Cara Mengaktifkan Mode Tenang di Instagram dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Mode Tenang di Instagram dengan Mudah

Para pengguna media sosial satu ini ternyata belum banyak tahu cara mengaktifkan mode tenang di Instagram. Ini memang sebuah fitur yang baru saja diluncurkan pada tahun 2023 untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna.

Tentu kamu pada suatu titik akan merasa lelah dengan hiruk pikuk sosial media modern. Oleh karena itu dengan adanya fitur terbaru seperti ini kita bisa rehat sejenak dari semua aktivitas sosial media.

Pada pembahasan kali ini kami akan memberitahukan bagaimana cara mengaktifkan dan mematikannya. Sehingga para pengguna bisa menjadikannya sebagai referensi apabila sedang lelah bermain medsos.

Selain cara mengaktifkan mode tenang di Instagram, kami juga akan sedikit membahas masalah fitur baru yang dikeluarkan bersamaan dengan mode tenang. Sehingga sekarang kenyamanan para pengguna akan jauh lebih optimal dibandingkan sebelumnya.

Jangan sampai aktivitas dunia maya sampai mempengaruhi mental kamu sehingga memanfaatkan metode ini secara bijak. Jika developer sudah menyediakannya maka user harus memanfaatkan fiturnya secara optimal.

Cara Mengaktifkan Mode Tenang di Instagram dan Mematikannya

Ternyata tidak terlalu sulit apabila ingin mengaktifkan atau mematikan mode senyap ini pada akun Instagram kamu. berikut ini akan kami berikan bagaimana caranya sehingga bisa langsung menerapkan sendiri sekarang.

1. Buka Pengaturan Instagram

2. Tekan tombol pemberitahuan

3. Pilih opsi pengaturan pemberitahuan

4. Pada ikon senyapkan pemberitahuan aktifkan

5. Jika ingin menonaktifkan kita tinggal menekan lagi tombol senyapkan pemberitahuan

6. Tekan home untuk kembali ke menu utama

7. Rasakan perbedaannya

Itu adalah metode paling mudah digunakan sebagai cara mengaktifkan mode tenang di Instagram maupun mematikannya. Jadi kita bisa secara bebas menggunakan fiturnya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tidak ada batasan berapa banyak satu akun menggunakan layanan tersebut saat memakai Instagram. Jadi kita bisa mengaktifkan atau mematikan pada saat membutuhkan sesuai dengan situasinya.

Karena fitur terbaru ini maka para pengguna akan merasa semakin nyaman ketika menggunakan Instagram. Salah satu manfaat dari adanya mode tenang adalah pengguna menjadi tidak mudah stress.

Sudah banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa aktivitas menggunakan sosmed berpengaruh pada mental seseorang. Sehingga kita memang harus membatasi agar tidak sampai menguasai diri sendiri.

Jadi gunakan cara mengaktifkan mode tenang di Instagram tersebut agar dapat melakukan manajemen mental secara optimal. Jadi para pengguna tidak harus selamanya bergantung pada sebuah platform setiap hari.

Sebagai catatan tambahan ketika mengaktifkan fiturnya akan terdapat beberapa perubahan pada layanan platform. Pada segmen selanjutnya akan kami jelaskan apa saja perubahannya sehingga bisa diketahui sebelum mengaktifkannya.

Apa yang Terjadi Jika Mengaktifkan Mode Tenang

Ketika kamu menggunakan mode tenang ternyata akan terdapat beberapa perbedaan pada layanan sosial medianya. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja perbedaan sehingga bisa menjadikannya sebagai insight.

1. Direct Message

Dari sisi pengguna sendiri tentu tidak akan ada perbedaan pada saat kita membuka DM atau direct message. Namun bagi orang lain yang hendak mengirimkan pesan langsung akan ada perbedaan.

Letaknya pada icon pemberitahuan bahwa akun terkait sedang menggunakan mode tenang. Sehingga pesan yang nantinya dikirimkan tidak akan langsung masuk dalam notifikasi penerima pesannya.

Itu adalah salah satu dampak yang akan terjadi jika kita menggunakan cara mengaktifkan mode tenang di Instagram. Bagi pengguna sendiri semua notifikasi akan otomatis dibisukan.

2. Story

Pada bagian story Instagram pihak yang menggunakan mode tenang juga akan terlihat pemberitahuan. Jadi para pengunjung akunnya bisa mengetahui bahwa akun tersebut sedang mengaktifkannya.

Jika pengguna akun terkait sudah mematikan mode tenang maka tampilan akan kembali seperti biasa. Ini adalah perbedaan mendasar dari pihak lain ketika sedang membuka story.

3. Profil

Pada bagian profil ketika menggunakan cara mengaktifkan mode tenang di Instagram akan ada notifikasi bagi pengunjung. Mereka akan diberitahu bahwa akun terkait sedang mengaktifkan mode tersebut.

4. Notifikasi Pengguna

Pada saat kita selesai mengaktifkan fitur tersebut akan muncul ringkasan notifikasi. Jadi semua tag, DM, komen, dan sebagainya akan diberitahukan secara ringkas oleh Instagram.

Dengan menggunakan opsi ini tentu saja kita bisa rehat sejenak dari aktivitas pada media sosial. Jadi jika kamu memang sedang ingin menyendiri di dunia maya aktifkan saja mode tersebut agar semakin nyaman.

Dua Fitur Baru yang Ada di Instagram

Ternyata bersamaan dengan adanya cara mengaktifkan mode tenang di Instagram ada juga beberapa fitur pendukung lainnya. Apa saja fiturnya berikut ini akan kami jelaskan secara singkat sehingga kamu mengetahuinya.

1. Kata Tersembunyi

Ini adalah salah satu opsi agar para pengguna bisa menghilangkan kata tertentu atau konten berkaitan dari rekomendasi mereka. Misalnya kamu alergi dengan kacang maka hilangkan saja kata tersebut agar tidak ada konten berkaitan.

Ini adalah salah satu metode yang dikeluarkan oleh developer Instagram agar penggunanya semakin merasa nyaman. Jika dulu hanya menggunakan sistem harsh words sekarang pengguna dapat mengatur sendiri filternya.

Filter tersebut masih akan terus disempurnakan oleh developer sehingga mampu membantu pengguna untuk mendapatkan kenyamanan. Platform ini diharapkan dapat menjadi salah satu tempat nyaman berinteraksi di dunia maya.

2. Konten yang Tidak Diinginkan

Ini sebenarnya hampir sama dengan kata tersembunyi namun lebih condong pada konten. Misalnya kamu tidak suka dengan rekomendasi konten mukbang yang ada pada platform.

Maka langsung saja tekan dan tahan videonya untuk memunculkan menu pop up. Kemudian pilih jangan rekomendasikan lagi konten serupa agar algoritma platform dapat melakukan penyaringan secara lebih optimal.

Adanya filter seperti ini juga digunakan untuk memberantas video tidak pantas yang ada pada platform. Sehingga para pengguna dapat memperoleh tayangan lebih disukai saat menggunakannya.

Adanya informasi tadi tentu dapat kamu jadikan sebagai referensi agar bermain sosial media semakin nyaman. Jadi gunakan cara mengaktifkan mode tenang di Instagram agar platform menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel