60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain - Setiap orang pasti pernah membandingkan dirinya dengan orang lain. Entah itu membandingkan dalam hal ilmu, kemampuan, fisik, prestasi, pendidikan, harta / materi / kekayaan dan lainnya. Membandingkan diri dengan orang lain tentu sah-sah saja dilakukan sebagai pemacu semangat dan motivasi diri agar lebih baik. Tapi membandingkan justru bisa jadi hal yang dilarang kita lakukan jika itu justru membuat kita mengeluh, marah, iri apalagi sampai merasa bahwa hidup ini tidak adil.

Ketika orang lain diberikan rejeki lebih, kita malah sedih karena membandingkan diri kita yang tidak seberuntung mereka yang diberi rejeki lebih. Orang lain beli mobil, kita ikut-ikutan beli mobil padahal untuk makan sehari-hari saja masih susah. Akhirnya hutang sana-sini hanya karena menuruti gengsi, tidak ingin kalah dengan orang lain.

Berikut adalah kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, pepatah, kata kata motivasi, kata kata keren, kata kata indah dan kata kata bijak tentang jangan membandingkan diri dengan orang lain. Kata kata ini sangat cocok jika kita bagikan di media sosial, seperti di status facebook, caption instagram, story whatsapp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya dapat terinspirasi.

60 Kata Kata Bijak Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

1. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadilah diri sendiri.

2. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

3. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan mereka.

4. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain karena kamu akan merasa kecil hati; Percayalah pada kemampuan diri sendiri.

5. Jangan membandingkan orang yang mencintaimu saat ini dengan masa lalumu. Hargai dia yang kini berusaha membuatmu bahagia saat ini.

6. Jangan membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain, karena setiap dari kita memiliki karunia masing-masing yang telah Tuhan berikan.

7. Terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain, tidak akan mempunyai waktu untuk memperbaiki diri.

8. Jangan pernah membandingkan seseorang. Tak akan ada dua orang yang sama. Setiap orang terlahir berbeda, dan hidup dengan cara dan gayanya.

9. Setiap orang punya masalah yang berbeda. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain. Selesaikan masalahmu sendiri.

10. Tak akan pernah puas jika kamu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

11. Jalani hidup dengan terus memperbaiki apa yang kurang dalam dirimu, hingga kamu tak punya waktu tuk membandingkan apa yang kamu dan orang lain miliki.

12. Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena tak peduli seberapa hebat mereka, mereka tak pernah bisa menjadi dirimu.

13. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain, karena itu hanya membuatmu tak mampu menghargai dirimu sendiri. Percaya Diri!

14. Hidupmu akan lebih baik ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain, karena yang harus kamu bandingkan adalah dirimu yang lalu.

15. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain, karena kadar kemampuan seseorang pun berbeda-beda.

16. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

17. Seseorang bahagia bukan karena dia memiliki segalanya. Tetapi karena pandai bersyukur, dan tak membandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain.

18. Perbanyak teman, bertemanlah dengan siapapun, tapi jangan pernah membandingkan salah satu temanmu dengan temanmu yang lain.

19. Saat kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, saat itulah kamu sedang merendahkan dirimu sendiri. - ampircantik

20. Syukuri dirimu apa adanya, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, karena kamu tidak tahu rahasia hidup mereka.

21. Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yang kamu cintai. Tak ada manusia yang sempurna. Cintai apa adanya.

22. Semakin kamu membandingkan dirimu dengan yang lain, semakin kamu merasa hidup tak adil. Lebih baik belajar mengucap syukur. - WilzKanadi

23. Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain. - WilzKanadi

24. Berhenti membandingkan dia dengan pria impianmu, karena pria ingin dicintai dan dihargai tuk siapa dirinya. - beehavior

25. Jika kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu takkan pernah merasa bahwa dirimu special. - YoviAno

26. Seseorang bahagia bukan karena ia memiliki banyak hal, tetapi karena ia tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain.

27. Anda tidak akan pernah berbahagia jika Anda membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain.

28. kita memiliki potensi yang Luar biasa dgn standar yang berbeda,janganlah suka membandingkan potensi kita; potensi yang ada pada diri orang lain.

29. Orang bijak fokus untuk melihat kelebihan orang lain , bukan membandingkan kelebihan dan kekurangan seseorang.

30. sebenarnya sumber kegalauan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.

31. Tak akan pernahh puas jika kmu terus membandingkan apa yang kamu punya. Syukuri apa yang ada, nikmati selagi bisa.

32. Pemenang membandingkan prestasinya dengan tujuan mereka, sedangkan pecundang membandingkan prestasinya dengan capaian orang lain.

33. Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya masing-masing, Tugas kita bukan untuk membandingkan atau menyamakan, Tapi tugas kita berusaha dan berdoa menggapai impian dan cita-cita.

34. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

35. Jangan membandingkan diri Anda dengan siapapun di dunia ini. Jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri. - Bill Gates

36. Jangan membandingkan satu sama lain karena manusia diciptakan berbeda-beda dengan keunggulannya masing-masing.

37. Hentikanlah membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain.

38. Jangan membandingkan perjalanan hidup Anda dengan orang lain, karena itu adalah jalan hidup Anda sendiri, bukan kompetisi.

39. Anda tidak akan disukai orang lain jika anda membandingkan kelebihan Anda dengan kekurangan mereka.

40. Ibu pernah bilang "Nikmatilah kebahagiaanmu nak, tanpa membandingkan dengan kebahagiaan orang lain"

41. Hal Sederhana yang bisa membuat bahagia adalah berhenti membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki.

42. Dewasa adalah menerima segala kekurangan tanpa membandingkan dengan orang lain.

43. Bila Anda puas hanya menjadi diri sendiri dan tidak membandingkan atau berkompetisi, semua orang akan menghormati Anda.

44. Semua orang bisa menjadi yang terbaik sebagai dirinya sendiri. Jadi berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain.

45. Membandingkan kinerja antara anak yang sedang belajar baca dan anak yang sudah bisa baca, itu orang tua mungkin tidak bisa baca.

46. Matahari dan Bulan bersinar pada waktunya masing-masing, jadi jangan pernah membandingkan hidup anda dengan orang lain.

47. Keberhasilan tidak diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Keberhasilan diukur dengan cara membandingkan apa yang Anda lakukan dengan apa yang Anda mampu lakukan.

48. Daripada membandingkan dengan orang lain, lebih baik fokus dan jalani hidupmu sebaik mungkin!

49. Janganlah membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang kamu inginkan, melainkan dengan apa yang kamu butuhkan.

50. Orang yang membandingkan diri dengan orang lain tak akan bahagia. Mereka tak pernah bersyukur atas apa pun yang mereka raih.

51. Membandingkan dirimu dengan seseorang yang lebih darimu hanya akan membuatmu merasa kurang dan jauh dari rasa bersyukur.

52. Kamu adalah kamu, tak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Tapi tetap boleh mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain.

53. Kenapa orang dewasa menganggap kalau membandingkan anaknya dengan orang lain akan membuat mereka mengerti dan mengikuti yang dilakukan orang lain yang jadi pembanding? Kebanyakan anak bukannya ngerti malah jadi benci sama orang yang jadi pembanding. dan merasa sakit hati. - Nur Afifah

54. Jangan pikirkan kesulitan kamu saja, dan tak perlu membandingkan dengan mereka yang sukses, yang harus kamu tahu mereka dulu sama seperti kamu.

55. Buat apa membandingkan diri dengan orang lain? Jika mereka lebih baik, kamu kecewa. Jika mereka lebih buruk, apa yang kamu dapat?

56. Sebenarnya sumber kemurungan itu karena kita terlalu membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang.

57. Perjuangan akan semakin berat manakala kita mulai mengeluh dan membandingkan perjuangan dengan orang lain yang terlihat lebih ringan.

58. Setiap orang mempunyai perubahan yang berbeda. Fokus kepada diri sendiri jangan sesekali membandingkan diri dengan orang lain.

59. Tak usah sibuk membandingkan dirimu dengan dia masa laluku, kau sudah punya tempat masing-masing, dia kenangan, dan kau adalah sekarang dan masa yang akan datang.

60. Lihat ke atas untuk introspeksi, bukan untuk membandingkan diri . Lihat ke bawah untuk mensyukuri, bukan untuk mencaci.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel