50 Kata Kata Bijak Hidup Mandri Tidak Bergantung pada Orang Lain

50 Kata Kata Bijak Jangan Bergantung pada Orang Lain - Ketika usia mulai beranjak dewasa saat itulah kita harus berpikir tentang hidup mandiri. Jika selama ini kita terlalu bergantung pada orang lain seperti orang tua, kakak, saudara, teman dan lain sebagainya. Mulai saat ini kita harus mulai belajar hidup mandiri dan tidak bergantung pada mereka.

Manusia memang makhluk hidup yang saling bergantung satu sama lain. Akan tetapi jika terlalu menggantungkan hidup kepada seseorang itu juga bukanlah hal yang baik. Hidup mandiri bisa kita mulai dengan merantau ke luar kota atau luar provinsi. Pergi belajar mencari ilmu di sekolah, kuliah di kampus/universitas, bekerja mencari penghasilan sendiri di perusahaan atau usaha sendiri. Dengan begitu kita bisa hidup mandiri di perantauan yang jauh dari orang tua.

50 Kata Kata Bijak Hidup Mandri Tidak Bergantung pada Orang Lain

Berikut adalah kumpulan qutes, kata kata motivasi, kutipan, pepatah, kata kata keren, kata kata indah, kata kata nasehat dan kata kata bijak tentang menjadi pribadi yang mandiri dengan tidak bergantung pada orang lain. Kata kata bijak ini bisa jadi bahan renungan agar bisa menginpirasi diri. Dan jangan lupa untuk membagikan kata kata berikut ini di status facebook dan caption instagram agar orang lain yang membacanya juga dapat termotivasi untuk hidup mandiri.

Jangan terlalu bergantung pada orang lain karena bayanganmu sendiri saja dapat meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan. ~ Ibnu Taimiyah

Kemandirian membutuhkan uang. Tapi kekurangan uang bukan alasan untuk tidak hidup mandiri.

Jadilah pribadi yang mandiri, sehingga tuhan memberikan amanah-amanah terbaik kepada anda.

Pada ahirnya, bermalas-malasan akan membuat kita hanya bisa meminta-minta kepada orang tua dan bergantung kepada mereka.

Percayalah bahwa kamu lebih kuat dari yang telah kamu pikirkan, maka dari itu janganlah selalu bergantung kepada orang lain.

Celupkan diri anda kedalam lingkungan yang bisa membuat anda mandiri.
Baca  Juga : Kata Kata Motivasi Anak Rantau Agar Semangat Gapai Mimpi

Jangan terlalu bergantung dengan orang lain. Faktanya, Anda lebih kuat dari yang dipikirkan, hanya saja Anda tidak mempercayainya.

Hidup yang berkualitas adalah belajar untuk mandiri tanpa mengeluh atas apa yang diberikan

Cobalah untuk hidup sendiri dan tak bergantung pada orang lain. karena orang lain tak mengerti masalahmu lebih dalam.

Ketika orang-orang mengatakan Anda telah berubah, itu karena Anda telah belajar untuk menjalani hidup tanpa mereka. Mandiri!

Orang yang sukses tidak bergantung kepada bakat yang dimiliki, tetapi bergantung kepada kemauan untuk belajar dan tekad untuk berjuang.

Jangan terlalu tergantung pada orang lain, bahkan sahabatpun tak akan selalu ada untukmu. Jadilah pribadi yang mandiri.

Jangan pernah bergantung pada manusia apalagi menangisi manusia, bergantunglah pada Allah.

Janganlah terlalu bergantung sama orang, karena gak selamanya orang itu ada. Belajar mandiri lebih baik.

Menjadi Manusia Janganlah selalu ingin dikasihani orang lain, tak ada gunanya selain membuat diri jadi hina, Jadilah Manusia yang Mandiri.

Percaya pada diri sendiri, jangan bergantung pada orang lain. Penyemangat terbesar dalam hidupmu adalah dirimu.

Saat anda mulai hidup dengan mandiri, detik itu juga anda melihat sebuah cahaya yang bersinar jelas. Yakni cahaya masa depan.

Tenangnya hati bila hati ini tidak bergantung harap pada manusia.

Jika kita bergantung kepada penilaian orang lain berarti tidak menjadi pribadi yang sudah di tentukan.

Hidup mandiri meskipun pada awalnya terasa memberatkan, tapi kemandirian sebenarnya adalah gaya hidup yang menyenangkan.

Keputusan untuk hidup mandiri cuma satu detik. Perjuangannya beberapa bulan. Dan hasilnya bisa dinikamti selamanya.

Jadikan hidup anda mandiri, karena kemerdekaan sejati hanya bisa anda rasakan melalui hidup mandiri.

Bergantung pada manusia itu meresahkan. Bergantung pada Allah itu menentramkan. ~ Helvy Tiana Rosa

Kemandirian adalah gerbang kesuksesan. Berupaya untuk hidup mandiri adalah proses menuju kesuksesan.

Kepercayaan diri sebenarnya adalah mengetahui dan menerima kekurangan kelebihan diri sendiri bukan bergantung pada persetujuan orang lain

Jangan biasakan bergantung dengan orang tua, coba untuk mandiri.

Berjuanglah dengan kekuatanmu bukan dengan kelemahan orang lain. Kemenangan sebenarnya bergantung pada usahamu bukan kesalahan orang lain.

Jangan pernah menggantungkan diri pada orang lain, kunci kesuksesan adalah diri sendiri. Jadilah jiwa yang mandiri.  

Setiap orang bisa berbahagia kapan saja, dimana saja. Karena kebahagiaan adalah kesederhanaan hati, tak bergantung pada apapun. 

Apapun yang tidak akan menjadikan kamu kuat dan mandiri dimasa depan, tinggalkan.

Percayalah pada diri anda. itu adalah modal utama anda dalam mulai mengarungi kehidupan yang mandiri.

Jangan sampai kebahagiaanmu bergantung pada orang lain. Kebahagiaan sebaiknya dari dalam dirimu sendiri. ~ WilzKanadi

Hidup ini bukan tentang mereka yang selalu ada untuk membantumu tetapi tentang kita yang belajar untuk mandiri dan membantu orang lain.

Semua manusia memang memiliki kekurangan. Tapi jika terus bergantung pada orang lain, tak akan pernah membuatmu jadi lebih baik.

Kondisi seperti ini, tidak sadar ingin mengemis perhatian pada manusia. Padahal hanya Engkau lah tempat bergantung.

Adakalanya kita kerap bergantung pada manusia hingga terlupa kuasa Allah mengatasi segala-galanya.

Tahu apa paling sakit? Saat kita terlalu bergantung pada manusia sehingga kita lupa. Mereka datang tanpa diundang dan pergi tanpa kita sedari.

Jangan bergantung pada semangat, kerana semangat itu mungkin akan pudar. 

Kebahagiaan bukanlah perasaan yang datang dan pergi, tapi itu terus ada. Kebahagiaan bergantung pada cara seseorang menjalani hidup, bukan pada apa yang dia dapatkan.

Seperti apa anda akan menjadi seseorang sesuai takdir anda, bergantung pada keputusan yang anda buat.

‏Belajarlah berdikari, belajarlah bersendirian, belajarlah menyelesaikan masalah sendiri dengan hanya mengharapkan pertolongan dari Allah. Karena bergantung pada manusia, manusia akan pergi. Kalau bukan sekarang , satu hari pasti kita akan sendiri.  ~ Aira Amani

Bergantung pada seseorang itu bukan kesalahan, tapi Sepertinya lebih baik tidak. 

Karena ketika aku percaya bahwa aku bisa bergantung pada seseorang. Pada akhirnya aku dipaksa kembali untuk berjuang sendirian.

Jangan bergantung pada manusia, karena manusia itu tidak kekal lama. Tapi bergantunglah pada Allah. Kerana Allah,  Dia sentiasa ada.

Kecewa itu wajar ketika bergantung pada seseorang, maka dari itu mandirilah selagi kamu bisa mengerjakannya sendiri

Banyak orang yang menyalahgunakan kebaikan seseorang. bergantung hidup pada kebaikan orang dan membuat seakan menjadi ketergantungan

Letak sepenuh kebergantungan pada Allah, bergantung pada manusia, manusia akan mati. 

Sebaik-baik harapan adalah harapan yang digantungkan pada kekuasaan Allah, dan seburuk-buruknya harapan adalah yang bergantung kekuatan manusia.

Hidup yang ikhlas tidak bergantung dan berharap pada manusia biasa. Berinteraksi langsung dengan Tuhan, selalu mencari keridhaanNya

Bangkit jatuhnya seseorang itu bergantung pada dirinya sendiri! Jangan pernah mengharap pada orang lain untuk masa depan sendiri!

Jangan menganiaya diri sendiri dengan menggantungkan diri pada orang lain. kamu punya Tuhan yang selalu siap mengabulkan, yang selalu siap memberi ketepatan pilihan.

Aku tak mau terus menggantungkan kebahagiaan ku kepada mu. Mulai hari ini, aku akan belajar untuk merelakanmu dan membiasakan diri untuk tidak mencari tau tentangmu

Salah satu wujud iman adalah sikap hidup yang memandang Tuhan sebagai tempat menyandarkan diri dan menggantungkan harapan.

Pada akhirnya, menggantungkan bahagia hanya pada diri sendiri adalah sebenar-benarnya pilihan.

Kita tidak bisa selalu menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Kita berhak dibahagiakan, setidaknya oleh diri sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel