4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Sudah ada keinginan dan niat untuk berhijab namun bingung bagaimana cara memulainya? Ingin berjilbab tapi belum siap, malu? Masih ada perasaan ragu, bimbang dan semacamnya? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut ini adalah 4 tips bagaimana cara memantapkan hati untuk berhijab.

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

1. Coba baca buku-buku cari tahu apa sih manfaatnya wanita menutup aurat, Apa kerugian terbesar wanita yg tidak menutup aurat

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab
foto: facebook/ustadzfelixsiauw 

Baca dalil nya, resapi, perbanyak ingat kematian. Dalam sehari itu berapa banyak laki-laki non mahram yang lihat aurat kita? Ada satpam, ada tukang bubur, ada supir angkot, semua laki-lai yang melihat aurat kita dalam sehari aja udah berapa? Itung.. belum lagi foto-foto kita yang di dunia maya tanpa hijab. Berapa banyak yang udah lihat dalam 24 jam itu di socmed. Silakan itung.  Nah, dalam sebulan udah berap orang? Setahun? 5 tahun terakhir? 10 tahun terakhir? Jangan numpuk dosa lagi, buruan tutup sekarang auratnya.

"Rugi kalau auratmu yang berharga sampai bebas dilihat sama tukang-tukang di jalan. Bener apa bener?" 

Salah satu buku yang recommended buat kamu yang baru akan dan istoqomah berhijab adalah bukunya Ust. Felix Siauw yang berjudul "Yuk Berhijab".

2. Sering-sering ikut kajian 

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Tidak usah takut kalau belum berhijab tapi datang ke kajian. Karena di majlis itu bebas siapa saja yg mau menimba ilmu silakan saja datang. Tidak usah bingung juga mikirin mau pakai baju apa di kajian. Datang aja dengan menutup aurat. Duduk, dengerin, dan deketin akhwat-akhwat yang sudah pada hijrah. Jangn malu, sebab kalau malu terus nggak akan maju-maju. Rutinkan buat dateng ngaji, ke kajian. Biasanya orang yang nggak pede pakai jilbab jadi termotivasi berjilbab setelah ia ikut kajian/pengajian.karena di sana ia dikelilingi wanita-wanita yang sudah menutup aurat juga.

3. Coba cari teman-teman yang sudah menutup aurat. Cari satu saja teman perempuan yang sudah menutup aurat dengan syari dan istiqomah

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab

Deketiiiin.. pepet terusss.. ambil ilmunya.... wallahi nggak bakal rugi punya teman yang begini. Karena sebaik-baik temen itu yang ngajak hijrah. Bukan yang tambah bikin jauh dari Allah. Jangan berasa garing gaul sama akhwat yang berhijab syari karena obrolannya juga pasti beda jauh sama temen-temen gaul kamu. Obrolan akhwat yang udah nyunah ya nggak bakal jauh dari ilmu akhirat. Bukan yang gila dunia lagi atau ngobrolin film/musik terbaru, yang begini sudah ngga ada gunanya. Banyakin temen-temen yang sudah hijrah. Deketin.. kalau ada kajian ikutan nggak usah malu.

4. Kalau tidak bisa juga dari semua tips-tips di atas, mungkin solusinya cari calon suami yang sholeh

4 Tips Cara Memantapkan Hati untuk Berhijab
foto: instagram/@duniajilbab

Tapi nggak jamin juga sih, soalnya kebanyakan laki-laki sholeh maunya sama yang sudah menutup aurat juga. Doa terus ke Allah, jangan sampai hijab pertama kamu adalah kain kafan. Naudzubillah...

Nah, itulah tips agar memantapkan hati untuk berhijab. Semoga bermanfaat.
Sumber tulisan: instagram/ochi_chan95

Iklan Atas Artikel

Iklan Dalam Artikel 3

Iklan Dalam Artikel 4

Iklan Bawah Artikel