50 Kata Kata Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Semuanya Akan Musnah

Kata kata jangan terlalu mengejar dunia bisa menjadi salah satu pengingat bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara. Oleh karena itu, sebaiknya kita sebagai manusia menjalankan kewajiban kita secara seimbang antara kehidupan di dunia dan di akhirat.

Saat ini, ada banyak sekali orang yang terlalu mementingkan urusan dunia. Padahal sebenarnya masih ada urusan lain yang sebenarnya jauh lebih penting yaitu adalah urusan akhirat. Karena nantinya di akhiratlah kita sebagai manusia akan hidup kekal dan abadi.

Kata kata jangan terlalu mengejar dunia bisa menjadikan kita sebagai manusia akan lebih menyadari bahwa kehidupan dunia ini tidak akan selamanya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita menebar banyak kebaikan agar nantinya bisa menikmati kehidupan yang baik di akhirat.

Jangan sampai kita menghabiskan waktu di dunia ini untuk hal yang tidak berguna apalagi melakukan berbagai tindakan kriminal atau kejahatan. Karena nantinya semua manusia dan seluruh alam semesta ini akan musnah dan hanya kebaikan yang akan menyelamatkan anda.

Kata Kata Mutiara Bijak Jangan Terlalu Mengejar Dunia, yang Cuma Sementara

50 Kata Kata Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Semuanya Akan Musnah

1. Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tak dibawa mati.

2. Dan kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang menipu.

3. Karena kematian tak menunggu baikmu, tak menunggu salihmu, tak menunggu beribu janji sujudmu.

4. Setelah kematian tiba, hancurlah segala yang kita miliki di dunia ini. Hanyalah amal kebaikan yang dapat dibanggakan nanti.

5. Jika kita mengejar dunia, akhirat akan meninggalkan kita. Tapi jika kita kejar akhirat, dunia akan bersama kita.

6. Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu, maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.

7.Tak mengenal usia, tak mengenal waktu, tak mengenal tempat. Sungguh kematian itu sangatlah dekat.

8. Datangnya kematian tidak menunggu hingga kamu akan menjadi lebih baik. Jadilah orang baik dan tunggulah kematian.

9. Tiap tiap yang berjiwa akan merasakan mati.

Kata Kata Nasehat Indah Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Bikin Sadar Akan Kematian

10. Kematian terdengar seperti hal biasa. Namun ketika direnungi, kita tak akan bisa tertawa. Dunia ini bukan tempat kita tinggal, tapi tempat kita meninggal.

11. Dimana saja kamu berada, kematian pasti akan menghampirimu meskipun kamu berlindung di dalam sebuah benteng yang sangat tinggi dan kokoh.

12. Sombong dengan kehidupan yang sementara? Sedangkan Setiap harinya umut kita semakin berkurang dan semakin kematian semakin mengejar didepan mata kita.

13. Dunia hanya sebagai tempat persinggahan maupun penginapan untuk menunggu hari akhirat. Tak seorang pun mengetahui datangnya kematian, termasuk Rasulullah SAW juga tidak mengetahuinya.

14. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, kematian akan menjadi pemutus segala kenikmatan dan kebahagiaan yang dirasakan di dunia. Kehidupan di akhirat adalah abadi. Sementara, tidak ada yang abadi di dunia ini.

15. Wahai jiwa berletih letihlah sedikit (beramal sholeh), maka engkau akan beristirahat yang banyak di surga Firdaus.

16.Dan Allah tidak akan menunda (kematian) seseorang apabila waktu kematiannya telah datang.

17.Sebagian besar orang menganggap kematian masih jauh, jauh sekali. Namun ketahuilah.. Saat hari itu tiba, maka sudah terlambat untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan hari ini.

18. Saat kamu berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan, ingatlah 'hari ini tanah berada dibawahmu, besok bisa jadi tanah yang berada diatasmu.

19. Kenapa orang yang terpuji dipanggil lebih awal oleh Allah? Karena Dimata Allah bekalnya sudah lebih dari cukup untuk menetap di surga.

20. Terlalu sibuk membenahi diri untuk pujaan hati dan menunda mempersiapkan diri untuk mati.

Kata Kata Motivasi Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Bijaksana

21. Tak ada yang dapat memprediksi. Tanamkan iman dalam hat dan bermanfaatlah untuk sesama.

22.Kita terlahir dengan satu cara, namun kematian menjemput dengan berbagai cara.

