30 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

30 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 - Tentu kita tahu bahwa Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara yang kita cintai ini, Indonesia. Pancasila di ambil dari bahasa Sanskerta: pañca yang berarti lima dan śīla berarti prinsip, asas atau dasar. Pancasila di susun dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa sebagai pedoman kehidupan untuk kita rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun ke lima sila dalam Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Nah, berikut ini adalah kata kata bijak/ kata kata mutiara / kutipan / quotes ucapan selamat hari lahir pancasila yang sangat pas sekali jika kita jadikan status, story atau caption untuk melengkapi postingan foto/gambar sosial media kita seperti instagram, facebook, twitter, whatsapp dan lainnya dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023. Atau bisa juga kita sematkan dalam kartu ucapan, banner, spanduk, baliho, poster dan lain lain.

Sekarang banyak prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan dan ketuhanan, lima bilangnya. Namun bukan panca dharma, tetapi saya namakan ini dengan dengan petunjuk seseorang teman  ahli bahasa, namanya ialah pancasila. Sila artinya azas atau dasar dan di atas kelima dasar itulah kita mandirikan negara Indonesia, kekal dan abadi. ~ Ir. Soekarno

Pancasila itu keberagaman, keberagaman yang dihormati oleh dunia. Saya Indonesia. Saya Pancasila.

Selamat hari pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai pancasila hanya menjadi legenda semata.

Baca juga : Kata Kata Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023! -doesadja2

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila.

Pancasila bukan agama, tidak betentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama. -Gusdur

Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya. -K.H.R. As'ad Syamsul Arifin

30 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Selamat Hari Pancasila. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat. Ir Soekarno

Pancasila dan Islam adalah hal yang dapat sejalan dan saling menunjang. Keduanya tidak bertentangan dan jangan dipertentangkan. KH Achmad Shiddiq

Agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak bersebrangan. Nasionalisme adalah bagian dari dari agama dan kedudukannya saling menguatkan. KH Hasyim Asy'ari (Pendiri NU)

Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.

Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, Kita semua Indonesia. -zul_hasan

Selamat memperingati hari lahir pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jangan hanya hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari ya! Selamat Hari Lahir Pancasila.

Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika, Selamat Hari Lahir Pancasila.

Pancasila itu ideeologi bangsa dan negara. Ideologi semua untuk semua, bukan golongan tertentu saja. Ideologi kita yang satu dan mempersatukan kita yang berbeda-beda. M. Hanif  Dhakiri

Kita boleh berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu! Selamat Hari Lahir Pancasila. -Sandiuno

Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan,saling menghargai dan menghormati, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan. -IdrisShomad

Aku menyadari bahwa kami tidak dapat mendirikan bangsa kami atas dasar delklarasi kemerdekaan Amerika Serikat. Pun tidak berdasarkan manifesto komunis. Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali tradisi kami jauh sampai kedasarnya dan keluarlah aku dengan lima butir mutiara yang indah. Soekarno

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023 Di tengah rongrongan kelompok tertentu terhadap ideologi Pancasila, Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.

Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2023. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik.

Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2023 Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.

Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan.Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan.Selamat HARI LAHIR PANCASILA. 1 Juni 1945 - 1 Juni 2023.

Selamat haru lahir pancasila 1 juni. Yang menjadi PR kita sebagai sebuah bangsa bagaimana nilai-nilai pancasila  yg dahsyat itu  menjadi perilaku individu maupun bangsa dalam kehidupan sehari hari kita.

Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Pancasila adalah Falsafah Kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai2 Pancasila.

Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.

Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita dimampukan untuk semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Binneka Tunggal Ika Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel