50 Quotes Kata Kata Bijak Rumput Tetangga Lebih Hijau Daripada Rumput Sendiri

50 Quotes Kata Kata Bijak Rumput Tetangga Lebih Hijau Daripada Rumput Sendiri

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri.  Pepatah itu pasti kita semua pernah atau mungkin sering mendengarnya. Adapun makna atau arti yang terkandung dalam kalimat tersebut adalah bahwa apa yang dimiliki orang lain akan selalu terlihat lebih indah atau lebih baik. Di sini menyadarkan kita bahwa pandai-pandailah bersyukur dengan apa yang kita miliki. Fokus pada diri sendiri bukan fokus pada orang lain. Saat kita berpikir rumput tetangga lebih hijau, tetangga kita  yang lain juga mungkin sedang diam-diam mengagumi rumput yang kita memiliki.

Berikut adalah kumpulan 50 quotes, kata kata mutiara, pepatah, pribahasa, ibarat,  kata kata lucu, kata kata bijak tentang rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri .Kata kata ini bisa kita bagikan di status facebook, story whatsapp,  caption gambar foto instagram dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Rumput tetaangga yakin lebih hijau? Kenapa rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau? Karena kita hobi membandingkan kelebihan orang lain dengan kekurangan kita. 

2. Jangan pernah meninggalkan yang baik demi yang terbaik, di saat yang baik pergi, kamu akan sadar dan menyesal kalau dia adalah yang terbaik.

3. Selama ini aku menganggap rumah tetangga lebih hijau. Tetapi setelah kudekati dan kuteliti, ternyata rumputnya tak terlalu hijau, malah hampir sama denganku.

4. Tenang, rejeki kita bukan sandal jepit yang bisa tertukar. Banyak dikitnya tegantung pada ikhtiarmu, doamu, doa orang tuamu dan sedekahmu. Yang punya rejeki adalah Tuhan bukan konsumenmu. - Saptuari

5. Selalu, rumput tetangga bukan hanya lebih hijau, tapi juga lebih menarik daripada rumput di halaman sendiri. - verbacrania

6. Saat rumput tetangga nampak lebih hijau, tengoklah hati kita yang bisa jadi tengah dilanda kemarau. - Yudi Ibn Syamsuri

7. Bukan rumput tetangga yang terlihat lebih hijau, pandanganmu saja yang kurang menunduk. Dan juga bukan orang lain yang terlihar lebih segalanya akan tetapi harimu saja yang tidak mau bersyukut dengan apa yang kau punya.

8. Eh, rumput tetangga begitu hijaunya bahkan ada bunganya. Bisa jadi rumputmu juga jauh lebih hijau, hanya saja selama ini kamu lupa menyiraminya.

9. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau, tapi kalau hujan sama-sama becek.

10. Rumput tetangga selau kelihatan lebih hijau? Mungkin kita sebagai manusia perlu lebih bersyukur agar merasa cukup untuk bahagia.

11. Terkadang bahkan seringkali kita menganggap bahwa hidup orang lain itu lebih enjoy, lebih enak. Padahal mungkin saja dia jauh lebih sulit, susah, hanya saja dia tak pernah mengeluh.

Kata Kata Bijak Rumput Tetangga Lebih Hijau Bahasa Inggris

12. You may think the grass is greener on the other side, but if you take the time to water your own grass it will be just as green.

13. The grass at your neighbors are always greener because you take too much time looking at it. Start to take care yours.

14. Nggak perlu iri. Rumput tetangga memang terlihat lebih hijau, tapi kita nggak perlu iri. Percayalah, setiap dari kita telah diperhitungkan rezekinya masing-masing. -  priadalamkata

15. Rumput tetangga memang kelihatan lebih hijau, sayangnya banyak yang tidak tahu kalau itu rumput sintetis.

16.Pepatah mengatakan rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita. Jika tetangga yang dimaksud menganggap kita adalah tetangganya. Lantas, rumput siapa yang lebih hijau?

17. Kenapa rumput tetangga terlihat lebih hijau? Karena tetangga terus bekerja, sementara kau melihat-lihat.

18. Kerjakan dan fokus dengan ladangmu, atau kau hany jadi penonton ketika musim panen tiba. - Jeni Karay

19. Setan menghias-hiasi para wanita di luar dan dijadikan terlihat indah di mata laki-laki. (Bisa jadi istrinya lebih cantik) Suami tidak menjada pandangan. Istri sangat jarang berhias di ruah untuk suaminya, pernampilan ala kadarnya

20. Cowok liat cewek lain yang lebih bening dari pacaranya pasti dilirik dibilang cantik. Dia gak sadar kalau pacarnya juga cantik dipandangan orang lain.

21. Rumput tetangga lebih hijau? Tidak masalah! Karena untuk bahagia tidak hanya dari rumput saja.

22. Hidup kamu biasa-biasa saja? Mungkin kamu kurang bersyukur. - Jeni Karay

23. Jangan sungkan maen ke rumput tetangga yang lebih hijau. Pelajari bagaiman caranya mereka bercocok tanama, bagaimana mereka membasmi hama yang pernah mengganggu. - lastfarhan02

24. Biaralah rumput tetanga lebih hijau. Kami tidak terbiasa makan rumput. - Fajar Ibnu Darusssalam

25. Kenapa rumput teangga terlihat lebih hijau? Kurang bersyukur. Sibuk melihat dan membandingkan nikmat orang. Sifat qona'ah dalam diri yang kian memudar. Penyakit hati (iri, dengki dan tamak). - @keluargahamzi

26. Terkadang kita mengaggap hidup orang lain jauh lebih enak, padahal mungkin saja dia lebih sulit, hanya karena kita tidak melihat kesulitannya.

27. Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, jika melakukannya, kau sama saja menghina diri sendiri. - Bill Gates

28. Rumput atau tanaman tetangga lebih hijau itu mungkin karena; kita yang kurang telaten merawat milik sendiri. atau tetangga beli rumput sintetis yang di ace hardware itu lho. Masih banyak yang harus dibenahi dari diri sendiri, ngapain nengok kanan-kiri terus nanti cape lho lehernya. - sloppypoppy

29. Rumput tetangga akan selalu lebih hijau, bukan hanya rumputnya. Ini berhubungan dengan keputusan hidup, memahami diri sendiri, mengatahui kelebihan dan kekurangan. Juga tentang rasa percaya yang menjadi pengingat untuk tidak menengok ke samping dan mengeluh.

30. Singkat cerita aku betulan terima dia kembali, dengan alasan dia janji gak bakal ulangi lagi mari kita liat seberapa hebat dia dan seberapa tahan dia dengan rumput tetangga yang lebih hijau.

31. jika bagimu rumput tetangga lebih indah dan kau memilih untuk melangkah kesana, jangan menyesal dan jangan kembali jika kamu melihat taman yang aku buat lebih indah dengan warna dan harum bunga-bunga.

32. Katanya sesuatu yang di kejauhan akan terlihat indah, kayak bintang dan rumput tetangga.

33. Senin semangat. Kalau rumput tetangga lebih hijau, jangan iri. Mereka sudah nanam dari pagi, kamu kesiangan.

34. Sering mendengar peribahasa, "rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri"? Artinya adalah apa yang dimiliki oleh orang lain, biasanya terlihat lebih indah (lebih baik) dari apa yang kita miliki.

35. Kalo peribahasa org jawa “urip kuwi mung sawang sinawang”. Di lihat dari luar keliatan enak, nyaman, dan adem ayem. Akan tetapi belum tentu didalamnya. Rumput tetangga tak selalu lebih hijau, rawatlah rumputmu sebaik mungkin agar tumbuh subur. - Madariyanhadi

36. Sehijau hijau nya rumput tetangga, akan lebih sedap apabila berhasil menghijaukan rumput sendiri.

37. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tapi jangan salah, bisa aja tetangga pakai rumput sintetis. Hijau memang, tapi palsu.

38. Kata orang lain aku serba bisa, kata aku orang lain serba bisa. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau bukan? So, stop merasa insecure karena setiap manusia sudah diciptakan dengan takaran kemampun dan kebahagiaan yang berbeda-beda sesuai porsinya masing-masing. - debysonia

39. Seringkali sesuatu terlihat lebih baik hanya karena kita tidak memilikinya saja.

40. Sehijau-hijaunya rumput tetangga, tak ada yang lebih indah dari cinta di rumah kita. — Delune

41. Jika rumput tetangga kelihatan lebih hijau, itu karena mereka merawat dan memberinya perhatian lebih.

42. Bila kita melihat rumput tetangga lebih hijau, ingatlah bahwa rumput kita lebih subur.

43. Hargai dan syukuri untuk apapun yang kamu miliki saat ini, karena mungkin ada orang lain yang memimpikan apa yang kamu miliki dan bersedia menukarnya dengan apa pun. Karena seperti pepatah, rumput tetangga selalu lebih hijau

44. Jika rumput tetangga lebih hijau, bersyukurlah. Anda masih berpijak di tanah dan masih bisa melihatnya.

45. Banyak orang bilang kalau rumput tetangga itu lebih hijau. Maka dari itu jadikanlah rumput tetangga tersebut sebagai motivasi.

46. Setiap orang memiliki ukuran kesuksesan yang berbeda-beda. So, Jangan pernah iri dengan hijaunya rumput tetangga.

47. Jangan mudah tergiur oleh hijaunya rumput tetangga. Cintai, tekuni, dan perjungkanlah dengan maksimal profesi yang kita miliki.

48. Kendati istrimu cantik, seksi, bahkan sempurna-lah. Tetapi dalam pandanganmu lebih cantik wanita lain. Yaitulah istilah "Rumput tetangga lebih hijau dan selimut tetangga lebih hangat" Bahasa jawanya "Sawang sinawang" Konklusinya adalah rasa Bersyukur. -  Sucipto

49. Bukan hanya rumput tetangga saja yang selalu tampak lebih hijau. Tetapi juga kesalahan dan kekurangan orang lain selalu terlihat lebih menarik untuk dikomentari. Itulah kita, manusia. - kopibukudanpena

50. Ketika kamu melihat rumput tetangga lebih hijau, mungkin mereka merawat lebih baik dari kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel