30 Kata Kata Bijak Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Menyakiti Kita

Kategori
30 Kata Kata Bijak Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Menyakiti Kita
Apakah sahabat pernah atau justru saat ini sedang dikecewakan, dikhianati, atau disakiti seseorang? Jika hal itu pernah/sedang dialami oleh sahabat, apa yang akan sahabat lakukan ketika mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakan hati tersebut? Apa dengan membalas menyakiti? Tentu itu bukanlah cara yang tepat, yang benar adalah kita tetap berbuat baik kepadanya, selalu memaafkan dan mendoakannya supaya dirinya sadar akan kesalahannya kemudian berubah menjadi orang yang lebih baik.

Nah, berikut adalah 30 kata kata bijak/ mutiara/ quotes tentang Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Menyakiti Kita. Quotes ini juga bisa dijadikan sebagai status caption instagram, facebook atau media sosial lainnya sehingga bisa menginspirasi banyak orang.

Ketika ada seseorang yang dengan sengaja mengkhianati kita di masa lalu. Ketika ia datang kembali untuk meminta maaf. Maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak memaafkannya.

Jangan sesekali belajar melupakan. Cobalah ganti dengan memaafkan; bonusnya biasanya lupa begitu saja tanpa direncanakan. -putrialfatih96

Bersukurlah jika ada yang memberi luka dan air mata, karena dari merekalah kita belajar memaknai arti ketuluan dalam mengampuni dan melupakan.

Memaafkan orang yang telah mendzalimi dan menyakiti kita adalah menolong diri kita sendiri agar kita bisa melepaskan diri dari rasa maraha, kecewa, benci dan dendam. -Muhamad Agus Syafii

Memaafkan adalah bentuk cinta terbaik. Ia memerlukan pribadi yang kuat untuk mengatakan maaf dan seorang pribadi bahkan lebih kuat untuk mengampuni.

Jika ada seseorang yang menghinamu dan mempermalukanmu dengan sesuatu yang ia ketahui ada padamu, maka janganlah engkau membalasnya dengan sesuatu yang engkau ketahui ada padanya. Akibat buruk biarlah ia yang menanggungnya. (HR Abu Daud)

Kamu memaafkan seseorang bukan karena kamu lemah, tapi karena kamu cukup kuat tuk tahu bahwa tak ada yg sempurna, mereka bisa lakukan salah.

Terkadang kamu harus memafkan seseorang bukan karena kamu lemah, namun karena kamu menyadai bahwa semua orang melakukan kesalahan.

Maafkanlah, ringankan harimu dari beban karena tidak memafkan. Hati ringan, hidup bahagia.

...dan hendaklah mereka memafkan dan berlapang dada. Apakah kam tidak suka bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (QS An Nur 24:22)

Bila kamu memaafkan, kamu sama sekali tidak mengubah masa lalu tapi kamu yakin lakukan mengubah masa depan.

Sebab wanita banyak memaafkan meski tak bersalah, karena ia ingin bersama bukan berpisah.

Ketika kita memaafkan oranglain, sesungguhnya kita telah membiarkan luka hati kita sembuh dengan lebih cepat.-daudantonius

Belajar untuk memaafkan manusia lain serta ridho dengan segala apa yang berlaku. InsyaAllah hati kau akan lebih tenang dan bahagia.

Memaafkan adalah hadiah yang terbaik bagi dirimu sendiri saat engkau disakiti.

Orang yang paling sabar diantara kamu ialah orang yang memaafkan kesalahan orang lain padahal dia berkuasa utk membalasnya. (HR Baihaqi)

Memaafkan adalah kunci untuk memutuskan rantai kebencian.

Memaafkan adalah proses pembangunan kekuatan. Maafkanlah orang yg telah melukaimu, jadilah keperibadian yang kuat dan penyayang.

Ketika wanita mampu memaafkan seberapa besar kesalahan laki-laik, sejujurnya itu bukan bodoh, tapi karena dia tulus mencintainya.

Memaafkan memang takan mengubah MASA LALU, tapi pasti akan mempermudah MASA DEPAN.

Dia yang benar-benar mencintai, tak akan pernah berhenti. Meskipun sudah disakiti, dijauhi, atau bahkan dibenci. Karena cinta itu selalu memberi energi. Untuk mengikhlaskan, memaafkan, dan memaklumi.-shitlicious

Memaafkan memang tidak mudah, namun jika tidak dilakoni hidup pasti menjadi susah.

Sesungguhnya memaafkan adalah perilaku membebaskan dirimu sendiri dari perasaan dan pikiran buruk.

Berdasarkan penelitian, orang yang suka memaafkan dan membantu sesama, punya usia harapan yang lebih tinggi.

Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.

Kamu memaafkan seseorang bukan karena kamu lemah, tapi karena kamu cukup kuat tuk tahu bahwa tak ada yg sempurna, mereka bisa lakukan salah. 

Memaafkan, Kadang-kadang bukan karena kita terlalu baik tetapi kerana hati tak mampu lagi diisi dengan kebencian. Hidup terlalu singkat untuk diisi dengan benci dan buruk sangka sesama kita.

Tidaklah sedekah itu akan mengurangi harta dan tidaklah seseorang yang memaafkan kezhaliman orang lain kecuali Allah akan menambahkan baginya kemuliaan dan ia tidak akan dirugikan. (HR Ahmad)

Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas maka Allah akan memberinya maaf pada hari kesulitan. (HR. Ath-Thabrani)

Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa untuk mengerti bahwa semua orang juga pernah membuat kesalahan.

Dan jika kamu memaafkan dan kamu santuni serta ampuni (mereka) maka sungguh Allah Maha Pengampun Maha Penyayang. (QS At Taghabun 64:14)

Artikel Terkait

Hamba yang dhoif


EmoticonEmoticon