Kata Kata Bijak Tentang Ujian, Cobaan, Masalah dan Musibah dalam Hidup

Kata Kata Bijak Tentang Ujian, Cobaan, Masalah dan Musibah dalam Hidup - Setiap musibah, pasti memiliki nikmat tersembunyi. Syukur adalah salah satu aktifitas yang mampu menyingkap nikmat tersebut.

Kita telah menerima nikmat jutaan kali. Lalu mengapa harus bersedih saat menerima musibah satu kali. Jadilah orang yang pandai bersyukur.

Saat kau berbuat baik, rejeki memang belum datang, tapi musibah sudah menjauh. Saat kau berbuat jahat, musibah memang belum datang, tapi rejeki sudah menjauh

Hadapilah nikmat dengan syukur dan musibah dengan sabar. Semoga di tahun ini kita mampu menjadi manusia yang syukur sekaligus penyabar

Orang optimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap musibah, sedangkan orang pesimis melihat musibah dalam setiap kesempatan.

Doaku pagi ini : Ya Tuhan lindungi saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah, berikan mereka kecukupan dan ketabahan

Jadikan Musibah semakin membuat kita mendewasakan diri, semakin meninggikan derajat di sisi Tuhan, semakin menguji iman kita.

Orang yang berucap baik, walau berkah belum mendekat, musibah sudah menjauh. ~ PonijanLiaw

Musibah dalam harta lebih ringan daripada musibah dalam kehormatan

Doaku malam ini : Semoga tidak ada musibah yang terjadi akibat musim hujan ini

Sedekah akan Menghasilkan Berkah dan menjauhkan kita dari berbagai Musibah . Yuk mari Bersedekah

Orang optimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap musibah, sedangkan orang pesimis melihat musibah dalam setiap kesempatan.

Jadikan Musibah semakin membuat kita mendewasakan diri, semakin meninggikan derajat di sisi Tuhan, semakin menguji iman kita.

Jangan memohon pada Tuhan untuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan untuk memberikanmu kekuatan untuk dapat melaluinya.

Semua ini adalah cobaan yang harus kita lalui, dan semua ini adalah permulaan untuk menuju kesuksesan.

Kata Kata Bijak Tentang Musibah

Apapun itu, cobaan, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tapi, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Banyak cobaan hidup yang membuatmu meneteskan air mata, namun ada kalanya bukan karena sedih tapi karena pada akhirnya kamu bahagia.

Kadang Tuhan memberi cobaan yang berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yang baik di masa depanmu.

Ketika kamu merasa ujian dalam hidupmu begitu berat, bersyukurlah karena Tuhan melihatmu lebih kuat dari yang kamu pikirkan

Kepandaian tidak dibangun dalam semalam sob, dan Ujian

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Hanya kepada kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya: 35).

Ujian datang bisa berbentuk apa saja, contohnya kebahagian bisa saja itu suatu ujian, walaupun menyenangkan tetap saja itu ujian yang harus dijalani.

Sabar adalah jalan terbaik dari stiap kputusan-Nya.
Yakin saja segala hal apapun itu, baik atau buruk adalah ujian dari-Nya. -Kutipan dari Buku MDR-

Tuhan tak kan berikan ujian melebihi kemampuanmu. Jgn berpikir kamu lemah, krn kamu telah kuat dari stiap masalah yang diberikanNya.

Hati ini milik Allah. Tersenyum saat gembira itu biasa, tapi tersenyum saat ujian menyapa itu luar biasa.

etika Anda menghadapi masalah dan berpikir di mana Tuhan. Ingatlah guru selalu diam ketika murid sedang menghadapi ujian.

Bagi tiap sesuatu terdapat ujian dan cobaan, dan ujian serta cobaan terhadap umatku ialah harta-benda. (HR. Tirmidzi)

Seringkali kita hanya melihat satu cobaan dan melupakan 99 nikmat Yang Allah berikan. Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang tidak menghargai apa yang sudah mereka miliki.

Musibah itu mengecil jika dirahasiakan, membesar jika dikeluhkesahkan, terurai jika diadukan pada Allah, merumit jika diumbar pada manusia

Tuhan, terima kasih untuk kehidupan hari ini. Engkau jauhkan kami dari musibah. Engkau dekatkan kami dengan rezeki yang berkah.

Musibah,rejeki&kesalahan itu pst kita alami krn KESEMPURNAAN & KEABADIAN hny milik ALLAH.Syukurnya org beriman diberikan cara menghadapinya.

Ketika masalah datang, selesaikan dng cepat sebelum menjadi lbh buruk atau kekhawatiranmu membuatnya makin rumit.

Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

Selalu ada perbedaan dalam sebuah hubungan, yang kadang menyebabkan masalah, tetapi juga menguatkan.

Awali harimu dengan senyuman, seberat apapun masalah yang akan kamu hadapi, senyum membuatmu lebih percaya diri.

Awali harimu dengan senyuman, seberat apapun masalah yang akan kamu hadapi, senyum membuatmu lebih percaya diri.

Jangan pernah berdusta tuk selesaikan masalah, seberat apapun masalahmu, karena kamu akan kehilangan kepercayaan selamanya.

Masalah mudah diselesaikan jika kamu lebih memilih tuk saling berbicara, daripada berbicara tentang satu sama lain.

HNak..Berhentilah mengeluh, meski masalah datang silih berganti, hidup harus tetap disyukuri.

Hidup akan lebih bernilai ketika anda menjadi pemecah masalah, tapi hidup akan lebih seru jika menjadi si pembuat masalah

Kekuatan manusia ada batasnya. Mintalah bantuan Tuhan untuk tiap-tiap masalah yang tidak bisa kamu selesaikan sendiri.

Masalah yang diselesaikan dengan emosi tidak akan menemukan solusi.

Masalah yang datang membuat kita lebih dewasa. Yang mau dewasa, sering-seringlah bermasalah. Terkadang kita merasakan kesendirian saat buka puasa di siang hari.

Jangan berjanji bahwa kamu selalu bisa mengatasi masalah sahabatmu, berjanjilah bahwa dia tak akan menghadapinya sendirian.

Jangan berjanji bahwa kamu selalu bisa mengatasi masalah sahabatmu, berjanjilah bahwa dia tak akan menghadapinya sendirian.

Teman sejati bknlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah.

Jngan terlalu memikirkan sesuatu yang tak penting. Kamu hanya akan menciptakan masalah yang bahkan tak ada pada awalnya.

Tuhan, terima kasih telah Engkau jauhkan keluarga kami dari bahaya dan musibah. Sungguh tempat untuk berlindung hanya kepada-Mu

Tuhan akan memberikan keajaiban-Nya di sela-sela kesabaran kita dalam sebuah musibah.

Suatu Musibah yang membuatmu mau menghadap kepada Allaah itu lebih baik daripada suatu Nikmat yang membuatmu lupa akan Dzikir kepada Allaah.

Musibah yang membuatmu mendekat kepada Allah lebih baik daripada kenikmatan yang membuatmu lupa mengingat-NYA. (Ibnu Taimyyah)

Rasulullah Mengagumi seorang mukmin yang bila ia memperoleh kebaikan, ia memuji Allah dan bersyukur, & bila ia ditimpa musibah, ia memuji Allah dan ia bersabar."( HR.Ahmad)

Musibah yang membuatmu kembali pada Tuhan, lebih baik daripada Nikmat yang membuatmu lupa terhadap Tuhan yukuri apa yang ada, selamat pagi, selamat beraktivitas!

Cobaan hanya datang pada orang-orang yang memang mampu memikulnya. Bersabar dan berbanggalah.

Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri ~Jiraiya~

Jangan mengeluh atas masalah dalam hidupmu. Tuhan memberikan cobaan yang berat padamu, karena Dia tahu kamu mampu mengatasinya.

Tuhan memberikan cobaan yang berat, karena Dia percaya pada kemampuanmu melebihi kamu mempercayai dirimu sendiri

Masalah membantumu memahami hidup ini lebih baik. Semua itu adalah proses pembelajaran bagimu tuk jadi pribadi yang lebih BIJAKSANA.

Ketidaksabaran atas suatu musibah adalah musibah yang sebenarnya dan kesyukuran atas suatu karunia adalah karunia yang sebenarnya.

Ketika engkau dilanda musibah yang membuatmu gelisah.. Hanya kembali kepada Allah hatimu akan tenang

Doa saat tertimpa musibah:Sesungguhnya kami kepunyaan Allah dan sesungguhnya kami akan kembali menghadap ke hadirat Allah SWT
Loading...
Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 2

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Bawah Artikel