50 Kata Kata Bijak Tentang Introspeksi Diri Sendiri

50 Kata Kata Bijak Tentang Introspeksi Diri Sendiri

50 Kata Kata Bijak Tentang Introspeksi Diri Sendiri - Introspeksi atau refleksi diri berarti proses pengamatan terhadap diri sendiri dan pengungkapan pemikiran dalam yang disadari, keinginan, dan sensasi. Proses tersebut berupa proses mental yang disadari dan biasanya dengan maksud tertentu dengan berlandaskan pada pikiran dan perasaannya.

Berikut adalah 50 kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara, kata kata renungan, kata kata motivasi, dan kata kata bijak tentang introspeksi diri sendiri. Kata kata ini sangat cocok jika kita update menjadi status facebook, caption instagram. story whatsApp dan lainnya sehingga diri kita dan orang lain yang membacanya juga dapat terinpirasi.

1. "Merenung bisa menjadi kesempatan untuk introspeksi diri atas segala hal yang kita alami."

2. "Introspeksi diri memang perlu, tapi jangan sampai terlalu menyalahkan diri sendiri."

3. "Yang namanya manusia itu wajar kalau salah. Tapi kalau kamu selalu melakukan kesalahan. Lebih baik introspeksi dulu sejenak."

4. "Melakukan percakapan denga diri, introspeksi, menetralisir gemuruh, menjernihkan pikiran yang galau" KataJuragan

5. "Tak semua orang yang mmbencimu mengatakan hal yang salah tentangmu, Terkadang mereka mengatakan yang sbnarnya. Introspeksi diri!" Mumtazahdatu

6. "Sakit? Gagal? Rugi? Bermasalah? Nah, baiknya introspeksi. Setelah itu? Disyukuri. Pasti ada hikmahnya. Right?" ipphoright

7. "Ketika masalah menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki agar tak terulang lagi."

8. "Menerima kenyataan dan introspeksi itu lebih baik daripada mengeluh tanpa tindakan."

9. "Kesedihan bukan untuk diratapi, tapi merupakan panggilan jiwa untuk introspeksi diri dan berbuat yang lebih baik lagi."

10. "Dunia penuh dengan prasangka jelek, negativitas, godaan, niat buruk, dll. Yuk, kalahkan dengan kontempelasi jiwa dan introspeksi selalu. Agar jiwa bersih tak terkontaminasi." miaemilymia

11. "Buruk rupa, cermin dibelah. Buruk adab, dunia dinista. Introspeksi adalah kunci kesadaran diri."

12. "Sahabat adalah seseorang yang dapat kamu percaya, yang selalu memaksamu introspeksi diri untuk bisa terus berkembang maju."

14. "Tak menyukai seseorang itu wajar, tapi jika kamu merasa semua orang bermasalah denganmu, kamu harus introspeksi diri." adisyahya

15. "Mari kita brsama introspeksi diri dengan situasi hidup kita. Jangan sampai kita yang sibuk mengkritik tidak lebih baik dibandingkan yang dikritik"

16. "Berbicara untuk berbagi, mendengar untuk mengetahui, bertindak untuk memahami, introspeksi untuk memperbaiki."

17. "Ketika kita muda, kita menilai dari perkataan. Ketika kita bijaksana, kita tidak menilai apa pun, hanya introspeksi diri."

18. "Introspeksi diri itu penting bukan agar tahu kesalahan diri, tapi agar mampu mengerti dan menerima diri sendiri apa adanya."

19. "Jangan menghabiskan waktu untuk menyalahkan diri atau orang lain. Introspeksi adalah pelarian yang baik untuk menjadi lebih baik."

20. "Introspeksi diri adalah seorang Sahabat yang tidak akan pernah mengkhianatimu. Mulai pagi ini dengan introspeksi."

21. "Jangan terus menghukum diri sendiri dengan hidup dalam pelarian introspeksi diri."

22. "Jangan menyalahkan orang lain atau diri sendiri, introspeksi adalah jalan pembelajaran yang mendamaikan jiwa dan raga."

23. "Jangan pernah menilai rencana-Nya, namun lebih bijak jika kita menilai diri sendiri dalam introspeksi diri yang mendalam."

24. "Sebelum punya alasan atau bukti yang kuat, tidak perlu asal mengomentari, lebih baik introspeksi diri."

25. "Menerima kenyataan dan introspeksi itu lebih baik daripada mengeluh tanpa tindakan."

26. "Sebelum menilai orang, alangkah baiknya jika kita introspeksi. Dan apa yang kurang bisa kita perbaiki. "

27. "Jangan bertanya siapa yang menasehatimu, tapi introspeksi lah kenapa mereka menasehatimu."

28. "Jadi jika ingin lebih bijaksana, perbanyaklah introspeksi diri. Terima kasih telah menyimak, semoga bermanfaat Sahabat"

29. "Didalam hidup jangan ada perasaan curiga kepada orang lain. Lebih baik kita introspeksi diri saja."

30. "Introspeksi diri karena kesalahan akan sangat mudah untuk disadari oleh orang lain tetapi akan sulit untuk disadari oleh diri sendiri." Bang_noes

31. "Manusia memang sering ngoreksi tanpa sadar bahwa ia pun seharusnya introspeksi. Jangan hanya melihat kesalahan orang lain lalu melupakan kesalahan diri sendiri." Tita

32. "Daripada kamu habisin waktu buat jelek-jelekin orang lain, mending kamu pake buat introspeksi diri aja deh. Kasihan orang yang ngeliat kamu."

33. "Nilailah diri kita sebelum menilai diri orang lain, sudah amanahkah diri kita? Salam introspeksi diri."

34. "Karena sudah terlanjur salah, sekarang lebih baik introspeksi diri masing-masing. Kalau dia memang yang terbaik buatmu pasti ada jalan untuk kembali seperti semula, berdoa saja yang terbaik."

35. "Andai kamu bilang lebih awal, aku pasti akan lebih cepat untuk introspeksi diri. Tapi aku juga yang salah."

36. "Cara yang tidak elok, penuh dendam, iri dengkki, apakah ini tujuanmu hidup? Alangkah baiknya introspeksi diri."

37. "Wajarlah jika hidupmu gitu-gitu aja, kalo kamu lebih banyak mencari pembenaran atas perbuatanmu, bukan introspeksi atas kritik."

38. "Jangan juga langsung menyalahkan pasangan yang ‘curhat’ ke media sosial, sih. Introspeksi diri dulu. Apakah kamu sudah menjadi pendengar yang baik untuk setiap cerita dan masalah kalian?" khairinadiar

39. "Apa kamu mempunyai target yang belum tercapai di tahun sebelumnya? Introspeksi diri kamu dengan baik, pahami faktor kegagalannya dan segera perbaiki."

40. "Hidup lebih bermakna ketika kita selalu berbagi Kebaikan. Introspeksi menjadikan pribadi berkualitas'"

41. "Jangan suka menilai orang dari segi baik atau buruknya, introspeksi diri sendiri itu jauh lebih baik."

42. "Kegagalan bukan untuk disesali, namun untuk direnungkan, introspeksi dan revisi."

43. "Sesungguhnya yang menyebabkan kita mampu senantiasa memperbaiki rangkaian amal, adalah sikap muhasabah (introspeksi) yang diterapkan di seluruh amalan yang dikerjakan."

44. "Ada beberapa fase yang harus dilalui. Introspeksi, berdamai, mencintai diri sendiri baru kemudian mencintai orang lain." Wira nagara.

45. "Luangkan waktu buat introspeksi diri, jangan cuma sibuk ngabisin waktu buat ngomongin orang."

46. "Introspeksi lebih baik daripada menyalahkan orang lain."

47. "Lebih baik introspeksi diri dari pada ngomongin aib orang lain yang belum tentu yang dibicarakan benar dan mungkin saja anda belum tentu baik dari pada orang yang anda bicarakan sama sekali gak ada manfaatnya."

48. “Bukan cari pengganti untuk mengobati patah hati, Tapi introspeksi, berdamai, lalu belajar mencintai diri sendiri” Dzawinur ft. wiranagara

49. "Ini bisa jadi lebih sulit daripada kedengarannya. Kebanyakan orang percaya bahwa mereka terbuka untuk belajar, tapi begitu tiba waktunya, mereka lamban untuk sungguh-sungguh melakukan introspeksi diri." agung_brawida17

50. "Setiap manusia pasti pernah bikin salah. Yang paling penting itu ada keinginan buat belajar dari kesalahan itu dan introspeksi diri."
Loading...
Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 2

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Bawah Artikel