50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain

50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain

50 Kata Kata Bijak Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Orang Lain - Lemahnya sebagian besar dari kita adalah mudah sekali menilai orang hanya melihat dari penampilannya atau hanya dengan mendengar dari kata orang lain. Kemudian langsung menyimpulkan kalau orang tersebut adalah buruk padahal belum tentu kebenaranya.  Pikiran yang dipenuhi prasangka buruk akan sulit sekali melihat kebaikan orang lain walaupun itu hanya sekecil kerikil.

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kutipan kata kata bijak, kata kata nasehat, kata kata indah, kata kata sindiran untuk orang, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata bagus, dan kata kata mutiara tentang jangan berprasangka buruk. Kata kata ini sangat cocok dibagikan menjadi caption instagram, story whatsapp dan status facebook sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi

1. Jangan berprasangka buruk, terhadap diri sendiri, orang lain, kehidupan, dan terutama jangan
berprasangka buruk terhadap Tuhan.

2. Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari.

3. Ketika kita berprasangka buruk pada semesta, justru yang hadir adalah hal terbaik yang tak pernah kita sangka.

4. Hak semua orang membenci kita, hak semua orang untuk berprasangka buruk pada kita. Tapi kewajiban kita adalah berbuat baik kepada semua orang. - uhb

5. Bijaklah dalam menggunakan sosmed. Belajar untuk berprasangka baik dalam menyikapi sesuatu dari pada selalu berprasangka buruk yang bikin hati dan pikiran dipenuhi rasa benci.

6. Jangan berprasangka buruk kepada-Nya, ketika keinginanmu belum terwujud. Layaknya anak umur 3 tahun yang meminta dibelikan sepeda motor ke ayahnya. Semua akan mendapatkanya, ketika siap dan tepat pada waktunya. - faizyudhaa

7. Perbedaan antara orang berhati baik dan berhati busuk sangat sederhana Orang berhati baik, selalu berprasangka baik Orang berhati busuk, mudah berprasangka buruk. Keji sekali.

8. Melihat dari satu sisi akan membuatmu berprasangka buruk.

9. Jangan pernah memBonsai jiwa dengan prasangka buruk dan pikiran negatif. Sesungguhnya jiwa bukanlah tanaman. - aligongshadlle

10. Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari. - Beehavior

11. Kedamaian akan datang apabila hati dijauhkan dari prasangka buruk. - mustikaaprilia

12. Keindahan yang maksimal itu ketika dirimu sudah tidak lagi ada niat dan prasangka buruk kepada manusia lainnya.

13. Rezeki selalu hadir saat hati dalam keadaan selalu sejuk dan ketika tidak ada lagi prasangka buruk barang setitik pun kepada Tuhan.

14. Kunci dari hubungan itu saling percaya. Kalau kamu selalu egois dan suka prasangka buruk terus, buat apa di pertahanin?

15. Jangan berprasangaka buruk pada orang lain agar Anda terhindar dari prasangka buruk orang lain. - Abraham Lincoln

16. Hari ini aku akan membersihkan hatiku dari rasa khawatir yang membuatku menjauhi kebaikan dan menyukai prasangka buruk.

17. Mengira orang lain berprasangka buruk tentangmu itu juga termasuk prasangka buruk.

18. Bila rezeki kita kini terpuruk, jangan berprasangka buruk, siapa tahu masa lalu kita berlumur amal buruk.

19. Hidup itu hitam putih, Ketika banyak orang berprasangka buruk tentang kamu, pasti masih ada orang yang berprasangka baik juga.

20. Jangan pernah berprasangka buruk terhadap orang lain. Tapi jangan terlalu mudah percaya, karena ada beberapa orang yang tidak bisa dipercaya.

21. Teman yang baik tidak akan berprasangka buruk ke temennya sendiri.

22. Yang aku takutkan adalah Aku lupa cermin diri sendiri, namun sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.

23. Selamat pagi Sahabat, di hari libur ini yuk kita menahan diri dari berbuat sekehendak hati,  hindari berprasangka buruk & perbanyak berbuat kebaikan, semoga akhir minggu kita semua menyenangkan.

24. Berprasangka baiklah kepada mereka. Terlepas mereka terus berprasangka buruk terhadapmu, ikhlaskan saja. Jangan sedih, kita punya Allah yang Maha segalanya.

25. Tidak bersikap penyantun sama artinya berprasangka buruk terhadap Allah.

26. Janganlah kamu berprasangka buruk dengan apa yang kamu lihat.

27. Mudah untuk merasa tidak dihargai saat seseorang tidak menghargai dirinya sendiri. Mudah untuk berprasangka buruk saat keburukan.

28. Berprasangka baik-lah, bereaksi baik-lah! Parahnya, kita sering berprasangka buruk kepada Tuhan. Yakin lah bahwa Tuhan tidak bermaksud kecuali untuk memuliakan kita.

29. Janganlah kita mudah berprasangka buruk pada seseorang karna kita tidak dapat menilai seseorang dari penampilannya saja.

30. Janganlah kita mudah berprasangka buruk pada seseorang karna kita tidak dapat menilai seseorang dari penampilannya saja.

31. Berprasangka baiklah kepada mereka. Terlepas mereka terus berprasangka buruk terhadapmu, ikhlaskan saja. Jangan sedih, kita punya Allah yang Maha segalanya.

32. Nasihat lama ini bukan menyuruh kita jadi berprasangka buruk, melainkan pandai menjaga diri. Orang2 ini banyak. - Tere Liye

33. Janganlah berprasangka buruk terhadap suatu hal. Seperti kata pepatah. Tak kenal maka tak sayang.

34. Yang suka suudzon, berprasangka buruk, suka berkomentar yang maunya bijak tapi stupid - tidak cocok untuk karir yang baik. - Mario Teguh

35. Lebih banyak doa, mendekatkan diri dengan yang Di Atas, karena sebagai manusia sedikit pun kita tidak boleh berprasangka buruk terhadap orang lain. Setidak nya kita tau terlebih dahulu kejadian nya seperti apa. Itu lebih bijak.

36. Jangan mengejar sesuatu yang tak kamu ketahui kebenarannya.
Cari tahulah kebenarannya, jangan terburu-buru berprasangka buruk.

37. Berprasangka buruk terhadap niat Tuhan itu memang terkadang terasa wajar, tapi itulah yang memperpanjang kesulitan. - Mario Teguh

38. Janganlah kamu sesekali berprasangka buruk atau memvonis seseorang, sebelum ada fakta yang realnya.

39. Jika Ada Berprasangka Baik Anda Akan Di Kelilingi Pikiran Baik, Jika Ada Berprasangka Buruk Maka Anda Akan Di Kelilingi Pikiran Busuk. - Kata Iwan Fals

40. Janganlah berprasangka buruk, lebih baik cari tahu kebenarannya dan pastikan itu sendiri olehmu.

41. Janganlah berprasangka buruk kepada orang lain sebelum mengenalnya lebih dalam.

42. Jangan mengejar sesuatu yang tak kamu ketahui kebenarannya.
Cari tahulah kebenarannya, jangan terburu-buru berprasangka buruk.

44. Menghargai pendapat dari yang lebih tua itu lebih baik, dan jangan berprasangka buruk, hiduplah dengan rukun damai menuju rakyat yang sejahtera aman dan makmur.

Kata Kata Islami Tentang Jangan Berprasangka Buruk dalam Al-Quran dan Hadits

45. “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-car kesalahan orang lain” (Al-Hujurat : 12)

46. “Janganlah salah seorang diantara kalian meninggal kecuali ia berprasangka baik kepada Allah.” (HR. Abu Daud: 2706)

47. Berprasangka buruk dan berpikir negatif adalah jalan tercepat menuju depresi.

48. Jika berprasangka buruk kepada manusia saja dilarang,apalagi kepada Allah, Tuhan yang menciptakan kita. Dia yang mengatur segala yang ada di langit dan bumi. Pemilik Surga yang tahu dan selalu memberi yang terbaik untuk kita. Jadi apapun yang terjadi sekarang, percayalah kebaikan kedepannya. - indadari

49. Awan mendung yang kau kira gelap dan menakutkan itu mengandung hujan yang jernih dan suci. Orang-orang yang kau kira jahat dari penampilannya bisa saja hatinya bersih dan baik. Hati-hati boleh, berprasangka buruk jangan. - shadiiiq

50. Berprasangka buruk hanya akan membuat pikiran dan waktu terbuang sia-sia. Teruslah mencoba belajar melihat sudut pandang manapun dengan prasangka baik. - Pradista Dian

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel