50 Kata Kata Ngomongin Orang di Belakang

50 Kata Kata Ngomongin Orang di Belakang

Kata Kata Ngomongin Orang di Belakang - Membicarakan hal-hal tentang orang lain, ngegosip,  dan ngomongin keburukan orang di belakang adalah perbuatan yang buruk alias tidak baik. Apalagi kalau yang diomongin itu teman sendiri, saudara ataupun keluarga sendiri. Siapapun mereka, kita tidak boleh membicarakan kejelekan-kejelekan mereka dari belakang. Membicarakan aib dan keburukan orang lain itu adalah ghibah dan jika yang dibicarakan itu faktanya adalah tidak benar maka itu jadinya fitnah. Ingat, fitnah lebih kejam dari pembunuhan.

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara bijak, kata sindiran pedas, kalimat pribahasa, kata motivasi, ungkapan pepatah dan kata kata nasehat tentang Ngomongin Orang di Belakang. Kata kata berikut ini sangat cocok kita bagikan di caption foto/gambar instagram, status facebook, story whatsapp ataupun lainnya sehingga orang lain yang membacanya juga dapat terinspirasi dan sadar agar tidak ngomongin orang di belakang.

1. Buat yang suka ngomongin orang di belakang, padahal mending sekalian pijitin ya. Lumayan kan ngilangin pegel.

2. Suka ngomongin di belakang tapi suka minta tolong. Kenapa sih orang itu?

3. Selama dia masih baik sama saya ya saya rasa masih fine fine aja sih, terlepas dari orang itu ngomongin saya di belakang, masalah belakang belakangan gini mah diluar kendali saya.

4. Ada orang yang suka bicarain temennya di belakang
Gak sadar dirinya juga suka di bicarain temannya.

5. Buat apa banyak temen tapi ngomongin di belakang. Dan buat apa banyak temen kalau sukanya gosipin orang.

6. Tak bisa di pungkiri akan ada orang yang ngomongin kita di belakang.

7. Kalau ada orang ngomongin kita di belakang, berarti kita satu langkah di depan mereka.

8. Di depan mereka terlihat memuji, namun di belakang justru ngomongin hal yang sebaliknya.

9. Tidak ada yang lebih epic dari ngomongin orang terus orangnya nongol di belakang loe.

10. Mungkin kebanyakan orang akan terlihat baik di depan saja, di belakang mungkin ngomongin.

11. Suka heran sama orang yang sudah ditolongin tapi ngomongin jelek. Ya gak bermaksud pamrih, sih. Tapi, kesel aja rasanya diomongin di belakang tapi kalo butuh datengnya ke siapa.

12. Tau kan malesnya dengerin orang ngomongin temennya di belakang? Taulah pasti. Males, kan, pasti?

13. Gak mau marah kalo diomongin orang di belakang, ya karna sengaja atau enggak, pasti permah juga ngomongin orang lain di belakanhnya. Jadinya impas.

14. Itu yang sering ngomongin orang di belakang gimana kabarnya? Sehat kan? Jaga kesehatan ya, bukanya apa-apa takutnya ntar kalo lu sakit gak bisa ngejelekin gua lagi.

15. Mulut di tempatkan di depan agar kamu gak suka ngomongin orang di belakang ngomong langsung aja di depan, kalau berani.

16. Cewek-cewek ngomongin mesin, algoritma, etc. Yang cowok malah sibuk ngegunjingin orang di belakang. Memang makin aneh era sekarang. Kebiasaan manusia bisa ketuker gitu.

17. Orang-orang tuh kalo gasuka ya kenapa ga langsung nunjukkin ya. Malah pura-pura manis di depan, eh di belakang ngomongin juga.

18. Setiap orang yang melakukan kejahatan harus membayar buah kejahatan nya. Seperti kebiasaan saya yang ngomongin orang di belakang dan akhirnya saya harus bayar harga itu. Keniscayaan. Terimakasih Tuhan saya jadi belajar untuk lebih bijaksana. - olencieile

19. Manusia diciptakan dengan mulut di depan biar gak ngomongin orang di belakang. Ngomongin apa kamu tadi? Sini ngomong depan muka aku.

20. Seharusnya kita bisa bercermin pada diri sendiri apakah sudah baik atau belum. Jangan sedikit-dikit ngomongin orang di belakang, bahkan setiap hari. Salah satu dosa yang bahkan tidak di sadari manusia dan dilakukan setiap hari adalah ngomongin keburukan orang. - antokczw

21. Karna ngomongin orang di belakang itu tidak boleh, gimana kalo kita ngomongin orang di sampingnya saja? *Sama aja!

22. Yang biasanya sakit hati karena merasa diomongin di belakang sering gak sadar kalo dirinya sendiri suka ngomongin orang di belakang juga. Playing victim hahaha

23. Karena mulut kita itu di depan, jadi jangan dipake buat ngomongin orang di belakang, nanti mulutnya pindah kebelakang. Situ mau?

24. Kalau bisa ngomong terang terangan ngapain harus sindir sindiran di belakang ya? Oh mungkin mereka punya kebiasaan ngomongin orang di belakang. - unmagnetism

25. Ngomongin orang di belakang itu enak, yang ga enak ngomongin orang di tengah laut kedalaman 4km. - Fermenkids

26. Gimana mau di percaya, kalau kerjaan loe cuma ngomongin orang di belakang!

27. Ngomongin orang di belakang emang enak. Tapi diomongin di belakang itu gak enak. Ya namanya juga hidup. Orang seneng nyakitin orang lain tapi gak pengen disakitin. - rwldy

28. Ingin tau, kenapa banyak orang lebih memilih untuk ngomongin orang di belakang? Padahal ngomongin ke orang nya lebih efisien.

29.  orang-orang tuh ngerasa suci ya ngomongin kesalahan orang lain di belakang? Emang ngomongin orang di belakang gak salah apa? - qnafess

30. Jaman dulu ngomongin orang di belakang. Jaman sekarang ngomongin orang di status.

31. Katanya ga suka di omongin di belakang, eh sendirinya ngomongin orang di belakang.

32. Aku gak mau ngomongin orang di belakang, aku cuma suka to the poin. Apa itu salah?

33. Ribut mulu. Ribet dengan tujuan orang lain. Repot dengan apa yang orang ingin. Bilang enggak peduli ini itu. Enggak ngejar ini itu. Tapi ngomongin orang di belakang. Caper bukan kepalang. - Boy Candra

34. Katanya temen, tapi kok malah ngomongin di belakang. Jangan sampai kamu dicap tukang gosip! Lebih baik kamu sampaikan aja dengan cara baik-baik. Karena ngomongin temen di belakang nggak akan ngebuat kita maupun dia jadi lebih baik, ya nggak?

35. Selalu kagum sama orang yang suka mencibir atau ngomongin orang lain di belakang. Segitunya ampe bisa meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan perhatian di dalam hidupnya yang menyedihkan untuk ngurusin orang yang sama sekali ngga peduli atau mungkin bahkan ngga tau kalo dia ada. - Paman Bajay

36. Cewek ngomongin orang di belakang si wajar, kalau kaum adam ngomongin orang di belakang kan kurang ajar. *Tapi akan lebih baik jika cewek dan cowok jangan suka ngomongin orang, Dosa!

37. Ada orang yang kalo difoto biasa aja, aslinya cakep. Ada orang yang difoto biasa aja, aslinya suka ngomongin orang di belakang. - Luluhusnaa

38. Jangan ngomongin orang di belakang, kalo berani ngomong langsung sama keluarganya aja sekalian minta tanggal. - Radenrauf *Ngelamar ini mah ye Hahaha

39. Orang yang suka ngomongin orang di belakang memanglah sampah, tetapi orang yang ngomongin kluarganya sendiri lebih buruk dari sampah.

40. Tipe manusia yang paling gampang bikin gue ilfeel adalah mereka yang suka ngomongin kejelekan orang di belakang. - Alit Susanto

41. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, dan kelebihan kamu ada di mulutnya, pinter banget ngomongin orang di belakang.

42. Sayangnya kamu hanya pengecut tak bermuka yang berani ngomongin orang di belakang. Mau diterusin diskusi, bukan level saya. - Anji Manji

43. Ngomongin orang di belakang itu sudah biasa. Ngomongin orang lngsung depan mukanya itu baru luar biasa.

44. Jika ada orang yang membicarakan mu di belakang, biar kan saja. Karena memang di situlah mereka pantas berada, yaitu di belakangmu. - _siapasiii

45. Tuhan itu baik, ada orang yang membicarakan kita di belakang, ada saja orang yang berbaik hati memberi tahu. - _Heeyak

46. Mulut Allah ciptakan di depan, oleh karenanya jangan suka membicarakan orang lain di belakang.

47. Berhati hatilah dengan mereka yang sering duduk bersama kita, dan membicarakan aib orang lain. Maka bisa dipastikan suatu saat dia akan membicarakan aib kita kepada orang lain, di belakang kita. Karena baginya membicarakan siapapun akan sama saja. - Deeja Assagaf

48. Hati hati mencari sahabat, yang sudah terbiasa membicarakan orang lain di hadapanmu. Hanya tunggu masanya saja kamu pun akan dibicarakan dari belakang olehnya di hadapan orang lain. - Habib Ali Zaenal Abidin AlKaff

49. Yang asyik denganmu membicarakan orang lain di belakang, belum tentu tidak renyah juga berbicara tentangmu dengan yang lain.

50. Jika aku salah, nasehatilah, jangan membicarakan di belakang ku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 2

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Bawah Artikel