50 Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan

50 Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan

50  Kata Kata Bijak Tentang Menjaga Lisan - Jaga lisan jaga hati. Ketika lisan tak dijaga maka siap-siaplah hidup dalam kesendirian karena kebencian. Dibenci orang lain karena lisan berbicara seenaknya, asal jeplak, ceplas- ceplos, sering berkata kasar dan menjelekan orang lain.

Berikut adalah 50+ kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata indah, kata kata sindiran, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang menjaga lisan yang cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

1. Sebaik-baik manusianya adalah mereka yang menjaga lisannya,, karena lisan dapat membuat orang bisa tersinggung.

2. Jagalah lisanmu dari ucapan-ucapan kotor karena Allah Ta’ala tidak menyukai perkataan yang kotor dan buruk.

3. Menjaga hati sama pentingnya dengan menjaga lisan. Sebab jika seseorang hatinya baik, maka akan keluar dari lisannya perkataan yang baik. Lisan mencerminkan kebersihan hati seseorang. - Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abdurrahman Al-Jufri

4. Aku memang nggak tau apa yang kamu hadapi, begitu juga sebaliknya. Jadi, tetaplah menjaga lisan agar tidak menyakiti orang lain.

5. Keselamatan manusia ada pada menjaga lisan.

6. Susah menjaga lisan,  agar tak menyinggung orang! Sulit menjaga ucapan walau maksud bukan sindiran. Plesetan tak semua di terima orang, candaan kadang jadi colekkan yang menyakitkan, bagi sebagian hati yang sedang tak beraturan. - Rida Ghulwani

7. Keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. (HR.Bukhori)

8. Yang perlu kita jaga saat ini hanya lisan, jangan sampai menyakiti perasaan orang lain, kita boleh saja berkomentar tentang orang lain tapi kita juga harus menjaga lisan kita jangan sampai komentar yang tadinya ingin kita jadikan motivasi untuknya malah menyakiti perasaannya.

9. Tidak pandai menjaga lisan adalah bukti tidak pandai menjaga hati. Jaga hatimu, maka lisan juga ragamu akan terjaga.

10. ketika seseorang bicara kurang sopan, minimal kita dapat belajar bahwa kehati-hatian pun sangat diperlukan. termasuk dalam hal menjaga lisan.
Kata bijak tentang menjaga lisan dalam bahasa inggris
11. Open your mind before open your mouth.

12. Hanya kemarahan yang bisa membuat mulut seseorang bertindak lebih cepat dari pikirannya.

13. ika kamu salah bicara, akui kesalahan dan ucapkan kata maaf. Jika kamu benar dengarkan, tutup mulut rapat-rapat dan maafkan.

14. Hati-hatilah mulut adalah harta karun yang luar biasa namun juga penyakit menular yang sulit disembuhkan bila tak dijaga.

15. Kata yang diucapkan dari hati akan masuk ke hati, kata yang hanya di mulut saja akan berhenti di telinga.

16. Tuhan memberikan 1 mulut dan 2 telinga agar manusia bisa lebih mendengarkan nasihat dibandingkan berbicara tanpa guna.

17. Saat sedang kalut, jangan buka mulut agar tidak menambah kemelut. - PonijanLiaw

18.Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.

19. Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. - Ernest Hemingway

20. Masalah terbesar orang dengan pikiran sempit adalah mulut mereka selalu terbuka lebar.

21.Kita dinilai dari yang kita ucapkan. Karena apa yang keluar dari mulut kita, mencerminkan apa yang ada didalam isi hati kita.

22. Tuhan meletakkan mulut di antara mata dan telinga agar kita dapat melihat dan mendengar dari dua pihak, berbicara tanpa memihak. - AmandaAdriani

23. Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di mulut tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.

24. Sumbat telingamu bila tak tahan dikritik. Bukan membekap mulut orang. - Rocky Gerung

25.Setiap kata dan kalimat yang keluar dari mulut kita itu adalah doa, meski itu bercanda sekalipun. Jadi, usahakan untuk berkata-kata yang positif dan optimis. Siapa tau salah satu ucapan kita akan jadi kenyataan. Tuhan itu Maha Mendengarkan dan Maha Mengabulkan. - Deanno

26. Terkadang dengan mulut, kita dapat taklukkan orang, namun karna mulut pula kita bisa gagal menjaga orang.

27. Dear perempuan. Kalaulah kamu tahu dari mana lelaki menilai wanita, pastinya kamu akan menjaga sholat, menjaga pakaian. Dan terutamanya menjaga mulut kamu. - Ustazah Fatimah Syarha

28. Seburuk buruknya manusia adalah mereka yang tidak tahu kesalahan nya. sejelek jeleknya manusia adalah mereka yang tidak bisa berkaca tentang diri nya dan asalnya. Sebodoh bodohnya manusia adalah yang tidak bisa menjaga mulutnya.

29. Apa yang keluar dari mulut kalian itu sudah bukan milik kalian lagi, jadi bicaralah seperlunya. Menjaga itu jauh lebih baik dari pada harus merusak dan memperbaikinya kembali.

30. Lebih baik menjaga mulut untuk beberapa menit, daripada menyakiti hati orang lain.

31. Bijak dalam berkata, santun dalam bertindak, hati-hati menjaga mulut.

32. Kebijaksana adalah keutaman hidup yang dijalankan demi kebaikan bersama. Setiap orang bijak menjaga mulut berkata benar bukan menebarkan bencana. - bennysusetyo

33. Orang bijak pernah berkata, Mulut itu alat pembunuh manusia secara perlahan, jika kita tak menjaga mulut kita.

34. Jangan salahkan wanita yang slalu banyak bicara, karena kalian tidak tau betapa sulitnya menjaga dua mulut. - moderatthor

35. Menjadi Orang Dewasa itu Lebih sulit daripada Menjaga Mulut.

36. Semakin bijaksana seseorang, semakin bijak orang itu menjaga mulutnya.

37. Tidak bisa menguasai emosi dan tidak bisa menjaga mulut adalah hal yang biasa, namun orang bijak mampu melakukannya.

38. jaga mulut itu bagaikan menjaga mutiara.

39. Belajarlah membahagiakan orang lain selain dirimu, belajarlah walau hanya dengan menjaga mulut untuk tak menyakiti orang-orang disekitarmu. - Opick

40. Berusaha menjaga mulut ini agar tidak sampai menyakiti hati orang lain, karena rasa sakit yang berasal dari mulut belum tentu bisa sembuh meskipun dengan kata maaf. - febbyansa

41. Kerana mulut, badan binasa. kerana lidah,tanpa kita sedar boleh menyakiti hati seseorang dalam diam.

42. Hati hati pejabat pemerintah negara bermulut yang sering menyakiti hati rakyat. Suatu saat kalian akan berhadapan dengan rakyat. Hati-hati.

45. Dunia makin keras, Orang-orang makin kasar saja, Mulut-mulut manis tak terkendalikan. - sukamikiraja

46. Jaman dulu Mulutmu adalah Harimau mu, tapi jaman now sudah berubah. Ketikan jarimu adalah Cakar Harimaumu.

47. Mulut wanita itu lebih menyakitkan kata-katanya dibandingkan pria!

48. Kata-kata bijak akan keluar dari mulut seseorang yang sedang jatuh cinta atau sedang patah hati.

49. Kalau dalam era digital sekarang, tidak hanya pengendalian mulut atau ucapan, tetapi juga pengendalian jari.

50.  Aku percaya bahwa satu kata saja yang kau keluarkan dari mulut mu itu dapat mengubah hidup mu. - Onew SHINee

51. Aku mungkin seorang yang besar mulut, tetapi bakatku jauh lebih besar. -  Fantasia Barrino

52. Berpikir dahulu sebelum anda mengucapkan apa yang ada di pikiran. Kata-kata yang akan keluar dari mulut anda bisa saja menyakiti orang lain.

53. Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluar dari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel