20 Kata Kata Bijak Nadiem Makarim Tentang Pendidikan, Bisnis, Teknologi dan Motivasi Kehidupan

20 Kata Kata Bijak Nadiem Makarim Tentang Pendidikan, Bisnis, Teknologi dan Motivasi Kehidupan

20 Quotes Kata Kata Bijak Nadiem Makarim Tentang Pendidikan, Bisnis, Teknologi dan Motivasi Kehidupan -  Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada pemerintahan Jokowi periode kedua. Sebelum menjabat sebagai menteri, dia dikenal sebagai pendiri Gojek, sebuah perusahaan transportasi  dan penyedia jasa berbasis online.

Kita sendiri bisa mengambil pelajaran hidup dari Nadiem Makarim. Dia berani dalam hal apapun termasuk bisnis. Nadiem berani menjalankan ide bisnis yang ketika itu mungkin tidak dipikirkan oleh orang-orang. Hasilnya seperti go-jek sekarang.

Berikut adalah 20+ kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara bijak, dan kata kata motivasi dari Nadieum Makarim Tentang Bisnis, Pendidikan, Teknologi dan Kehidupan lainnya. Kata kata petuah dari Nadiem Makarim ini sangat inspiratif,  dan sangat bagus sekali jika kita membagikannya di caption foto atau gambar instagram, status facebook, story whatsapp atau lainnya sehingga orang lain yang membacanya juga dapat terinpirasi.

Semua orang bisa mencuri idemu, tetapi tidak semua orang bisa mengeksekusi idemu sebaik dirimu. - Nadiem Makarim

Anyone can stell your idea, but no one can steal your execution. - Nadiem Makarim

Kamu harus berani untuk mengambil risiko dan berkata 'tidak' bahkan kepada bos kamu sendiri. - Nadiem Makarim, CEO Go-Jek.

Dikelilingi banyak orang dengan cara pandang yang berbeda denganmu sangatlah bermanfaat. - Nadiem Makarim

Karakteristik entrepreneur yang paling penting, pertama adalah keberanian bukan kepintaran. - Nadiem Makarim

Be fearless, walalupun ada rintangan, kita pasti bisa melewati itu semu apapun hambatannya. - Kadiem Makarim

Anda ingin setiap murid terinspirasi, tetapi anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi. - Nadiem Makarim

Jika kita tidak cukup luar biasa pada industri, maka akan cepat dilupakan oleh industri lain yang lebih baik dalam hal teknologi maupun finansial. - Nadiem Makarim

Momentum adalah hal yang tidak kekal, selalu naik dan turun. Jika kamu tidak menangkap momentum itu di saat terbaiknya, kamu akan kehilangannya. - Nadiem Makarim

Harus ada manfaat sosial. Bisnis tak melulu cari untung. - Nadiem Makarim

Kamu harus berani mengabil resiko dan berkata tidak, bahkan kepada bos kamu sendiri. - Nadiem Makarim

Fokuskan bisnismu pada solusi. - Nadiem Makarim

Bisnis bukan bicara siapa yang menang, melainkan siapa yang bisa bertahan. - Nadiem Makarim

Be fearless. Walaupun ada rintangan, kita pasti bisa melewati itu semua apa pun hambatannya. -Nadiem Makarim

Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai co-founde. Mereka menyebeut saya itu, tapi sejujurnya saya adalah CEO hasil perekrutan. - Nadiem Makarim

Teknologilah yang bisa memberikan dampak sosial terbesar di negara ini. Bukan kebijakan atau policy. - Nadiem Makarim - Nadiem Makarim

Teknologi adalah tools, hanya suatu alat. Bukan segalanya. Kualitas pembelajaran dalam kelas, interaksi antara guru dan murid itu esensinya. - Nadiem Makarim

Perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama.

Besok, di mana pun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda.

Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan.

Anda frustasi karena anda tahu bahwa di dunia nyata kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal.

Anda tahu bahwa setiap anak memiliki kebutuhan berbeda, tetapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman sebagai prinsip dasar birokrasi.

Anda ingin setiap murid terinspirasi, tetapi anda tidak diberi kepercayaan untuk berinovasi.

Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas

Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.  Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel