Rekomendasi Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA

Bagi Anda yang baru lulus SMA dan sedang mencari pekerjaan online untuk lulusan SMA, ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Karena banyak sekali lulusan SMA yang mulai memenuhi sisi finansialnya secara mandiri karena tidak ingin merepotkan orang tuanya lagi.

Banyak sekali pilihan pekerjaan freelance yang dapat dilakukan secara online untuk Anda para lulusan SMA sebagai pilihan karirnya. Khawatir karena tidak memiliki ijazah perguruan tinggi tidak bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Kumpulan pekerjaan online untuk lulusan SMA ini juga dapat membuat Anda memiliki penghasilan tinggi bahkan hanya dari rumah saja. Karena untuk menjadi freelance sukses tidak memerlukan kualifikasi ijazah perguruan tinggi. berikut ini rekomendasi pekerjaan online untuk Anda.

Pekerjaan Freelance Writer untuk Anda yang Hobi Menulis

Rekomendasi Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA

Anda memiliki hobi menulis atau suka membaca, pekerjaan online untuk lulusan SMA ini rasanya cocok. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan menulis profesional yang bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja bahkan dimana saja.

Yang perlu dilakukan hanyalah menulis sesuai pesanan klien, Anda tidak akan terikat dengan perusahaan manapun dan dapat mencari klien dari pihak manapun. Beda dengan bekerja di kantor yang mewajibkan Anda untuk pergi ke kantor setiap harinya.

Dengan pekerjaan online untuk lulusan SMA ini Anda bisa bekerja dari rumah saja atau tempat mana saja yang membuat nyaman saat mengerjakan pekerjaannya. Terdapat beberapa jenis pekerjaan freelance writer yang harus Anda ketahui.

1. Jurnalistik

Pekerjaan online untuk lulusan SMA pada bidang menulis ini bisa membuat Anda menjadi seorang jurnalistik. Jenis tulisan yang berisi peristiwa terkini dan informasi lainnya yang memiliki tujuan membuat semua orang tahu ini cocok untuk Anda yang memiliki ketertarikan pada lingkungan sosial, pergaulan dan memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.

Untuk jenis tulisan yang dibuat oleh seorang jurnalistik pastinya harus berisi isi informasi yang tepat, dengan keterangan dari orang-orang terkait. Pokoknya semua yang dituangkan pada setiap tulisannya berupa fakta dan faktual.

2. Penulis Review

Memiliki ketertarikan terhadap salah satu bidang seperti gadget, tempat-tempat, atau makanan dan suka memberikan ulasan atau pengalaman penulis mengenai sesuatu. Pekerjaan ini dirasakan cukup cocok untuk Anda.

Karena Anda akan bekerja untuk menuliskan ulasan terhadap produk, tempat atau pelayanan tertentu. Kliennya kebanyakan adalah sebuah perusahaan atau tempat usaha yang menginginkan ulasan positif terhadap produk atau tempat yang di jualnya.

3. Copywriting

Pernah mendengar tentang copywriting, teknik penulisan ini digunakan dengan tujuan membuat tulisan untuk iklan dan promosi sebuah produk. Bisa dilakukan secara eksplisit atau emplisit berbeda dengan jenis review pada copywriting ini harus membuat impact terhadap pembacanya.

Impact tersebut tentu saja harus positif sehingga membuat pembacanya tergerak untuk menggunakan atau membeli produk yang dipromosikan atau diiklankan.

Programmer Sebagai Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA

Rekomendasi Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA

Jenis pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja adalah programmer. Anda menyukai pekerjaan seperti coding dan lain sebagainya, pekerjaan online untuk lulusan SMA bisa menjadi pilihan.

Bahkan karir ini menjadi salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang, perkiraan penghasilan yang bisa didapatkan oleh Anda adalah 100 Dollar USD per jam minimumnya atau setara dengan 1,4 jutaan rupiah.

Dengan penghasilan yang besar tersebut tentu saja Anda sudah bisa mendapatkan gaji bahkan berkali-kali lipat lebih besar daripada seseorang yang bekerja di kantor. Tertarik untuk memulai Pekerjaan online untuk lulusan SMA ini, pastikan Anda memiliki beberapa keterampilan sebagai berikut.

1. Bisa membaca bahasa pemrograman

Membaca bahasa pemrograman tentu saja merupakan modal utama yang harus Anda miliki. Berbeda dengan saat menulis atau membangun bahasa pemrograman sendiri banyak orang yang bahkan tidak handal dalam membaca barisan kode milik orang lain.

2. Bisa Mencari bug atau debugging

Keahlian lainnya yang wajib dimiliki adalah memiliki keterampilan untuk bisa mencari bug atau debugging pada kode pemrograman. Biasanya bug tersebut sering menganggu program yang dibuatnya saat sedang berjalan.

Selain memperbaiki bug, kemampuan ini juga berguna untuk membuat sistem yang diciptakan oleh Anda tidak mudah diserang oleh hacker.

3. Keterampilan logika, matematika serta algoritma sangat diperlukan

Untuk bisa mengerjakan pekerjaan online untuk lulusan SMA sebagai pemrograman adalah wajib menguasai matematika dan juga algoritma. Ketiga keterampilan ini merupakan basic skill yang harus dimiliki oleh seorang programmer.

4. Wajib memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik

Kemampuan berbahasa inggris pada pekerjaan online lulusan SMA ini berguna saat Anda menggunakan komputernya. Setiap menu yang ditampilkan kebanyakan berbahasa inggris. Jadi, menguasai bahasa internasional ini sangat penting bagi Anda.

Suka Desain, Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA Ini Cocok untuk Anda

Rekomendasi Pekerjaan Online untuk Lulusan SMA
 
Menyukai desain atau Anda memiliki kelebihan pada bidang yang mengandalkan kreatifitas ini bisa menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan setelah lulus SMA. Meskipun catatannya Anda perlu menguasai menggunakan Photoshop, dan aplikasi lainnya untuk desain.

Tapi tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena semuanya bisa dipelajari sambil mengambil pekerjaan. yang terpenting lainnya Anda bisa memadu padankan warna dengan baik, mengusai tipografi, vektor, dan masih banyak lagi.

Bahkan saat ini Anda hanya memerlukan smartphone untuk bisa mengerjakan desain. Tidak perlu perangkat yang canggih atau aplikasi berbayar dengan fitur yang sangat banyak Anda bisa menggunakan Canva versi gratis untuk bisa menghasilkan cuan.

Sangat mudah Anda hanya perlu berkontribusi sebagai kontributor Canva yang mengirimkan berbagai macam desain template. desain tersebut nantinya akan digunakan oleh pengguna lainnya.

Jika ada pengguna yang membeli atau pengguna pro memakai desain Anda secara otomatis pihak Canva akan memberikan royaltinya pada Anda. Desain yang Anda kirim disana tidak ada masa expire nya jadi sampai kapan pun jika desainnya masih dipakai Anda masih akan mendapatkan canva royalti tersebut.

Masih banyak lagi karir-karir yang bisa dipilih sebagai pekerjaan lulusan SMA, tidak perlu minder lagi saat Anda tidak mempunyai ijazah perguruan tinggi. karena untuk mendapatkan pekerjaan online untuk lulusan SMA bisa dilakukan asal Anda memiliki kemauan dan passion.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel