dan semoga engkau ditempatkan di tempat yang paling indah, yakni surga-Nya. Aamiin.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, kata kata motivasi, kata kata nasehat dan kata kata bijak dari Bapak B.J. Habibie. Kata kata inpiratif dari beliau ini sangat cocok jika kita jadikan sebagai status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinpirasi.

Kata Kata Bijak BJ Habibie Terbaik Paling Menginspirasi

"Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa." BJ Habibie

"Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang anda untuk pengalaman bukan untuk keinginan."  BJ Habibie

"Hiduplah seperti anda akan mati besok dan berbahagialah seperti anda akan hidup selamanya." BJ Habibie

"Ketika seseorang menghina anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabisan banyak waktu untuk memikirkan anda, bahkan ketika anda tidak memikirkan mereka."  BJ Habibie

"Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang tebaik dari yang bisa kau berikan" B.J. Habibie

"Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya Tanpa kecerdasan, cinta itu tak cukup" BJ Habibie

"Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah." BJ Habibie

"Belajarlah bersyukur dari hal hal yang baik di hidup mu, dan belajarlah menjadi kuat dari hal hal yang buruk di hidup."B.J Habibie

"Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita." BJ Habibie

"Hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita berharap dari bangsa lain" BJ Habibie

Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

"Tidak ada gunanya IQ anda tinggi, namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah." BJ Habibie

"Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun" B.J. Habibie

Ketika muda, kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua, dia menang.

Harus konsisten dalam menekuni bidang disiplin ilmu yang anda pelajari, anda bisa menjadi konsisten seperti saya.

"Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa bukan mengandalkan pada Sumber Daya Alam tapi pada Sumber Daya Manusia yang Terbarukan, caranya memberikan proses pembudayaan yang baik agar SDM berkembang." - B.J. Habibie

"Masa depan indonesia ada di sumber daya manusianya bukanlah sumber daya alamnya"- BJ Habibie.

"Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar, tapi milik mereka yang senang berusaha." - BJ Habibie

"Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan. Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama." BJ Habibie

"Pengalaman tidak bisa dipelajari tetapi harus dilalui." - B.J Habibie

"Harus ada yang dikorbankan ketika kamu ingin mengukir masa depan yang lebih mapan." BJ Habibie

"Kunci keberhasilan yang sebenarnya adalah konsistensi." BJ Habibie

"Jadilah pribadi yang siap sedia menghadapi tantangan yang datang." BJ Habibie

"Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi sesama." BJ Habibie

"Ketika ada orang yang menghinamu, sebenarnya mereka sendirilah yang sedang menghabiskan waktunya dengan sia-sia." BJ Habibie

"Ada satu hal yang susah kamu pahami saat hanya mempelajari sesuatu dari buku, yaitu pengalaman." BJ Habibie

"Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun." BJ Habibie

"Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah milik kita." BJ Habibie

"Walaupun raga terpisah oleh kematian, namn cinta sejati, tetap ada direlung hati."  BJ Habibie

"Bertekadlah untuk menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitar. Gunakan apa yang kamu punya untuk membantu sesama manusia." BJ Habibie

50 Kata Kata Bijak Jangan Meremehkan Orang Lain

Setiap orang tentu tidak terima jika dirinya diremehkan, atau dianggap tidak memiliki kemampuan apa-apa. Kita sebagai manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Maka, jangan pernah meremehkan orang lain hanya dengan melihat penampilan, ekonomi, pekerjaan, status dan jabatan nya. Kemudian merasa diri lebih baik, lebih pintar dan lebih hebat.

Waktu terus berjalan, seseorang yang hari ini terlihat biasa-biasa saja, bisa jadi di hari yang akan datang meraih kesukesan. So, jangan pernah meremehkan orang lain dan jangan sombong.

Berikut adalah kumpulan quotes, kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata keren, kata kata motivasi, dan kata kata bijak tentang jangan meremehkan orang lain. Kata kata ini cocok sekali jika kita jadikan sebagai status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

50 Kata Kata  Bijak Jangan Meremehkan Orang Lain

50 Kata Kata  Bijak Jangan Meremehkan Orang Lain

1. Jangan meremehkan orang lain, kadang mereka berjuang lebih keras dari yang mereka perlihatkan kepadamu. Hargai mereka.

2. Jangan meremehkan orang lain. Tak ada seorangpun yang mampu menjadi seseorang yang hebat dengan cara meremehkan orang lain.

3. Jangan pernah meremehkan orang lain, apalagi mereka yang tetap kuat meskipun hal yang wajar jika mereka menyerah. - AidiMs

4. Jangan pernah meremehkan orang lain, terkadang orang yang kamu butuhkan adalah mereka yg pernah kamu remehkan. Tetap rendah hati.

5. Jangan meremehkan dirimu, kamu lebih hebat dari yang kamu tahu. Jika kamu inginkan sesuatu, jangan biarkan orang lain menghalangimu.

6. Biarkan orang lain meremehkan mu tapi jangan biarkan dirimu meremehkan diri sendiri.

7. Jangan suka meremehkan orang lain. Kekalahan paling memalukan, adalah kalah dari orang yang mulanya kita remehkan.

8. Jika Anda ingin sukses jangan pernah meremehkan atau menyepelakan orang lain hanya karena dia bukan siapa-siapa.

9. Orang pandai menjadi tidak bijak jika senantiasa meremehkan orang lain sebagai tidak level.

10. Orang lain sering meremehkan kemampuan kita. Tak perlu bimbang/tersinggung. Yang penting, kita tetap yakin dan tidak meremehkan diri sendiri. - Septiana Triandiny

11. Seorang intelektual adalah orang yang pikirannya menjaga pikirannya sendiri tanpa meremehkan orang lain.

12. Mau sehebat apapun kamu. Mau setinggi apapun sekolahmu. Jika tidak menghormati orang lain, meremehkan orang lain, dan merasa paling-paling dari segalanya. Maka semua akan percuma. - yaelahcan

13. Gak usah cape-cape menjelaskan apapun pada orang yang tidak bisa memposisikan dirinya pada diri orang lain. Toh dia akan tetap membenarkan pendapatnya lalu meremehkan apa yg sedang kamu hadapi, padahal setiap orang berbeda kadar kesanggupanya. - Sayyidpandu

14. Depresi itu bukan cuma sekedar gampang mewek. It’s so much deeper than that. Sleep isn’t just a rest anymore it’s an escape plan. Orang pada kebiasaan terlalu meremehkan masalah orang lain. - Annisa Rahma

15. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. - HR Muslim

16. Kebaikan yang buruk itu : Taat yang dihiasi bangga, sembari meremehkan orang lain karena tak bisa setaat dia - Ibn Atha'illah

17. Kamu ingat ada seseorang yang berkata kepadamu, “Tidak apa-apa sekarang kamu diremehin, tapi nanti buktikan kepada orang-orang yang pernah meremehkan kamu kalo kamu bisa menjadi orang hebat tanpa harus menjatuhkan orang lain.” - Ma01Putri

18. Jangan meremehkan orang lain, kalian ga akan pernah tau masa depan itu kayak apa. - Erricmau

19. Bisakah kau diam dan tidak berbicara apapun tentangku dan keburukanku ?  Aku bahkan lebih mengetahui dirimu dan akupun diam. Hobi meremehkan orang lain, itu yang kubenci darimu. - Minkha

20. Tak Usah Sibuk Meremehkan Pekerjaan Orang Lain, Ingatlah Di Atas Langit Masih Ada Langit. Mungkin kamu sekarang diberikan pekerjaan yang bagus, karier mapan, hingga gaji besar. Tapi bukan berarti hal itu menjadikanmu meremehkan pekerjaan orang yang kamu anggap lebih rendah darimu.

21. Sederhananya begini, jangan gampang meremehkan orang lain. Karena belum tentu kalau orang yang kamu remehkan itu bisa berubah lebih baik daripada kamu. - fitriana_ft

22. Jangan pernah meremehkan orang lain karena kita belum tentu lebih baik dari orang yang kita remehkan.

23. Jangan berasa sombong bila anda melihat seseorang itu kecil disebabkan anda berada di atas bukit kerana mereka di bawah bukit juga melihat anda kecil. - Tok Guru Nik Abdul Aziz

24. Kadang orang cuma bisa nilai sesuatu yg mereka bisa liat. Jangan pernah meremehkan masalah orang lain hanya karena kita liat bahwa orang tsb baik-baik aja. - Wida

25. Jangan pernah meremehkan orang lain, melupakannya seolah dirinya tak ada, menyakitinya, bahkan hingga membuatnya menangis. Hentikan. Suatu saat kamu akan menyesal karena melihat dia lebih sukses daripada kamu. - HauntedRey.a

26. Ciri khas orang angkuh, iyalah dia merasa hebat di semua bidang, dan meremehkan orang lain, dan juga menganggap ide/gagas orng lain hanya ide yang tak berguna. - ryandhani17

27. Dalam hidup terdapat banyak miskomunikasi antar orang , karena berbeda pendapat. Namun ingat , janganlah meremehkan pendapat orang lain
Yang harus anda lakukan adalah mengkoreksi pendapat sendiri. - Doa Harian

28. Dulu sering merasa kayak meremehkan orang lain, tapi sekarang baru kerasa bahwa seseorang yang sudah diremehkan, membantuku di saat kesulitan. - Oszlaa

29. Tetaplah jalan tanpa meremehkan orang lain.

30. Terkadang suka heran sama orang yang suka goyahin pendirian orang lain dan malah meremehkan sesuatu hal yang padahal belum tentu ia pernah berada diposisi kita sebelumnya. - Andrea

31. Hargailah kekurangan orang lain. Kau diberikan kelebihan oleh Allah bukan untuk sombong, tapi untuk melengkapi yang lain dan bukan meremehkan orang lain. - Nur Azma Aziz

32. Jangan meremehkan orang lain hanya karena kamu lebih berpengalaman. - Muhammad Subhan

33. Di mana pun Anda berbicara, apalagi tentang hal-hal yang sensitif, tentang simbol yg diagungkan orang lain, hindari ucapan yg bernada meremehkan/ menertawakan karena. 1. Membuka pintu permusuhan., 2. Menghilangkan wibawa Anda., 3. Kebenaran akan tertutup dengan keburukan ejekan itu. - zaki_elqattamy

34. Barangkali orang lain meremehkan perjuangan kita. Tak apa, percaya saja. Kelak perasaan ini terbayar dengan baik, sayang. Terima kasih sudah mau bersusah senang bersamaku! - Bella Puspa

35. Kau ingin mengeluarkan selumbar di mata saudaramu padahal ada Balok besar di matamu. Hidup itu jangan merasa paling benar, paling baik, paling sempurna. Jangan pernah meremehkan orang lain padahal orang itu tidak pernah meminta makan kepadamu. - David Fong

36. Kamu selalu bisa meremehkan kecemasan orang lain sampai kamu mengalami hal seperti itu dan ternyata kamu tak setangguh mereka. - Boy Candra

37. I'm dropping another bomb here.  Usahamu untuk SELF-LOVE akan sia-sia kalau lingkungan sekitarmu terus menjatuhkan dan meremehkan. Manusia tetep memerlukan validasi dari orang lain. Tetep perlu pujian dan apresiasi dari orang lain. Agar bisa lebih positif dalam melihat hidup. - WidasSatyo

38. Sepintar apapun kalian, setinggi apapun IQ kalian. Tidak akan dihargai dan disegani, jika kalian tidak menghormati, meremehkan, dan memandang orang lain rendah.
Ahmad Rifai - yuwanzaim

39. Semakin kamu mengisi kepalamu semakin kamu akan enggan menjatuhkan orang lain. Banyak sekali pertimbanganmu sebelum mengutarakan sesuatu. Hanya kepala-kepala kosong yang suka meremehkan orang lain. Sebab, tak ada pilihan pikiran dalam kepalanya. Tak ada isi yang lain. - Boy Candra

40. Kekalahan adalah milik mereka yang ceroboh. Dan kehancuran akan menimpa mereka yang suka meremehkan orang lain. - Thoriqatuna

41. Kalau kau sudah menikah, ya sudah. Tak perlu meremehkan yang belum. Kalau kau sudah punya jabatan tinggi, ya sudah. Jangan remehkan yang masih berjuang. Ketika pencapaianmu kaujadikan standar untuk mengejek orang lain, di situ kau tidak berhasil meraih titik tertinggi hatimu. - Dionisius Dexon

42. Kadang kita cepet banget melabeli atau meremehkan orang dari apa yang mereka suka/atributnya, padahal walaupun kita ga ngerti atau nggak suka, sesuatu itu bisa banyak maknanya buat orang lain. - Khadija

43. Kita tidak pernah tahu. Lewat mulut siapa doa-doa kita akan cepat sampai kepadaNya. Untuk itu, jangan meremehkan kata "aamiin" dari orang lain. Bisa jadi karena lisannya yang terjaga hingga membuat Allah ridho untuk mengabulkan doa kita. ~ Amitia Sani

44. Jangan pernah karena ketidaktahuanmu dan kebodohanmu menjadikan kamu meremehkan orang lain. - Emha Ainun Nadjib

45. Jangan meremehkan orang lain, mungkin saja orang yang kau remehkan nantinya akan lebih sukses dari mu. - meisya

46. Orang lain boleh meremehkan. Orang lain boleh mengucilkan. Orang lain boleh menertawakan.  Asal jangan diri sendiri yang meragukan, kalau sudah begitu, kamu tamat. - Erisca Febriani

47. Menghargai pengorbanan orang lain itu adalah suatu kebangaan luar biasa jangan sampai merendahkan atau meremehkan karena itu semua akan kembali kepada kita sendiri. - Muhammad Ridho

48. Agama kita tak pernah tersebar dengan meremehkan kepercayaan orang lain, agama kita disebarkan dengan mencitrakan kebaikan agama sendiri. - zahid zin

49. Mau meniru orang lain juga boleh-boleh saja, tapi tirulah hal-hal baiknya, sisi positifnya, dan yang mampu kau lakukan. Jangan pernah meremehkan diri sendiri, seolah-olah kau tidak bisa! - SemangatPositif

50. Meremehkan orang lain yang sedang berproses. Hanya akan membuatmu semakin tertinggal dari dia. Sebab dia berproses, dia melangkah. - Boy Candra

60 Kata Kata Bijak Tentang Menjatuhkan Orang Lain

Menjatuhkan orang lain adalah perbuatan yang buruk, mirisnya perbuatan ini kerap kali dilakukan oleh orang-orang yang berambisi besar untuk mendapat sesuatu, misalnya kesuksesan, kekayaan, jabatan dan lain sebagainya. Orang yang seperti itu akan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, salah satunya adalah dengan menjatuhkan orang lain.

60 Kata Kata Bijak Tentang Menjatuhkan Orang Lain

Selain itu ada juga orang yang berusaha menjatuhkan orang lain karena tidak suka dengan kebahagiaan yang dimiliki orang lain. Sirik, dengki, dan benci melihat orang lain sukses, kaya, pintar, dan lainnya. Seseorang yang memiliki sifat seperti ini adalah orang yang memiliki penyakit di hatinya. Semoga kita tidak termasuk orang yang seperti itu.

Ketika melihat orang lain diberikan kenikmatan yang lebih, harusnya kita ikut senang dan mendoakan keberkahan untuknya. Setelah itu kita jadikan motivasi agar kita juga bisa seperti mereka, yang tentunya dengan berdoa dan ikhtiar dalam meraihnya.

Berikut adalah kumpulan quotes, kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata keren, kata kata motivasi, dan kata kata bijak tentang menjatuhkan orang lain. Kata kata ini cocok sekali jika kita jadikan sebagai status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Tentang Menjatuhkan Orang Lain

1. Tidak peduli sehebat apapun kita mampu taklukan dunia,  orang yang benci kita selalu akan menemukan jalannya untuk menjatuhkan setiap gerak kita.

2. Saya bukan orang hebat. Cuman saya nggak gampang nyerah aja. Apalagi ada yang menjatuhkan, disitulah motivasi saya. - Reco Putra

3. Jangan biarkan orang lain menjatuhkan semangatmu. Tetaplah percaya diri dan hadapi segala tantangan yang menghadang. Apapun kendala yang ada, pasti ada solusinya. Semoga aktivitasmu hari ini lancar.

4. Belajar silat bukan hanya belajar bagaimana menjatuhkan orang, mengalahkan musuh, atau memukuli lawan. tapi lebih dari itu. kita harus lebih pandai mengobati ketimbang menyakiti. - Ust Abu Umar B.

5. Majulah tanpa menyingkirkan orang lain. Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain.

6. Jika ada orang yang mau menjatuhkanmu, itu artinya kamu berada di atasnya.

7. Yakinlah orang yang hanya bisa menjatuhkan orang lain, pasti akan terjatuh oleh perangkapnya sendiri.

8. Selama di hati kita masih ada keinginan untuk menjatuhkan orang lain, maka kita belum menemukan kebaikan.

9. Menjatuhkan citra orang lain adalah cara terburuk menaikan citra diri sendiri.

10. Dibalik seseorang yang sukses pasti ada orang yang iri dan ingin menjatuhkan.

11. Ngapain ngurusin orang yang mencaci kamu, ga suka sama kamu, mencoba menjatuhkan kamu, cueklah dan maju terus! 1- Tyas Herfi

12. Orang bodoh bersaing dengan cara menjatuhkan orang lain, 1orang pintar bersaing dengan cara meningkatkan standart yang ia miliki.

13. Orang yang Berjiwa Besar tidak Perlu Menjatuhkan Orang lainuntuk Melihatkan Kehebatannya.

14. Jangan pernah mendengarkan orang lain yang selalu ingin menjatuhkan kita, tetapi dengarkanlah orang yang membangun diri kita. - Arnanto Akbar

15. Kadang seseorang merasa jauh lebih baik jika bisa menjatuhkan orang lain. - Gaga

16. Ketika menjatuhkan orang, anda pun ikot jatuh brsama mereka. Sebaliknya ketika anda mengangkat orang, anda pun akan ikut terangkat.

17. Melihat kekurangan seseorang menjadi kelebihannya. Bukan menjatuhkan orang tersebut karena kekurangannya. Karena ga ada yang sempurna di dunia.

18. Orang lain mungkin bisa menjatuhkan kita, tapi kita selalu punya pilihan untuk bangkit kembali.

19.Penilaian itu datangnya dari orang lain. Yang membangun disaring, yang menjatuhkan abaikan.

20. Jatuhkan egomu, berjuang untuk maju, bukan untuk menjatuhkan orang lain!

21. Banyak orang yang berusaha mendapatkan segala sesuatu dengan cara menjatuhkan orang lain. Kasian sekali orang itu.

22. Sahabat sejati ialah mereka yang membangkitkan rasa percaya dirimu di tengah orang lain menjatuhkan dan meremehkanmu.

23. Orang yang kuat bukanlah orang yang mampu menjatuhkan/berkelahi dgn orang, tetapi orang yang mampu menahan amarahnya.

24. Pemenang belajar dari orang yang lebih baik darinya.  Pecundang selalu berusaha menjatuhkan orang yang lebih baik.

25. Terimalah masukan baik kritik atau saran untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Pendapat dari orang lain tentunya dapat membangun atau menjatuhkan tergantung dari cara kamu menyikapinya. - ilotte

26. Menjatuhkan orang lain tidak akan meninggikan posisimu.

27. Jika ingin memiliki bisnis yang sukses, milikilah bisnis yang bermanfaat bagi semua orang, bukan menjatuhkan. - Wishnutama

28. Sahabat itu adalah orang yang ngedukung kita disaat terpuruk, bukan malah makin menjatuhkan kita.

29. Orang yang kita sayang mungkin saja bisa menjatuhkan kita seketika, benarkah?

30. Beranilah bermimpi dan menggenapi visi yang sudah Tuhan kasih buat kita, meskipun kadang orang lain mencoba menjatuhkan kita.- worshipraise

31. Jika ingin terlihat lebih baik bukanlah dengan menjatuhkan orang lain, tapi berusahalah dan teruslah menjadi lebih baik.

32. Jika kau percaya dirimu sendiri maka kau tak perlu menjatuhkan orang lain. - quinn fabray-glee

33. Teman membicarakan kita dari belakang? Gosipin tentang kita? Tinggalkan! Dia bukan Teman! Teman tidak akan menjatuhkan kita, melainkan Teman itu orang yang selalu Support dengan apa yang kita kerjakan. - Rebbeca Bernadict

34. Mereka yang kreatif punya niat ingin menjadi lebih baik, bukan niat untuk menjatuhkan orang lain.

35. Ketika seseorang menjatuhkan martabat orang lain maka sesungguhnya dia menjatuhkan dirinya sendiri.

36. Iri terhadap kesuksesan orang lain itu terkadang diperlukan, bukan tuk menjatuhkan orang tersebut melainkan memperbaiki diri agar sesukses orang tersebut. - Galih Flopgiardo

37. Orang yang berusaha menjatuhkan orang lain,suatu saat nanti dia yang akan jatuh dengan sendirinya.

38. Lebih baik menjatuhkan air mata daripada menjatuhkan harga diri sendiri dimata orang lain. - ForumAnakRiau

39. Jika ingin terlihat lebih baik bukanlah dengan menjatuhkan orang lain, tapi berusahalah dan teruslah menjadi lebih baik.

40. Merendahkan orang lain. padahal dirinya sendiri terlihat rendah dimata orang lain (N) = Menjatuhkan diri sendiri

41. Menjatuhkan, menjelekan dan menghina tak membuat kamu lebih baik dari orang tersebut men. So "thing before saying" - WekaRangers

42. Untuk menjadi pemenang sejati, anda tak perlu menjatuhkan orang lain.

43. Pendapat orang lain tentang dirimu adalah sisi lain tentang siapa dirimu, hargai karena mereka sedang menjelaskan bukan menjatuhkan. - Mass_Burr

44. Jangan memandang orang dari sisi buruknya karena sisi buruk orang itulah akan menjatuhkan anda. - KevinTampanSptn

45. Merendahkan orang lain sama saja menjatuhkan kehormatan sendiri.

46. Ini yang suka capture tweet lama buat ngejek/menjatuhkan orang hari ini apa tidak mengerti yang namanya character development? - Putu Aditya, S.Mh

47. Berbahagialah tanpa menyakiti orang lain. Dan Memujilah tanpa menjatuhkan orang lain. - MaysaDiana

48. hidup bukan hanya untuk mengomentari seseorang, bukan hanya untuk memantau kegiatan seseorang, bukan hanya untuk menjatuhkan seseorang, tapi hidup menjadi orang yang bermanfaat dan selalu memperbaiki diri. - safiraretea

49. Lakukan apa yang bisa kamu lakukan tanpa menjatuhkan orang lain.

50. Orang positif akan saling mendoakan. Sementara Orang negatif akan saling menjatuhkan. Orang sukses paham tentang proses. Sementara Orang gagal biasanya lebih banyak protes. - Widi Gomulya

51. Saya juga manusia perasa sama seperti kamu yang merasa kamulah yang paling benar. Menjatuhkan ku dengan ceritamu yang berhasil membuat orang ikut membenciku. Menyebalkan sekali memang berurusan dengan manusia yang fikirannya sempit. - Pringkevetimaharani

52. What annoys you the most about people? — Mereka yang merendahkan diri sendiri dan tidak perduli dengan yang siap bantu. Serta mereka yang berikan penyerangan untuk menjatuhkan orang lain. - Romanmalam

53. Tak ada yang melarang untuk setiap individu memilih jalan kesuksesannya, hanya ada satu yang menjegal adalah sisi lain dari diri yang selalu menjatuhkan kita dalam kegagalan, dan bukan orang lain. - sumirat_13

54. Menjatuhkan orang lain tidak akan membuatmu lebih dihargai.

55. Fokus dengan apa yang kalian punya , jauhi orang yang berusaha menjatuhkan dan membuat kalian marah, terkadang diam adalah hal terbaik, daripada memaksa seseorang memahami sisi kita. Mereka. Tidak akan tau kamu siapa, dan tidak akan pernah mau menyatukan pikiran dengamu. - armyteamADM

56. Tidak berhijab, l*nte. Berhijab, sok alim. Berhijab atau ga nya bukan urusanmu, itu urusan dia dengan Tuhannya. Selama dia nyaman dengan apa yang dilakukannya dan tidak merugikan orang lain. Toh dosanya juga dia yang menanggung bukan kamu. Mengingatkan boleh tapi jangan menjatuhkan! - hisfiihmdn27

57. Sumpah demi apapun saya sangat tidak Respect dengan orang-orang yang mudah bilang "Baperan bangetsih" setelah menyakiti hati seseorang dengan candaan yang konyol. Ngga semua candaan itu bisa diwajarin, orang tuh beda-beda. Kalian ngga akan terlihat keren setelelah menjatuhkan! - devisalkaff

58. Jangan menjadi seperti anak kecil yang ketika bertengkar saling menjatuhkan, saling memburukkan, lalu mengajak orang lain untuk membenci, kemudian berteman kembali. Kita sudah dewasa, yang kita butuhkan itu BAHAGIA bukan DRAMA. - arippoconggg

59. Akhiri atau tinggalkan pembicaraan yang mencoba menjatuhkan orang lain.

60. Akan ada orang-orang yang membencimu tanpa alasan, tidak benar benar memiliki kesibukan, hanya suka menjatuhkan.

Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2019, 1 Muharram 1441 Hijriyah

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2019, 1 Muharram 1441 Hijriyah - Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah. Wikipedia

Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2019, 1 Muharram 1441 Hijriyah

Nah, berikut adalah 27 kata kata bijak, kata kata mutiara, kata kata ucapan selamat tahun baru hijriyah yang bisa dijadikan status/ quotes/ caption pada instagram, facebook dan media sosial lainnya dalam rangka memperingati tahun baru islam 1441  Hijriyah yang jatuh pada tanggal 11 September 2019 Masehi.

1. Selama tahun baru islam 1441 hijriah 1 muharram. Semoga di tahun baru ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Renungan dan hijrah atas segala perbuatan yang tidak baik selama ini, Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H.

3. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun ini diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.

4. Kulla 'am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 muharram 1441 H. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

5. Selamat 1 Muharram. Tahun baru islam kita songsong dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf.

6. Selama Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Semoga dari yang buruk jadi lebih baik. Amin

7. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H. Smg amal ibadah kita selama setahun terakhir diterima dan semua perbuatan maksiat kita diampuni.

8. Selamat tahun baru Islam 1441 hijriah semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan senantiasa ada pada ridhonya.

9. Manusia tempatnya salah, tapi Tuhan selalu kasih kesempatan untuk jadi lebih baik lagi tiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H.

10. Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya. Oleh karenanya, awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu.

11. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga Islam semakin memberi cahaya peradaban di tengah masyarakat dunia. Amiin.

12. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah. Semoga kita semua mendapat Hidayah dan dimudahkan untuk Hijrah menjadi lebih baik dari sebelum ini.. InshaALLAH, Amin

14. Selamat Tahun Baru islam 1441 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tahun baru ini. Yuk kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi ditahun yang baru ini

15. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Kami mengucapkan, Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram - 1441 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.

16. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Menjelang pergantian tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 11 September 2019, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusan maupun kegiatan. Menjadi seorang hamba yang lebih beriman dan bertaqwa. Menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Tahun Baru, Semangat Baru/

17. Selamat tahun baru Islam 1441 H, Moga makin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, damai selalu NKRI.

18. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Mari menuju awal yang baik untuk memperbaiki ibadah dan menjemput berkah.

19. Selamat tahun baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah. Semoga kita semua mendapatkan hak dan dimudahkan untuk hijrah menjadi lebih baik dari sebelum ini.. Insya Allah, amin

20. Bahasa jawanya garam itu adalah uyah
Niat hati kepasar membeli sayuran dapatnya akik
Selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah
Semoga kita semua dpt hijrah ke kehidupan yang lebih baik

21. Selamat Tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah. Mari kita tundukan kepala sejenak, dan mengingat perjalanan kita selama ini. Semoga di tahun Islam yang baru ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. Sumber fb: Sandiaga Salahuddin Uno

22.  Selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas semua nikmat yang telah diberikan-Nya sehingga kita semua masih dapat saling menyapa dalam keadaan sehat walafiat. Shalawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, para sahabat dan umatnya hingga akhir zaman.
Mari kita merayakan dan memaknai tahun baru Islam 1441 H ini dengan menyebarkan kebaikan, cinta, dan kasih sayang kepada segenap makhluk Allah.SWT di alam semesta.
Dan ditahun baru islam ini pun saya memohon do'a dan dukungan kepada segenap masyarakat sumsel atas pencalonan diri saya di pilkada sumsel yang insyaallah akan dilaksanakan sebentar lagi.
Semoga apa yang saya cita-citakan ini dapat membawa kebaikan untuk segenap masyarakat sumsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Sumber fb: H. Herman Deru

23. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Semoga Kita Dapat Hijrah ke Kehidupan yang Lebih Baik. Hijrah Itu dari Durhaka kepada Taat. Dari Kegelapan Iman Menuju Terang. Dari Kezaliman Menuju Keadilan. Dari Bathil pada Haq. Dari Kesalahan Menuju Kebenaran. Mari Berhijrah....! Sumber fb:  KH Tengku Zulkarnain

24. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Semoga Ibu dan keluarga selalu dalam limpahan berkah-Nya.

25. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Semangat Hijrah adalah Perbaikan, Harapan dan Perubahan.. Mari belajar dari sejarah, agar masa depan Republik lebih terarah. Sumber fb: Zulkifli Hasan

26. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Tahun Baru
Artinya memiliki semangat baru
Artinya mempunyai tekad yang terbaharui
Artinya semakin jauh memandang, peka merasa Dan bijaksana melangkah
Untuk mewujudkan dunia yang penuh kedamaian dalam keragaman
Untuk bersyukur dan berterimakasih atas segala Rahmat dan NikmatNya
Untuk memberikan kebahagiaan pada umat manusia, mahluk lainnya dan Alam lingkungan kita
Semoga Tahun Baru memberikan kesadaran dan pencerahan dari ketertutupan mata hati
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta para keluarganya dan sahabatnya. Dan Segala puji milik Allah, Tuhan seluruh alam.
Semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT menerima doa.
Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441. Sumber fb : Prananda Paloh

27. Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharam 1441 H.Marilah dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Swt dan disabdakan oleh Rasulullah. Sumber fb: SBY

50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Menghargai Waktu

50 Quotes Kata Kata Bijak Memanfaatkan dan Menghargai Waktu - Waktu terus berjalan, setiap detik, menit, dan jam nya untuk apa kau habiskan? Terkadang kita baru menyesal ketika waktu yang kita punya sudah berlalu begitu saja, sementara diri kita tidak memanfaatkan waktu dengan sesuatu yang lebih positif dan produktif. Sebagian besar waktu yang dimiliki hanya digunakan untuk hal yang sia-sia.

50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Menghargai Waktu

Apapun yang kita lakukan dalam hidup ini, baik itu hal yang baik ataupun yang sia-sia bahkan pekerjaan yang buruk sekalipun waktu tak pernah berhenti berputar, kita harus menghargai waktu. Dalam islam dijelaskan bahwa salah satu yang banyak di sia-siakan oleh manusia adalah waktu luang, maka kita harus menggunakannya sebaik mungkin dengan sesuatu yang lebih bermanfaat.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, kata kata motivasi, pepatah, kata kata keren, kata kata indah, dan kata kata bijak tentang waktu. Kata kata ini sangat cocok jika bagikan si media sosial kita seperti di status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinpirasi,

50 Quotes Kata Bata Bijak Tentang Menghargai Waktu

1. Jika kamu menyia-nyiakan waktu, maka nanti waktu lah yang menyia-nyiakan kamu.

2. Jangan buang waktu, tenaga dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai.

3.Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak.

4. Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.

5. Berubahlah ketika kamu masih punya waktu, karena mungkin akan tiba saat dimana kamu ingin berubah, waktu tak lagi kau punya.

6. Jangan buang waktu, tenaga dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai.

7. Waktu tak kan bisa diulang. Jangan kau habiskan waktumu bersama dengan orang hanya menyakitimu, karena kamu akan menyesal kemudian.

8. Jangan selalu menunggu waktu yg tepat tuk melakukan hal yg baik. Segala sesuatu memang tak mudah, tapi setidaknya ia tak sia-sia.

9. Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik. Karena mungkin, kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat.

10. Suatu hari kamu akan berharap tuk bisa memutar kembali waktu yang telah berlalu. Daripada memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu.

11. Jangan habiskan waktu tuk dia yg hanya melihatmu sebagai dirimu yan lalu. Jika dia tak mampu menerima masa lalumu, lepaskanlah dia.

12. Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan hal yg baik. Jangan terus bertanya apa yg mungkin terjadi, beranikan diri!

13. Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikan yg terbaik untuk hari ini.

14. Hanya ada 3 hal yang dapat mengubah seseorang: waktu, Tuhan, dan dirinya sendiri. - AmandaAdriani

15. Sia-sia habiskan waktu bersedih tuk yg telah terjadi. Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Live it, love it, learn from it!

16. Jangan pernah menyesali masa lalu. Satu-satunya yang harus disesali adalah waktu yang telah terbuang percuma.

17. Ada dua hal yang tak bisa kembali dalam hidup: WAKTU & PERKATAAN. Pergunakanlah keduanya secara bijaksana agar bermanfaat.

18. Jangan buang waktumu untuk orang yang tak punya waktu untukmu. Temukan orang yang berpikir waktunya akan terbuang jika tak bersamamu.

19. Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang akan kamu terima.

20. Penyesalan yang tak berguna adalah menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu. Gunakan waktumu dengan untuk hal yang bermanfaat.

21. Selalu belajar hal baru. Jangan menyia-nyiakan begitu banyak waktu untuk memahami hal-hal yang telah kamu ketahui.

22. Waktu adalah modal utama. Maka berbahagialah bagi siapaun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu.

23. Orang yang tidak memanfaatkan waktu secara optimal mirip dengan pribadi yang menyia-nyiakan hidupnya.

24. Waktu takkan bisa terulang kembali, maka dari itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang Anda punya saat ini.

25. Menyia-nyiakan waktu setiap hari adalah pemborosan hidup.

26. Orang yang tidak memanfaatkan waktu secara optimal mirip dengan pribadi yang menyia-nyiakan hidupnya. - Efendi Huang

27. Waktu tidak akan bisa terulang kembali, maka dari itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang ada saat ini.

28. Satu-satunya hal yang tak bisa di daur ulang adalah waktu yang terbuang sia-sia.

29. Akankah kita menyerah, lalu membiarkan waktu dan tenaga yang telah kita tanam menjadi sia-sia?

30. Waktu yang berlalu tak mungkin untuk kita lalui kembali. Kita cuma hanya bisa mengingat setiap kenangan yang tercipta di masa lalu.

31. Apakah kamu mencintai hidup? Maka jangan menyia-nyiakan waktu, karena itu merupakan bahan baku untuk membuat hidup ini. - Benjamin Franklin

32. Jangan sia-siakan waktu.  Karena banyak orang yang menyesal bukan karena tidak mengambil kesempatan untuk sukses. Tapi menyesal karena menyia-nyiakan waktunya.

33. Jangan pernah menyia nyiakan waktu, karena waktu tidak akan pernah bisa di putar, dijilat apalagi di celupin !

34. Mari kita gunakan waktu dengan bijak dan jangan menyia-nyiakan meskipun hanya satu menit.

35. semua orang punya waktu yang sama. 24 jam. Tapi ada beberapa orang memilih menyia-nyiakan, ada beberapa memilih untuk menggunakan kesempatan. Jangan beralasan nggak punya waktu, tanya dirimu sendiri. orang udah berlari, kamu masih diam berdiri. - Erisca Febriani

36. Rasa pasti akan berubah seiring berjalannya waktu, maka jangan pernah menyia nyiakan kesempatan yang ada.

37. Yang paling berharga itu: Kesehatan dan Waktu. Jadi, jangan menyia-nyiakan waktu dan jagalah kesehatan dengan baik.

38. Gak ada yang sia-sia kalau terampil dalam memanfaatkan waktu.

39. Hidup bukan hanya sekedar untuk mengejar dan mendapatkan sesuatu di dunia ini tapi lebih dari pada tentang bagaimana memanfaatkan waktu dengab sebaik baiknya untuk bekal akhirat yang abadi.

40. Jika kita tidak memanfaatkan waktu untuk membuat kita menjadi baik, waktu yang memanfaat kita menjadi kelemahan untuk kita. - Mario Teguh

41. Kuliah bukan soal lulus tepat waktu. Karena kuliah adalah bagaimana kita mengatur dan memanfaatkan waktu. Maka jangan mengejar lulus tepat waktu. Karena lulus diwaktu yang tepat adalah jawaban bagi masing masing orang yang memilih waktunya sendiri. - Syarifuddin Fahmi

42. Setiap orang semua sama, memiliki 24 jam dalam satu hari. kesuksesan ditentukan oleh seberapa baiknya anda memanfaatkan waktu anda.

43. Waktu bermain-main telah usai sekarang waktunya berfikir dewasa dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

44. Seseorang hanya bisa memanfaatkan waktu sebaik baiknya agar tidak ada kesia-siaan.

45. Aku yang tidak pandai memanfaatkan waktu atau waktu yang memang cepat berlalu?

46. Pengalaman mengajarkan kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik, dan waktu mengajarkan kita untuk menghargai pengalaman dengan sebaik-sebaiknya.

47. Syukurilah bila masih diberi kesempatan menikmati dunia. Bijaklah memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Ingatlah, maut tak mengenal usia. Semoga kita menjadi hamba yang bisa mensyukuri dan nanti kembali kepada Allah dalam keadaan yang dirahmati. - Bunda Gita Gina Gery

48. Waktu adalah modal utama. Maka berbahagialah bagi siapaun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu - Mario Teguh

49. Perbedaan antara orang kaya dan orang miskin terletak pada bagaimana mereka memanfaatkan waktu mereka.

50. Kegagalan dan kesuksesan memerlukan waktu yang sama. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan waktu untuk meraih gagal atau sukses. - Mario Teguh

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

Orang tua sebaiknya tidak membandindangkan anaknya baik itu dengan saudaranya, kakak, adik ataupun dengan anak orang lain. Membanding-bandingkan anak dengan yang lain adalah perbuatan yang dapat menyakiti hati si anak. Jika hal itu terus dilakukan dapat membuat si anak menjadi stres.

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

Berikut ini saya bagikan kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata motivasi, kata kata sindiran, kata kata mutiara, dan kata kata nasehat tentang jangan membandingkan anak. Kata kata ini bisa menjadi pembelajaran bagi orang tua dan para calon orang tua tentang bagaimana mendidik sang anak yang baik tanpa membandingkan si anak dengan yang lain.

Kata kata bijak  ini sangat cocok jika kita bagikan di status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

1. Agar kakak-adik tidak bertengkar: hindari membandingkan, dengarkan perasaan anak, jangan dukung anak pengadu.

2. Untuk orang tua yang selalu membandingkan  anaknya dengan anak tetangga, tolong jangan pernah dilakukan lagi karena itu akan jadi beban yang sangat besar untuk anaknya. - aMrazing

3. Saya tidak bisa berbuat banyak, pesan saya nanti kalau kamu jadi orang tua jangan membiasakan kekerasan pada anak dan membandingkan anak dengan anak orang lain.

4. Jangan membandingkan anak kita dengan anak orang lain karena setiap orang tua pasti punya prioritas dalam membesarkan anak-anaknya. Dan idak ada yang salah dari itu. - Rara Wiritanaya

5. Seringnya kita mencoba mengobati luka batin kita dengan menorehkan luka batin di orang lain. Contohnya saat orang tua membandingkan anak mereka. "Kamu jangan sampai kayak Bapak." "Kamu kok gak coba jadi PNS kayak anaknya Om A?" "Kapan sih kamu lulus kuliah kayak kakak kamu?". - Andris Wisatha

6. Jangan suka membandingkan anak dengan yang lain, meskipun itu adiknya sendiri. (Hargai, pahami kelebihan dan kekurangan anak) - M. Faiz Arrauhy

7. Jangan pernah kamu membandingkan anak ini anak itu! Ini untuk para calon ibu dan ayah. Dan ini untuk kalian yang udah punya anak, jangan pernah membanding bandingkan. - Fandy Satria

8. Mengajarkan kita agar lebih menjaga perasaan anak saat menjadi orang tua kelak walaupun sekedar membandingkan yang tujuan awalnya ngasih motivasi.

9. Tips agar anak tangguh dan sungguh-sungguh. Jangan bandingkan anak dengan anak yang lain, membandingkan dapat menghancurkan rasa percaya dirinya.

10. Jangan sedih kalau sebagian dari kalian telat kuliah. Jangan minder kalau diusia sekarang kamu belum menikah seperti teman temanmu yang mungkin sekarang udah punya 2 anak, Jangan membandingkan takdir yang sudah digariskan tuhan untuk hambanya. Semua punya cerita hidupnya masing-masing. - Dian Tiwi

11. Wahai ibu, setiap ucapanmu adalah doa. Jaga lisan, hindari sumpah serapah. Jangan pernah membandingkan anak dengan anak orang lain. Mereka juga punya hati, punya malu dan harga diri. - Zeeya Amir

12. Orang tua kok membandingkan anaknya dengan anak orang lain. Seharusnya dia bangga dengan anaknya sendiri. Saya dapet 0 saja orang tua saya bilang “Nggak apa-apa kamu pasti bukan bidang itu bakatnya." - cinderbae

13. Jangan pernah membandingkan anak kita dengan anak orang lain. Allah telah berikan kekurangan dan kelebihan pada setiap anak. Tinggal bagaimana kita mampu membaca dan mengembangkan kelebihan mereka, dan memoles kekurangan agar tak menjadi kendala bagi masa depan mereka. - Zeeya Amir

14. Karya merupakan anak kandung kita sendiri, lahir dari kegelisahan maupun cinta. Maka perjuangkan lah karya kita sendiri, jangan membandingkan dengan anak kandung (karya) orang lain. - iksan skuter

15. Jangan membandingkan anak-anak kita dengan anak orang lain. Ingat anak-anak pun memiliki perasaan.

16. We were born original, we don't grow as a copy. (Quotes Bahasa Inggris)

17. Saat anak salah, fokus dg kesalahan masa kini, jangan ungkit kesalahan masa lalu apalagi membandingkan dengan saudaranya yang lain. - Amalia D Ramadhini

18. Jangan suka membandingkan anak anda dengan anak-anak lain karena ternyata dapat membuat anak menjadi lebih minder dan tidak percaya diri. - Quotes Parenting

19. Jangan mempermalukan anak atau membandingkan anak anda  dengan anak lainnya.

20. Buat orang tua diseluruh dunia: jangan pernah membandingkan anak dengan orang lain. Mereka memiliki bakatnya masing-masing. - Silvia Santoso

21. Jangan pernah membandingkan anak dengan anak lain, pasti setiap anak memiliki kelebihan.

22. Jangan pernah membandingkan kemampuan si Kecil dengan yang dipunyai teman-temannya, karena perkembangan masing-masing anak berbeda.

23. Kecepatan setiap anak untuk bisa membaca ,menulis dan berhitung beda-beda. Jangan membandingkan dengan anak tetangga atau teman-temannya.


24. Ayah ibu, tiap anak punya minat dan bakat masing-masing. Jangan hobi membandingkan. - Amri R. Maulana

25.  Hindari membandingkan. Jangan membandingkan anak dengan yang lain, tapi bandingkan dengan kemajuan yang ia peroleh sebelumnya. - tentanganak

26. Jangan suka membandingkan si adik dengan kakaknya, Ma. Anak kecil juga punya temperamen berbeda.

27. Jangan pernah membandingkan anak kita dengan anak lain. Anak kita punya potensi yang "siapa tau" kita juga belum tau. - ChiaraAuliaID

28. Jangan suka membandingkan anak dengan temannya apalagi dengan saudaranya. Bukankah kita sendiri juga tak suka dibandingkan?

29. Jangan suka membandingkan anak anda dengan anak lain, sebab tidak ada sesuatu yang sama persis di dunia ini. - Madari Iwan

30. Dan jangan pernah membandingkan seorang anak dengan siapa pun, apalagi dengan yang seumuran. Karena mereka tidak menyukainya.

31. Jangan membandingkan anak anda dengan anak tetangga, karena anak anda juga bisa  membandingkan anda dengan orang tua temannya.

32. Setiap manusia adalah individu istimewa. Jangan membandingkan anak Anda dengan anak orang lain. - Tias Anggoro

33. Beberapa orangtua berharap memiliki anak yang pintar di segala bidang dan sukses di masa mudanya. Dan terkadang yang menyakitkan, mereka selalu membandingkan anaknya dengan si A, B atau C lah. Please mah, pah. Kesuksesan setiap orang berbeda, tergantung usaha mereka. - CalvinMAdam

34. sedih aja gitu di hati kalau keluarga membandingkan kita sama anak tetangga,
seperti nya ia adalah makhluk paling sempurna di muka bumi. - Reza Pahlevi

35. Orang tua emang suka sekali membandingkan anaknya dengan anak orang lain. Padahal anak orang lain pun belum tentu sebaik apa yang dia pikirkan.

36. Karena banyak banget anak muda yang stress ngeliat temennya terlihat sukses di sosial media, terus membandingkan dirinya dengan orang itu yang belum ada apa-apanya. Daripada bandingin sama orang lain, mendingan bandingin sama masa lalu. Udah lebih baik belum? - Rico Huang

37. Tak ada yang lebih menyakitkan dari orang tua yang membandingkan anaknya dengan anak orang lain. - WhoopsWohoo

38. Karena selalu jadi objek perbandingan, anak cenderung juga membandingkan orang tuanya. Kenapa ayahku tak seperti ayah si A yang selalu tersenyum? Kenapa ibuku tak seperti ibu si B yang sll memeluk anaknya dirumah ? karena ibu ayahnya terlalu sibuk sama kegiatan dan nilai anaknya. - bruh_id


39. Selalu membandingkan anaknya dengan anak lain. Padahal tanpa orang tuanya tau kalo anaknya udah berusaha jadi anak yang perfect buat mereka. Sekalinya dapet hasil yang memuaskan gk pernah di appreciate.

40.  Kadang saya mikir, kenapa orang tua selalu membandingkan saya dengan anak orang lain? Apa mereka gak tau, kalau misal kita juga selalu jadi bahan pembandingan anak orang lain. Dianggap pintar oleh orang tua lain. Hehehe - tubirfess

41. Orang tua memang ingin yang terbaik untuk anaknya, namun tidak jarang caranya salah. Gemar membandingkan, berkata kasar, membodoh-bodohi, yang justru bisa menjatuhkan mental & kepercayaan diri anak. Semoga kelak saat jadi orang tua, kita bisa lebih bijak mengeluarkan kata-kata. - Adellina Fitriyani

42. Berhentilah membandingkan anak Anda dengan anak orang lain. Tiap anak diberikan bakat yang berbeda dan beragam. Memaksakan/ membandingkan, akan berdampak pada psikologis mereka. Bukan jadi membangun, malah menghambat tumbuh kembang bakat anak. - balebengong

43. Jangan sampai Anda terjebak membandingkan keadaan anak dengan anak lain dan menuntut anaknya berprestasi seperti yang lain. - FeminaMagazine

44. Ibu bapa sepatutnya tidak membandingkan anak mereka dengan anak orang lain. setiap anak punya fitrah tersendiri dan rezeki masing masing.

45. Orang tua yang suka membandingkan anak sendiri dengan anak orang lain, biasanya sulit untuk bahagia, karena kunci bahagia adalah bersyukur.

46. Tugas orangtua bukan membandingkan anaknya dengan anak orang lain tapi men-support anaknya agar "lebih baik" dari anak orang lain. - dwitasaridwita

47. Tak sedikit orang tua yang membandingkan Anak Kedua dengan anak sulung mereka yang punya kelebihan yang membuat sang adik kurang Percaya Diri. - Annie Lutfia Perbowo

48. Membandingkan Anak Merupakan Penganiayaan Psikologi. - Psikolog

49. Hentikan perilaku adu jangkrik pada anak: membandingkan atau mengadu anak dengan anak lain. Hargai anak! - iwanpranoto

50. Ketika para orangtua berkumpul, mereka mulai menyombongkan /membandingkan anak anaknya satu sama lain. ngga keren ah! - premanGank

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain - Setiap orang pasti pernah membandingkan dirinya dengan orang lain. Entah itu membandingkan dalam hal ilmu, kemampuan, fisik, prestasi, pendidikan, harta / materi / kekayaan dan lainnya. Membandingkan diri dengan orang lain tentu sah-sah saja dilakukan sebagai pemacu semangat dan motivasi diri agar lebih baik. Tapi membandingkan justru bisa jadi hal yang dilarang kita lakukan jika itu justru membuat kita mengeluh, marah, iri apalagi sampai merasa bahwa hidup ini tidak adil.

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Ketika orang lain diberikan rejeki lebih, kita malah sedih karena membandingkan diri kita yang tidak seberuntung mereka yang diberi rejeki lebih. Orang lain beli mobil, kita ikut-ikutan beli mobil padahal untuk makan sehari-hari saja masih susah. Akhirnya hutang sana-sini hanya karena menuruti gengsi, tidak ingin kalah dengan orang lain.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, pepatah, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata indah dan kata kata bijak tentang jangan membandingkan diri dengan orang lain. Kata kata ini sangat cocok jika kita bagikan di media sosial, seperti di status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

1. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadilah diri sendiri.

2. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

3. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan mereka.

4. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain karena kamu akan merasa kecil hati; Percayalah pada kemampuan diri sendiri.

5. Jangan membandingkan orang yang mencintaimu saat ini dengan masa lalumu. Hargai dia yang kini berusaha membuatmu bahagia saat ini.

6. Jangan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain, karena setiap dari kita memiliki karunia masing-masing yang telah Tuhan berikan.

7. Terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain, tidak akan mempunyai waktu untuk memperbaiki diri.

8. Jangan pernah membandingkan seseorang. Tak akan ada dua orang yang sama. Setiap orang terlahir berbeda, dan hidup dengan cara dan gayanya.

9. Setiap orang punya masalah yang berbeda. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain. Selesaikan masalahmu sendiri.

10. Tak akan pernah puas jika kamu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

11. Jalani hidup dengan terus memperbaiki apa yang kurang dalam dirimu, hingga kamu tak punya waktu tuk membandingkan apa yang kamu dan orang lain miliki.

12. Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena tak peduli seberapa hebat mereka, mereka tak pernah bisa menjadi dirimu.

13. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena itu hanya membuatmu tak mampu menghargai dirimu sendiri. Percaya Diri!

14. Hidupmu akan lebih baik ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain, karena yang harus kamu bandingkan adalah dirimu yang lalu.

15. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain, karena kadar kemampuan seseorang pun berbeda-beda.

16. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

17. Seseorang bahagia bukan karena dia memiliki segalanya. Tetapi karena pandai bersyukur, dan tak membandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain.

18. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan salah satu temanmu dengan temanmu yang lain.

19. Saat kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, saat itulah kamu sedang merendahkan dirimu sendiri. - ampircantik

20. Syukuri dirimu apa adanya, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, karena kamu tidak tahu rahasia hidup mereka.

21. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

22. Semakin kamu membandingkan dirimu dengan yang lain, semakin kamu merasa hidup tak adil. Lebih baik belajar mengucap syukur. - WilzKanadi

23. Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain. - WilzKanadi

24. Berhenti membandingkan dia dengan pria impianmu, karena pria ingin dicintai dan dihargai tuk siapa dirinya. - beehavior

25. Jika kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu takkan pernah merasa bahwa dirimu special. - YoviAno

26. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

27. Anda tidak akan pernah berbahagia jika Anda membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain.

28. kita memiliki potensi yang Luar biasa dgn standar yang berbeda,janganlah suka membandingkan potensi kita; potensi yang ada pada diri orang lain.

29. Orang bijak fokus untuk melihat kelebihan orang lain , bukan membandingkan kelebihan dan kekurangan seseorang.

30. sebenarnya sumber kegalauan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.

31. Tak akan pernahh puas jika kmu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

32. Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain.

33. Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya masing-masing, Tugas kita bukan untuk membandingkan atau menyamakan, Tapi tugas kita berusaha dan berdoa menggapai impian dan cita-cita.

34. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

35. Jangan membandingkan diri Anda dengan siapapun di dunia ini. Jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri. - Bill Gates

36. Jangan membandingkan satu sama lain karena manusia diciptakan berbeda-beda dengan keunggulannya masing-masing.

37. Hentikanlah membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain.

38. Jangan membandingkan perjalanan hidup Anda dengan orang lain, karena itu adalah jalan hidup Anda sendiri, bukan kompetisi.

39. Anda tidak akan disukai orang lain jika anda membandingkan kelebihan Anda dengan kekurangan mereka.

40. Ibu pernah bilang "Nikmatilah kebahagiaanmu nak, tanpa membandingkan dengan kebahagiaan orang lain"

41. Hal Sederhana yang bisa membuat bahagia adalah berhenti membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki.

42. Dewasa adalah menerima segala kekurangan tanpa membandingkan dengan orang lain.

43. Bila Anda puas hanya menjadi diri sendiri dan tidak membandingkan atau berkompetisi, semua orang akan menghormati Anda.

44. Semua orang bisa menjadi yang terbaik sebagai dirinya sendiri. Jadi berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain.

45. Membandingkan kinerja antara anak yang sedang belajar baca dan anak yang sudah bisa baca, itu orang tua mungkin tidak bisa baca.

46. Matahari dan Bulan bersinar pada waktunya masing-masing, jadi jangan pernah membandingkan hidup anda dengan orang lain.

47. Keberhasilan tidak diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Keberhasilan diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang Anda mampu lakukan.

48. Daripada membandingkan dengan orang lain, lebih baik fokus dan jalani hidupmu sebaik mungkin!

49. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

50. Orang yang membandingkan diri dengan orang lain tak akan bahagia. Mereka tak pernah bersyukur atas apa pun yang mereka raih.

51. Membandingkan dirimu dengan seseorang yang lebih darimu hanya akan membuatmu merasa kurang dan jauh dari rasa bersyukur.

52. Kamu adalah kamu, tak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Tapi tetap boleh mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain.

53. Kenapa orang dewasa menganggap kalau membandingkan anaknya dengan orang lain akan membuat mereka mengerti dan mengikuti yang dilakukan orang lain yang jadi pembanding? Kebanyakan anak bukannya ngerti malah jadi benci sama orang yang jadi pembanding. dan merasa sakit hati. - Nur Afifah

54. Jangan pikirkan kesulitan kamu saja, dan tak perlu membandingkan dengan mereka yang sukses, yang harus kamu tahu mereka dulu sama seperti kamu.

55. Buat apa membandingkan diri dengan orang lain? Jika mereka lebih baik, kamu kecewa. Jika mereka lebih buruk, apa yang kamu dapat?

56. Sebenarnya sumber kemurungan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang.

57. Perjuangan akan semakin berat manakala kita mulai mengeluh dan membandingkan perjuangan dengan orang lain yang terlihat lebih ringan.

58. Setiap orang mempunyai perubahan yang berbeda. Fokus kepada diri sendiri jangan sesekali membandingkan diri dengan orang lain.

59. Tak usah sibuk membandingkan dirimu dengan dia masa laluku, kau sudah punya tempat masing-masing, dia kenangan, dan kau adalah sekarang dan masa yang akan datang.

60. Lihat ke atas untuk introspeksi, bukan untuk membandingkan diri . Lihat ke bawah untuk mensyukuri, bukan untuk mencaci.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019

Hari Kemerdekaan adalah hari peringatan Proklamasai Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Pada hari tersebut juga sering disebut sebagai HUT RI atau Hari Ulang Tahun Indonesia.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan sangat meriah. Ketika memasuki awal bulan Agustus, masyarakat mulai menghiasai rumah dengan nuansa merah putih, memasang umbul-umbul, dan bendera merah putih.

Setelah mengikuti upacara peringatan hari kemedekaan, warga memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan dan mengikuti berbagai macam perlombaan seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan lain-lainya.

Berikut adalah kumpulan kata kata ucapan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang sangat cocok jika kita jadikan caption instagram, status facebook, story whatsapp dan lainnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indoensia 17 Agustus 2019 HUT RI Ke 74

1. Dirgahayu republik indonesia semoga seluruh pemimpin dan rakyatnya senantiasa menyadari bahwa kemerdekaan ini adalah karunia Allah. -aagym-

2. Ada rindu dan cinta di hati, Untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu RI, Sekali merdeka tetap merdeka.

3. HUT RI ke 74-2018. Semoga Allah membantu Rakyat Indonesia agar semakin merdeka di tanah tumpah darah para leluhur yang memperjuangkan kemerdekaan Republik ini tanpa target jabatan yang akan didapat, kecuali kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada generasi masa depan negeri ini.

4. Dirgahayu Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-74. Semoga Negara kita akan semakin maju, mewujudkan NKRI.

5. Dirgahayu Indonesia ke 74 Semoga Semakin Jaya! Mengisi kemerdekaan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Sehat, Bugar dan Produktif

6. Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74. Pada 9 Ramadhan 1364 H Bung Karno & Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan RI di sebuah rumah di Jl. Pegangsaan Timur 56, milik Faradj bin Said Awad Martak, saudagar asal Yaman. Semoga jasanya kepad Indonesia menjadi amal jariyah sepanjang masa. Aamiin.

7. Dirgahayu Kemerdekaan NKRI ke 74. Semoga Rakyat Indonesia, Khususnya Para Pejuang Kemerdekaan dan Keturunannya Makin Makmur. NKRI Harga Mati

8. Dirgahayu Republik Indonesia, Mari kita kawal kemerdekaan ini bersama-sama. Semoga Tetap Jaya.

9. Selamat Hari Kemerdekaan ke 74. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. Semoga aman, adil dan sejahtera segera terwujud bagi kita rakyat Indonesia.

10. Dirgahayu Indonesia. Semoga terus ada kemerdekaan yang bisa kita ragamkan bersama.

11. Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke 74. Semoga Indonesia bisa lebih baik ke depannya. Amin.

12. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

13. Salam. Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke 74. Semoga para pemimpin dan rakyat Indonesia semakin taqwa, semakin sejahtera lahir dan bathin.

14. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 th. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

15. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, semoga di umur kemerdekaan yang ke 74 ini, negara kita bisa menjadi lebih baik dari seblmnya, MERDEKA!

16. DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA. Semoga para koruptur dibukakan mata hati nya. Semoga sadar dunia itu hanya sementara.

17. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, semoga kehidupan berbangsa yang adil, makmur dan sejahtera makin terwujud.

18. Dirgahayu Indonesia yang ke-74. Semoga di hari kemerdekaan ini dan kedepannya bangsa kita benar-benar merdeka dalam segala bidang. MERDEKA!

19. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 74. Semoga Indonesia  segera menjadi negara merdeka seutuhnya, bebas dari sgala penjajahan.

20. Dirgahayu yang ke-74 Republik Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan dan pembangunan senantiasa bernaung di jiwa anak-anak bangsanya.

21. Dirgahayu Indonesia ke 74, semoga kita semua semakin mengerti apa arti kemerdekaan, dan jayalah persepakbolaan Indonesia!

22. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia: Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Semoga Uang Dan Kerakusan Tidak Mampu Merampasnya.

23. Dirgahayu Indonesia. Semoga kemerdekaan sejati akan dirasakan seluruh rakyatmu, tanpa menunggu terlalu lama lagi.

24. Dirgahayu ke-74, Indonesia! Semoga kami, rakyat Indonesia selalu siap melanjutkan perjuangan pahlawan kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia!

25. Dirgahayu Indonesia! Semoga kita bisa menjadi bangsa yang terinspirasi sejarah perjuangan kemerdekaan negara kita.

26. Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga semangat kemerdekaan selalu menyatukan kita dalam keberagaman.

27. Dirgahayu Indonesiaku! Semoga kemerdekaan sejati utk seluruh rakyat Indonesia! Semoga terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

28. Dirgahayu hari kemerdekaan Indonesia, semoga akan makin banyak pemuda yang mau menyalakan lilin cahayamu, bukan memaki gelapmu

29. Dirgahayu Indonesia! semoga kami, para generasi muda, dapat mengisi kemerdekaan indonesia dengan prestasi melimpah.

30. Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun. Semoga Bangsa Indonesia semakin maju dan jaya, dan terbebas dri semua penjajahan. Baik penjajahan politik, penjajahan ekonomi, penjajahan budaya dan lain lain.

31. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Semoga kesejahteraan dan kedamaian selalu menyertai masyarakat Indonesia.

32. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Semoga Rakyat Indonesia Sejahtera dan Damai Selalu Aamiin

33. Dirgahayu ke-74 tahun Republik Indonesia. Semoga tambah damai, maju, sejahtera dan berkeadilan.

34. Dirgahayu Indonesia ku tercinta yang ke 74. Semoga kita benar-benar merdeka, biar tidak dicela oleh bangsa sendiri.

35. Dirgahayu Indonesia 74, semoga lebih baik, MERDEKA dari segala macam sampah yang merugikan.

36. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Semoga Aku Indonesia Aku Pancasila Bukan hanya sebatas kata. Mari bersama wujudkan Indonesia damai.

37. Dirgahayu Indonesia ke 74. Semoga Indonesia semakin maju khususnya dalam bidang IPTEK

38. Dirgahayu RI ke-74 tahun, semoga Indonesia bisa menjadi negara maritim yang maju, makmur, dan adil utk seluruh rakyatnya.

39. Salam Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 74, Semoga bangsa indonesia tetap kokoh dan kuat menghadapi segala ujin di.negri ini,  MERDEKA

40. Dirgahayu ke-74 FIB UI. Semoga dapat mengembangkan penelitian ilmu-ilmu budaya dalam rangka mengukuhkan jati diri bangsa.

41. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Bersatu dan Lebih Maju. Kerja Kita Prestasi Bangsa.

42. Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan ke 74. Dirgahayu Indonesia. Semoga kita bisa saling melengkapi antara satu sama lain.

43.Selamat hari kemerdekaan ke 74 tahun negara ku tercinta. Semoga Indonesia segera menjadi negara maju dan bisa terbebas dari korupsi.

44. Dengan semangat proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke-74. Mari kita bersama membangun Indonesia dari desa.

45. Melalui HUT Kemerdekaan RI ke 74 mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

46. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Dirgahayu INDONESIA.


47.DIRGAHAYU INDONESIA. Jayalah Indonesiaku, Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Merdeka Untuk Bangsa & Tanah Air.

48. Semoga Indonesia tetap MERDEKA dari segala bentuk penjajahan dan tetap menjadi negara yang tetap TEGAS melindungi hak hak rakyatnya TANPA DISKRIMINASI DAN INTIMIDASI.

49. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati! - Ir.Soekarno.

50. Stop membawa Identitas bangsa lain, Junjung tinggi identitas Negeri Kita  tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia! Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 74!