50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Menghargai Waktu

50 Quotes Kata Kata Bijak Memanfaatkan dan Menghargai Waktu - Waktu terus berjalan, setiap detik, menit, dan jam nya untuk apa kau habiskan? Terkadang kita baru menyesal ketika waktu yang kita punya sudah berlalu begitu saja, sementara diri kita tidak memanfaatkan waktu dengan sesuatu yang lebih positif dan produktif. Sebagian besar waktu yang dimiliki hanya digunakan untuk hal yang sia-sia.

50 Quotes Kata Kata Bijak Tentang Menghargai Waktu

Apapun yang kita lakukan dalam hidup ini, baik itu hal yang baik ataupun yang sia-sia bahkan pekerjaan yang buruk sekalipun waktu tak pernah berhenti berputar, kita harus menghargai waktu. Dalam islam dijelaskan bahwa salah satu yang banyak di sia-siakan oleh manusia adalah waktu luang, maka kita harus menggunakannya sebaik mungkin dengan sesuatu yang lebih bermanfaat.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, kata kata motivasi, pepatah, kata kata keren, kata kata indah, dan kata kata bijak tentang waktu. Kata kata ini sangat cocok jika bagikan si media sosial kita seperti di status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinpirasi,

50 Quotes Kata Bata Bijak Tentang Menghargai Waktu

1. Jika kamu menyia-nyiakan waktu, maka nanti waktu lah yang menyia-nyiakan kamu.

2. Jangan buang waktu, tenaga dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai.

3.Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak.

4. Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.

5. Berubahlah ketika kamu masih punya waktu, karena mungkin akan tiba saat dimana kamu ingin berubah, waktu tak lagi kau punya.

6. Jangan buang waktu, tenaga dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai.

7. Waktu tak kan bisa diulang. Jangan kau habiskan waktumu bersama dengan orang hanya menyakitimu, karena kamu akan menyesal kemudian.

8. Jangan selalu menunggu waktu yg tepat tuk melakukan hal yg baik. Segala sesuatu memang tak mudah, tapi setidaknya ia tak sia-sia.

9. Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik. Karena mungkin, kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat.

10. Suatu hari kamu akan berharap tuk bisa memutar kembali waktu yang telah berlalu. Daripada memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu.

11. Jangan habiskan waktu tuk dia yg hanya melihatmu sebagai dirimu yan lalu. Jika dia tak mampu menerima masa lalumu, lepaskanlah dia.

12. Jangan menunggu waktu yg tepat tuk melakukan hal yg baik. Jangan terus bertanya apa yg mungkin terjadi, beranikan diri!

13. Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikan yg terbaik untuk hari ini.

14. Hanya ada 3 hal yang dapat mengubah seseorang: waktu, Tuhan, dan dirinya sendiri. - AmandaAdriani

15. Sia-sia habiskan waktu bersedih tuk yg telah terjadi. Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Live it, love it, learn from it!

16. Jangan pernah menyesali masa lalu. Satu-satunya yang harus disesali adalah waktu yang telah terbuang percuma.

17. Ada dua hal yang tak bisa kembali dalam hidup: WAKTU & PERKATAAN. Pergunakanlah keduanya secara bijaksana agar bermanfaat.

18. Jangan buang waktumu untuk orang yang tak punya waktu untukmu. Temukan orang yang berpikir waktunya akan terbuang jika tak bersamamu.

19. Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang akan kamu terima.

20. Penyesalan yang tak berguna adalah menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu. Gunakan waktumu dengan untuk hal yang bermanfaat.

21. Selalu belajar hal baru. Jangan menyia-nyiakan begitu banyak waktu untuk memahami hal-hal yang telah kamu ketahui.

22. Waktu adalah modal utama. Maka berbahagialah bagi siapaun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu.

23. Orang yang tidak memanfaatkan waktu secara optimal mirip dengan pribadi yang menyia-nyiakan hidupnya.

24. Waktu takkan bisa terulang kembali, maka dari itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang Anda punya saat ini.

25. Menyia-nyiakan waktu setiap hari adalah pemborosan hidup.

26. Orang yang tidak memanfaatkan waktu secara optimal mirip dengan pribadi yang menyia-nyiakan hidupnya. - Efendi Huang

27. Waktu tidak akan bisa terulang kembali, maka dari itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang ada saat ini.

28. Satu-satunya hal yang tak bisa di daur ulang adalah waktu yang terbuang sia-sia.

29. Akankah kita menyerah, lalu membiarkan waktu dan tenaga yang telah kita tanam menjadi sia-sia?

30. Waktu yang berlalu tak mungkin untuk kita lalui kembali. Kita cuma hanya bisa mengingat setiap kenangan yang tercipta di masa lalu.

31. Apakah kamu mencintai hidup? Maka jangan menyia-nyiakan waktu, karena itu merupakan bahan baku untuk membuat hidup ini. - Benjamin Franklin

32. Jangan sia-siakan waktu.  Karena banyak orang yang menyesal bukan karena tidak mengambil kesempatan untuk sukses. Tapi menyesal karena menyia-nyiakan waktunya.

33. Jangan pernah menyia nyiakan waktu, karena waktu tidak akan pernah bisa di putar, dijilat apalagi di celupin !

34. Mari kita gunakan waktu dengan bijak dan jangan menyia-nyiakan meskipun hanya satu menit.

35. semua orang punya waktu yang sama. 24 jam. Tapi ada beberapa orang memilih menyia-nyiakan, ada beberapa memilih untuk menggunakan kesempatan. Jangan beralasan nggak punya waktu, tanya dirimu sendiri. orang udah berlari, kamu masih diam berdiri. - Erisca Febriani

36. Rasa pasti akan berubah seiring berjalannya waktu, maka jangan pernah menyia nyiakan kesempatan yang ada.

37. Yang paling berharga itu: Kesehatan dan Waktu. Jadi, jangan menyia-nyiakan waktu dan jagalah kesehatan dengan baik.

38. Gak ada yang sia-sia kalau terampil dalam memanfaatkan waktu.

39. Hidup bukan hanya sekedar untuk mengejar dan mendapatkan sesuatu di dunia ini tapi lebih dari pada tentang bagaimana memanfaatkan waktu dengab sebaik baiknya untuk bekal akhirat yang abadi.

40. Jika kita tidak memanfaatkan waktu untuk membuat kita menjadi baik, waktu yang memanfaat kita menjadi kelemahan untuk kita. - Mario Teguh

41. Kuliah bukan soal lulus tepat waktu. Karena kuliah adalah bagaimana kita mengatur dan memanfaatkan waktu. Maka jangan mengejar lulus tepat waktu. Karena lulus diwaktu yang tepat adalah jawaban bagi masing masing orang yang memilih waktunya sendiri. - Syarifuddin Fahmi

42. Setiap orang semua sama, memiliki 24 jam dalam satu hari. kesuksesan ditentukan oleh seberapa baiknya anda memanfaatkan waktu anda.

43. Waktu bermain-main telah usai sekarang waktunya berfikir dewasa dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

44. Seseorang hanya bisa memanfaatkan waktu sebaik baiknya agar tidak ada kesia-siaan.

45. Aku yang tidak pandai memanfaatkan waktu atau waktu yang memang cepat berlalu?

46. Pengalaman mengajarkan kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik, dan waktu mengajarkan kita untuk menghargai pengalaman dengan sebaik-sebaiknya.

47. Syukurilah bila masih diberi kesempatan menikmati dunia. Bijaklah memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Ingatlah, maut tak mengenal usia. Semoga kita menjadi hamba yang bisa mensyukuri dan nanti kembali kepada Allah dalam keadaan yang dirahmati. - Bunda Gita Gina Gery

48. Waktu adalah modal utama. Maka berbahagialah bagi siapaun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu - Mario Teguh

49. Perbedaan antara orang kaya dan orang miskin terletak pada bagaimana mereka memanfaatkan waktu mereka.

50. Kegagalan dan kesuksesan memerlukan waktu yang sama. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan waktu untuk meraih gagal atau sukses. - Mario Teguh

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

Orang tua sebaiknya tidak membandindangkan anaknya baik itu dengan saudaranya, kakak, adik ataupun dengan anak orang lain. Membanding-bandingkan anak dengan yang lain adalah perbuatan yang dapat menyakiti hati si anak. Jika hal itu terus dilakukan dapat membuat si anak menjadi stres.

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

Berikut ini saya bagikan kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata motivasi, kata kata sindiran, kata kata mutiara, dan kata kata nasehat tentang jangan membandingkan anak. Kata kata ini bisa menjadi pembelajaran bagi orang tua dan para calon orang tua tentang bagaimana mendidik sang anak yang baik tanpa membandingkan si anak dengan yang lain.

Kata kata bijak  ini sangat cocok jika kita bagikan di status facebook, caption instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi

50 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Anak

1. Agar kakak-adik tidak bertengkar: hindari membandingkan, dengarkan perasaan anak, jangan dukung anak pengadu.

2. Untuk orang tua yang selalu membandingkan  anaknya dengan anak tetangga, tolong jangan pernah dilakukan lagi karena itu akan jadi beban yang sangat besar untuk anaknya. - aMrazing

3. Saya tidak bisa berbuat banyak, pesan saya nanti kalau kamu jadi orang tua jangan membiasakan kekerasan pada anak dan membandingkan anak dengan anak orang lain.

4. Jangan membandingkan anak kita dengan anak orang lain karena setiap orang tua pasti punya prioritas dalam membesarkan anak-anaknya. Dan idak ada yang salah dari itu. - Rara Wiritanaya

5. Seringnya kita mencoba mengobati luka batin kita dengan menorehkan luka batin di orang lain. Contohnya saat orang tua membandingkan anak mereka. "Kamu jangan sampai kayak Bapak." "Kamu kok gak coba jadi PNS kayak anaknya Om A?" "Kapan sih kamu lulus kuliah kayak kakak kamu?". - Andris Wisatha

6. Jangan suka membandingkan anak dengan yang lain, meskipun itu adiknya sendiri. (Hargai, pahami kelebihan dan kekurangan anak) - M. Faiz Arrauhy

7. Jangan pernah kamu membandingkan anak ini anak itu! Ini untuk para calon ibu dan ayah. Dan ini untuk kalian yang udah punya anak, jangan pernah membanding bandingkan. - Fandy Satria

8. Mengajarkan kita agar lebih menjaga perasaan anak saat menjadi orang tua kelak walaupun sekedar membandingkan yang tujuan awalnya ngasih motivasi.

9. Tips agar anak tangguh dan sungguh-sungguh. Jangan bandingkan anak dengan anak yang lain, membandingkan dapat menghancurkan rasa percaya dirinya.

10. Jangan sedih kalau sebagian dari kalian telat kuliah. Jangan minder kalau diusia sekarang kamu belum menikah seperti teman temanmu yang mungkin sekarang udah punya 2 anak, Jangan membandingkan takdir yang sudah digariskan tuhan untuk hambanya. Semua punya cerita hidupnya masing-masing. - Dian Tiwi

11. Wahai ibu, setiap ucapanmu adalah doa. Jaga lisan, hindari sumpah serapah. Jangan pernah membandingkan anak dengan anak orang lain. Mereka juga punya hati, punya malu dan harga diri. - Zeeya Amir

12. Orang tua kok membandingkan anaknya dengan anak orang lain. Seharusnya dia bangga dengan anaknya sendiri. Saya dapet 0 saja orang tua saya bilang “Nggak apa-apa kamu pasti bukan bidang itu bakatnya." - cinderbae

13. Jangan pernah membandingkan anak kita dengan anak orang lain. Allah telah berikan kekurangan dan kelebihan pada setiap anak. Tinggal bagaimana kita mampu membaca dan mengembangkan kelebihan mereka, dan memoles kekurangan agar tak menjadi kendala bagi masa depan mereka. - Zeeya Amir

14. Karya merupakan anak kandung kita sendiri, lahir dari kegelisahan maupun cinta. Maka perjuangkan lah karya kita sendiri, jangan membandingkan dengan anak kandung (karya) orang lain. - iksan skuter

15. Jangan membandingkan anak-anak kita dengan anak orang lain. Ingat anak-anak pun memiliki perasaan.

16. We were born original, we don't grow as a copy. (Quotes Bahasa Inggris)

17. Saat anak salah, fokus dg kesalahan masa kini, jangan ungkit kesalahan masa lalu apalagi membandingkan dengan saudaranya yang lain. - Amalia D Ramadhini

18. Jangan suka membandingkan anak anda dengan anak-anak lain karena ternyata dapat membuat anak menjadi lebih minder dan tidak percaya diri. - Quotes Parenting

19. Jangan mempermalukan anak atau membandingkan anak anda  dengan anak lainnya.

20. Buat orang tua diseluruh dunia: jangan pernah membandingkan anak dengan orang lain. Mereka memiliki bakatnya masing-masing. - Silvia Santoso

21. Jangan pernah membandingkan anak dengan anak lain, pasti setiap anak memiliki kelebihan.

22. Jangan pernah membandingkan kemampuan si Kecil dengan yang dipunyai teman-temannya, karena perkembangan masing-masing anak berbeda.

23. Kecepatan setiap anak untuk bisa membaca ,menulis dan berhitung beda-beda. Jangan membandingkan dengan anak tetangga atau teman-temannya.


24. Ayah ibu, tiap anak punya minat dan bakat masing-masing. Jangan hobi membandingkan. - Amri R. Maulana

25.  Hindari membandingkan. Jangan membandingkan anak dengan yang lain, tapi bandingkan dengan kemajuan yang ia peroleh sebelumnya. - tentanganak

26. Jangan suka membandingkan si adik dengan kakaknya, Ma. Anak kecil juga punya temperamen berbeda.

27. Jangan pernah membandingkan anak kita dengan anak lain. Anak kita punya potensi yang "siapa tau" kita juga belum tau. - ChiaraAuliaID

28. Jangan suka membandingkan anak dengan temannya apalagi dengan saudaranya. Bukankah kita sendiri juga tak suka dibandingkan?

29. Jangan suka membandingkan anak anda dengan anak lain, sebab tidak ada sesuatu yang sama persis di dunia ini. - Madari Iwan

30. Dan jangan pernah membandingkan seorang anak dengan siapa pun, apalagi dengan yang seumuran. Karena mereka tidak menyukainya.

31. Jangan membandingkan anak anda dengan anak tetangga, karena anak anda juga bisa  membandingkan anda dengan orang tua temannya.

32. Setiap manusia adalah individu istimewa. Jangan membandingkan anak Anda dengan anak orang lain. - Tias Anggoro

33. Beberapa orangtua berharap memiliki anak yang pintar di segala bidang dan sukses di masa mudanya. Dan terkadang yang menyakitkan, mereka selalu membandingkan anaknya dengan si A, B atau C lah. Please mah, pah. Kesuksesan setiap orang berbeda, tergantung usaha mereka. - CalvinMAdam

34. sedih aja gitu di hati kalau keluarga membandingkan kita sama anak tetangga,
seperti nya ia adalah makhluk paling sempurna di muka bumi. - Reza Pahlevi

35. Orang tua emang suka sekali membandingkan anaknya dengan anak orang lain. Padahal anak orang lain pun belum tentu sebaik apa yang dia pikirkan.

36. Karena banyak banget anak muda yang stress ngeliat temennya terlihat sukses di sosial media, terus membandingkan dirinya dengan orang itu yang belum ada apa-apanya. Daripada bandingin sama orang lain, mendingan bandingin sama masa lalu. Udah lebih baik belum? - Rico Huang

37. Tak ada yang lebih menyakitkan dari orang tua yang membandingkan anaknya dengan anak orang lain. - WhoopsWohoo

38. Karena selalu jadi objek perbandingan, anak cenderung juga membandingkan orang tuanya. Kenapa ayahku tak seperti ayah si A yang selalu tersenyum? Kenapa ibuku tak seperti ibu si B yang sll memeluk anaknya dirumah ? karena ibu ayahnya terlalu sibuk sama kegiatan dan nilai anaknya. - bruh_id


39. Selalu membandingkan anaknya dengan anak lain. Padahal tanpa orang tuanya tau kalo anaknya udah berusaha jadi anak yang perfect buat mereka. Sekalinya dapet hasil yang memuaskan gk pernah di appreciate.

40.  Kadang saya mikir, kenapa orang tua selalu membandingkan saya dengan anak orang lain? Apa mereka gak tau, kalau misal kita juga selalu jadi bahan pembandingan anak orang lain. Dianggap pintar oleh orang tua lain. Hehehe - tubirfess

41. Orang tua memang ingin yang terbaik untuk anaknya, namun tidak jarang caranya salah. Gemar membandingkan, berkata kasar, membodoh-bodohi, yang justru bisa menjatuhkan mental & kepercayaan diri anak. Semoga kelak saat jadi orang tua, kita bisa lebih bijak mengeluarkan kata-kata. - Adellina Fitriyani

42. Berhentilah membandingkan anak Anda dengan anak orang lain. Tiap anak diberikan bakat yang berbeda dan beragam. Memaksakan/ membandingkan, akan berdampak pada psikologis mereka. Bukan jadi membangun, malah menghambat tumbuh kembang bakat anak. - balebengong

43. Jangan sampai Anda terjebak membandingkan keadaan anak dengan anak lain dan menuntut anaknya berprestasi seperti yang lain. - FeminaMagazine

44. Ibu bapa sepatutnya tidak membandingkan anak mereka dengan anak orang lain. setiap anak punya fitrah tersendiri dan rezeki masing masing.

45. Orang tua yang suka membandingkan anak sendiri dengan anak orang lain, biasanya sulit untuk bahagia, karena kunci bahagia adalah bersyukur.

46. Tugas orangtua bukan membandingkan anaknya dengan anak orang lain tapi men-support anaknya agar "lebih baik" dari anak orang lain. - dwitasaridwita

47. Tak sedikit orang tua yang membandingkan Anak Kedua dengan anak sulung mereka yang punya kelebihan yang membuat sang adik kurang Percaya Diri. - Annie Lutfia Perbowo

48. Membandingkan Anak Merupakan Penganiayaan Psikologi. - Psikolog

49. Hentikan perilaku adu jangkrik pada anak: membandingkan atau mengadu anak dengan anak lain. Hargai anak! - iwanpranoto

50. Ketika para orangtua berkumpul, mereka mulai menyombongkan /membandingkan anak anaknya satu sama lain. ngga keren ah! - premanGank

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain - Setiap orang pasti pernah membandingkan dirinya dengan orang lain. Entah itu membandingkan dalam hal ilmu, kemampuan, fisik, prestasi, pendidikan, harta / materi / kekayaan dan lainnya. Membandingkan diri dengan orang lain tentu sah-sah saja dilakukan sebagai pemacu semangat dan motivasi diri agar lebih baik. Tapi membandingkan justru bisa jadi hal yang dilarang kita lakukan jika itu justru membuat kita mengeluh, marah, iri apalagi sampai merasa bahwa hidup ini tidak adil.

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Ketika orang lain diberikan rejeki lebih, kita malah sedih karena membandingkan diri kita yang tidak seberuntung mereka yang diberi rejeki lebih. Orang lain beli mobil, kita ikut-ikutan beli mobil padahal untuk makan sehari-hari saja masih susah. Akhirnya hutang sana-sini hanya karena menuruti gengsi, tidak ingin kalah dengan orang lain.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, pepatah, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata indah dan kata kata bijak tentang jangan membandingkan diri dengan orang lain. Kata kata ini sangat cocok jika kita bagikan di media sosial, seperti di status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

1. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadilah diri sendiri.

2. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

3. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan mereka.

4. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain karena kamu akan merasa kecil hati; Percayalah pada kemampuan diri sendiri.

5. Jangan membandingkan orang yang mencintaimu saat ini dengan masa lalumu. Hargai dia yang kini berusaha membuatmu bahagia saat ini.

6. Jangan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain, karena setiap dari kita memiliki karunia masing-masing yang telah Tuhan berikan.

7. Terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain, tidak akan mempunyai waktu untuk memperbaiki diri.

8. Jangan pernah membandingkan seseorang. Tak akan ada dua orang yang sama. Setiap orang terlahir berbeda, dan hidup dengan cara dan gayanya.

9. Setiap orang punya masalah yang berbeda. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain. Selesaikan masalahmu sendiri.

10. Tak akan pernah puas jika kamu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

11. Jalani hidup dengan terus memperbaiki apa yang kurang dalam dirimu, hingga kamu tak punya waktu tuk membandingkan apa yang kamu dan orang lain miliki.

12. Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena tak peduli seberapa hebat mereka, mereka tak pernah bisa menjadi dirimu.

13. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena itu hanya membuatmu tak mampu menghargai dirimu sendiri. Percaya Diri!

14. Hidupmu akan lebih baik ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain, karena yang harus kamu bandingkan adalah dirimu yang lalu.

15. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain, karena kadar kemampuan seseorang pun berbeda-beda.

16. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

17. Seseorang bahagia bukan karena dia memiliki segalanya. Tetapi karena pandai bersyukur, dan tak membandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain.

18. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan salah satu temanmu dengan temanmu yang lain.

19. Saat kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, saat itulah kamu sedang merendahkan dirimu sendiri. - ampircantik

20. Syukuri dirimu apa adanya, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, karena kamu tidak tahu rahasia hidup mereka.

21. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

22. Semakin kamu membandingkan dirimu dengan yang lain, semakin kamu merasa hidup tak adil. Lebih baik belajar mengucap syukur. - WilzKanadi

23. Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain. - WilzKanadi

24. Berhenti membandingkan dia dengan pria impianmu, karena pria ingin dicintai dan dihargai tuk siapa dirinya. - beehavior

25. Jika kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu takkan pernah merasa bahwa dirimu special. - YoviAno

26. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

27. Anda tidak akan pernah berbahagia jika Anda membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain.

28. kita memiliki potensi yang Luar biasa dgn standar yang berbeda,janganlah suka membandingkan potensi kita; potensi yang ada pada diri orang lain.

29. Orang bijak fokus untuk melihat kelebihan orang lain , bukan membandingkan kelebihan dan kekurangan seseorang.

30. sebenarnya sumber kegalauan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.

31. Tak akan pernahh puas jika kmu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

32. Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain.

33. Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya masing-masing, Tugas kita bukan untuk membandingkan atau menyamakan, Tapi tugas kita berusaha dan berdoa menggapai impian dan cita-cita.

34. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

35. Jangan membandingkan diri Anda dengan siapapun di dunia ini. Jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri. - Bill Gates

36. Jangan membandingkan satu sama lain karena manusia diciptakan berbeda-beda dengan keunggulannya masing-masing.

37. Hentikanlah membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain.

38. Jangan membandingkan perjalanan hidup Anda dengan orang lain, karena itu adalah jalan hidup Anda sendiri, bukan kompetisi.

39. Anda tidak akan disukai orang lain jika anda membandingkan kelebihan Anda dengan kekurangan mereka.

40. Ibu pernah bilang "Nikmatilah kebahagiaanmu nak, tanpa membandingkan dengan kebahagiaan orang lain"

41. Hal Sederhana yang bisa membuat bahagia adalah berhenti membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki.

42. Dewasa adalah menerima segala kekurangan tanpa membandingkan dengan orang lain.

43. Bila Anda puas hanya menjadi diri sendiri dan tidak membandingkan atau berkompetisi, semua orang akan menghormati Anda.

44. Semua orang bisa menjadi yang terbaik sebagai dirinya sendiri. Jadi berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain.

45. Membandingkan kinerja antara anak yang sedang belajar baca dan anak yang sudah bisa baca, itu orang tua mungkin tidak bisa baca.

46. Matahari dan Bulan bersinar pada waktunya masing-masing, jadi jangan pernah membandingkan hidup anda dengan orang lain.

47. Keberhasilan tidak diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Keberhasilan diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang Anda mampu lakukan.

48. Daripada membandingkan dengan orang lain, lebih baik fokus dan jalani hidupmu sebaik mungkin!

49. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

50. Orang yang membandingkan diri dengan orang lain tak akan bahagia. Mereka tak pernah bersyukur atas apa pun yang mereka raih.

51. Membandingkan dirimu dengan seseorang yang lebih darimu hanya akan membuatmu merasa kurang dan jauh dari rasa bersyukur.

52. Kamu adalah kamu, tak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Tapi tetap boleh mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain.

53. Kenapa orang dewasa menganggap kalau membandingkan anaknya dengan orang lain akan membuat mereka mengerti dan mengikuti yang dilakukan orang lain yang jadi pembanding? Kebanyakan anak bukannya ngerti malah jadi benci sama orang yang jadi pembanding. dan merasa sakit hati. - Nur Afifah

54. Jangan pikirkan kesulitan kamu saja, dan tak perlu membandingkan dengan mereka yang sukses, yang harus kamu tahu mereka dulu sama seperti kamu.

55. Buat apa membandingkan diri dengan orang lain? Jika mereka lebih baik, kamu kecewa. Jika mereka lebih buruk, apa yang kamu dapat?

56. Sebenarnya sumber kemurungan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang.

57. Perjuangan akan semakin berat manakala kita mulai mengeluh dan membandingkan perjuangan dengan orang lain yang terlihat lebih ringan.

58. Setiap orang mempunyai perubahan yang berbeda. Fokus kepada diri sendiri jangan sesekali membandingkan diri dengan orang lain.

59. Tak usah sibuk membandingkan dirimu dengan dia masa laluku, kau sudah punya tempat masing-masing, dia kenangan, dan kau adalah sekarang dan masa yang akan datang.

60. Lihat ke atas untuk introspeksi, bukan untuk membandingkan diri . Lihat ke bawah untuk mensyukuri, bukan untuk mencaci.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019

Hari Kemerdekaan adalah hari peringatan Proklamasai Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Pada hari tersebut juga sering disebut sebagai HUT RI atau Hari Ulang Tahun Indonesia.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan sangat meriah. Ketika memasuki awal bulan Agustus, masyarakat mulai menghiasai rumah dengan nuansa merah putih, memasang umbul-umbul, dan bendera merah putih.

Setelah mengikuti upacara peringatan hari kemedekaan, warga memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan dan mengikuti berbagai macam perlombaan seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan lain-lainya.

Berikut adalah kumpulan kata kata ucapan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang sangat cocok jika kita jadikan caption instagram, status facebook, story whatsapp dan lainnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

50 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indoensia 17 Agustus 2019 HUT RI Ke 74

1. Dirgahayu republik indonesia semoga seluruh pemimpin dan rakyatnya senantiasa menyadari bahwa kemerdekaan ini adalah karunia Allah. -aagym-

2. Ada rindu dan cinta di hati, Untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu RI, Sekali merdeka tetap merdeka.

3. HUT RI ke 74-2018. Semoga Allah membantu Rakyat Indonesia agar semakin merdeka di tanah tumpah darah para leluhur yang memperjuangkan kemerdekaan Republik ini tanpa target jabatan yang akan didapat, kecuali kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada generasi masa depan negeri ini.

4. Dirgahayu Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-74. Semoga Negara kita akan semakin maju, mewujudkan NKRI.

5. Dirgahayu Indonesia ke 74 Semoga Semakin Jaya! Mengisi kemerdekaan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Sehat, Bugar dan Produktif

6. Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74. Pada 9 Ramadhan 1364 H Bung Karno & Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan RI di sebuah rumah di Jl. Pegangsaan Timur 56, milik Faradj bin Said Awad Martak, saudagar asal Yaman. Semoga jasanya kepad Indonesia menjadi amal jariyah sepanjang masa. Aamiin.

7. Dirgahayu Kemerdekaan NKRI ke 74. Semoga Rakyat Indonesia, Khususnya Para Pejuang Kemerdekaan dan Keturunannya Makin Makmur. NKRI Harga Mati

8. Dirgahayu Republik Indonesia, Mari kita kawal kemerdekaan ini bersama-sama. Semoga Tetap Jaya.

9. Selamat Hari Kemerdekaan ke 74. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. Semoga aman, adil dan sejahtera segera terwujud bagi kita rakyat Indonesia.

10. Dirgahayu Indonesia. Semoga terus ada kemerdekaan yang bisa kita ragamkan bersama.

11. Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke 74. Semoga Indonesia bisa lebih baik ke depannya. Amin.

12. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

13. Salam. Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke 74. Semoga para pemimpin dan rakyat Indonesia semakin taqwa, semakin sejahtera lahir dan bathin.

14. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 th. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

15. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, semoga di umur kemerdekaan yang ke 74 ini, negara kita bisa menjadi lebih baik dari seblmnya, MERDEKA!

16. DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA. Semoga para koruptur dibukakan mata hati nya. Semoga sadar dunia itu hanya sementara.

17. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, semoga kehidupan berbangsa yang adil, makmur dan sejahtera makin terwujud.

18. Dirgahayu Indonesia yang ke-74. Semoga di hari kemerdekaan ini dan kedepannya bangsa kita benar-benar merdeka dalam segala bidang. MERDEKA!

19. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 74. Semoga Indonesia  segera menjadi negara merdeka seutuhnya, bebas dari sgala penjajahan.

20. Dirgahayu yang ke-74 Republik Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan dan pembangunan senantiasa bernaung di jiwa anak-anak bangsanya.

21. Dirgahayu Indonesia ke 74, semoga kita semua semakin mengerti apa arti kemerdekaan, dan jayalah persepakbolaan Indonesia!

22. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia: Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Semoga Uang Dan Kerakusan Tidak Mampu Merampasnya.

23. Dirgahayu Indonesia. Semoga kemerdekaan sejati akan dirasakan seluruh rakyatmu, tanpa menunggu terlalu lama lagi.

24. Dirgahayu ke-74, Indonesia! Semoga kami, rakyat Indonesia selalu siap melanjutkan perjuangan pahlawan kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia!

25. Dirgahayu Indonesia! Semoga kita bisa menjadi bangsa yang terinspirasi sejarah perjuangan kemerdekaan negara kita.

26. Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga semangat kemerdekaan selalu menyatukan kita dalam keberagaman.

27. Dirgahayu Indonesiaku! Semoga kemerdekaan sejati utk seluruh rakyat Indonesia! Semoga terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

28. Dirgahayu hari kemerdekaan Indonesia, semoga akan makin banyak pemuda yang mau menyalakan lilin cahayamu, bukan memaki gelapmu

29. Dirgahayu Indonesia! semoga kami, para generasi muda, dapat mengisi kemerdekaan indonesia dengan prestasi melimpah.

30. Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun. Semoga Bangsa Indonesia semakin maju dan jaya, dan terbebas dri semua penjajahan. Baik penjajahan politik, penjajahan ekonomi, penjajahan budaya dan lain lain.

31. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Semoga kesejahteraan dan kedamaian selalu menyertai masyarakat Indonesia.

32. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Semoga Rakyat Indonesia Sejahtera dan Damai Selalu Aamiin

33. Dirgahayu ke-74 tahun Republik Indonesia. Semoga tambah damai, maju, sejahtera dan berkeadilan.

34. Dirgahayu Indonesia ku tercinta yang ke 74. Semoga kita benar-benar merdeka, biar tidak dicela oleh bangsa sendiri.

35. Dirgahayu Indonesia 74, semoga lebih baik, MERDEKA dari segala macam sampah yang merugikan.

36. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Semoga Aku Indonesia Aku Pancasila Bukan hanya sebatas kata. Mari bersama wujudkan Indonesia damai.

37. Dirgahayu Indonesia ke 74. Semoga Indonesia semakin maju khususnya dalam bidang IPTEK

38. Dirgahayu RI ke-74 tahun, semoga Indonesia bisa menjadi negara maritim yang maju, makmur, dan adil utk seluruh rakyatnya.

39. Salam Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 74, Semoga bangsa indonesia tetap kokoh dan kuat menghadapi segala ujin di.negri ini,  MERDEKA

40. Dirgahayu ke-74 FIB UI. Semoga dapat mengembangkan penelitian ilmu-ilmu budaya dalam rangka mengukuhkan jati diri bangsa.

41. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Bersatu dan Lebih Maju. Kerja Kita Prestasi Bangsa.

42. Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan ke 74. Dirgahayu Indonesia. Semoga kita bisa saling melengkapi antara satu sama lain.

43.Selamat hari kemerdekaan ke 74 tahun negara ku tercinta. Semoga Indonesia segera menjadi negara maju dan bisa terbebas dari korupsi.

44. Dengan semangat proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke-74. Mari kita bersama membangun Indonesia dari desa.

45. Melalui HUT Kemerdekaan RI ke 74 mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

46. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Dirgahayu INDONESIA.


47.DIRGAHAYU INDONESIA. Jayalah Indonesiaku, Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Merdeka Untuk Bangsa & Tanah Air.

48. Semoga Indonesia tetap MERDEKA dari segala bentuk penjajahan dan tetap menjadi negara yang tetap TEGAS melindungi hak hak rakyatnya TANPA DISKRIMINASI DAN INTIMIDASI.

49. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati! - Ir.Soekarno.

50. Stop membawa Identitas bangsa lain, Junjung tinggi identitas Negeri Kita  tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia! Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 74!

60 Kata Kata Bijak Sendiri Mungkin Lebih Baik

Kata Kata Sendiri Mungkin Lebih Baik - Dalam hidup ini ada kalanya kita ingin sendiri dulu. Mungkin saat ini sendiri tanpa kekasih hati adalah pilihan yang lebih baik. Dengan begitu semua kesedihan, luka, rasa sakit yang dialami bisa hilang dan terobati. Karena hidup tak selalu tentang bersama dengan seseorang tapi juga untuk diri kita sendiri. Jangan sampai kita sibuk membuat orang lain bahagia tapi lupa membahagiakan diri sendiri.


Selain itu sendiri akan jauh lebih baik jika kita mengisinya dengan hal-hal yang positif. Menyibukan diri dalam kebaikan, fokus untuk pendidikan dan karir. Menghabiskan waktu untuk berbakti kepada orang tua, membuat mereka bahagia. dan bangga dengan kesuksesan kita.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kalimat, kata kata mutiara, kata kata motivasi, kata kata indah, kata kata singkat, pepatah, kata kata keren, filosofi, kata kata bijak tentang  sendiri mungkin lebih baik. Kata kata ini tentunya sangat cocok jika jadikan sebagai caption instagram, status facebook, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Sendiri Mungkin Lebih Baik

1. Sendiri mungkin lebih baik baik daripada bersama orang yang terus menyakiti.

2. Kadang lebih baik sendiri daripada bersama seseorang yang tak pernah menghargai betapa berartinya dirimu.

3. Meski tanpa kekasih, aku tak merasa sendiri ,banyak sahabat yang selalu menemani, senyum pun canda selalu menghiasi.

4. Terkadang kita butuh ruang untuk menyendiri, menyelami apa yang telah terjadi dan merencanakan yang lebih  baik untuk hari selanjutnya.

5. Terkadang lebih baik sendiri tapi bahagia, daripada bersama seseorang yang tak melakukan apa-apa ketika kamu memberikan segalanya.

6. Kadang kita memilih untuk sendiri, bukan karena takur mencintai seseorang lagi, tapi karena takut terluka dengan alasan yang sama tuk kedua kali.

7. Walaupun saat ini kamu sendiri tanpa pasangan, tapi kamu masih memiliki keluarga, teman ataupun sahabat yang selalu ada bersamamu. Percaya deh, semua kan terasa menjadi lebih indah pada waktunya.

8. Berdua tidak selalu lebih baik dari sendiri, kecuali km bersama seseorang yang tepat. - WilzKanadi

9. Jangan jadikan kesendirian sebagai kesepian yang menyiksa. Jadikanlah kesendirian sebagai keheningan yang bermakna.

10. Lebih baik berjalan sendiri di depan daripada harus berjalan mengikuti bayang-bayang orang lain dibelakang. -YoviAno

11. Sendiri dalam ketaatan lebih baik. daripada berdua dalam kemaksiatan.

12. Menyendiri menyelimuti jiwa dalam keheningan adalah cara terbaik untuk menjauh dari cercaan, hinaan, bullyan oleh orang yang ingin dianggap siapa tapi bukan apa-apa.

13. Lebih baik berbahagia sendiri, daripada terhina dalam kebersamaan dengan orang yang hatinya tak pernah bersamamu

14. Kau pantas bahagia. Dan kebahagiaan yang hakiki itu berasal dari diri sendiri, bukan dari orang lain. - Juang

15. Sebelum mencintai orang lain, mencintai diri sendiri menjadi hal yang penting karena kamu akan menjadi lebih bahagia.

16. Terkadang lebih baik sendiri dan berdiri,daripada harus berdua tetapi terlunta-lunta.

17. Sebenarnya tak ada cinta yang tulus, karena cinta membutuhkan kehadiran, penantian menghancurkan keyakinan, berdua dan sendiri tak memiliki perbedaan.

18. Aku ingin bertanya. Untuk apa berdua jika hanya membawa sengsara? Lebih baik sendiri tapi happy, walaupun kadang sepi.

19. Pacaran itu berdua bukan sendiri, buat apa kamu perjuangin kalau dia ga perjuangin juga.

20. Kadang kamu memilih tuk sendiri, karena lebih baik persiapkan diri tuk pantas dicintai ketika dia yang tepat menghampiri. - AidiMs

21.  Kadang Anda memilih tuk sendiri, karena lebih baik persiapkan diri tuk pantas dicintai ketika dia yang tepat menghampiri.

21. Menyendiri itu bukan berarti sendiri. Terkadang hati juga butuh inspirasi.

22. Terkadang seseorang butuh waktu untuk menyendiri, berpikir yang telah dia lalui dan mencari jawaban atas apa yang akan dia putuskan dalam hidupnya.

23. Ada yang masih merasa sendiri meskipun di keramaian. Ada yang bahagia bertemu sesama. Ada yang takut dan hanya diam. Mereka sibuk masing-masing. Hingga menjadi asing. Padahal kita mahluk sosial yang saling membutuhkan. - aksarassenjaa

24. Ketika sepi menyergap dan sendiri membulat dalam keramaian. Maka saat itu Tuhan sedang memberi kita makna tentang KETANGGUHAN.

25. Terkadang sendiri itu lebih bermakna dari pada di keramaian namun tak ada yang mengerti.

26. Kadang kamu merasa sepi di tengah keramaian.Dan merasa sendiri meski berpasangan. Itulah paradoks kehidupan.

27. Untuk kamu yang masih sendiri tanpa kekasih. "Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintaimu dirimu lebih lama" - Boy Chandra

28. Sebuah hubungan itu layaknya gelas. Kadang kala lebih baik merelakannya tetap pecah daripada menyakiti diri sendiri dengan berusaha membuatnya utuh kembali.

29. Jomblo itu nggak berarti sendiri, karena bisa jadi jomblo itu masih mencari.

30. Gue sendiri bukan berarti gue Jomblo. Melainkan gue butuh ketenangan sejenak.

31. Jomblo adalah manusia paling sombong, yang merasa bisa hidup sendiri di atas bumi. - Sudjiwotedjo

32. Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa.

33. Jangan sedih jika kamu kamu masih sendiri matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.

34. Jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendirian, sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran.

35. Tak selamanya juga Jomblo itu sendiri. Ada saatnya juga ia dipersatukan dengan jodoh dunia dan akhiratnya oleh Allah SWT.

36. Sendiri? Tidak masalah. Yang bermasalah itu 'berdua', padahal bukan sama haknya

37. Menata perasaanmu sendiri lebih baik dari mengharapkan orang lain menjaga perasaanmu. - ufhay

38. Terkadang, ada saat di mana kamu tak ingin mencintai atau dicintai, tapi kamu akan merasa lebih baik ketika kamu sendiri.

39. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat karena kamu pacaran, juga tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo sendirian.

40. Tak peduli masalah apa yang kamu hadapi, jangan lupa untuk berikan dirimu sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.

41. Kadang kamu memilih tuk sendiri, karena itu jauh lebih baik daripada berada dalam suatu hubungan yang salah. - semu_t

41. Sedih memang, kita belum saling mengakhiri, tapi aku sudah merasa sendiri.

42. Terkadang perlu ada waktu memikirkan diri sendiri. Ya itu memang perlu.

43. Jangan karena kamu cinta dia, kamu nyiksa diri kamu sendiri untuk bertahan, sementara dia tak cinta kamu.

44. Karena ia yang baik hanya untuk mereka yang memantaskan. Jangan berhenti jadi baik. Sendiri lebih baik.

45. Mungkin kalian mengira selalu sendiri tanpa orang yang kalian cinta, tapi sadarlah, Tuhan ada disamping kalian dan sambil menemani.

46. Jangan jadikan kesendirian sebagai kesepian yang menyiksa. Jadikanlah kesendirian sebagai keheningan yang bermakna

47. Tak usah risau dengan kesendirian mu itu, sebab diluar sana banyak yang berdua namun masih merasa sendiri.

48. Kesendirian ini memberikan banyak arti dan kesadaran bagiku tuk lebih mempercayai orang.

49. Kesendirian merupakan momentum yang tepat untuk berfikir. Berfikir lebih baik untuk masa depan yang baik.

50. Single itu butuh kesendirian karena pasangan, jomblo butuh pasangan karena sendirian.

51. Memang kita tdk bisa menang dri rasa kesendirian, tapi luangkanlah waktumu walaupun sedikit agar tetap tenang dari berisiknya rutinitas yang mengekang.

52. Singgle itu simple, selebihnya tergantung mereka yang memaknakan arti kesendirian.

53. Keputusan untuk sendiri harus dibarengi dengan sikap kesendirian.

54. Tidak ada yang salah dengan kesendirian. Bila ternyata berdua hanyalah memberi luka.

55. Kadang sendiri itu lebih baik daripada bersamanya tapi hati masih terasa sepi.

56. Bukannya sedang menjaga hati orang lain, hanya menjaga hati sendiri saja. - msy

57. Lebih indah hidup bersama mereka yang menyanyangiku dibandingkan harus bertahan sendiri tanpa arah.

58. Lebih baik sendiri, daripada berdua tapi penuh pura-pura.

59. Lebih baik sendiri tapi jadi diri sendiri daripada berdua tapi bermuka dua.

60. Lebih baik merasa sendiri disaat kita sendiri daripada merasa sendiri disaat kita berdua.

60 Kata Kata Mutiara Kehilangan Seseorang yang Dicintai

Hal yang paling menyedihkan di dunia ini diantaranya adalah ketika kehilangan seseorang yang kita cintai. Orang tua, ibu, ayah, keluarga, saudara, kakek, nenek, kakak, adik, teman, sahabat terbaik, pasangan, istri, suami, anak, kekasih hati / pacar dan orang-orang tercinta lainnya.

60 Kata Kata Mutiara Kehilangan Seseorang yang Dicintai

Dalam hidup ini semuanya pasti akan mengalami kehilangan baik itu karena berpisah, tak berjodoh, pergi jauh atau meninggal dunia. Yang hilang karena tak berjodoh semoga di ganti dengan yang lebih baik. Yang hilang karena meninggal dunia semoga dipertemukan kembali di surgaNya.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kalimat, kata kata motivasi, kata kata hikmah, kata kata indah, kata kata sedih, dan kata kata mutiara tentag kehilang seseorang yang dicintai. Kata kata ini bisa kita jadikan motivasi agar tetap tegar ketika mengalami kehilangan seseorang. Dan akan lebih bermanfaat lagi jika kata kata ini kita bagikan di status facebook, caption instagam, story whatsapp atau lainnya sehingga orang lain yang membacanya juga dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Mutiara Kehilangan Seseorang yang Dicintai

1. Dalam persahabatan, jangan biarkan ego menjauhkan dua hati yang saling menyayangi. Jangan kehilangan sahabat hanya karena menolak komunikasi.

2. Kadang kamu memilih tuk menahan diri dan membiarkan cinta pergi, bukan karena tak ada cinta, tapi karena takut mencintai lalu kehilangan lagi.

3. Kita kerap tak sadar dan kurang menghargai apa yang kita punya, hingga kita kehilangan. Sadari dan hargailah apa yang kita punya, karena itu adalah bentuk rasa syukur dan menghargai diri kita sendiri.

4. Pria sering kehilangan wanita yang dicintainya, karena mereka tak pernah mau belajar menghargai perasaan wanitanya.

5. Jangan mengabaikan dia yang peduli padamu, suatu hari kamu akan kehilangan dia hanya karena kamu terlalu sibuk dengna dia yang tak peduli.

6. Kepercayaan yang telah hilang mungkin tak akan pernah bisa kembali. Untuk itu, jika kamu telah dipercaya, jaga jangan sampai kamu kehilangan.

7. Ketika kamu kehilangan, relakan itu dengan senyuman dan ambil pelajaran. Dan percayalah, Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik lagi.

8. Kita sudah kehilangan banyak kesempatan. Kini yang tersisa hanya ruang sempit, tempat saling menyesali rasa sakit. - Boy Candra

9. Hargai apapun yang kamu miliki, namun jangan pernah biarkan sesuatu yang tak berarti membuatmu kehilangan sesuatu yang berarti.

10. Dalam hidup, jika kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu orang-orang yang hebat.

11. Meski kamu kehilangan cinta si dia, jangan pernah kehilangan harapan akan cinta-Nya. - Asma nadia

12. Tak peduli apa yang telah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak pernah kehilangan apapun.

13. Kadang tak peduli betapa seseorang telah melukaimu, kamu tetap bertahan, karena akan lebih menyakitkan jika kamu kehilangan dia.

14. Lepaskan jika hanya bisa menyakiti. Kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, tapi kamu mungkin mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

15. Saat kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata yang jatuh memanggil kenangan tentang waktu di saat kita saling mencintai, yang selalu terasa kurang. - Maurice Maeterlinck

16. Jangan bermain dengan perasaan seseorang, kamu mungkin akan tertawa, namun pada akhirnya kamu mungkin akan kehilangan dia selamanya.

17. Dalam hidup, terkadang kamu memilih meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karena kamu takut kehilangan dia.

18. Dalam hidup ini, kamu akan kehilangan beberapa orang yang kamu cintai. Mereka yang tak di kehidupanmu lagi, tapi selalu di hati.

19. Sayangi dan hormati orang tuamu. Karena jika kamu telah kehilangan, penyesalan dan airmata tak bisa membawa mereka kembali padamu.

20. Terkadang, sulit tuk mengatakan bagaimana perasaanmu pada seseorang, karena kamu takut kehilangan ketika dia telah mengetahuinya.

21. Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga.

22. Jangan mencari yang sempurna tuk dicinta, karena kamu mungkin kehilangan dia, yang meski tak sempurna, tapi mampu buatmu bahagia.

23. Kau tak kan bisa kehilangan apa yang tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi.

24. Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

25. Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian.

26. Hal yang menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang adalah kenyataan bahwa dia tak berusaha tuk mempertahankan hubungan kalian.

27. Ketika kamu merasa kehilangan harapan dalam hidup ini, ingatlah bahwa Tuhan punya rencana yang lebih besar dari mimpimu.

28. Hal penting yang harus kamu ingat dalam hidup adalah jangan pernah biarkan hal yang tak berarti membuatmu kehilangan sesuatu yang berarti.

30. Setiap malam aku disadarkan bahwa ujian terbesar cinta itu bukan kehilangan tapi kerinduan akan kenangan yang takkan pernah terulang.

31. Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup. - Norman Cousins

32. Kehilangan kekayaan masih dapat dicari kembali, kehilangan kepercayaan sulit didapatkan kembali.

33. Rasa cinta akan semakin terasa ketika kita kehilangan dan sadar bahwa betapa kita telah menyia-nyiakannya.

34. Ketika kamu memulai dengan percaya, melangkah dengan keyakinan, maka percayalah kamu tidak akan pernah kehilangan harapan.

35. Kehilangan adalah sebuah kepastian, karena manusia memang tidak pernah memiliki apa pun dalam hidupnya.

36. Mengerti dan percaya satu dengan yang lain, jika kita kehilangan itu, hanya ketakutan yang tersisa di dunia ini.

37. Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kamu salah, tapi karena dengan mengalah, kamu tak kehilangan dia yang kamu cinta.

38. Terkadang kita perlu kehilangan untuk kembali mengerti apa arti dari menemukan dan memiliki.

39. Manusia tdk akan menemukan lautan baru jika tdk berani kehilangan indahnya pemendangan di tepi pantai.

40. Janganlah kamu bersedih jika kamu kehilangan dua temanmu,  bersedihlah jika kamu hidup di dunia ini tanpa ada apapun yang kamu lakukan, karna teman sejati  tidak akan meninggalkanmu di saat kamu susah maupun senang.

41. Tidak memiliki tapi takut kehilangan, jangan egois kawan. Perjuangan itu perlu, hasil tidak pernah munafik.

42. Bersyukurlah jika dia masih tetap peduli denganmu sebab, sikap pedulinya tidak ia tunjukan kepada orang lain selainmu. Dan, hargailah kepeduliannya, jika tidak. Kau akan kehilangan sikap itu selamanya.

43. Kehidupan itu seperti j#di, ketika kamu mempertaruhkan segalanya kamu harus siap mendapatkan atau kehilangan segalanya. Tidak ada yang salah dengan hal itu.

44. Senja terakhir kala itu, menjadi saksi kisah yang kehilangan kasih.

45. Ketika kamu kehilangan seseorang, tetapi berhasil menemukan dirimu sendiri, maka kamu adalah seorang pemenang.

46. Ketahuilah sekuat apapun seorang laki laki ia pasti akan tumbang dan rapuh juga disaat kehilangan dan ditinggalkan pergi oleh orang yang ia cintai untuk selama-lamanya pasti dia juga akan menangis.

47. Buka hati, tataplah ke depan, minta petunjuk dariNya, mulailah dari hal-hal kecil. Kita perlu tetap maju ke depan.

48. Kehilangan hanya akan ada, jika kau pernah merasa memiliki. - Sabrang MDP

49. aku mengenal sakit dari sebuah kehilangan dan aku belajar ikhlas dari sebuah kehilangan.

50. Kehilangan memberi kita suatu pelajaran yaitu akan ada pertemuan yang baru.

51. Jangan takut kehilangan sesuatu yang bukan hak kita kerana allah akan menggantikan dengan sesuatu yang jauh lebih baik.

52. Tidak ada kehilangan yang paling menyedihkan di dunia ini selain kehilangan kejujuran, harga diri dan martabat - Tere Liye, novel PUKAT

53. Ketika seseorang yang sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu juga sangat berarti.

54. Kesedihan akan selalu lahir saat kehilangan orang-orang yang kita cintai. Kehilangan orangtua, keluarga, atau orang-orang yang kita kagumi dan hormati. Dan kesedihan itu tak pernah layak ditertawakan oleh siapa pun. - Boy Candra

55. Terkadang, ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cintai, kamu akhirnya menemukan dirimu kembali.

56. Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Mungkin sulit mengerti sebuah kehilangan, tapi percayalah sesuatu yang baik akan datang.

57. Salah satu cara agar kita tidak merasa kehilangan, ya jangan merasa memiliki.

58. Saya tidak Rugi kehilangan orang yang tidak mencintai saya, tapi dia yang Rugi karena Kehilangan orang yang mencintainya.

59. Cemburu itu wajar karena kamu takut kehilangan. Tapi jika terlalu, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.

60. Mungkin sebenarnya kita tidak pernah kehilangan apa pun dalam hidup ini. Mungkin hanya ditukar dengan sesuatu yang jauh lebih indah. - Fiersa Besari

60 Kata Kata Bijak Menerima Kekalahan dalam Pertandingan


Dalam sebuah kompetisi, pertandingan, atau perlombaan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Ketika mendapatkan kemenangan jangan sombong, ketika mendapatkan kekalahan jangan sedih.  Menang jangan jumawa, kalah jangan marah. Begitulah sikap yang harus kita lakukan ketika mengalami kedua hal tersebut. Jika hasil tak sesuai dengan yang diharapkan kita harus menerimanya dengan lapang dada. Itulah yang dinamakan dengan sportif.  Berjuanglah di kompetisi dan junjung lah tinggi sportifitas dan kehormatan.

Gagal meraih mimpi menjadi juara dalam suatu kompetisi bukan akhir dari segalanya, masih ada kesempatan berikutnya. Petandingan apapun yang kita perjuangkan, entah itu dalam kompetisi olahraga seperti sepak bola, futsal, basket, badminton/bulu takngkis, tenis, bola voli, basket, kompetisi akademik, dan pertandingan-pertandingan lainnya.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kalimat, kata kata motivasi, kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata nasehat, kata kata keren, dan kata kata bijak tentang kekalahan. Kata kata berikut ini bisa menjadi motivasi agar kita bangkit dari kegagalan dan kekalahan yang kita alami. Kumpulan kata kata tentang kekalahan ini juga bisa kita bagikan di status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Menerima Kekalahan dalam Pertandingan

1. Menang atau kalah adalah bagian dari pertandingan, Jadi berlatihlah lebih keras dari yang menang agar kita terhhindar dari kekalahan. - Danny Kosasih

2.  Kalau kalian tidak bisa mendukung kami ketika kami kalah atau seri, jangan dukung kami ketika kami menang. - Bill Shankley, Pelatih / Manager Liverpool periode 1959-1974

3. Seorang Fans adalah dia yang bahagia ketika tim ya Menang dan selalu bisa menerima kekalahan dari Timnya.

4. Setiap tantangan adalah takdir, setiap kemenangan adalah pilihan, di setiap kekalahan selalu ada kemenangan yang menanti.

5. Saya hanya memikirkan menang, Kekalahan tidak ada di kamus saya - C. Ronaldo, Pemain Sepak Bola Profesional

6. Jika kekalahan itu diperlukan untuk membuat kita menjadi lebih kuat, maka menerima kekalahan adalah hal yang bijak.

7. Jika kau tak Mampu Menerima Kekalahan, maka kau tak mampu merayakan kemenangan. - Steven Gerrard



8. Mungkin hari ini kita belum menang. Tapi suatu saat kita akan bangkit dari kekalahan dan meratapi kesalahan pada kita.

9. Kekalahan itu tidak memalukan, yang memalukan itu menyerah. - Liliyana Natsir, Pemain Bulu Tangkis (Badminton)

10. Menyerah adalah cara terhina mendapat kekalahan dan berjuang adalah cara termulia mendapatkan kemenangan.

11. Dalam setiap kekalahan, selalu ada sebuah pelajaran yang menunjukkan kepada anda bagaimana cara menggapai suatu kemenangan di saat yang lain. Karena pada hakikatnya, pengalaman adalah guru terbaik.

12. Mereka siap dengan kekalahan, sama siapnya menyambut hari kemenangan. - Tere Liye

13. Menyerah sebelum berusaha adalah kekalahan telak yang mungkin anda sesali kemudian hari.

14. Berlakulah elegan. Meski kamu dihina dan dijatuhkan. Itu bukan sebuah kekalahan. Tapi kemenangan.

15. Jika kita belajar dari kekalahan, sesungguhnya kita tidak kalah. - Zig Ziglar

16. Kemenangan selalu mungkin bisa diraih oleh orang yang menolak kekalahan. - Napoleon Hill

17. Kekalahan mengajarkanmu untuk tau namanya berjuang dan berusaha lebih keras lagi.

18. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Kemenangan pula adalah kekalahan yang tertunda. - Tyrion Lannister

19. Kekalahan yang besar hanya terjadi ketika kita jatuh karena Kesombongan.

20. Siapapun yang kuat menahan derita kekalahan, maka dia yang akan menuai kemenangan.

21. Pemenang bukan berarti tak pernah merasakan pahitnya kekalahan, hanya saja mereka menyikapi kekalahan dengan benar. - McDimbud

22. Apapun itu, cobaan, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tapi, tergantung bagaimana kita menyikapinya. - 5cm

23. Anda tidak sehebat saat dipuji orang, ketika meraih kemenangan. Anda juga tidak seburuk saat mengalami kekalahan.

24. Semangat manusia tidak berakhir dengan kekalahan, tetapi semangat berakhir ketika kita menyerah.

25.  Gagal, coba lagi! Kalah, bangkit lagi! Kegagalan dan kekalahan dapat dihentikan dengan semangat juang dan kegigihan berusaha.

26. kalau fans mengejek saat seseorang menerima kekalahan, jangan pernah berteriak senang bila seseorang itu meraih kemenangan.

27. Kalah adalah kondisi sementara, menyerah adalah hal yang membuat kekalahan jadi permanen. - Maryln Vos Savant



28. Ketika kekalahan menghampirimu, jangan biarkan ia menghentikanmu. Percayalah, selalu ada solusi di setiap rintangan.

29. Kekalahan ataupun kegagalan di masa lalu bukan berarti meminta kita berhenti, tetapi terus berjuang dan lakukan yang terbaik.

30. Belajar menghargai menerima kekalahan baru bisa mensupport apa yang dilakukan oleh tim negara ini. Jangn jadi karbitan.

31. Kemenangan akan menjadi sebuah kekalahan jika dengan kemenangan itu menambah rasa sombong di dalam hati.

32. Kekalahan adalah hal yang wajar dalam sebuah pertandingan. Kekalahan bukan suatu hal yang buruk selama kita melihatnya sebagai sebuah pelajaran untuk lebih baik di masa mendatang. Yuk terus semangat!

33. Kemenangan terbesar itu bukan karena kita tidak pernah kalah, tetapi ketika kita bisa bangkit dari setiap kekalahan. - confucius

34. Kekalahan bukan berarti kamu lemah dan Kemenangan buka berarti kamu kuat.

35. Kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda.

36. Dibalik setiap orang sukses terdapat jalan panjang Kekalahan dan Kegagalan. Namun, Keteguhan dan Keberanian dapat Mengatasi Kegagalan . - Teguh Wibawanto

37. Jika hati kita senang, walaupun kita mengalami kekalahan, kita akan merasa menang. Menang dari perasaan kecewa akibat kekalahan.

38. Kemenangan sejati ialah menerima kekalahan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

39. Kemenangan adalah awal sebuah kekalahan, tetapi kekalahan adalah awal sebuah kemenangan.

40. Orang yang bersedia untuk kekalahan, adalah org yang telah lama menang dalam berjuang. - Hafiz Hamidun

41. Pada dasarnya keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan. - Bang_noes

42. Kita tidak akan menangisi kekalahan. Juga tidak akan takabur dengan kemenangan.

43. Kekalahan bukanlah kegagalan terburuk. Karena kekalahan yang sebenarnya adalah ketika anda memutuskan untuk mengakhiri langkah.

44. Jangan pernah menerima kekalahan. Selalu melangkah maju dan jangan pernah berhenti belajar.

45. Jangan pernah bermain apabila anda takut dan tak bisa menerima kekalahan.

46. Seorang juara sejati itu bukan yang selalu menang, tapi yang selalu mampu bangkit dari kekalahan.

47. Jangan pernah malu dengan kekalahan, tapi jangan pernah berputus asa untuk yang terbaik.

48. Kekalahan akan benar-benar menjadi suatu kekalahan jika kau merasa tidak puas dengan usaha yang sudah dilakukan.

49. Kalah bukan berarti hancur, kekalahan hanyalah sedikit batu loncatan untuk menang.

50. Dalam hidup, menang kalah sudah biasa, tapi jika anda bisa mengubah kekalahan itu menjadi kemenangan, itu adalah prestasi yang harus dipertahankan.

51. Pemenang sejati harus melewati kejutan dari Kemalangan dan Kekalahan sebelum ia berhak di sebut Pemenang.

52. Kekalahan ini memang menyakitkan, akan tetapi tidak seharusnya hal tersebut diratapi dengan terlalu berlebihan. - Bambang Pamungkas

53. Akan selalu ada pelajaran yang dapat kita petik dalam setiap kekalahan. - Bambang Pamungkas

54. Kemenangan menjadi hal termanis jika Anda pernah merasakan kekalahan.

55. Menang bukanlah segalanya. Tidak boleh ada kesombongan dalam kemenangan dan tidak putus asa dalam kekalahan.

56. Kita memang sulit untuk. Menang dengan rendah hati. Kalah dengan besar hati. Dekat tanpa jatuh hati, dan Kecewa tanpa patah hati.

57. Kita boleh kalah angka, namun harus menang SEMANGAT dalam pertandingan hidup ini.

58. Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan itu biasa. Intinya jangan takut mrncoba.

59. Tidak ada kompetisi yang dimenangkan tanpa kerja keras. - Eko Yuli Irawan

60. Sebaik-baiknya orang yang kalah adalah yang belajar untuk menang di kesempatan berikutnya. - Carl Sandburg

80 Kata Kata Melupakan Seseorang, Mantan, dan Kenangan Masa Lalu

80 Kata Kata Melupakan Seseorang, Mantan, dan Kenangan Masa Lalu

Dalam hidup ini ada beberapa hal yang harus kita lupakan namun ada pula yang harus tetap kita ingat. Contohnya kita harus melupakan kebaikan kita kepada orang lain, namun kita harus tetap mengingat kebaikan orang lain kepada kita.  Nah, kalau melupakan mantan bagaimana?  Melupakan kenangan masa lalu yang indah bersama mantan bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang mudah namun tak sedikit pula yang merasa sulit alias belum move on.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kalimat, kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata keren, kata kata motivasi dan kata kata bijak tentang melupakan. Kata kata ini sangat cocok jika kita jadikan sebagai status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

80 Kata Kata Melupakan Seseorang, Mantan, dan Kenangan Masa Lalu

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kalimat, kata kata mutiara, kata kata indah, kata kata keren, kata kata motivasi dan kata kata bijak tentang melupakan. Kata kata ini sangat cocok jika kita jadikan sebagai status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Bagian tersulit bukanlah melupakan masa lalu, tetapi membangun kembali apa yang telah hancur di masa lalu.

2. Terkadang, untuk bahagia kamu harus meninggalkan dan melupakan seseorang yang sangat kamu inginkan.

3. Lupakan masa lalumu, dia telah berlalu. Kamu hanya butuh fokus pada masa depanmu, karena dia yang akan datang.

4. Dalam cinta, semakin kamu berusaha melupakan seseorang yang kamu cinta, semakin sakit dirimu tuk melepaskannya.

5. Lupakan siapa yang menyakitimu kelmarin, tapi jangan lupakan siapa yang mencintaimu dengan sungguh hari ini.

6. Orang yang dewasa meminta maaf. Orang yang bijaksana memaafkan. Orang yang bahagia melupakan. - AmandaAdriani

7. Seorang bijaksana selalu mampu memaafkan siapapun yang menyakitinya, namun tak akan pernah melupakan apa yang telah mereka lakukan.

8. Sehebat apa si dia sampai-sampai kamu melupakan surga-Nya. - Asma Nadia

9. Kita rajin menghitung kejadian-kejadian buruk dan melupakan begitu banyak hal-hal baik yang Allah karuniakan. - Asma Nadia

10. Setulus apapun kebaikanmu kepada orang lain, akan selalu ada orang yang lebih mempercayai fitnah dan melupakan kebaikanmu. - Mario Teguh

11. Tidak perlu berusaha untuk melupakan, kenangan punya cara sendiri untuk menghilang. - MarioTeguh

12. Melupakan tak semudah mencintai, melupakan tak semudah kita membalikkan telapak tangan.

13. Sesuatu yang sulit ketika kamu harus melupakan seseorang, tapi lebih sulit lagi ketika menyadari bahwa kamu dan dia tak pernah bersama.

14. Tidak perlu terlarut dalam keraguan atau penyesalan. Mungkin saja keputusanmu itu adalah yang Allah tetapkan untuk kebaikanmu. Melupakan adalah cara terbaik untuk melepaskan - _Ruswati

15. Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.

16. Kamu lebih pemaaf daripada yang kamu bayangkan, tapi kamu harus memaafkan diri sendiri. Lupakan yang buruk lalu melangkah maju.

17. Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yang kamu rasa, tak setara dengan bahagia yang akan kamu dapat.

18. Kematian Pasti Datang, Jangan Lupakan Yang Pasti.

19. Terkadang, kamu harus melupakan apa yang kamu inginkan, hanya tuk bisa menemukan apa yang pantas kamu dapatkan. - AidiMs

20. Jika hingga kini kamu masih tak bisa melupakan luka yang ada, itu bukan karena cinta telah pergi, tapi karena cinta masih ada di hati.

21. Kamu dan aku akan saling melupakan  tanpa perlu saling jatuh lagi. - Boy Candra

22. Karena mencintai tak perlu meminta ia melupakan masalalunya. -  Boy Candra, Origami Hati

23. Jangankan dipaksa melupakan, dipaksa tidur saja tidak enak. - Fiersa Besari

24. Manusia memang anomali. Kita berusaha keras melupakan yang terus teringat; sekaligus berusaha keras mengingat yang terus terlupa. - Fiersa Besari

25. Seorang kawan pernah berkata, “Gunung tidak membuat kita melupakan masalah. Gunung hanya membuat kita merasa bahwa segala masalah tidak lagi berarti”. - Fiersa Besari

26. Pilihlah perkataan dengan hati-hati. Karena ketika kamu salah berucap, orang lain hanya bisa memaafkan, belum tentu melupakan.

27. Ketika dia yang kamu cinta cukup bodoh tuk melukai hatimu, kamu harus cukup pintar tuk melupakan bahwa dia pernah jadi bagian hidupmu.

28. Kaum perempuan mudah memaafkan, namun sulit melupakan. Kaum pria sulit memaafkan, namun mudah melupakan.

29. Setiap orang punya momen buruk. Tapi apakah kita harus melupakan semua momen baik karena itu?

30. Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan. - Andrew Jackson

31. Wanita tidak pernah melupakan orang yang bisa ia miliki, dan Pria tidak bisa melupakan orang yang tidak bisa ia miliki.

32. Seorang wanita memiliki hati yang dapat memaafkan tapi juga memiliki ingatan yang tidak dapat untuk melupakan.

33. Orang bodoh tidak mau memaafkan, orang naif memaafkan dan melupakan, orang bijak memaafkan tapi jangan lupa.

34. Kadang kamu harus melupakan tentang apa yang kamu inginkan dan mengingat apa yang layak kamu dapatkan.

35. Sayangi orang tua kita, Kita begitu sibuk dan melupakan bahwa mereka semakin tua.

36. Pandai-pandailah untuk melupakan kesalahan orang dan pandai-pandailah untuk melupakan jasa kita.

37. Tertawa adalah cara untuk melupakan segala masalah, walau cuma sebentar.

38. Untuk membangun penghargaan atas diri, kita hrs melihat keberhasilan, melupakan kegagalan dan segala hal negatif,

39. Jangan melupakan kebaikan-kebaikan kecil dan jangan mengingat-ingat kesalahan-kesalahan kecil.

40. Kita mungkin akan melupakan orang yang tertawa dengan kita, tetapi kita tak mungkin melupakan orang yang pernah menangis bersama kita.

41. Masalah terbesar wanita adalah mengingat terlalu banyak, sedangkan masalah terbesar pria adalah melupakan terlalu cepat.

42. Tertawa adalah cara untuk melupakan segala masalah, walau cuma sebentar.

43. Jangan Pernah Melupakan Kebaikan seseorang hanya karena satu kesalahan kecil. - PonijanLiaw

44. Hati yang mulia melupakan kebaikan yang kita lakukan kepada orang lain & memaafkan kesalahan yang di lakukan orang lain kepada kita. - pasha_qei

45. Jika Anda terus melakukan kebaikan, Anda telah belajar untuk melupakan kejahatan.

46. Maaf itu mudah. Tapi melupakan itu sulit. Namun yang indah itu selalu memaafkan. Siapa lah kita hanya hamba, yang selayaknya marah hanya Yang Kuasa. Sadarkan diri.

47. Yang aku sadari adalah melupakan itu tidak bisa dipaksa. Harus berdamai dulu baru bisa melupakan. Sulit ya, memang.

48. Kenapa kita sulit untuk meluapakan mantan? Karena waktu sekolah kita di ajarkan untuk menghafal bukan belajar untuk melupakan.

49. Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit.

50. Melupakan memang tak semudah mencintai tak semudah mengagumi dan tak semudah menyakiti.

51. kita tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan , sampai kita dpt melupakan kegagalan  dan rasa sakit hati yang pernah dialami.

52. Mereka yang dapat memberi tanpa mengingat, dan menerima tanpa melupakan akan diberkati.

53. Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorg ketika ia marah, karena akn seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. - Henry Ward

54. Orang Optimis melihat bunga Mawar, bukan durinya. Orang Pesimis terpaku pada duri dan melupakan Mawarnya.

54. Kita melupakan mimpi kita karena takut gagal dalam meraihnya atau bahkan yang terburuk kita takut karena akan berhasil meraihnya.

55. Melupakan seorang mantan itu sulit namun akan lebih sulit utk melupakan kenangan terindah bersamanya.

56. Aku sudah melupakan masa laluku, karena aku mencoba ingin membangun sebuah hubungan yang indah denganmu kelak nanti.

57. Nggak mudah buat melupakan rasa sakit ketika kamu disakiti seseorang dan tetap berbuat baik kepada dia. Tapi jika kamu berhasil melakukannya, artinya kamu sudah selangkah lebih dewasa.

58. Sulit untuk melupakan seseorang yang tlah pergi apalagi mereka yang sudah lama tinggal di hati.

59. Melupakan seseorang yang telah memberimu banyak hal tuk diingat adalah hal yang sangat sulit Tapi jika itu yang terbaik lepaskanlah.

60. Seseorang tidak boleh melupakan keluarganya demi sebuah bisnis. - Walt Disney

61. Melupakan orang yang disayangi sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah ditemui. - Moonlight Waltz

62. Menyakitkan ketika kamu harus berusaha melupakan seseorang yang bahkan tak pernah menjadi milikmu.

63. Sayangi mereka yang menghargaimu, dan lupakan mereka yang tak peduli padamu. Mereka yang memanfaatkanmu tak pantas memilikimu.

64. Ketika terluka, sahabat adalah tempat kamu bercerita. Mereka mampu buatmu tersenyum, tertawa, dan melupakan lukamu meski hanya sejenak saja.

65. Ada hal dalam hidup yang tak mau kamu pikirkan, tapi tak bisa kamu lupakan. Hal yang tak mau kamu lanjutkan, tapi takut kamu akhiri.

66. Dalam hidup, kamu harus melupakan apa yang telah pergi, hargai apa yang masih dimiliki, dan menanti apa yang akan datang menghampiri.

67. Sesuatu yang sangat sulit tuk melupakan seseorang yang telah memberimu begitu banyak hal tuk diingat.

68. Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu.

69. Lupakan tentang konsekuensi dari kegagalan. kegagalan hanya perubahan arah sementara untuk mengarahkan anda lurus ke arah kesuksesan anda.

70. Ada dua hal yang harus Anda lupakan: Kebaikan yang Anda lakukan kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepada Anda.

71. Jika kamu ingin melupakan seseorang, kamu harus biarkan orang lain membantumu. Percaya, akan ada orang yang mencintaimu lebih baik.

72. Kadang tak peduli betapa keras usahamu melupakan dia, kamu semakin terluka menyadari bahwa hatimu sendiri masih menginginkannya.

73. Memang tak mudah melupakan seseorang yang banyak memberikan kenangan. Tapi kamu mampu jika kamu mau.

74. Jika kamu ingin melupakan rasa marah terhadap seseorang, ingatlah kebaikannya.

75. Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup adalah ketika kamu ingin menjadi orang lain hingga kamu melupakan dirimu sendiri.

76. Ketika tulus mencinta, kamu tak akan pernah bisa melupakan rasa yang kamu punya. Jika bisa, memang tak ada cinta dari awalnya.

77. Dalam cinta, terkadang kamu harus belajar tuk melupakan apa yang kamu rasakan dan mulai menemukan apa yang pantas kamu dapatkan.

78. Melupakan mantan yang pernah jadi bagian penting dlam hidupmu adalah hal yang sulit, tapi harus kamu sadari bahwa itu yang terbaik tuk dirimu sendiri.

79. Sahabat sejati adalah mereka yang selalu memberi tanpa mengingat, dan selalu menerima tanpa melupakan.

80. Cara terbaik untuk melupakan mantan, adalah mensyukuri yang sekarang. - Mario teguh