23. Sebaik-baiknya manusia adalah yang tetap hidup jasanya walau jasadnya telah tiada.

24.Yang dekat dengan diri kita bukan keluarga ataupun kerabat, tapi yang dekat dengan diri kita adalah kematian.

25. Jadikan kematian itu hanya pada badan karena tempat tinggalmu ialah liang kubur dan penghuni kubur senantiasa menanti kedatanganmu setiap masa. Cukuplah kematian sebagai nasehat.

26.Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, tidak ada yang namanya benar-benar berakhir. Bahkan ketika mati, itu adalah awal hidup di akhirat.

27. Suatu hari nanti namamu hanyalah tinggal kenangan, maka tinggalkanlah yang baik-baik sebagaimana engkau ingin dikenang.

28. Dari kematian kita ingat kesalahan, dan dari kenikmatan biasanya kita lupa kesalahan.

29. Semewah apapun gaya hidup kita, kelak tanahlah tempat kembali kita.

30.Jika kematian di depan mata belum mampu memberikan dorongan untuk bertaubat. Lalu nasihat seperti apa yang bisa mendatangkan taat kepada sang ilahi?

31. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, hidup hanya sekali, maka jangan sia-siakan mencari bekal pulang terbaik.

32. Jagalah diri kalian dari neraka meskipun hanya dengan sedekah setengah biji kurma. Barang siapa yang tak mendapatkannya, maka ucapkanlah perkataan dengan baik.

33. Bila engkau ingin menuntut sesuatu, maka tuntutlah akhirat. Karena engkau tidak akan memperolehnya kecuali dengan mencarinya.

34. Darinya (tanah) itulah Kami menciptakan kamu dan kepadanyalah Kami akan mengembalikan kamu dan dari sanalah Kami akan mengeluarkan kamu pada waktu yang lain.

35. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, kepada Allahlah kamu kembali.

36. Barangsiapa yang banyak mengingat kematian maka ia akan mendapat tiga kemuliaan, yakni bersegera bertaubat, artinya akan Qona'ah (merasa cukup), dan bersemangat dalam beribadah

37. Setiap kali hatimu lalai dan terlarut dalam kehidupan dunia, keluarlah engkau menuju kuburan.

38. Bagaimana aku senang dikatakan masih muda, sedangkan syarat mati kan tidak harus tua.

39. Jangan ceritakan deritamu, jangan keluhkan musibah yang kau alami, dan jangan anggap dirimu suci.

Kata Kata Petuah Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Penuh Makna

40. Jangan pernah meremehkan dosa-dosa kecil, sebab bisa jadi perihal seperti itu lebih berat timbangannya dibanding amalan yang menurut kita besar namun nol adanya.

41. Banyak yang meyakini bahwa dia akan mati.

42. Tapi banyak yang melupakan bahwa kematian bisa datang kapan saja dan begitu cepat.

43. Bertakwalah kepada Allah dan ingatlah selalu akhirat dalam hatimu. Jadikan kematian selalu di matamu dan jangan lupa keadaanmu kelak dihadapan Allah.

44. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, ditanyakan kepada Imam Malik, 'bagaimana kabarmu pagi ini?' Maka Beliau pun menjawab, 'Umur semakin berkurang, dan dosa semakin bertambah.'

45. Ingatlah setinggi apapun pangkat yang engkau miliki, pada akhirnya engkau akan dipanggil 'mayyit.'

46. Dan sebanyak apapun teman, sebanyak apapun harta benda yang kau punya, sejatinya hanya amalan shalihmu yang akan menemanimu sampai tiba hari kiamat.

47. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, bukan kapan yang aku khawatirkan dari kematian, tapi disaat apa aku mati nanti.

48. Dunia berlari meninggalkanmu, sedangkan akhirat berlari mendekatimu.

49. Wahai manusia kalian semua sudah dijamin pasti masuk surga, kecuali satu orang saja. Sungguh aku khawatir satu orang itu adalah aku.

50. Kata kata jangan terlalu mengejar dunia, perbanyaklah mengingat pemutus kenikmatan, yaitu kematian. Karena kematian itu jika diingat oleh orang yang sedang dalam kesusahan hidup, maka akan bisa meringankan kesusahannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel