60 Kata Kata Bijak Tentang Pengalaman Hidup yang Berharga, Pengalaman Pahit dan Manis

60 Kata Kata Bijak Tentang Pengalaman Hidup yang Berharga, Pengalaman Pahit dan Manis

Kata Kata Bijak Tentang Pengalaman Hidup yang Berharga, Pengalaman Pahit dan Manis - Dalam perjalanan hidup ini kita akan menemukan banyak hal diantaranya adalah berupa pengalaman, baik itu pengalaman yang indah, pengalaman yang bahagia, senang, gembira, pengalaman pahit, manis, sedih, penuh duka, luka mendalam, penuh perjuangan, pengalaman baru di tempat kerja, perusahaan, di sekolah, kampus, pengalaman di luar negeri, di luar pulau, desa, kota, luar provinsi dan lainnya.

Setiap pengalaman tentu memiliki arti masing-masing, beberapa ada yang masih terkenang hingga sekarang menjadi kenangan yang tak terlupakan. Sebuah pengalaman begitu berharga ketika kita mengambil pelajaran darinya dan menjadikan kita sebagai orang yang terus menerus berbenah dan belajar menjadi lebih baik dari kenangan masa lalu.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata nasehat, kata kata motivasi, kata kata mutiara, kata kata keren, pepatah, filosofi, dan kata kata bijak tentang pengalaman hidup yang cocok jika kita jadikan status facebook, caption ig instagram, story whatsapp atau lainnya sehingga orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Tentang Pengalaman Hidup yang Berharga

1. Keputusan yang baik selalu datang dari sebuah pengalaman, dan banyak sekali pengalaman berasal dari keputusan yang buruk.

2. Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yang telah berimu kebahagiaan, hari buruk yang berimu pengalaman.

3. Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

4. Hidup tak selalu sesuai keinginanmu. Selalu ada masalah, namun masalah membawa pengalaman, dan pengalaman membawa kebijaksanaan.

5. Jangan membawa kesalahan masa lalu bersamamu, mereka hanya menyakitimu. Lebih baik jadikan mereka pengalaman yang mendewasakanmu.

6. Kalau tidak berani menantang diri untuk melakukan hal baru. Kita tidak akan pernah menambah pengalaman berbeda.- Boy Candra

7. Kadangkala pelajaran terbaik datang dari pengalaman terburuk. Semoga kita bisa memperbaiki, bukan menyesal. - Fiersa Besari

8. Nasihat ini bukan menyuruh kita jadi berburuk sangka dengan orang lain. Melainkan, agar kita senantiasa belajar dari pengalaman.
- Tere Liye

9. Pengalaman hebat tidak bisa dialami dengan keberanian kecil. Keberanian itu seperti otot, tumbuh dan menguat karena digunakan. Bertindak di dalam rasa takut tetap lebih gagah daripada orang yang hanya berani bicara tapi tidak bertindak. - Mario Teguh

10. Lingkungan pergaulan, pola pikir, tingkat pendidikan dan pengalaman itu sangat mempengaruhi cara seseorang dalam menyelesaikan masalah.

11. Jangan sesali mereka yang pernah menghampiri hidupmu. Mereka yang jahat berimu pelajaran dan pengalaman, dan yang baik berimu bahagia kenangan.

12. Segala yang terjadi adalah pengalaman berarti. Jangan sesali, tapi ingatlah pelajaran yang diberi, terutama untuk hal yang telah melukai hati.

13. Setiap kesakitan adalah pengalaman. Rasakan dan pelajari, karena itu adalah rahasia untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.

14. Segala yang terjadi adalah pengalaman berarti. Jangan sesali, tapi ingatlah pelajaran yang diberi, terutama untuk hal yang telah melukai hati.

15. Hadapilah hari ini, esok dengan bersyukur. Yang lalu biarlah berlalu anggap saja itu sebagai Pengalaman.

16. Hidup adalah sekolah terbaik, pengalaman adalah guru terbaik karena mereka memberikan kita pelajaran yang tidak pernah diajarkan.

17. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.

18. Kenangan menciptakan pengalaman, pengalaman menciptakan kekuatan.

19. Anggaplah masa lalu itu sebagai pengalaman dan pelajaran buat kehati-hatian buat kedepan nantinya.

20. Pengalaman adalah guru yang paling brutal dan kita harus benar-benar belajar dari pengalaman.

21. Karakter tidak dapat dibentuk dengan mudah dan tenang. Hanya melalui pengalaman mencoba dan mengalami dapat menguatkan jiwa.

22. Pengalaman yang paling berharga sebenarnya bukan berada pada keberhasilan melainkan pada kegagalan.

23. Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda. - Aldous Huxley

24. Anak lebih utama dari kekayaan, keamanan lebih utama dari tempat tinggal, pengalaman lebih mahal daripada harta.

25. Setiap pengalaman dari sebuah petualangan adalah bekal berharga dalam menjelajahi hidup.

26. Ada tiga cara mendapatkan kebijaksanaan. Pertama adalah refleksi. Kedua adalah pembatasan. Ketiga adalah pengalaman.

27. Pengalaman yang paling berharga sebenarnya bukan berada pada keberhasilan melainkan pada kegagalan.

28. Tak ada yang namanya sia-sia dalam sebuah usaha. Setiap usaha yang kamu lakukan adalah bagian dari pengalaman mu

29. Keputusan yang baik diperoleh dari pengalaman, dan pengalaman didapatkan dari keputusan yang buruk.

30. Pengalaman yang tak ternilai adalah bekerja dengan mereka yang teguh menghadapi ke tak pastian dan berani tanpa pengharapan.

31. Kumpulkanlah kesalahan saat ini,karena kelak kumpulan kesalahan yang brnama pengalaman itu akan membawamu kepada puncak kesuksesan.

32. Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita.

33. Setiap melakukan petualangan anda memasuki dunia yang berbeda, yang menjadikan anda kaya akan pengalaman yang berguna.

34. Anda saat ini adalah hasil dari pengalaman anda.

35. Aku ingin melindungi temanku dan juga melindungi dunia ini. Tapi aku terlalu muda, belum banyak pengalaman di dunia ini.

36. Pengalaman Tanpa teori sama dengan buta, tapi teori tanpa pengalaman hanyalah permainan intelektual belaka.

37. Pengalaman adalah guru yang keras karena dia memberi kita tes yang pertama, lalu pelajaran setelahnya.

38. Jangan bersedih kenapa harus terjadi tetapi tersenyumlah karna itu telah menjadikan pengalaman yang boleh kita alami.

39. Patah hati merupakan kehancuran bagi wanita tetapi pengalaman bagi pria.

40. Aku tidak pernah mengalami kegagalan. Hanya pengalaman berharga.

41. Pengalaman mengajarkan kita pelan-pelan, dan kita membayarnya dengan kesalahan.

42. Milioner yang suka tertawa jarang dijumpai. Pengalaman adalah kekayaan mudah membuat senyum hilang.

43. Pengalaman adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan.

44. Masa lalu adalah pengalaman, Sekarang adalah Eksperimen dan Masa depan adalah harapan.

45. Pengalaman bukanlah apa yang terjadi kepada anda, tapi apa yang anda lakukan pada kejadian yang menimpa anda.

46. Belajar hidup dengan lebih sedikit uang, Selanjutnya belajar mencari nasihat dari mereka yang memiliki keahlian melalui pengalaman.

47. Orang yang ngotot menekankan bahwa dirinya banyak pengalaman, sebenarnya ia kurang pengalaman, makanya ngotot.

48. Pengalaman mengajarkan kita pelan-pelan, dan kita membayarnya dengan kesalahan.

49. Setiap melakukan petualangan anda memasuki dunia yang berbeda, yang menjadikan anda kaya akan pengalaman yang berguna.

50. Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh dengan lebih baik.  Kakashi  Hatake - Naruto

51. Hanya orang yang mempunyai pengalaman pribadi yang bisa kita percayai dari apa yang ia katakan.

52. Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

53. Kebijaksanaan bukanlah dilihat dari usia, tapi dilihat dari pengalaman dan pengetahuannya .

54. Sejatinya, kesedihan adalah satu pengalaman yang mengajarkan untuk menjadi kuat.

55. Doaku hari ini: Tuhan, beri aku kekuatan untuk tidak terus memikirkan kesalahan yang aku lakukan di masa lalu, karena mereka hanya menyakitimu. Bimbinglah aku agar bisa manjadi pribadi yang lebih baik dengan menjadikan mereka pengalaman yang mendewasakanku.

56. Hidup terlalu singkat jika kamu hanya berdiam diri. Berani ambil resiko apapun. Perbanyak teman, perbanyak pengalaman.

57. Setiap prestasi selalu dimulai dengan keputusan untuk mencoba. Jangan takut! Kegagalan adalah pengalaman. Semangat!

58. Hidup adalah perjalanan, dengan masalah untk diselesaikan, pelajaran untuk dimengerti, dan pengalaman untk dinikmati. - @WilzKanadi

59. Jangan menyesali yang sudah terjadi. Jika itu baik, maka itu bagus untukmu. Jika itu buruk, maka itu pengalaman bagimu.

60. Pengalaman pahit di masa lalu harusnya membuat kita bisa menghargai kehidupan manis di masa sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel